Benteng Qaitbay Mesir yang Menyimpan Banyak Sejarah Dunia

2 min read

Benteng Qaitbay Mesir yang Menyimpan Banyak Sejarah Dunia

Benteng Qaitbay Mesir yang Menyimpan Banyak Sejarah Dunia

Benteng Qaitbay Mesir yang Menyimpan Banyak Sejarah Dunia
Benteng Qaitbay Mesir yang Menyimpan Banyak Sejarah Dunia

Benteng Qaitbay Mesir adalah salah satu tempat paling ikonik di dunia. Keberadaannya selalu menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan mancanegara.

Mesir sendiri memang memiliki banyak tempat menarik. Ketika menggunakan travel tour aqsa, mitra muslim dijamin tidak akan kehabisan tempat.

Daripada menyebut mitra muslim akan kehabisan tempat, akan lebih tepat jika dikatakan kalau mitra muslim akan kebingungan. Dengan banyaknya tempat yang tersedia, sulit menentukan tempat mana yang akan diprioritaskan dan tempat mana yang akan dikesampingkan.

Sempatkanlah datang ke Benteng Qaitbay Mesir

Namun walaupun pilihan tempatnya sangat banyak, setiap tour aqsa Jakarta pasti menyarankan para wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Bukan tanpa alasan, sensasi liburan ke timur tengah akan sangat terasa ketika datang ke benteng qaitbay mesir. Terlebih lagi keberadaannya terletak di kota Alexandria.

Alexandria bisa dikatakan sebagai pusat mesir dengan banyak tempat menarik. Hal tersebut akan membuat mitra muslim tidak akan kebingungan ketika ingin liburan ke titik lain.

Benteng Qaitbay Mesir yang menyimpan banyak sejarah dunia dikelilingi oleh laut mediterania. Ketika berada disana, hembysan angin laut akan sangat terasa.

Perlu diingat kalau angin laut tersebut berasal dari dua benua yaitu eropa dan afrika utara. Suasana dua benua tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, gaya benteng tersebut sangat berbeda dengan benteng bergaya modern. Bentengnya mengusung gaya romawi kuno. Dengan gaya tersebut, mitra muslim akan merasa seperti berada di masa lampau.

Datang kesini untuk merasakan keindahan alam juga bisa menjadi keputusan tepat. letaknya yang cukup tinggi membuat benteng qaitbay mesir menyajikan pemandangan alam yang luar biasa.

Mitra muslim yang datang untuk mencari spot foto menarik juga tidak akan kecewa. Ada banyak titik bersejarah yang memiliki eksposur tinggi.

Mungkin salah satu titik paling menarik adalah jalan di depan benteng itu sendiri. Kesan mesir akan terasa kental jika berfoto di jalan tersebut.

Sejarah Berdirinya Benteng Qaitbay Mesir

Tidak hanya keindahan lokasinya, tempat ini juga memiliki sejarah panjang dan layak dipelajari. Sejarah ini juga bisa menjadi alasan mitra muslim memilihnya ketika menggunakan tour aqsa jordan mesir.

Benteng ini dibangun sekitar enam abad yang lalu atau di tahun 1423 M. Ketika itu pihak yang menginisiasinya adalah Dinasti Mamluk.

Walaupun sekarang dipakai untuk keperluan wisata, pembuatan awalnya tentu tidak bertujuan demikian. Benteng ini awalnya digunakan untuk keperluan pertahanan.

Selain disebut benteng qaitbay mesir, banyak orang juga menyebutnya sebagai benteng budak. Nama ini diberikan karena sang raja ketika itu yaitu raja Qaitbay awalnya merupakan seorang budak. Paket Tour Aqsa

Di masa itu dinasti mamluk tidak begitu mengutamakan kasta dalam kehidupan. Jika seseorang dirasa hebat dan memiliki kapasitas, orang tersebut bisa saja dijadikan raja walaupun tidak memiliki darah bangsawan.

Qaitbay sendiri tidak asal dalam pembangunan bentengnya. Jika mitra muslim masuk ke lorong-lorong yang terdapat di dalamnya, akan terlihat banyak arsitektur menarik.

Mungkin untuk sekarang, hampir semua orang hanya melihat nilai keindahan dari arsitektur tersebut. Namun jika didekati, nyatanya artisitektur tersebut memiliki celah-celah yang bisa digunakan untuk mengintip musuh.

Ingat kalau Alexandria adalah pusat kekuasaan Dinasti Mamluk. Dengan kokohnya benteng ini, hal tersebut menjadi deklarasi tersendiri ke seluruh dunia kalau Mamluk adalah dinasti yang kuat dan sulit ditaklukkan.

Jika hendak memakai tour aqsa jordan mesir, jangan sampai asal dalam memilihnya. Jika asal, bukan tidak mungkin pelayanan yang didapat akan terasa kurang memuaskan.

Oleh sebab itu, pastikan untuk memilih aqsa jordan dan mesir di situs touraqsa.com. Dengan ini, pengalaman liburan ke Benteng Qaitbay Mesir yang menyimpan banyak sejarah dunia akan terasa memuaskan dan tidak mengecewakan.