Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Harus ke Masjidil Aqsa

2 min read

Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Harus ke Masjidil Aqsa

Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Harus ke Masjidil Aqsa

Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Harus ke Masjidil Aqsa
Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Harus ke Masjidil Aqsa

Mengenal inilah 5 alasan kenapa Anda harus ke Masjidil Aqsa memang bukan menjadi hal baru. Terutama bagi Mitra Muslim yang menyukai sejarah agama. Termasuk tidak hanya ingin tahu tapi mengunjunginya.

Sekarang semakin mudah karena terdapat jasa atau layanan tour muslim Masjidil Aqsa. Tentunya dapat membantu kita menghayati setiap tempat dengan baik. Begitu juga untuk mengetahui informasi secara detail di dalamnya.

Sebelum memutuskan berkunjung atau tidak, pastikan paham mengenai keunggulan wisata ini. Bukan hanya karena indah tapi menjadi wisata batin. Terlebih dengan jaminan dapat memperoleh imbalan berupa pahala besar.

Inilah 5 Alasan Kenapa Anda Harus ke Masjidil Aqsa

Mengunjungi Masjid ini memang disarankan tidak terlepas karena sejarah dalam agama. Termasuk perintah langsung yang diberikan Baginda Agung Muhammad SAW. Tidak heran pasti dapat menerima pahala yang tinggi.

  1. Sejarah Isra Mi’raj

Alasan pertama mengapa Mitra Muslim disarankan berkunjung adalah adanya sejarah Isra Mi’raj. Peristiwa ini terjadi saat perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam. Beliau memulai perjalanan dari Masjidil Haram ke Aqsa.

Setelah itu Rasulullah SAW melanjutkan lagi perjalanan menuju langit ke tujuh. Tentunya dengan menunggangi Buraq sebagai kendaraannya. Baru kemudian sampai ke Sidratul Muntaha untuk memperoleh perintah sholat.

  1. Diperintahkan Berziarah

Perintah berziarah dari Nabi Muhammad SAW bisa dilihat langsung dalam hadits. Tidak lain dalam HR Bukhari serta Muslim sehingga cukup bagus dijalankan. Bahkan sama-sama disarankan seperti Mekkah dan Madinah.

  1. Diberi Pahala

Alasan selanjutnya kenapa harus melakukan perjalanan ke Aqsa yaitu diberi pahala berlimpah. Ternyata jumlah pahala sholat 500 kali lebih baik dibanding Masjid lain. Tidak heran banyak keutamaan diraih peziarah.

Baca Artikel Lainnya :  Masjid Ibrahimi, Masjid yang di Bagi Dua dengan Sinagog

Jumlah pahala ini tentunya sangat baik meski Masjidil Haram memiliki jumlah 100.000 kali lebih baik. Terutama karena dapat mengunjungi tempat dengan sejarah kuat. Ditambah lagi dilengkapi dengan fasilitas ibadah terbaik.

  1. Mendoakan Hilangnya Zionis

Sudah beratus-ratus tahun lamanya Aqsa telah menjadi incaran zionis. Bahkan sampai zaman sekarang masih terus mengalami perang secara langsung maupun lisan. Tidak heran diharapkan supaya perdamaian bisa segera datang.

  1. Membantu Melindungi

Karena masuk sebagai fasilitas keagamaan, tidak heran jika semua bangunan atau fasilitas sangat dilindungi. Tidak berbeda saat Mitra Muslim mengikuti tour Aqsa Jordan Mesir. Pastinya banyak anjuran membantu perlindungan.

Aqsa Menjadi Kiblat Pertama dan Bangunan Kedua di Bumi

Sebenarnya memang masih banyak alasan dan sebab kenapa umat muslim perlu mengunjungi Masjidil Aqsa. Misalnya karena dulunya pernah dijadikan sebagai kiblat pertama. Wajar karena karena sudah hadir sebelum dibangun Ka’bah.

Pada masa tersebut Rasulullah SAW bersama umatnya sempat beribadah kurang lebih enam belas bulan. Kemudian baru setelah itu muncul perintah dalam Surat Al-Baqarah ayat 144. Tentu perintah menghadap arah kiblat.

Allah SWT memberi hadiah umatnya agar tidak lagi beribadah menghadap atas. Melainkan bisa memilih arah kiblat paling disukai dan digunakan. Tentu bukan untuk disembah melainkan hanya arah ibadah paling tepat.

Sementara itu jika berbicara sejarah, Aqsa tergolong bangunan kedua di bumi. Hal ini dapat dilihat keabsahannya pada KR Ahmad dari Abu Dzar. Di mana bangunan ini diturunkan langsung Allah SWT.

Bila Mitra Muslim ikut travel tour Aqsa Jordan Mesir, pasti sering menemukan informasi semacam ini. Untuk bangunan pertama yang diturunkan Allah SWT sendiri adalah Masjidil Haram. Sampai sekarang termasuk bangunan tersuci.

Baca Artikel Lainnya :  Alasan kenapa berangkat tour aqsa bareng Satutours

Kemudian setelah Masjidil Haram, Masjidil Aqsa memegang posisi kedua dari Allah SWT. Setelah itu ada nama Baitul Maqdis pada posisi ketiganya. Jarak antara bangunan ini untuk diturunkan adalah 40 tahun.

Pastikan Mitra Muslim menghubungi Jasa Tour Aqsa bersama SatuTours (PT. Alfatih Satu Qolbu) untuk mendapat paket terbaik. Dengan menggunakan jasa SatuTours, Mitra Muslim akan diajak menjelajahi Masjidil Aqsa dan mengetahui sejarah-sejarahnya.