Beberapa Tempat Kunjungan di Jerusalem

Beberapa Tempat Kunjungan di Jerusalem

Beberapa Tempat Kunjungan di Jerusalem

kunjungan Tour Aqsa di Jerusalem, Beberapa tempat kunjungan di Jerusalem bisa dijadikan referensi bagi  yang ingin melakukan perjalanan ke sana. Sangat disayangkan bila mengunjungi Al-Aqsa tapi tidak mampir ke destinasi lainnya yang berlokasi cukup dekat.

Sebenarnya ada banyak destinasi wisata di Jerusalem bisa dijadikan opsi. Setiap destinasi memiliki daya tariknya tersendiri. Terutama bagi pencinta sejarah, tentu akan menyukai tempat wisata di Jerusalem karena banyak mengandung sejarah.

Sejarah bukan hanya untuk agama Islam saja, tapi juga Kristen dan Yahudi. Satu tempat bisa memiliki latar belakang kisah berbeda-beda untuk setiap agama. Beberapa destinasi di Jerusalem bisa dijadikan referensi untuk dikunjungi antara lain akan dibahas pada uraian berikut.

Tembok Ratapan di Jerusalem Kerap Didatangi Wisatawan, Terutama Kaum Yahudi

Tembok Ratapan disebut juga dengan Tembok Barat merupakan destinasi di Jerusalem yang kerap didatangi para wisatawan, terutama kaum Yahudi. Dinamakan sebagai Tembok Ratapan karena di sana banyak orang datang dengan tujuan meratap, memohon atau berdoa.

Tidak sedikit pengunjung yang datang berkunjung menangis sambil berdoa pada tembok tersebut. Bila ingin berkunjung ke tempat ini, bisa dengan membayar biaya tour Aqsa sistem paket.

Maksud paket dalam hal ini yaitu dengan sekali perjalanan, beberapa destinasi yang akan dikunjungi, bukan hanya Al-Aqsa. Termasuk salah satunya Tembok Ratapan. Ketika mengunjungi tempat ini, sahabat Tour Aqsa akan menemukan banyak kertas berisikan doa peziarah.

Kertas tersebut akan diselipkan pada sela-sela bagian dinding. Konon katanya, doa yang dipanjatkan di tembok ini bisa terkabulkan. Tempat ini adalah sisa Bait Suci yang dibangun Raja Herodes.

Tapi, mengalami kehancuran saat tahun 70 Masehi. Tepatnya saat terjadi pemberontakan umat Yahudi kepada Kerajaan Romawi. Dipercayai oleh umat Yahudi bahwa tembok tidak hancur dikarenakan tempat tersebut merupakan Shekhihah atau kehadiran IIahi.

Hal inilah penyebab adanya anggapan bahwa berdoa di Tembok Ratapan sama dengan berdoa kepada Tuhan. Wisatawan yang berkunjung tidak harus berdoa atau meratapi dosa. Bisa juga dengan hanya menyaksikan salah satu bukti sejarah Jerusalem yang memang nyata.

Kota Tua Jerusalem Memiliki Banyak Bangunan Bersejarah

Beberapa Tempat Kunjungan di Jerusalem

Harga tour Aqsa sistem paket biasanya sudah termasuk dengan kunjungan ke Kota Tua Jerusalem. Daya tarik Kota Tua Jerusalem yaitu adanya banyak bangunan bersejarah yang tampak menarik. Untuk luas areanya sekitar 0,9 km persegi.

Dari luas tersebut, terbagi menjadi empat bagian yang mencakup Muslim, Yahudi, Kristen serta Armenia atau mayoritas penduduknya Kristen. Menariknya, Kota Tua Jerusalem sudah terdaftar menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Inilah penyebabnya senantiasa dijaga serta dilindungi. Tidak heran karena mengingat tempat ini dianggap suci oleh tiga agama. Selain itu juga memiliki banyak situs bersejarah maupun spiritual. Dengan berkunjung ke tempat ini, bisa belajar sejarah sekalian dengan agama diyakini.

Akan semakin menambah wawasan dan meyakini kebesaran Tuhan dengan melihat bukti nyata sejarah yang ada. Kota Tua Jerusalem ini sangat cocok dijadikan destinasi tujuan bagi penggemar wisata sejarah.

Daya Tarik The Western Wall Tunnels yang Membuatnya Banyak Pengunjung

Tempat kunjungan selanjutnya yang juga menarik perhatian pengunjung yaitu The Western Wall Tunnels atau istilah lainnya disebut dengan Terowongan Barat. Sangat menarik tentunya bila paket tour Aqsa dipilih sudah sekaligus mengunjungi The Western Wall Tunnels.

Pondasi terowongan yang ada memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung, apalagi sejarah pembangunan di baliknya. Untuk mengetahui sejarah pembangunannya, bisa mengunjungi bagian ujung dari terowongan tersebut.

Proses pembangunan dengan sentuhan animasi bisa pengunjung nikmati. Mungkin banyak orang belum tahu bahwa untuk mengetahui berbagal hal tersimpan dalam terowongan dengan lebih jauh, perlu waktu selama 20 tahun. kunjungan Tour Aqsa di Jerusalem

Bahkan sampai saat ini, upaya pencarian di dalam terowongan masih berlanjut. Tujuannya untuk memperoleh penemuan sejarah atau artefak baru yang mungkin ada. Untuk proses pembangunan, dimulai dari pembuatan batu pondasi, menaikkan batu hingga penyusunannya.

Beberapa Tempat Menarik di Jerusalem Lainnya Bisa Dijadikan Referensi Tour Aqsa Jordan Mesir

Bila membahas tentang seberapa menariknya destinasi wisata, memang menyesuaikan dengan selera setiap individu. Tapi, masih ada tempat lain di Jerusalem tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan bisa dijadikan referensi, diantaranya:

1. Via Dolorosa

Via Dolorosa atau Jalan Penderitaan merupakan tempat yang menjadi saksi Yesus menjalani hukuman untuk disalibkan di Golgota oleh Pontius Pilatur. Bila tertarik ke Via Dolorosa, bayar biaya tour Aqsa dari agen travel yang menawarkan destinasinya.

Bagi umat Kristen, tentu tidak asing dengan Via Dolorosa karena kerap disebutkan dalam Al-Kitab. Sebab, memang tempat ini bersejarah bagi kaum Kristiani. Jalan ini merupakan penghubung menuju berbagai situs populer.

Diantaranya seperti Gereja Makam Kudus dan Praetorium. Bisa dikatakan perjalanannya cukup jauh untuk menyusuri jalanan ini, sehingga diperlukan pemakaian sepatu yang nyaman dan sebaiknya dalam kondisi tubuh fit. kunjungan Tour Aqsa di Jerusalem

2. Temple Mount

Destinasi selanjutnya yang dianggap sebagai salah satu tempat paling suci di Jerusalem oleh umat Muslim dan Yahudi bernama Temple Mount. Umat Yahudi mempercayainya tempat ini sebagai area peristirahatan kehadiran sang Ilahi di bumi.

Selain itu juga dipercaya merupakan sumber debu yang dipakai untuk menciptakan Adam. Lain halnya dengan umat Muslim, mempercayai bahwa tempat ini sebagai area asal Rasulullah naik ke surga.

3. The Garden Tomb

Tidak perlu khawatir bila paket harga tour Aqsa yang ditawarkan termasuk mengunjungi The Garden Tomb. Sebab, tempat di Jerusalem satu ini juga menjadi yang diminati oleh para wisatawan.

Istilah lain dari The Garden Tomb yaitu Taman Makam atau Makam Potong Batu. Umat Kristen mempercayai tempat ini sebagai makam serta kebangkitan Yesus sebelum dimakamkan.

Namun, Gabriel Barkay, seorang arkeolog Israel sudah menyatakan bahwa tempat tersebut asalnya dari abad ke 7-8 Masehi. Pernyataan ini menunjukkan bahwa tempat tersebut tidak dapat disebut sebagai makam Yesus. kunjungan Tour Aqsa di Jerusalem

4. Garden of Gethsemane

Destinasi kunjungan lainnya di Jerusalem yang juga menarik perhatian adalah Garden of Gethsemane. Lokasi tempat ini ada di bagian kaki Bukit Zaitun. Situs keagamaan ini dipercayai oleh umat Kristen merupakan tempat terakhir Yesus berdoa sebelum disalib.

Sebagian wisatawan berkunjung ke lokasi ini untuk memanjatkan doa. Menariknya, Garden of Gethsemane mempunyai pohon zaitun yang usianya sudah tua, yaitu sekitar lebih dari 900 tahuan.

5. Gereja Sepulchre Kudus

Destinasi terakhir yang biasanya masuk ke dalam paket tour Aqsa yaitu Gereja Sepulchre Kudus atau biasa disebut juga dengan Gereja Makam Kudus. Destinasi ini banyak dikunjungi oleh umat Kristen.

Sesuai dengan catatan sejarah, menyebutkan bahwa Gereja Makam Kudus merupakan tempat di mana Yesus disalibkan. Atau istilah lainnya adalah Golgota. Pembangunannya menggunakan gaya Baroque Romanesque dan diberkati tahun 325/326.

Dipercayai oleh umat Kristen bahwa gereja ini merupakan tempat Yesus dimakamkan lalu bangkit dari kematian. Sudah sejak abad ke-4 Masehi, Gereja Sepulchre Kudus menjadi situs spiritual hingga sekarang.

Bagi sahabat Tour Aqsa yang ingin berkunjung ke berbagai tempat menarik di Jerusalem, gunakan saja agen travel Satutours untuk menemani perjalanan. Dijamin beberapa tempat kunjungan di Jerusalem yang dikunjungi akan memanjakan mata dan banyak mengandung nilai sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *