Beberapa Hal yang Perlu Diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir

Ketika berencana untuk pergi berlibur, tentunya banyak hal yang perlu diketahui sebelum pergi berlibur. Oleh karena itu, sebelum berlibur hendaknya mencari tahu beberapa informasi yang perlu diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir yang bertujuan untuk menunjang terlaksananya liburan yang lancar serta menyenangkan.

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir
Beberapa Hal yang Perlu Diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk pergi berlibur ke kawasan Aqsa Jordan Mesir, tentunya juga perlu memahami beberapa hal yang perlu untuk diketahui. Walaupun terlihat sepele, namun hal ini amatlah penting dan berpengaruh pada kesan liburan yang dijalani nantinya. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi terkait beberapa hal yang perlu diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

Sekilas Tentang Aqsa

Sekilas Tentang Aqsa
Sekilas Tentang Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa kawasan Aqsa merupakan kawasan yang dianggap suci oleh tiga agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Kawasan Al-aqsa memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karena memiliki nilai histori yang dikenang hingga kini. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir? Bahwasannya nilai histori di kawasan Aqsa ini tak hanya lekat dengan nilai-nilai religius saja, akan tetapi nilai kemanusiaannya juga. Hal ini dikarenakan kawasan Aqsa di kota Yerusalem pernah dikuasai oleh beberapa bangsa yang kemudian silih berganti yang dimulai dari membangun kawasan ini hingga memperebutkan kota ini.

Bahkan tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mungkin mengetahui bahwa saat ini kawasan Aqsa di kota Yerusalem telah berada di bawah kekuasaan Israel yang kini memegang kendali secara penuh, termasuk pada saat memeriksa terkait seseorang yang boleh memasuki kawasan ini meskipun berada di area khusus yang sebenarnya milik umat muslim. Diketahui bahwa Israel hanya mengizinkan beberapa warga yang berasal dari negara muslim untuk diperbolehkan masuk ke kawasan Aqsa ini.

Perlu dipahami bahwa Israel hingga saat ini tidak memperbolehkan warga negara Islam yang berada di Timur Tengah yang pernah memerangi Israel selama Perang Teluk untuk masuk ke kawasan Aqsa. Dikarenakan negara Indonesia tidak terlibat dalam peristiwa peperangan Teluk tersebut, maka umat muslim yang berasal dari Indonesia masih diperbolehkan untuk masuk ke kawasan Aqsa di Yerusalem.

Cara Berkunjung ke Aqsa

Cara Berkunjung ke Aqsa
Cara Berkunjung ke Aqsa

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk berkunjung ke kawasan Aqsa, diketahui dapat masuk melalui kawasan Israel. Mengapa demikian? Karena akses menuju ke Yerusalem saat ini dibawah kendali Israel serta melalui Bandara Tel Aviv atau jembatan Raja Hussein (Allenby Crossing) yang berada di kawasan Yordania. Akan tetapi, perlu diketahui bagi calon wisatawan yang beragama islam bahwa harus berada di Bandara Tel Aviv setidaknya 3 jam lebih awal.

Hal ini dikarenakan pada saat tiba di Israel terdapat pemeriksaan keamanan yang harus dijalani terlebih dahulu. Ketika berada di meja imigrasi, seluruh wisatawan yang beragama islam dan memiliki nama dengan unsur islami ataupun berasal dari Timur Tengah, maka akan langsung diarahkan ke ruang tunggu untuk menunggu petugas yang nantinya akan mewawancarai calon wisatawan.

Saat tiba di kawasan Aqsa, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian dapat masuk melalui gerbang Mughrabi yang dekat dengan Western Wall. Untuk masuk di kawasan ini tidak dipungut biaya untuk tiket memasuki kawasan tersebut. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga perlu mengetahui bahwa kawasan Aqsa ini tutup pada hari Jum’at dan sabtu. Kemudian pintu masuknya pun kadang ditutup tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Selanjutnya, para wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan ini harus berpakaian sopan pada saat berkunjung dan tidak diperkenankan untuk membawa senjata pada saat berkunjung ke kawasan Aqsa.

Itulah sekilas informasi yang perlu diketahui saat Tour Aqsa Jordan Mesir yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jadikan bekal sebelum berlibur ke kawasan Aqsa. Semoga informasi yang disampaikan dapat menambah wawasan dan bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *