Tour Aqsa 2024 Terlengkap

9 min read

Tour Aqsa 2024 Terlengkap

Tour Aqsa 2024 Terlengkap

Tour Aqsa 2024 Terlengkap
Tour Aqsa 2024 Terlengkap

Momen berlibur sudah menjadi hal yang kerap dilakukan saat memasuki fase jenuh dan stress dengan rutinitas yang dijalani. Sahabat Tour Aqsa juga demikian kan? Memang tak bisa dipungkiri bahwa ada hal besar yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan saat menjalankan liburan. Cobalah rasakan bahwa Sahabat Tour Aqsa akan merasakan suasana yang berbeda antara sebelum dan selepas pergi berlibur. Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih tenang dan nyaman dari sebelumnya. Tentunya ini berdampak bagi kesehatan jiwa dan raga bukan? Inilah sebabnya mengapa pentingnya waktu berlibur bagi setiap orang. Karena memang pergi libur membawa efek yang positif bagi diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena itu, tak heran apabila terdapat seseorang yang selalu menyempatkan untuk menjadwalkan agenda liburan untuk menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur akan tetapi tak ingin ribet dengan perencanaan destinasi yang dituju, Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir. Karena Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel untuk percayakan liburan Sahabat Tour Aqsa menjadi lebih mengesankan. Jika Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke luar negeri dengan suasana yang religi dan menambah wawasan, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih Tour Aqsa atau Tour Aqsa Jordan Mesir sebagai rekomendasinya. Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya dan mendaftar paket Tour Aqsa Tahun 2024 di Satutours Travel. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa 2024 Terlengkap, yuk simak informasi dibawah ini.

Ingin Berlibur Dengan Hemat dan Tak Menguras Kantong? Begini Caranya!

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memiliki aktivitas yang terbilang sibuk, tentu saja libur panjang menjadi momen yang dinanti untuk melepas segala kejenuhan. Pergi berlibur kemana pun juga akan terasa menyenangkan. Terlebih Sahabat Tour Aqsa menghabiskan waktunya bersama keluarga atau sahabat, pasti akan bertambah asik dan seru. Meskipun libur panjang masih terbilang cukup lama, namun tak ada salahnya kan untuk merencanakannya mulai dari sekarang. Sahabat Tour Aqsa sudah mulai mempersiapkan tujuan berlibur yakni mau berlibur ke dalam negeri atau keluar negeri serta jangan lupa budget yang dibutuhkan. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya dengan matang. Tentu Sahabat Tour Aqsa sudah memahami bahwa saat musim puncak liburan yakni libur panjang akhir tahun seluruh biaya yang menunjang kebutuhan pergi berlibur seperti pesawat, hotel serta sewa kendaraan menjadi lebih mahal. Sehingga Sahabat Tour Aqsa perlu merencanakan dengan matang agar liburan yang dijalani tetap maksimal tanpa bikin kantong jebol. Apabila Sahabat Tour Aqsa telah memiliki agenda liburan akhir tahun, ini nih tips agar liburan Sahabat Tour Aqsa menjadi hemat dan terasa nyaman. Tour Aqsa Jakarta

  1. Pastikan Waktu dan Lamanya Berlibur

Bagian terpenting yang perlu Sahabat Tour Aqsa pastikan pada saat merencanakan liburan ialah menentukan waktu keberangkatan dan menentukan berapa lama Sahabat Tour Aqsa akan menghabiskan waktu. Meskipun hal ini kerap dianggap sepele karena hal tersebut berdampak pada tujuan, pemesanan tiket perjalanan hingga hotel atau penginapan. Apabila Sahabat Tour Aqsa mendadak membeli tiket pesawat untuk pulang dan pergi, pesan hotel karena tidak ada persiapan atau bahkan pesan paket tour tentu saja akan berpengaruh pada biaya liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Buatlah Budget Sesuai Dengan Perkiraan

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa selepas Sahabat Tour Aqsa menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan serta lamanya waktu berlibur, selanjutnya yang perlu Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah memperkirakan budget yang dibutuhkan. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa merinci mulai dari kebutuhan anggaran untuk membeli tiket pesawat pulang pergi, biaya penginapan, sewa kendaraan, tiket masuk objek wisata, biaya makan selama liburan, jajan hingga budget untuk membeli oleh – oleh. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak melebihi target atau total budget liburan yang sudah ditentukan. Hal ini penting agar Sahabat Tour Aqsa sekalian tak mengalami keringnya dompet selepas liburan. Tentunya sesuaikan liburan dengan kemampuan budget Sahabat Tour Aqsa. Coba untuk tak memaksakan hingga menghabiskan biaya yang besar, lalu setelah itu terpaksa berutang ke sana kemari demi memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. 

  1. Mulai Mengumpulkan Biaya Untuk Pergi Berlibur

Apabila seluruhnya sudah disusun dengan matang dan detail, kini saatnya Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan dana khusus untuk pergi berlibur. Sahabat Tour Aqsa dapat mengalokasikan 10% dari gaji yang di dapat untuk biaya liburan akhir tahun. Tak hanya menabung, Sahabat Tour Aqsa juga dapat menyiasatinya dengan investasi berkala untuk biaya liburan. Semakin cepat memulai, maka Sahabat Tour Aqsa akan semakin banyak dana yang terkumpul. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa pun tak menunda – nunda persiapan yang dilakukan. Karena perencanaan yang dimulai secepatnya menjadi kunci keberhasilan dari liburan yang asik dan menyenangkan. Sahabat Tour Aqsa dapat memulai mempersiapkannya minimal 2 – 3 bulan sebelum tanggal liburan yang sudah Sahabat Tour Aqsa tentukan. Lebih lama dari itu akan semakin baik. Hal terpenting Sahabat Tour Aqsa harus konsisten menabung untuk mencapai target budget. Jika uang sudah terkumpul, Sahabat Tour Aqsa dapat liburan dengan nyaman tanpa beban keuangan.

  1. Tentukan Tempat Berlibur Yang Dikunjungi

Agar liburan Sahabat Tour Aqsa semakin asik dan berkesan, pastikan pilihlah destinasi wisata yang terbaik menurut Sahabat Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan riset sederhana dengan mencari tahu informasinya di internet. Tak lupa untuk berpikir secara rasional dalam memilih tempat wisata terbaik. Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki target budget yang lumayan besar dan waktu yang panjang, Sahabat Tour Aqsa dapat pergi ke destinasi wisata yang agak jauh dan sudah menjadi incaran yang asik. Namun sebaliknya, bila memasang target anggaran yang minim, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih destinasi wisata terdekat, tapi tetap seru. Jadi kamu harus bisa menyesuaikannya dengan budget.

  1. Siapkan Akses Pergi Berliburmu

Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa penting sekali untuk Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan transportasi serta akomodosi beberapa bulan, bahkan setahun sebelum keberangkatan. Mengapa demikian? Karena pada umumnya membeli tiket pesawat dan hotel jauh – jauh hari, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan harga yang lebih murah. Tak mau juga kan anggaran liburan Sahabat Tour Aqsa membengkak hanya perihal tersebut. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga tak perlu takut untuk kehabisan tiket maupun penginapan. Karena lebih praktisnya, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar paket tour travel saja. Karena dengan mendaftar paket travel, mulai dari tiket keberangkatan hingga seluruh akomodasi sudah menjadi tanggung jawab pihak travel.

Baca Artikel Lainnya :  Harga Tour Aqsa 2024

Cara Mempersiapkan Anggaran Untuk Liburan

Hal yang perlu diperhatikan sebelum pelaksanaan liburan tentunya perihal anggaran. Memang alangkah lebih baiknya apabila Sahabat Tour Aqsa menentukan anggaran untuk pergi berlibur. Dengan begitu Sahabat Tour Aqsa bisa mengendalikan diri saat tiba di tempat wisata. Setidaknya cara ini efektif untuk membantu Sahabat Tour Aqsa untuk menentukan destinasi liburan manakah yang sesuai dengan budget. Selanjutnya, carilah jasa travel yang tepat untuk menetapkan berapakah biaya yang dibutuhkan. Apabila dihitung berdasarkan bulanan, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan anggarannya dengan cara menetapkan perkiraan anggaran maksimalnya terlebih dahulu. Setelah itu, hitunglah berapa banyak uang yang harus ditabung setiap bulan untuk pergi beribur dan kalikan dengan jumlah bulannya hingga waktunya tiba. Dari sini Sahabat Tour Aqsa dapat mendapat anggaran maksimum untuk liburan. Tak hanya itu, pastikan pula untuk menetapkan destinasi yang tepat supaya lebih mudah menentukan biaya liburan. Jadi, jangan hanya tergoda dengan biaya tiket pesawat yang murah karena promo. Karena itu akan membuat Sahabat Tour Aqsa memilih perjalanan yang sebenarnya tak direncanakan sebelumnya. Akibatnya dapat terjadi pemborosan. Cobalah untuk mencari informasi sebanyak – banyaknya terlebih dahulu untuk menetapkan liburan yang tepat sesuai budget. Sehingga Sahabat Tour Aqsa dapat memperoleh tempat berlibur yang sesuai dan ramah anggaran. Hal ini harus benar – benar diperhatikan supaya tak terjadi pembengkakan selama liburan. 

Inilah Yang Dikenang di Tanah Aqsa

Banyak sekali kesan istimewa yang hingga kini masih dikenang oleh seluruh umat muslim. Ragam peristiwa dan kisah yang dimiliki Al – Aqsa inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi umat muslim yang ingin berkunjung kesana. Sebab itulah, tak heran apabila Kawasan Al – Aqsa menjadi destinasi wisata favorit para pengunjung, hal ini tentunya karena sejarah menarik yang melatarbelakangi. Sahabat Tour Aqsa akan merasakan sensasi yang berbeda Ketika mengamati dan berada langsung melihat keistimewaan Al – Aqsa saat berkunjung kesana. Ada beberapa hal yang dikenang perihal Aqsa. Apa saja? Berikut lebih jelasnya!

  1. Kawasan Yang Suci

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Allah Swt telah mensucikan kawasan Aqsa ini untuk umat muslim. Pada zaman Nabi, Allah Swt mengirimkan orang – orang saleh yang mampu memberantas kesyirikan di sana. Sebab itu, Kawasan Aqsa menjadi salah satu tempat yang bersih dari kesyirikan dan ditinggali orang – orang beriman. Kesucian Al – Aqsa ini dijelaskan dalam Qur’an surat Al – Ma’idah ayat 21 yang artinya “Wahai kaumku! Masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu berbalik ke belakang (karena takut kepada musuh), nanti kamu menjadi orang yang rugi.”

  1. Bagian Kisah Hidup Para Nabi

Kawasan Aqsa dikenal sebagai bagian kisah hidup para Nabi karena di tempat inilah adanya saksi bisu diutusnya para nabi serta tempat turunnya para malaikat. Di Aqsa ini pula menjadi tempat tujuan nabi Musa setelah kejaran Fir’aun dan  menyeberangi Laut Merah. Karena itulah, Al – Aqsa ini disebut penuh berkah. Sebagaimana yang tertuang di dalam Al – Anbiya ayat 81 yang artinya “Dan (Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami berikan berkah padanya. Dan Kami Maha Mengetahui segala sesuatu.”

  1. Dikenal Sebagai Negeri Islam

Kawasan Aqsa dikenal sebagai negeri Islam sejak pada masa Nabi Sulaiman AS. Nabi Sulaiman AS menjadi pemimpin atas kerajaan yang membawa ajaran tauhid dari Allah SWT kepada umatnya. Pada masa itu, Kerajaan Nabi Sulaiman AS sangat megah dan mampu menyejahterakan rakyat secara merata di tanah Al – Aqsa. Penjelasan tersebut terdapat dalam surat An – Naml ayat 44 yang artinya “ Dikatakan kepadanya (Balqis),”Masuklah ke dalam istana.” Maka ketika dia (Balqis) melihat (lantai istana) itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya (penutup) kedua betisnya, Dia (Sulaiman) berkata,”Sesungguhnya ini hanyalah lantai istana yang dilapisi kaca.” Dia (Balqis) berkatalah,” Ya Tuhanku, sungguh aku telah berbuat zhalim terhadap diriku. Aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan seluruh alam.”

  1. Tempat Yang Menjadi Saksi Peristiwa Penting

Hal yang menjadi alasan Aqsa menjadi saksi peristiwa penting ialah karena Al – Aqsa menjadi napak tilas akhir dari perjalanan Isra’ Nabi Muhammad Saw dan menjadi titik awal Mi’rajnya ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu. Peristiwa penuh makna inilah yang memiliki kesan sangat penting bagi umat muslim. Oleh karena itu, setiap tahun ada peringatan untuk mengenang kisah yang tidak pernah terlepas dari sejarah tanah Al – Aqsa. Penjelasan tersebut termaktub dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 1 yang artinya : “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

  1. Negeri Seluruh Umat Muslim

Al – Aqsa inilah yang akan menjadi rumah negeri Islam saat terjadi cobaan dan fitnah begitu dahsyat ketika akhir zaman nanti. Pada saat itulah tanah Aqsa akan menjadi tempat berkilaunya iman Islam. Penjelasan tersebut terdapat pada surat Al – Anbiya ayat 71 yang artinya “Dan Kami selamatkan dia (Ibrahim) dan Lut ke sebuah negeri yang telah Kami berkahi untuk seluruh alam.” Kesimpulannya menjelaskan bahwa negeri diberkahi untuk seluruh alam bukan hanya untuk Palestina saja. Akan tetapi, alam ini milik Allah. Sehingga Palestina menjadi negeri yang keberkahannya dirasakan oleh umat muslim hingga akhir zaman.

Baca Artikel Lainnya :  Paket Tour Aqsa 2024

Menyusuri Masjidil Aqsa Yuk!

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi Sahabat Tour Aqsa untuk napak tilas kehidupan para Nabi ialah kawasan Aqsa yang berlokasi di Palestina. Di kawasan Al – Aqsa inilah tersimpan syahdunya peristiwa bagaimana Nabi Muhammad bermalam sebelum berangkat ke langit ke tujuh dalam perjalanan Isra Miraj. Kisah yang tersimpan dalam kitab suci umat islam inilah yang membuat umat muslim ingin mengetahui lebih jelasnya perihal saksi bisu yang masih berdiri kokoh tersebut. Dengan berlibur ke Aqsa inilah Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat menelusuri jejak para Nabi. Salah satunya dengan mengunjungi Masjidil Aqsa yang menjadi masjid kedua tertua di dunia. Saat Sahabat Tour Aqsa menyusuri Masjidil Aqsa, Sahabat Tour Aqsa pastinya akan menemukan beberapa pintu salah satunya pintu As – Silsilah. Pintu As – Silsilah ini terletak di sebelah barat Masjidil Aqsa yang terhubung dengan lorong sebelah barat. Sebagian orang mengatakan bahwasannya pintu ini ada dua, bukan satu. Pintu pertama dinamakan As – Silsilah yang berarti rantai karena diyakini dulunya terdapat  rantai yang tergantung di pintu. Sedangkan, Pintu kedua dinamakan As – Sakinah.

Pintu kedua ini ditutup dan dibuka hanya dalam kondisi darurat. Pintu gerbang ini diperbaharui pada masa pemerintahan al – Ayyubiyah tahun 600 H / 1266 M pada saat al Malik al-Adil Saifuddin Abu Bakar memerintah. Bagian atas pintu As – Silsilah tertutup kubah. Kubah ini berdiri di atas dinding – dinding pintu. Dekorasi kubah sangat indah berbentuk persegi delapan. Bagian atas pintu terdapat bangunan berupa ruangan, yang sejarah pembangunannya kembali ke zaman Mameluk dan Kesultanan Turki Utsmani. Tak hanya itu saja, tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Masjidil Aqsa inilah yang menjadi masjid pertama yang menggunakan kubah dalam sejarah arsitektur Islam. Karena itulah, ini yang menjadi alasan Masjidil Aqsa disebut sebagai seni bangunan islam pertama. Interior Masjid Kubah Batu dihiasi dengan hiasan berbentuk geometris, tanaman rambatan serta ornamen kaligrafi. Unsur hiasan ini sempat menjadi ciri khas arsitektur Islam sejak abad ke-7 M. Hingga saat ini, kaligrafi masih menjadi ornamen yang menghiasi interior bangunan sebuah masjid.

Baca Artikel Lainnya :  Tour Aqsa Jakarta 2024

Pembangunan masjid sepenuhnya dikerjakan dua orang Muslim yang berasal Palestina yakni Raja’ bin Hayat dari Bitsan dan Yazid bin Salam dari Jerusalem. Pembangunan kubah diawali oleh Khalifah Abdul bin Marwan yang terdiri atas tiga tingkatan. Tingkatan pertama dan kedua memiliki tinggi yang mencapai 35,3 meter. Secara keseluruhan, tinggi masjid mencapai 39,3 meter. Bagian dalamnya terdapat ruangan yang terdiri atas tiga koridor yang sejajar melingkari batu (sakhrah). Koridor bagian dalam merupakan lantai tawaf yang langsung mengelilingi batu, seperti tempat tawaf di Masjidil Haram. Dipenuhi ukiran-ukiran model Bizantium, di dalamnya terdapat mihrab – mihrab besar. Jumlahnya 13 buah dan masing-masing mihrab terdiri atas 104 mihrab kecil. Untuk memasukinya, ada empat pintu gerbang besar yang masing – masing dilengkapi atap.

Dengan berlibur ke Aqsa ini tak hanya sekadar berlibur untuk menelusuri sejarah saja. Akan tetapi dalam rangka untuk terus mengunjungi masjid bersejarah tersebut yakni Masjidil Aqsa. Karena berkunjung ke Masjidil Aqsa juga anjuran dari Nabi Muhammad juga. Keistimewaannya pun tak kalah dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Ketika Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati ibadah di Aqsa, maka pahala yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan akan berkali – kali lipat lebih banyak dibandingkan saat Sahabat Tour Aqsa beribadah di masjid pada umumnya. Selain itu, dengan seringnya umat muslim berkunjung ke Masjidil Aqsa yang bisa dikunjungi oleh seluruh umat muslim dari penjuru dunia, maka ini menjadi salah satu bentuk melindungi masjid bersejarah tersebut agar tetap dikenang. Masjidil Aqsa ini yang terletak di kompleks Al – Haram  Asy – Syarif  di area seluas 14 hektar. Dilengkapi dengan arsitektur nan cantik yang terpancar dengan pepaduan keramik biru di bagian luar masjid. Di dalam kompleks tempat Masjidil Aqsa berdiri terdapat Dome of The Rock, yang diyakini sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Mi’raj. Masjid The Dome of The Rock inilah yang sering disangka sebagai Masjidil Aqsa.

Demikianlah informasi seputar Tour Aqsa 2024 Terlengkap. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin segera mendaftar, yuk segera daftar! Tentunya, semakin cepat Sahabat Tour Aqsa mendaftar, maka semakin cepat pula menunggu waktu keberangkatan dan akan segera berkunjung ke Al – Aqsa. Itulah sekilas informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan bekal sebelum berlibur ke Al – Aqsa. Betapa banyak sekali keistimewaan pada Al – Aqsa yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan pelajaran. Tepat sekali Tour Aqsa ini bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur, merencanakan liburan dan sejenak melepas penat. Informasi lebih lanjut, update terus informasinya ya!