Beberapa Makanan Khas Yordania Favorit Wisatawan Dunia

Beberapa Makanan Khas Yordania Favorit Wisatawan Dunia

Beberapa Makanan Khas Yordania Favorit Wisatawan Dunia

Beberapa Makanan Khas Yordania Favorit Wisatawan Dunia
Beberapa Makanan Khas Yordania Favorit Wisatawan Dunia

Yordania merupakan salah satu negara dengan ragam destinasi dengan panorama yang mempesona. Selain itu, perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa Yordania juga populer dengan aneka makanan khasnya yang memiliki cita rasa masakan Levantine yakni cita rasa masakan wilayah Asia Barat. Saat berkunjung ke Yordania, Sahabat Tour Yordania dapat mencoba berbagai jenis makanan khasnya mulai dari makanan bercita rasa manis hingga makanan dengan cita rasa manis. Bagi Sahabat Tour Yordania yang ingin mengetahui informasi seputar beberapa makanan khas Yordania yang menjadi favorit wisatawan, yuk simak informasi berikut ini.

Berikut Makanan Khas Yordania yang Terenak :

1. Zarb

Zarb
Zarb

Salah satu makanan khas Yordania yang dapat dicoba ialah Zarb. Zarb merupakan kuliner khas Yordania yang berbahan dasar daging yang diberi bumbu lalu ditambah dengan sayuran, kemudian dipanggang di dalam tanah dengan batu bara dan ditutupi pasir yang disebut dengan taboon. Uniknya dari proses pemasakan ini ialah ternyata dapat membuat daging yang dimasak menjadi lunak bahkan terlepas dari tulangnya. Kuliner khas yang satu ini amat populer di Yordania tepatnya di kawasan Gurun Badui di Petra dan Wadi Rum. Bagi Sahabat Tour Yordania yang ingin mencicipi kuliner khas ini, Sahabat Tour Yordania dapat berkunjung ke wilayah tersebut. Tour Aqsa

2. Warbat

Warbat
Warbat

Makanan khas Yordania yang selanjutnya adalah Warbat. Warbat adalah makanan khas Yordania berbentuk segitiga berupa kue yang pada umumnya diisi krim lalu disiram dengan sirup gula serta diberi taburan dengan kacang pistachio, keju kacang kenari atau almond. Dikarenakan cita rasa Warbat amatlah manis, maka pada saat hendak menyantapnya disarankan untuk disandingkan dengan secangkir Kopi khas Arab yang kental. Di kawasan Timur Tengah, makanan yang bercita rasa manis menjadi populer pada saat bulan Ramadhan.

3. Maqkluba

Maqkluba
Maqkluba

Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa Maqluba menjadi salah satu kuliner khas Yordania yang berbahan dasar dari perpaduan beberapa bahan seperti nasi, ayam, kentang, sayuran serta bahan lain yang dimasak dalam sebuah wadah lalu dibalik ketika disajikan. Arti dari maqluba sendiri ialah terbalik. Oleh karena itu, penyajian maqluba disesuaikan dengan namanya yakni terbalik. Makanan khas ini sudah ada sejak abad ke-13 dan sangat populer di kawasan Timur Tengah. Sahabat Tour Yordania dapat menikmati maqluba ini bersama keluarga, karena maqluba ini disajikan dengan porsi besar.

4. Malfuf

Malfuf
Malfuf

Makanan khas Yordania yang berikutnya adalah malfuf yakni hidangan tradisional dengan bahan dasar daun kubis yang diisi dengan daging cincang dan nasi, lalu digulung serta direbus dalam saus lemon dan bawang putih. Pada umumnya isian dari malfuf ini ialah daging domba cincang atau daging sapi cincang. Untuk penyajiannya, biasanya malfuf disajikan sebagai hidangan utama yang disajikan bersama dengan roti pita, yogurt plain dan irisan lemon.

5. Mansaf

Mansaf
Mansaf

Mansaf menjadi salah satu makanan khas Yordania yang berbahan dasar daging domba yang dimasak bersama dengan saus fermentasi kering, kacang panggang, rempah yang pada umumnya disajikan bersama dengan nasi ataupun roti. Mansaf menjadi kuliner khas Yordania yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dikarenakan porsi Mansaf disajikan dalam porsi besar. Kuliner khas Yordania yang satu ini amatlah populer di kalangan wisatawan luar Yordania. Sahabat Tour Yordania tak akan kesusahan untuk menemukan kuliner khas yang satu ini karena banyak sekali restoran yang menyajikan menu mansaf di Yordania.

6. Falafel

Falafel merupakan makanan khas Yordania yang bentuknya bola-bola dengan bahan dasar buncis yang dihaluskan dengan tambahan rempah khas Yordania. Tahukah Sahabat Tour Yordania bahwa khasnya bumbu pada makanan khas ini menjadikan falafel sering dijadikan sebagai oleh – oleh khas Yordania. Falafel sangat cocok untuk dijadikan cemilan sembari minum teh. Selain itu, dapat juga disandingkan dengan sandwich. Saat di Yordania, Sahabat Tour Yordania dapat dengan mudah menemukan makanan ini karena hampir semua restoran yang ada di Yordania menyediakan falafel.

7. Kunafa

Kunafa merupakan makanan khas Yordania yang bentuknya seperti pizza pada umumnya, akan tetapi yang membedakan dari khunafa ini ialah terbuat dari pastry yang diberi topping kacang atau keju di atasnya. Kemudian untuk penyajiannya dengan cara dipotong – potong tipis lalu disiram dengan air gula. Biasanya kunafa berisi Kismis, kacang-kacangan dan kelapa parut dan biasanya disajikan sebagai makanan penutup atau dessert.

8. Fattet Hummus

Fattet Hummus merupakan makanan khas Yordania yang berbahan dasar dari buncis halus dan dicampur dengan suwiran roti pita, kacang pinus serta minyak zaitun. Pada saat penyajian pada umumnya ditandai dengan bawang bombay dan aneka bumbu rempah yang memberi cita rasa unik dan lezat pada saat disantap. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa Fattet Hummus menjadi makanan yang direkomendasikan ketika sarapan dikarenakan memiliki kandungan protein serta sedikit lemak. Biasanya makanan ini disajikan dalam porsi besar, sehingga Sahabat Tour Yordania dapat mencicipinya bersama keluarga. Tour Aqsa Jordan Mesir

9. Muhammar

Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa Muhammar menjadi makanan utama yang menjadi favorit para wisatawan saat makan siang. Muhammar merupakan makanan khas Yordania yang terdiri atas ayam bakar yang dipanggang dengan tambahan bawang merica, Saffron, sumac dan kacang pinus goreng yang biasanya disajikan diatas roti taboon. Kuliner khas Yordania yang satu ini amat populer di kawasan Yordania. Muhammar disajikan dalam porsi yang besar, sehingga Sahabat Tour Yordania dapat mengajak keluarga ataupun teman saat ingin mencicipi kuliner khas yang satu ini.

Demikianlah informasi seputar beberapa makanan khas Yordania favorit wisatawan Dunia. Informasi ini dapat menjadi referensi kuliner yang dapat dicoba saat berlibur ke Yordania. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Sahabat Tour Yordania sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *