Makanan Khas Mesir yang Menggugah Selera

Makanan Khas Mesir yang Menggugah Selera

Makanan Khas Mesir yang Menggugah Selera

Makanan Khas Mesir Menggugah Selera yang Banyak Mengandung Rempah-rempah
Makanan Khas Mesir Menggugah Selera yang Banyak Mengandung Rempah-rempah

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Mesir menjadi salah satu negara yang menjadi destinasi tujuan yang menjadi favorit para wisatawan. Pasalnya, negeri Mesir tak hanya populer dengan segala sejarahnya yang menjadi daya tariknya. Akan tetapi, Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa Mesir juga amat populer dengan citarasa makanan khas Mesir yang kaya akan rempah. Tour Aqsa

Tentunya citarasa makanan khas Mesir ini amat cocok bagi Sahabat Tour Mesir yang telah biasa mengonsumsi makanan indonesia yang juga khas akan rempahnya. Namun, perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa rempah masakan di Mesir amatlah khas, sehingga hendaknya Sahabat Tour Mesir tak melewatkan untuk mencobanya saat berlibur di Mesir. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin mengetahui aneka ragam makanan Mesir yang khas dengan citarasa rempahnya, yuk simak informasi berikut ini.

1. Ta’meya

Ta’meya
Ta’meya

Salah satu makanan khasnya Mesir yang menggugah selera dan wajib Sahabat Tour Mesir coba pada saat ke Mesir ialah Ta’meya. Ta’meya atau yang juga disebut dengan falafel ini merupakan makanan yang terbuat dari berbagai jenis kacang-kacangan. Pada umumnya jenis kacang-kacangan yang digunakan antara lain kacang koro, kacang chickpea atau kacang fava.

Biasanya Ta’meya ini dihidangkan sebagai menu sarapan yang disajikan bersama dengan roti pita. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa bentuk falafel ialah seperti perkedel goreng dengan warna yang gelap. Namun, pada saat dibelah warnanya hijau. Makanan ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis makanan yang menjadi favorit bagi para wisatawan.

2. Ful Medames

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Ful Medames menjadi salah satu makanan pokok yang umum bagi masyarakat Mesir. Diketahui bahwa Ful Medames ini terbuat dari kacang fava yang penyajiannya bersama minyak, cabe, bawang putih dan jus lemon. Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa kata Medames memiliki arti dikuburkan yang mana kata tersebut mengacu pada proses pemasakannya yang unik.

Ful Medames
Ful Medames

Perlu diketahui bahwa proses pemasakannya ialah panci yang berisi Ful Medames akan diletakkan di dalam tumpukan batu bara atau pasir panas. Kemudian, makanan ini biasanya dihidangkan dengan tahini, mentega, pastrami, saus tomat serta telur goreng atau telur rebus. Biasanya makanan ini menjadi menu khas berbuka oleh masyarakat Mesir yang disajikan bersama dengan roti pita dan acar sayuran.

3. Kushari

Kushari
Kushari

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Kushari merupakan makanan khas Mesir yang mengandung rempah yang terdiri dari campuran bahan dasar seperti nasi, makaroni, kacang lentil, chickpea, saus tomat serta taburan bawang goreng. Makanan ini menjadi salah satu favorit masyarakat Mesir pada saat makan siang. Oleh karena itu, makanan ini dapat ditemukan dengan mudah di gerai makanan yang ada di Mesir.

4. Grilled Kofta

Grilled Kofta
Grilled Kofta

Grilled Kofta merupakan makanan khas Mesir yang lezat kaya akan rempah yang mirip dengan sate kambing yang ada di Indonesia. Grilled Kofta khas Mesir ini merupakan sate daging domba yang proses pembuatannya dengan cara dihaluskan dan dicampur dengan aneka ragam rempah – rempah. Selain itu, ditambahkan pula daun mint dan peterseli yang digunakan dalam campuran rempah – rempahnya. Sehingga dapat Sahabat Tour Mesir pahami bahwa Grilled Kofta merupakan daging domba yang dicincang lalu dibentuk seperti sosis. Setelah itu, daging cincang yang sudah dibentuk tersebut dibakar menggunakan arang.

5. Mulukhiya

Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa Mulukhiya merupakan makanan khas Mesir berupa sayur yang berasal dari tanaman rami dan corchorus. Diketahui bahwa proses pemasakan mulukhiya ini bahan – bahannya dimasak bersamaan yang terdiri dari bawang putih, potongan daun bawang, ketumbar serta daging ayam ataupun sapi. Setelag matang, biasanya dihidangkan bersama roti atau nasi khas Mesir.

Hal unik yang ada di Mulukhiya ini ialah perihal cara penyajiannya yang berbeda – beda di kawasan Mesir. Diketahui di kawasan pesisir penyajiannya disajikan bersama ikan ataupun udang. Sedangkan di daerah yang jauh dari pesisir akan dihidangkan bersama dengan daging ayam ataupun sapi.

6. Dukkah

Makanan khas Mesir yang menggugah selera dan banyak mengandung rempah yang selanjutnya ialah Dukkah. Dukkah merupakan makanan khas Mesir yang terdiri atas rempah-rempah seperti garam, wijen, jinten, daun mint dan ketumbar. Biasanya Dukkah dihidangkan bersama roti tawar khas Mesir dan disandingkan bersama sayuran seperti tomat dan timun. Tour Aqsa Jordan mesir

7. Vine Mahshi

Vine Mahshi menjadi salah satu makanan khas Mesir yang terdiri atas sayuran yang mengandung aneka rempah-rempah yang biasanya disajikan sebagai menu berbuka puasa. Diketahui bahwa Vine Mahshi ini berbahan dasar sayuran yang terdiri dari tomat, terong, zucchini, paprika serta daun anggur ataupun kol yang berisi dengan nasi campur.

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa nasi campur merupakan nasi yang telah dicampur dengan berbagai aneka rempah-rempah. Kemudian, sayuran yang berisi nasi campur tersebut direbus dengan air kaldu dalam waktu sekitar 40 – 60 menit hingga teksturnya menjadi lunak. Setelah itu, siap untuk disajikan. Vine Mahshi ini menjadi salah satu makanan khasnya Mesir yang mengandung rempah nan lezat yang dapat Sahabat Tour Mesir coba pada saat berlibur ke Mesir.

Demikianlah informasi seputar Makanan Khas Mesir yang Menggugah Selera. Semoga informasi ini dapat menjadi rekomendasi kuliner yang dapat Sahabat Tour Mesir coba pada saat berlibur ke Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *