Lima Destinasi Tour Aqsa Untuk Muslim

9 min read

Lima Destinasi Tour Aqsa Untuk Muslim

Lima Destinasi Tour Aqsa Untuk Muslim

Lima Destinasi Tour Aqsa Untuk Muslim
Lima Destinasi Tour Aqsa Untuk Muslim

Pergi berlibur yang asik dan berkesan tentunya harapan bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang merencanakan pergi berlibur. Akan tetapi, sayangnya tak semua rencana terkadang berjalan sesuai dengan apa yang telah disusun. Terlebih saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur secara mandiri yang tentu seluruh kebutuhan berlibur juga diurus secara mandiri. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa terdapat banyak kelebihan apabila memilih berlibur dengan jasa travel. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir perihal jasa travel yang terpercaya, karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mempercayakannya pada Satutours Travel yang siap membantu perjalanan berlibur menjadi amat berkesan. Di Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berlibur dengan memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Karena paket Tour Aqsa Jordan Mesir akan membawa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir untuk berkunjung ke tiga negara sekaligus. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir serta informasi seputar Lima Destinasi Tour Aqsa Untuk Muslim, yuk simak informasi berikut ini.

Inilah 5 Destinasi di Aqsa Yang Wajib Dikunjungi

Negara Palestina merupakan negara yang berada di Timur Tengah dengan Ibu Kota Ramallah, Jerussalem Timur. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa di negara ini banyak memiliki sejarah tentang umat muslim. Bahkan tak hanya itu, kawasan ini juga terdapat tempat – tempat indah nan menarik yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata. Inilah beberapa destinasi yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jadikan rekomendasi pada saat berkunjung ke Aqsa. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Kota Kuno Sebastian

Salah satu destinasi wisata yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi ialah Kota Kuno Sebastian. Kota Kuno Sebastian ini terletak sekitar 12 km dari Barat Laut Kota Nablus, Tepi Barat. Diketahui bahwa Kota Kuno Sebastian memiliki 4.500 penduduk dengan keindahan – keindahan di dalamnya. Keindahan tersebut berasal dari dua Menara Hellenic yakni sisa reruntuhan dari Istana Samaria dan Gereja Bizantium. Kota ini didirikan pada abad ke 14 SM. Di kota ini kebun – kebun Zaitun dapat dikunjungi oleh para wisatawan, karena memiliki pesona luar biasa yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

2. Dome Of The Rock

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa terdapat salah satu arsitektur bangunan islam yang memiliki nilai seni di kawasan Aqsa. Bangunan tersebut bernama Dome Of The Rock yang didirikan oleh Sultan Abdul Malik bin Marwan pada tahun 691. Dome Of The Rock dibentuk dengan model yang menarik yakni memiliki kubah dilapisi emas. Kemudian, pada bagian luar lingkaran kubahnya dihiasi dengan kaligrafi ayat – ayat Al – Qur’an serta seni – seni islam yang sangat detail. Di dalam kubah Dome Of The Rock terdapat permukaan batu yang dapat dipercaya oleh umat muslim pada saat peristiwa Isra’ Mi’raj sebagai batu pijakan Nabi Muhammad Saw untuk perjalanan ke langit. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa permukaan batu ini dapat dimasuki oleh beberapa orang, karena terdapat ruangan kecil yang ada dibawahnya.

3. Kota Tua Yerusalem

Destinasi selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi ialah Kota Tua Yerusalem. Di kawasan Kota Tua Yerusalem banyak sekali bangunan – bangunan bersejarah. Oleh karena itu, tak heran jika kota ini disebut sebagai kota bersejarah. Akan tetapi, bagi masyarakat yang beragam kristen dan Yahudi menyebut kawasan ini sebagai kota suci. Tak hanya untuk agama kristen dan yahudi, kota ini juga memiliki peran yang penting bagi agama islam. Walaupun banyak sekali perbedaan dari segi agama, namun kota ini tetap menghargai perbedaan satu sama lain.

4. Kota Deir Ghassana

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berkunjung ke Al – Aqsa, salah satu destinasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi ialah Kota Deir Ghassana. Kota ini berada di Kota Ramallah yang berdiri pada abad ke – 18 dan masih dikelilingi oleh tempat – tempat yang bangunannya bernuansa kuno hingga saat ini. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa di setiap penjuru bangunan rumah yang berada di kota ini pasti memiliki sumur untuk menyimpan air, minyak zaitun dan biji – bijian. Sumur tersebut dipergunakan sebagai tempat penyimpanan bekal pada saat terjadinya perang. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu risau, karena di kawasan kota ini tak hanya tentang bangunannya saja. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga dapat menikmati hidangan sajian kuliner di kawasan kota ini.

5. Kota Tua Akka

Tak banyak yang tahu bahwa Akka dikenal sebagai kota tua terawat yang terletak di Kota pelabuhan di Barat Laut Palestina atau di perbatasan antara Palestina dan israel. Kota Tua Akka ini memiliki pesona yang menawan karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat melihat laut Mediterania di kawasan kota ini. Pada masanya, Kota Tua Akka ini difungsikan sebagai tempat pertahanan untuk pasukan perang dari Kerajaan Salib. Akan tetapi, diambil alih oleh Napoleon Bonaparte yakni kaisar yang berasal dari Perancis. Dengan banyaknya sejarah yang ada di Kota Tua Akka ini, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengetahui informasi sembari mengenal budaya setempat. Tentunya asik sekali kan?

Kisah Menariknya Pohon Sahabi di Jordan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa pohon Sahabi merupakan pohon yang pernah digunakan Nabi Muhammad Saw sebagai tempat berteduh yang diketahui bahwa pohon ini masih hidup hingga saat ini. Pohon Sahabi merupakan sebuah pohon besar nan rimbun yang berdiri kokoh di kawasan Jordan yang letaknya sekitar 150 km dari kota Amman. Pohon Sahabi ini menjadi perhatian, terlebih bagi umat islam. Karena Pohon Sahabi bukanlah pohon sembarangan, melainkan pohon yang diyakini pernah menjadi tempat berteduh Nabi Muhammad Saw. Di kawasan ini pula diketahui bahwa Nabi Muhammad Saw semasa kecil pernah bertemu dengan seorang pendeta Nasrani yang bernama Bahira. Pendeta itulah yang mengetahui tanda – tanda kenabian Muhammad berdasarkan Alkitab.

Ketika bertemu dengan rombongan Abu Thalib, Buhaira melihat seorang anak yang memiliki ciri – ciri Kenabian. Kemudian Buhaira menjamu Kabilah untuk makan siang. Akan tetapi, Nabi Muhammad tidak datang ke jamuan tersebut karena ditugaskan untuk menjaga unta dan barang dagangan sambil berteduh di bawah Pohon Sahabi. Karena melihat Muhammad tidak hadir, Buhaira segera mencari anak kecil itu. Buhaira melihat ciri – ciri Kenabian Muhammad pada saat dahan – dahan pohon tersebut melindungi Nabi Muhammad dari panasnya sinar matahari. Buhaira semakin yakin bahwasannya anak kecil tersebut kelak menjadi Nabi terakhir. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Pohon Sahabi yang kala itu sebagai tempat berteduh Nabi Muhammad, diketahui bahwa pohon tersebut masih bertahan hidup selama ribuan tahun di tempat yang sangat panas dan tak ada tumbuhan lain di sekitar Pohon Sahabi. Mungkin Allah memang sengaja untuk menghidupkan pohon Sahabi ini agar menjadi pengingat dan bukti sejarah islam di masa lalu.

Hal Positif Yang Di Dapat Saat Berlibur

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pernah mendengar pernyataan bahwasannya suatu hal positif bisa didapatkan dari beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya ialah pergi berlibur. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa banyak sekali hal positif yang akan didapat pada saat menyempatkan waktu untuk pergi berlibur. Apa saja hal positif yang akan didapatkan? Berikut lebih jelasnya. Lima Destinasi Tour Aqsa

1. Salah Satu Cara Menikmati Hidup

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengetahui bahwa banyak yang mengesampingkan travelling karena mereka terkendala berbagai tanggung jawab seperti perkuliahan, permasalahan keluarga atau bahkan urusan pekerjaan. Tentu saja beberapa hal tersebut masih bisa dipahami. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendaknya jangan sampai berpikir untuk menunda waktu liburan dan melakukan liburannya nanti saja ketika sudah sukses. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak berpikiran seperti itu, karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak tahu terkait hal apa saja yang akan terjadi di depan nanti. Apabila sesuatu hal buruk terjadi dan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak mencapai usia yang dicita – citakan, maka tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak bisa berbuat apa apa kan? Oleh sebab itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir meluangkan waktu untuk travelling dan melihat indahnya dunia ini selagi bisa. Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menikmati hidup. Lima Destinasi Tour Aqsa

2. Mengubah Pandangan Tentang Dunia

Kini mungkin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir telah betah saat berada di zona nyaman. Untuk keluar dari zona nyaman, memanglah dibutuhkan motivasi yang kuat. Karena tentu rasanya berat sekali saat harus melalui hal – hal yang di luar zona nyaman. Akan tetapi, perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa saat mencoba keluar dari zona nyaman, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan memiliki kesempatan untuk mengeksplore dunia luar lebih luas seperti melihat kondisi serta keindahan negara – negara lain yang tentunya akan membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir melihat serta mendapatkan banyak hal – hal baru. Hendaknya selagi muda, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menikmati segala hal dan tak terikat hanya di zona nyaman saja. Karena memasuki usia semakin dewasa, maka nantinya akan semakin layu pula jiwa petualang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Jika sudah begitu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak akan mengetahui apa saja berbagai hal menarik yang berada di luar zona nyaman. Oleh karena itu, selagi muda manfaatkanlah waktu untuk mencoba keluar dari zona nyaman salah satunya berlibur ke luar kota atau ke luar negeri yang bisa mengubah pandangan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Tour Aqsa

3. Membuat Diri Menjadi Rendah Hati

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir semakin tahu banyak, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan semakin paham bahwa selama ini Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hanya mengetahui tentang sedikit hal. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa pergi berlibur akan membantu keluar dari zona nyaman dan membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sadar bahwasannya dunia ternyata jauh lebih besar dari yang dikira. Dengan pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga akan menyadari bahwa kehidupan yang selama ini dijalani tak hanya berpusat pada diri sendiri. Pergi berlibur akan membuat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir banyak berpikir lebih kritis dan jernih, sehingga membuat diri menjadi rendah hati. Lima Destinasi Tour Aqsa

4. Memperluas Wawasan Pengetahuan

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwasannya terdapat banyak sekali pelajaran yang tak diajarkan di sekolah, namun akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapatkan melalui travelling. Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mempelajari berbagai hal baru tentang negara maupun kota yang dikunjungi. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pastinya akan lebih bisa mengingat pelajaran ini karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mendapatkan pelajaran ini dengan cara yang sangat menyenangkan.

5. Berpeluang Untuk Mengambil Tantangan Baru

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa pergi berlibur akan membuat diri berpeluang untuk mengambil tantangan baru. Karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan menyadari bahwa ternyata Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mampu melakukan hal yang dipikir tak mungkin untuk dilakukan. Memang terkadang liburan yang dijalankan tak selalu berjalan dengan lancar. Karena ada kalanya banyak kendala yang harus dilalui dan menyulitkan. Mungkin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan ketakutan karena terkena musibah di tempat asing. Akan tetapi, pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berhasil melalui ketakutan dan masalah tersebut, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan menyadari bahwasannya ternyata mampu untuk menaklukkan masalah apapun.

Inilah Serba – Serbi Isi Koper Saat Liburan

Sebelum Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berangkat pergi berlibur, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lupa untuk membawa perlengkapan yang harus dibawa pada saat liburan. Tentunya perlengkapan selama liburan dapat disesuaikan dengan jenis liburan yang akan dilakukan seperti musim serta kegiatan yang akan dilakukan selama liburan. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang akan melakukan perjalanan travelling jarak jauh, berikut ini terdapat serba – serbi isi koper yang sebaiknya dibawa.

1. Bawalah Pakaian Secukupnya

Pastikanlah bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa pakaian secukupnya. Sebaiknya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga menambahkan beberapa pakaian cadangan. Hal ini bertujuan untuk berjaga – jaga pada saat Sahabat Tour Aqsa hendak membutuhkan baju tambahan sewaktu – waktu.

2. Bawalah Alas Kaki yang Nyaman

Agar liburan yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jalani tetap menyenangkan dan nyaman, pastikanlah bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa alas kaki yang nyaman dan bawalah cadangan. Terlebih jika saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke tempat berlibur dengan medan berupa bebatuan, hutan atau berpasir. Maka tentunya alas kaki yang nyaman harus digunakan oleh Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Apabila ada, Sahabat Tour Aqsa sebaiknya juga bisa menggunakan sepatu yang kedap air. Tentunya tak lupa pula untuk memastikan bahwa alas kaki yang digunakan telah sesuai dengan ukuran kaki. Dengan begitu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berlibur dengan tenang dan nyaman, karena tak perlu khawatir kaki yang lecet akibat alas kaki yang tidak tepat.

3. Membawa Tas Travel

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa koper, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menyisipkan tas kecil. Tas kecil ini berfungsi untuk digunakan saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin menjelajahi tempat wisata tanpa harus kerepotan membawa koper kemana – mana. Sedangkan koper yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bawa dapat diletakkan di hotel. Lima Destinasi Tour Aqsa

4. Bawalah Uang Tunai

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sebaiknya selalu berjaga – jaga untuk membawa uang tunai. Meskipun Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir membawa ATM atau alat pembayaran non tunai, tentunya keberadaan uang tunai akan selalu dibutuhkan. Seperti yang diketahui bahwa tak semua tempat melayani pembelian dengan transaksi non tunai dan hanya menerima pembayaran melalui uang tunai saja. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat membawa uang dalam jumlah secukupnya saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal – hal yang tak diinginkan, salah satunya adalah resiko yang yang hilang. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memastikan bahwa selalu menyimpan uang tunai tersebut secara aman di dalam dompet atau tempat yang aman lainnya. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berlibur ke luar negeri hendaknya selalu memastikan untuk membawa mata uang negara yang dituju. Terlebih tak semua tempat penukaran uang  dapat ditemukan dengan mudah, apalagi bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang pertama kali hendak berlibur ke negara asing.

5. Membawa Perlengkapan Dokumen

Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk pergi berlibur ke luar negeri, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak meninggalkan beberapa dokumen penting seperti KTP, Visa serta Paspor. Beberapa dokumen yang telah tersebut diatas merupakan dokumen yang sangat penting, sehingga perlu dijaga dan dipastikan tidak hilang. Dokumen yang berguna sebagai identitas diri sebaiknya disimpan di dalam tas kecil atau dompet yang selalu dibawa.

6. Membawa Perlengkapan Kecantikan

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tentu mengerti bahwa perlengkapan kecantikan amatlah diperlukan bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin selalu tampil cantik saat pergi berlibur. Perlengkapan yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bawa saat liburan tergantung pada kebutuhan dan rutinitas harian. Salah satu perlengkapan kecantikan yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bawa ialah skincare yang meliputi pembersih wajah, pelembab, sunscreen, lipstik dan sebagainya.

7. Membawa Peralatan Elektronik

Terdapat beberapa jenis elektronik yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bawa seperti handphone, kamera hingga power bank. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa membawa power bank amatlah dibutuhkan terutama pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan  Mesir tak menemukan stop kontak untuk mengisi daya ponsel. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat membawa kamera untuk mengabadikan momen supaya lebih berkesan. Tak lupa pula membawa earphone untuk mendengarkan musik secara lebih nyaman dan tenang tanpa harus mengganggu orang disekitar.

8. Membawa Tisu Basah dan Tisu Kering

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa manfaat perlengkapan ialah untuk mengeringkan tangan saat basah hingga membersihkan alat makan saat hendak digunakan. Dengan adanya tisu, maka kebersihan menjadi lebih terjamin. Perlengkapan yang dibawa saat liburan menjadi hal penting yang sebaiknya tak ditinggalkan. Karena belum tentu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menemukan penjual perlengkapan tersebut selama berada di lokasi liburan nantinya.

Inilah sekilas informasi mengenai Lima Destinasi Tour Aqsa Untuk Muslim. Semoga informasi ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian yang hendak pergi berlibur.