5 Fakta Menarik Masjidil Aqsa

1 min read

5 Fakta Menarik Masjidil Aqsa

5 Fakta Menarik Masjidil Aqsa

5 Fakta Menarik Masjidil Aqsa
5 Fakta Menarik Masjidil Aqsa

Wisata Petra Yordania bisa Mitra Muslim lihat langsung dengan berkunjung ke Yordania. Pada dasarnya selain fakta Masjid Aqsa tempat wisata bagus di Yordania cukup banyak.

Negeri terdapat berbagai destinasi wisata religi yang bisa Mitra Muslim kunjungi. Contohnya saja di Al Aqsa terdapat Baitul Maqdis. Baitul Maqdis sendiri adalah sebuah masjid dengan luas sebesar 144.000 meter persegi.

Wilayah yang luas ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyusuri setiap jengkalnya. Berikut ini adalah rangkuman mengenai keistimewaan destinasi wisata di Yordania. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Baitul Maqdis dan Segudang Fakta Masjid Aqsa

Terdapat beberapa bangunan penting bagi umat islam yang terdapat dalam kompleks dan masuk fakta dari Masjid Aqsa yang letaknya masih satu wilayah dengan Wisata Petra Yordania.

Beberapa bangunan penting tersebut antara lain Al Jami Al Aqsa, Kubah Ash-Shakhrah, Kubah Al-Mi’raj, Kubah An-Nabi dan bangunan lainnya. Dalam kompleks Masjidil Aqsa juga dibangun sebuah bangunan dengan kubah emas atau dikenal masyarakat dunia.

Sebagai Qobattus Saqara atau Dome of the Rock. Selain beberapa fakta Masjid Aqsa tersebut, Baitul Maqdis juga memiliki beberapa fakta menarik yang bisa Mitra Muslim ketahui melalui penjelasan dibawah ini:

  1. Termasuk Bangunan yang Dianggap Suci

5 fakta menarik Masjidil Aqsa juga mencakup tempat suci ketiga setelah Mekah dan Madinah. Tentunya hal tersebut berkaitan dengan peristiwa Isra Mi’raj. Dimana pada saat peristiwa tersebut, Nabi Muhammad pergi ke surga dengan berpijak pada batu yang sekarang disebut dengan Kubah Ash-Shakhrah.

  1. Dalam Baitul Maqdis Terdapat Kompleks Pemakaman

Daya tarik dan fakta Masjid Aqsa antara lain terdapat kompleks pemakaman suci yang terletak di dalam masjid. Beberapa tulisan sejarah membuktikan bahwa makam yang ditemukan dalam Masjid Aqsa ini merupakan makam sahabat Nabi Muhammad Saw. Karenanya dikenal sebagai tempat yang suci selain wisata Petra Yordania.

  1. Baitul Maqdis Pernah Dijadikan Tempat Limbah

Meskipun masuk dalam kategori tempat suci ketiga, ternyata terdapat salah satu fakta Masjid Aqsa yaitu dari Baitul Maqdis yang dijadikan tempat limbah. Peristiwa tersebut pernah terjadi pada masa Kekaisaran Romawi, lebih tepatnya pada saat Kaisar Romawi dari masa 41 Masehi hingga masa 51 Masehi.

  1. Merupakan Tempat Al Ghazali Melahirkan Karya Legendaris

Mungkin sebagian dari Mitra Muslim belum mengetahui fakta Masjid Aqsa bahwa Baitul Maqdis merupakan tempat dimana Imam Al Ghazali melahirkan karya legendarisnya. Al Ghazali sendiri merupakan seorang ulama, filsuf dan teolog muslim asal Persia yang kehebatannya sudah diakui ilmuwan Eropa.

  1. Bangunan Al Jami Al Aqsa Pernah Rusak

5 Fakta menarik Masjidil Aqsa selain berada di area wisata Petra Yordania adalah bangunan Al Jami Al Aqsa pernah rusak. Tepatnya pada tahun 1969, bangunan tersebut rusak karena kebakaran. Hingga kebakaran tersebut memusnahkan bagian tenggara Baitul Maqdis.

Wisata Petra Yordania Berliburan Sekaligus Mengenang Sejarah

Setelah mencari tahu lebih jauh mengenai Yordania dan belum menemukan rekomendasi wisata yang tepat. Memilih wisata ke Petra Yordania akan membuat perjalanan ke Timur Tengah Mitra Muslim menyenangkan, apalagi bila perjalanannya dilakukan bersama travel tour Aqsa.

Lokasi Petra Yordania dan Baitul Maqdis bukan dua lokasi yang terlalu dekat, tetapi masih bisa dijangkau dalam sekali perjalanan. Untuk itu Memilih tour Aqsa Jordan Mesir menjadi solusi tepat yang bisa Mitra Muslim coba.

Selain beberapa penjelasan diatas, Mitra Muslim sekarang bisa mencari berbagai informasi mengenai tour Aqsa Jakarta melalui laman website touraqsa.com Selain bisa mewujudkan mimpi untuk datang ke Masjid Aqsa, Mitra Muslim bisa menjelajahi seisi Baitul Maqdis serta mengetahui fakta Masjid Aqsa.