Biaya Tour Aqsa Terbaru berikut harganya

9 min read

Biaya Tour Aqsa Terbaru berikut harganya

Biaya Tour Aqsa Terbaru berikut harganya

Biaya Tour Aqsa Terbaru berikut harganya
Biaya Tour Aqsa Terbaru berikut harganya

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sibuk dengan rutinitas di keseharian, pasti adakalanya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan dilanda bosan. Hal inilah menjadi suatu pertanda bahwasannya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus menyisihkan waktu rehat sejenak untuk pergi berlibur guna menghilangkan rasa bosan dan penat yang sudah mulai ada di dalam diri. Dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memutuskan untuk pergi berlibur, maka sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan merasa lebih produktif setelah pulang dari liburan yang telah dijalani. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa pergi berlibur akan membawa dampak yang cukup berpengaruh dalam rutinitas yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jalani. Karena itulah, tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang kerap menyempatkan waktunya untuk pergi berlibur untuk memberikan kesan yang lebih produktif, karena pikiran Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak terpaku pada kebosanan rutinitas di keseharian. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba untuk berlibur dengan memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Dengan memilih paket berlibur Tour Aqsa Jordan Mesir, maka Sahbaat Tour Aqsa Jordan Mesir akan pergi berlibur dengan mengunjungi tiga negara sekaligus. Perihal Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir pastinya tak menguras kantong. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi seputar Biaya Tour Aqsa terbaru berikut harganya.

Berapakah Biaya Tour Aqsa Terbaru?

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk berlibur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir, pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir penasaran dengan biayanya kan? Karena tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang bertanya – tanya mengenai harga untuk berlibur ke Aqsa. Dengan mengetahui beseran biaya yang diperlukan, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tentu dapat mempersiapkan biaya tersebut sebelum mendaftar paket tour yang diinginkan. Namun, sebelum mendaftar paket tour hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memastikan bahwa jasa travel yang dipilih merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan professional. Karena jangan sampai Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir salah memilih pihak jasa travel. Tentu dampaknya akan berimbas pada rencana liburan yang telah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harapkan.

Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendak mencari jasa travel yang amanah, professional dan telah berpengalaman, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mempercayakannya pada Satutours Travel. Di Satutours Travel juga menyediakan berbagai paket tour, salah satunya paket Tour Aqsa ataupun Tour Aqsa Jordan Mesir. Bagi Sahabat Tour Aqsa jordan Mesir yang ingin mendaftar paket Tour Aqsa, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hanya perlu mempersiapkan biaya sebesar 2400 USD saja. Dengan biaya tersebut, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah mendapatkan fasilitas yang nyaman. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah tak sabar untuk segera pergi berlibur ke Al Aqsa, yuk segera daftarkan diri di Satutours Travel.

Pentingnya Mempersiapkan Biaya Berlibur

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sepakat bahwasannya untuk menikmati liburan yang damai dan asik, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Salah satu persiapan yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir lakukan ialah merencanakan budget. Hal ini menjadi hal yang penting dilakukan agar aktivitas liburan yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jalani tak mempengaruhi kestabilan finansial sepulang dari berlibur. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pahami bahwa perencaan budget merupakan hal yang amat penting. Karena kenyataannya memang biaya liburan itu mahal, terlebih biaya berlibur ke luar negeri yang bergantung dari nilai tukar rupiah terhadap dollar. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendaknya mengetahui bahwa baik berlibur ke luar negeri maupun di dalam negeri tetap memerlukan perencaan budget dengan baik. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang bertanya – tanya seputar bagaimana caranya mempersiapkan biaya berlibur? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menetapkan Tujuan Sekaligus Dana Berlibur

Hal utama yang penting untuk dilakukan sebelum pergi berlibur ialah menetapkan tujuan berlibur. Dari kegiatan menetapkan tujuan berlibur ini, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat merencanakan keuangan. Karena setelah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menetapkan tujuan berlibur, selanjutnya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat melakukan estimasi besarnaya biaya yang kira – kira dibutuhkan untuk pergi berlibur. Untuk mencegah liburan yang boros, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat pula menetapkan dana maksimum yang dijadikan patokan pada saat pergi berlibur.

  1. Membuat Daftar Kebutuhan Sejak Jauh – Jauh Hari

Tak bisa dipungkiri bahwasannya membuat daftar kebutuhan menjadi hal yang penting karena bisa membantu besarnya pengeluaran yang akan dikeluarkan selama liburan. Pastinya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus dapat memilih antara kebutuhan atau sekedar keinginan. Baiknya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membuat dua kolom secara terpisah. Kolom pertama berisi daftar kebutuhan yang wajib dipenuhi, sedangkan kolom kedua yang tidak wajib dipenuhi atau berisi keinginan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian.

  1. Menentukan Nominal Tabungan Setiap Bulan

Perlu dipahami bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus menentukan nominal tabungan setiap bulan yang ditujukan untuk pergi berlibur. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyisihkan tabungan secara rutin dengan nominal yang tetap setiap bulannya. Dengan begitu, tentunya rencana liburan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian dapat diwujudkan setelah tabungan tersebut terkumpul. 

  1. Membuat Tabungan Sebagai Dana Tak Terduga

Penting untuk diketahui bahwasannya biaya berlibur selalu mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Oleh karena itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu menyisihkan tabungan untuk dana tak terduga sekitar 10% dari total anggaran yang sudah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir catat. Pada saat nanti ada kebutuhan tak terduga ketika liburan berlangsung, tentu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu repot untuk memenuhinya. 

  1. Menghindari Hutang Untuk Pergi Berlibur

Hal wajib yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hindari ialah berhutang demi pelaksanaan liburan. Mengapa hal ini perlu dihindari? Karena hal ini akan membahayakan keuangan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Berhutang akan membuat Sahabat Tour Aqsa tak bijak dalam menggunakan uang saat liburan. Karena timbul perasaan tak harus bersusah payah untuk mengumpulkan uang, sehingga nantinya akan cenderung menghabiskan dalam jumlah yang lebih banyak daripada anggaran yang sudah ditentukan. Hendaknya masalah biaya berlibur harus diperhatikan. Jangan sampai tujuan berlibur dengan damai untuk menenangkan pikiran ini justru malah membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kebingungan setelahnya. Karena jangan sampai kebutuhan untuk berlibur justru mengganggu keseimbangan keuangan yang telah ditata dengan baik.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

Berkah Wisata di Kawasan Al – Aqsa

  1. Memiliki Keutamaan 1000 Kali Lipat

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwasannya kawasan Masjidil Aqsa memiliki keutamaan yang amat istimewa dibandingkan dengan wilayah lainnya. Salah satu keutamaannya ialah mengerjakan shalat di Masjidil Aqsa akan mendapatkan keutamaan 1000 kali lipat dibandingkan dengan shalat di masjid lainnya. Hal ini sebagaimana dalam hadist Riwayat Ahmad bahwa “Sesungguhnya Maimunah pembantu Nabi Muhammad Saw berkata “Ya Nabiyallah, berilah kami fatwa tentang Baitul Maqdis.” Maka Rasulullah Saw menjawab “Bumi tempat bertebaran dan tempat berkumpul. Datangilah ia, maka shalatlah di dalamnya, karena sesungguhnya shalat di dalamnya seperti seribu kali shalat dari shalat di tempat lain.” (HR. Ahmad)

  1. Tempat Ziarah yang Dianjurkan Nabi Muhammad Saw

Salah satu berkahnya kawasan Al Aqsa ialah sebagai tempat ziarah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw. Dalam Hadist Riwayat Muslim, Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya Masjidil Aqsa menjadi tempat yang perlu dikunjungi setelah Masjidil Haram yang berada di Makkah dan Masjid Nabawi yang berada di Madinah. Isi dari hadist tersebut bahwasannya “Janganlah kalian bersusah payah melakukan perjalanan jauh, kecuali ke tiga masjid yaitu Masjidil Haram (di Makkah), Masjid Nabawi (di Madinah) dan Masjidil Aqsa (di Yerusalem).” Oleh karena itu, tak heran apabila banyak dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang menginginkan untuk melaksanakan ibadah langsung di Masjidil Aqsa. Inilah yang membuat Masjidil Aqsa kini menjadi destinasi yang amat diminati oleh wisatawan muslim di penjuru negeri.

  1. Letak Masjid Kedua di Bumi

Istimewa dan berkahnya masjidil Aqsa ini dibuktikan dalam sejarah islam sebagai Masjid kedua yang diletakkan Allah di bumi. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Masjidil Aqsa menjadi masjid kedua yang ada di bumi setelah Masjidil Haram yang berada di Makkah. Hal ini sebagaimana terkutip dalam Hadist Riwayat Ahmad bahwasannya Abu Dzar pernah bertanya “Wahai Rasulullah, masjid apakah yang pertama diletakkan oleh Allah Swt di muka bumi?” Beliau bersabda “Al Masjid Al Haram”. Abu Dzar bertanya lagi “Kemudian apa?” Beliau bersabda “Kemudian Masjidil Aqsa”. Berkata Abu Muawiyah “Yakni Baitul Maqdis”. Abu Dzar bertanya lagi “Berapa lama antara keduanya?” Beliau menjawab “Empat puluh tahun”. Diketahui abhwa Masjidil Aqsa telah ada sejak Nabi Adam As. Kemudian Masjid ini dibangun turun termurun oleh Nabi – Nabi setelahnya, khususnya nabi yang diutus oleh kaum Bani Nabi Israil. Seperti Nabi Yaqub bin Ishaq, kemudian dialnjutkan dengan keturunan berikutnya yakni Nabi Daud dan kembali diperbarui oleh putra Nabi Daud yakni Nabi Sulaiman.

  1. Salah Satu Permohonan Nabi Sulaiman

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Masjidil Aqsa merupakan salah satu permohonan Nabi Sulaiman yang turut memperbaiki dan memperbarui bangunan Masjidil Aqsa. Diketahui bahwa Nabi Sulaiman pernah berdoa kepada Allah dan memohon tiga permohonan. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam Hadist Riwayat An Nasa’I bahwasannya Rasulullah Saw bersabda “Sesungguhnya saat Nabi Sulaiman bin Daud membangun kembali Baitul Maqdis, ia meminta kepada Allah tiga permohonan yakni meminta kepada Allah agar diberi taufiq dalam memutuskan hukum yang menepati hukumNya, lalu dikabulkan; dan meminta kepada Allah dianugerahi kerajaan yang tak patut diberikan kepada seseorang setelahnya, lalu dikabulkan; serta memohon kepada Allah bila selesai membangun masjid, agar tak ada seorang pun yang berkeinginan shalat di situ, kecuali agar dikeluarkan kesalahannya seperti hari ia dilahirkan oleh ibunya. Dan aku berharap yang ketiga pun dikabulkan.” Inilah permohonan Nabi Sulaiman untuk Masjidil Aqsa yang terkutip di dalam hadist.

  1. Tempat Singgah Nabi Muhammad Saw

Diketahui bahwa Masjidil Aqsa menjadi tempat untuk Nabi Muhammad Saw singgah sebelum melakukan perjalanan di Masjidil Haram di Makkah. Di Masjidil Aqsa inilah Nabi Muhammad Saw diberi wahyu oleh Allah untuk melaksanakan perintah shalat lima waktu. Disini pula Allah mengangkat Nabi Muhammad Saw ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Hal inilah yang membuat Masjidil Aqsa memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan masjid lainnya. Karena masjid ini menjadi salah satu tempat pilihan Allah yang menjadi saksi bisu pada saat Nabi Muhammad Saw mendapatkan wahyu untuk melaksankan shalat lima waktu. Sebelum Nabi Muhammad Saw naik ke Sidratul Muntaha, beliau sempat mendirikan shalat dua rakaat di Masjidil Aqsa. Hal ini tersirat dalam Hadist Riwayat Muslim bahwasannya “Aku telah didatangi Buraq yaitu seekor binatang yang berwarna putih, lebih besar dari keledai tetapi lebih kecil dari bighal. Ia merendahkan tubuhnya hingga perut buraq tersebut mencapai ujungnya. Beliau bersabda lagi “Maka Aku segera menungganginya sehingga sampai ke Baitul Maqdis.” Kemudian beliau bersabda lagi “Kemudian Aku mengikatnya pada tiang masjid sebagaimana yang biasa dilakukan oleh para Nabi. Lalu aku masuk ke dalam masjid dan mendirikan shalat sebanyak dua rakaat. Setelah selesai aku terus keluar.” (HR. Muslim)

Baca Artikel Lainnya :  Tour Al Aqsa 2024

Jangan Tinggalkan Barang Ini Saat Berlibur

Menyiapkan barang – barang yang penting untuk liburan merupakan salah satu hal penting yang tentunya tak akan terlewatkan saat hendak pergi berlibur. Akan tetapi, ada sebagian orang yang menyepelekan hal tersebut atau mungkin tak ada waktu untuk packing. Sehingga, ada saja brang yang tertinggal padahal tergolong penting. Nah, kalau sudah seperti ini pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan merasa repot dan akan membuat liburan yang dijalani menjadi kurang nyaman. Karena dengan adanya barang penting yang tertinggal pastinya mau tak mau harus membeli barang baru lagi jika memang barang tersebut amat diperlukan. Supaya liburan yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jalani menjadi nyaman, maka hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memastikan bahwa membawa barang – barang yang memang penting dan dibutuhkan pada saat berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak melakukan liburan, inilah beberapa barang penting yang wajib dibawa saat liburan.

  1. Kamera Untuk Mengabadikan Momen Berharga

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwasannya momen yang berharga pastinya tak akan terulang kembali. Oleh karena itu, saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menikmati momen yang berharga saat liburan hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lupa untuk mengabadikannya. Dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa kamera, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengabadikan setiap momen istimewa yang telah dilewati. Tentunya momen istimewa tersebut dapat dikenang kembali melalui foto – foto yang telah diambil menggunakan kamera yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bawa disaat liburan.

  1. Bawalah P3K Pribadi

Sebelum pergi berlibur hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyediakan P3K pribadi untuk dibawa pada saat pergi berlibur. Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berharap bahwa selama liburan jangan sampai sakit, namun tentu tak ada salahnya bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir untuk berjaga – jaga membawa P3K pribadi. Karena membawa P3K pribadi berguna bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang mungkin sewaktu – waktu memerlukan obat tertentu yang biasanya dibutuhkan, terlebih apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki riwayat penyakit. Umunya P3K pribadi yang bisa dibawa ialah hansaplast, minyak kayu putih, obat demam, obat sakit kepala serta obat bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang memiliki riwayat penyakit tertentu (berdasarkan resep dokter).

  1. Membawa Uang Tunai Secukupnya dan Dokumen Keperluan Berlibur

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa saat hendak pergi berlibur sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyiapkan uang tunai secukupnya untuk dibawa. Karena tak semua tujuan destinasi yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi saat melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit. Sehingga, untuk itulah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu membawa uang tunai secukupnya. Selain itu, saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendak berlibur ke luar negeri pastikan bahwa telah membawa dokumen yang diperlukan untuk berlibur ke luar negeri. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak berlibur ke luar negeri, visa dan paspor merupakan barang yang wajib dibawa. Jangan sampai lupa membawa paspor, karena otomatis Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak dapat berlibur dan tak akan diizinkan masuk ke pesawat.

  1. Membawa Handuk Kecil

Seringkali tak sedikit orang yang saat berlibur lupa untuk membawa handuk. Padahal handuk menjadi salah satu barang penting yang berguna untuk mengeringkan tubuh. Karena jika tak dikeringkan bisa jadi timbul gatal – gatal pada kulit yang tentunya akan membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menjadi tak nyaman, terlebih pada saat berlibur. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sebelum berlibur memastikan bahwa telah membawa handuk untuk mandi.

  1. Bawalah Lotion Untuk Melembabkan Kulit

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk berlibur dengan kesan outdoor, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lupa untuk membawa lotion. Karena lotion berguna untuk menjaga kesehatan kulit selama liburan. Apabila cuaca di tempat liburan cukup dingin biasanya akan membuat kulit menjadi kering. Sedangkan apabila cuaca di tempat liburan cukup panas, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memerlukan sunscreen juga untuk mencegah sunburn pada kulit. 

  1. Membawa Headset

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang gemar mendengarkan musik, membawa headset merupakan hal penting yang hendaknya tak dilupakan. Karena menggunakan headset bisa membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menghilangkan kejenuhan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat membawa headset untuk digunakan pada saat Sahabat Tour Aqsa hendak melakukan perjalanan. Karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mendengarkan lagu menggunakan headset sembari menikmati perjalanan. Gimana? Asik banget kan?

  1. Bawalah Kacamata Hitam

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir telah mengetahui bahwa gunanya kacamata hitam ialah untuk melindungi mata di siang hari. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana liburan outdoor dan tak tahan dengan teriknya matahari yang menyilaukan mata, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa kacamata hitam. Karena dengan menggunakan kacamata hitam, maka mata Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan terhindar dari kilaunya sinar matahari.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Tour Aqsa Jordan Mesir

Inilah sekilas informasi seputar Biaya Tour Aqsa Terbaru berikut harganya yang dapat menjadi bekal Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur. Semoga informasi ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang sedang mempersiapkan liburan. Selamat merencanakan liburan dan sampai jumpa di Aqsa!