Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru

Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru

Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru

Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru
Paket Tour ke Masjidil Aqsa Terbaru

Bila membahas tentang harga paket tour ke Masjidil Aqsa terbaru bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari penyedia layanan travel terkait. Mengenai harga terbaru bisa lebih murah atau lebih mahal menyesuaikan kondisi.

Biasanya pemberian harga lebih murah saat travel sedang mengadakan promo. Tujuannya menarik perhatian calon pelanggan. Apalagi bila penawaran harga promonya sangat lumayan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui harga paket perjalanan menuju masjidil Aqsa terbaru, bisa menyimak uraian berikut. Tapi sebelum itu, ketahui hal-hal tentang masjid ini terlebih dahulu.

Hal-hal Mengenai Masjidil Aqsa yang Belum Banyak Diketahui

Masjid Al Aqsa lokasinya ada dikota Jerusalem, tempat di mana tiga agama besar berkumpul. Tiga agama besar dimaksud yaitu Islam, Yahudi serta Kristen. Berbeda dengan kota yang ada di negara lain, wilayah ini memiliki daya tarik berbeda. Tidak heran bila berapapun biaya Tour Aqsa yang harus dikeluarkan, bagi sebagian orang tidak menjadi masalah. Sebab, sebanding dengan apa yang bisa dinikmati di lokasi tujuan. Jerusalem bukan hanya identik dengan nilai religius saja, tapi juga nilai kemanusiaan. Tour Aqsa

Sebab, kota ini pernah ditempati berbagai bangsa silih berganti. Mulai dari proses pembangunan hingga perebutan. Bahkan hingga sekarang, Jerusalem ada di bawah kekuasaan Israel. Israel memang kendali penuh mengenai pihak mana saja yang boleh masuk. Walaupun areanya khusus milik umat muslim, Israel tidak memberikan batasan mengenai siapa saja yang boleh masuk. Warga muslim Timur Tengah hingga sekarang ini dilarang masuk ke area Jerusalem.

Alasannya karena mereka pernah memerangi Israel saat terjadi perang teluk. Pada perang tersebut negara Indonesia tidak terlibat, sehingga masih diperkenankan masuk ke wilayah Jerusalem. Israel juga tidak memberikan izin kepada penduduk Palestina yang ada dikota lain sekitar Jerusalem masuk kawasan. Diperbolehkan bagi warga Palestina yang bertempat tinggal dikota Jerusalem saja untuk masuk kawasan.

Inilah Beberapa Fakta Istimewa Mengenai Masjidil Aqsa

Inilah Beberapa Fakta Istimewa Mengenai Masjidil Aqsa
Inilah Beberapa Fakta Istimewa Mengenai Masjidil Aqsa

Sebelum mengetahui harga paket Tour Aqsa terbaru, alangkah baiknya bila Sahabat Tour Aqsa mengetahui beberapa fakta mengenai masjid ini. Dibalik keindahannya, masjid ini menyimpan beberapa fakta istimewa, antara lain:

  1. Kiblat Pertama Umat Islam

Pertama kali pembangunan masjid ini dilakukan oleh Nabi Yakub. Kemudian dilakukan renovasi pada zaman Nabi Daud. Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama bagi umat muslim sebelum Ka’bah. Setelah itu, Rasulullah melakukan perjalanan spiritual bernama isra’ mi’raj menuju Masjidil Aqsa dari Masjidil Haram. Pada saat tersebutlah arah kiblat berubah menuju ke Ka’bah.

  1. Tempat Singgah Duka Rasulullah

Masjid ini identik dengan peristiwa isra’ mi’raj, di mana merupakan tahun kesedihan Rasulullah. Sebab, beliau ditinggalkan oleh kedua orang tercintanya yakni Abu Thalib serta Khadijah. Untuk itulah Allah mengobati duka yang dialami Rasulullah dengan memberikan perjalanan spiritual dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa bernama isra’. Kemudian Allah beliau diangkat menuju langit ke tujuh hanya dalam waktu semalam bernama mi’raj.

  1. Tempat Suci Ketiga Sesudah Mekah serta Madinah

 Masjidil Aqsa merupakan tempat suci ketiga sesudah Mekah serta Madinah bagi umat muslim. Jadi, dengan harga Tour Aqsa yang sudah dibayarkan, para pengunjung bisa menikmati keindahan tempat suci ketiga ini dan tentu akan memberikan kesan tersendiri.

  1. Pernah Menjadi Tempat Limbah

Fakta istimewa terakhir yang mungkin jarang diketahui adalah masjid ini pernah menjadi tempat limbah. Kondisi ini terjadi ketika bangsa Romawi melakukan pengasingan kepada orang Yahudi dari kota Yerusalem selama kurun waktu berabad-abad lamanya. Pada kala ini bangsa Romawi mengubah kawasan masjid menjadi tempat pembuangan sampah. Kemudian masjid berubah menjadi bersih ketika khalifah Umar bin Khattab berkunjung dalam rangka membuka kota peradaban Islam. 

Cara Mengetahui Harga Paket Tour Aqsa Terbaru

Bagaimana cara mengetahui harga paket Tour Aqsa terbaru? Untuk caranya, bisa dilakukan secara offline maupun online. Sahabat Tour Aqsa bisa langsung mendatangi kantor resmi agen travel terkait untuk menanyakan terkait informasi harga terbaru yang sedang berlangsung. Mengenai metode pencarian informasi secara offline juga bisa melalui teman atau kerabat terpercaya. Bisa dengan cara meminta bantuan mereka untuk mencarikan informasi. Atau mungkin ada teman yang berkecimpung di dunia agen travel, terutama tujuan Masjidil Aqsa.

Sahabat Tour Aqsa akan lebih mudah bertanya-tanya ketika agen travel tersebut dikelola oleh orang yang dikenali. Untuk mengetahui informasi harga paket perjalanan menuju Masjidil Aqsa terbaru juga bisa dilakukan secara online. Biasanya beberapa agen travel menginformasikan secara update harga terbaru paket perjalanan yang mereka tawarkan melalui website resmi atau sosial medianya. Tapi, ada juga yang harus menghubungi kontak tertera.

Bisa melalui alamat email, nomor WhatsApp, direct message Instagram atau lainnya. Melalui kontak ini, para calon pelanggan bisa menanyakan berapa harga Tour Aqsa terbaru. Bukan hanya harga, tapi fasilitas, jadwal berangkat, maskapai dan informasi penting lain juga bisa ditanyakan. Tapi, saat melakukan riset secara online, perlu lebih berhati-hati. Sebab, dikhawatirkan agen travel tersebut ternyata fiktif alias oknum abal-abal. Akan menjadi percuma bila memperoleh harga travel sangat murah tapi akhirnya merugi karena mendapatkan travel abal-abal.

Beberapa Hal yang Penting Dipersiapkan Sebelum Berkunjung ke Masjidil Aqsa

Sebelum berkunjung menuju Masjidil Aqsa, ada beberapa hal yang penting dipersiapkan supaya perjalanan minim kendala. Beberapa hal penting dimaksud antara lain:

  1. Kondisi Fisik

Hal penting pertama, pastikan kondisi fisik prima, sehat jasmani maupun rohani. Sebelum take off, lakukan istirahat yang cukup dan manfaatkan waktu selama perjalanan untuk tidur. Jadi, menjaga kondisi fisik bukan hanya penting dilakukan sebelum tanggal keberangkatan saja. Tapi, juga harus tetap dijaga selama perjalanan menuju lokasi.

Kondisi fisik ini penting dijaga supaya saat nantinya harus berjalan kaki, Sahabat Tour Aqsa tidak terkendala. Sebab, ada tempat-tempat tertentu yang hanya bisa di akses dengan berjalan kaki. Tidak bisa di akses dengan alat transportasi maupun kursi roda. Bila perlu, sertai upaya menjaga kesehatan kondisi fisik dengan asupan bergizi serta vitamin.

  1. Mengetahui Informasi Tentang Jenis Uang dan Kondisi Tempat Tujuan

 Biaya Tour Aqsa memang menggunakan mata uang rupiah. Tapi, setelah sampai di lokasi tujuan, mata uang yang digunakan menyesuaikan. Sangat disarankan sebelum berangkat untuk mengetahui informasi mengenai jenis uang serta kondisi tempat tujuan. Jadi, nantinya saat sampai di lokasi tidak terlalu kebingungan. Di Amman, mata uangnya Jordan Dinar atau JD dengan nilai tukar 100 USD sama dengan 70 JD. Sedangkan di Jerusalem menggunakan mata uang Sheqalim Israel atau SI.

Secara umum, mata uang USD diterima untuk transaksi jual beli di sana. Sebaiknya, pengunjung membawa pecahan USD seperti 1, 5, 10 dan 20 untuk memudahkan proses transaksi. Seperti pesan foto, keperluan pedati di Petra dan lain-lain. 

  1. Membawa Perlengkapan yang Diperlukan

Hal penting terakhir, bawa perlengkapan yang diperlukan. Seperti, payung, topi, kacamata hitam, obat-obatan pribadi, baju ganti, handuk, peralatan mandi, pakaian hangat atau lainnya menyesuaikan kebutuhan dan lokasi mana saja yang dituju.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mendapatkan harga paket terbaru ramah di kantong, gunakan saja jasa travel Satutours. Paket tour ke Masjidil Aqsa terbaru yang disediakan oleh Satutours bukan hanya terjangkau tapi juga terjamin kualitasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *