Tour Aqsa Jordan Mesir wilayah Jakarta

Tour Aqsa Jordan Mesir wilayah Jakarta

Tour Aqsa Jordan Mesir wilayah Jakarta

Tour Aqsa Jordan Mesir wilayah Jakarta

Saat melakukan tour aqsa Jordan Mesir Wilayah Jakarta, negara Timur Tengah ini memang sangat mempesona, dengan banyaknya tempat wisata unik seperti Laut Mati, Petra, Aqaba, Gua Ashabul Kahfi, bahkan Wadi Rum yang semuanya patut untuk disaksikan.

Kulinernya tetap cocok untuk lidah orang Indonesia yang terbiasa dengan makanan pedas. Tidak heran jika banyak orang yang memasukkan Jordan ke dalam daftar tempat wisata untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jordan Mesin

Namun sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya Teman Jalan mengetahui rekomendasi wisata yang ada di Jordan. Diantaranya adalah:

1. Petra

Petra merupakan situs arkeologi sekaligus kota di Yordania yang dibangun dengan ukiran dinding batu. Nama Petra berasal dari kata Yunani yang berarti batu. Inilah sebagai simbol perlindungan dan teknik.

Kota ini bisa dianggap sebagai landmark pariwisata di Yordania. Petra memikat; sulit untuk menggambarkan dengan kata-kata betapa menakjubkan dan indahnya kota ini.

Dinding batunya dipahat dengan gaya Yunani kuno dan Asia. Bangunan yang paling terkenal dikenal sebagai Al Khazneh, yang mana menjadi bunker pada masa lalu, meskipun ada laporan lain yang menyatakan bahwa bangunan ini dulunya digunakan sebagai gudang harta karun.

2. Gua Ashabul Kahfi

Rekomendasi berikutnya dalam Gua Ashabul Kahfi. Gua ini dulunya merupakan rumah bagi tujuh orang pemuda dan seekor anjing yang diberi petunjuk untuk beriman kepada Allah dan tidur selama lebih dari 300 tahun.

Dalam Al-Qur’an, Surah Al-Kahfi menceritakan tentang kisah orang-orang yang melarikan diri dari kejaran Raja Dikyanus yang kejam. Gua ini terletak di Desa Al-Rajib, disebut juga Desa Al-Raqim dalam Alquran. Jaraknya sekitar 2 kilometer jika menempuh perjalanan dari Amman, Yordania.

Kabar terkini, Raja Yordania, Raja Abdullah II, telah meresmikan Masjid Gua Ahlul Kahfi serta Ma’had Dakwah dan Dai yang ditempatkan di depan Gua Ashabul Kahfi.

3. Hercules Temple

Ketika Teman Jalan berkunjung ke lokasi ini, mungkin akan langsung merasakan dan membayangkan suasana Roma. Ini wajar, karena Kuil Hercules di bangun pada masa Kaisar Marcus Aurelius, seorang kaisar Romawi.

Jangan lewatkan kemegahan Istana Bani Umayyah, istana megah yang dulunya merupakan kediaman gubernur Amman pada zaman dahulu.

Ada juga Basilika Bizantium yang terletak di sebelah selatan Kuil Hercules. Namun gempa bumi yang melanda Yordania beberapa tahun lalu menghancurkan sebagian bangunan Basilika Bizantium.

4. Desert Castles

Desert Castles yang terletak di sebelah timur negara ini merupakan ekspresi kemegahan dan keagungan arsitektur Islam, serta catatan kehidupan pada abad ke-7, ketika Khalifah Bani Umayyah berkuasa.

Wisata tour Aqsa Jordan Mesir Wilayah Jakarta ini memiliki struktur kastil yang mengesankan menampung berbagai benda, termasuk lukisan dingin, mosaik, dan relief yang terinspirasi agama Islam.

Kastil ini juga memiliki beberapa fungsi, termasuk pos pengawasan, paviliun, toko, dan tempat pemberhentian para pedagang.

Terlepas dari namanya, Desert Castle tidak dibangun sebagai istana. Menurut kontroversi yang berkembang, bangunan ini didirikan sebagai fasilitas rekreasi. Tuduhan ini muncul karena bangunannya terlalu terbuka untuk disebut istana, dan tidak ada tempat untuk bersembunyi dari serangan musuh.

5. Jerash

Kota ini memiliki makna sejarah yang tinggi karena didirikan oleh Alexander Agung. Kemudian Jenderal Pompey tiba dan mengalahkan Alexander Agung. Jerash akhirnya jatuh di bawah kendali Romawi.

Lokasi ini kini telah menjadi objek wisata. Salah satu daya tariknya adalah melihat Jerash akan mengingatkan Teman Jalan mengenai kota Roma. Yang unik adalah lokasinya yang berada di Timur Tengah.

Karena dulunya Jerash berada di bawah kekuasaan Romawi, maka tidak mengherankan jika Jerash dianggap sebagai salah satu peninggalan arsitektur Romawi terbaik hingga saat ini, selain bangunan di Italia.

Berbagai objek dan lokasi bersejarah, seperti jalan setapak Romawi, plaza, teater, hingga patung, masih dalam kondisi baik dan siap memanjakan mata wisatawan.

6. Wadi Rum

Wadi Rum cocok bagi Teman Jalan yang menyukai wisata petualangan. Wadi Rum dikenal sebagai Lembah Bulan, sehingga paling baik dijelajahi dengan jeep atau unta, namun Anda juga bisa menggunakan parasut atau lampu mikro.

Daya tarik lain dari Wadi Rum adalah perbukitan batu terjal yang tingginya bisa mencapai 1.700 meter. Destinasi ini sangat populer di kalangan pemanjat tebing. Karena Wadi Rum merupakan gurun pasir yang luas, sebaiknya bersiaplah sebelum berkunjung.

Jika Teman Jalan pergi ke tempat ini saat musim panas, pakailah sunblock dan pakaian yang menyerap keringat karena panasnya akan sangat menyengat. Sedangkan jika Teman Jalan berkunjung ke lokasi ini saat musim dingin, bawalah pakaian hangat karena cuacanya akan sangat dingin.

7. Madaba

Kota yang juga dikenal dengan nama Kota Mosaik ini menampilkan beberapa mosaik di lokasi bersejarahnya. Salah satu artefak paling berharga adalah peta yang menggambarkan mosaik Yerusalem dan Tanah Suci dari abad keenam.

Ada destinasi wisata spiritual tak jauh dari Madaba. Yang pertama adalah Gunung Nebo yang diduga merupakan makam Nabi Musa, dan yang kedua adalah Mukawir yang merupakan tempat Raja Herodes Antipas memerintahkan pemenggalan kepala Yohanes Pembaptis. Selain itu, gereja St. George dapat ditemukan di sini.

Keistimewaan lain di destinasi tour Aqsa Jordan Mesir ini adalah Sumber Air Panas Ma’in yang terletak di bagian tenggara kota. Airnya diperkirakan memiliki khasiat obat dan telah digunakan untuk terapi sejak zaman pemerintahan Romawi.

Selain itu, jangan lewatkan berbagai karya seni buatan tangan yang unik di Art River Moses Centre, di mana Teman Jalan bisa mengamati ketangkasan para penyandang disabilitas dalam membuat karya seni bernilai tinggi.

8. Aqoba

Lalu ada Aqaba. Ini adalah kota pesisir dan pelabuhan utama Yordania untuk masuk ke laut. Disini juga ada resor tepi laut dan bahkan pelabuhan nasional.

Atraksi Aqaba mencakup 21 lokasi penyelaman, menjadikannya ideal bagi individu yang menikmati menyelam, berjemur di pantai, membenamkan kaki di pasir, dan lokasi bangkai kapal dengan kapal kargo Lebanon (sekitar 27 meter) dan tangki M40 (kedalaman 6 meter).

Oleh karena itu, ada baiknya memperhatikan persiapan liburan sebelum berwisata ke pantai. Selain bersenang-senang menyelam di Aqaba, temen jalan juga harus mengunjungi museum terkenal di kota ini, Aqaba Heritage Museum.

Di Museum Aqaba, barang-barang prasejarah di Yordania bisa dinikmati dan dipelajari. Museum ini juga menyimpan lukisan-lukisan kuno yang berumur lebih dari satu abad.

9. Jordan Valley

Lembah Jordan adalah destinasi berikutnya. Lembah panjang yang menghubungkan Yordania dan Israel ini terletak di antara Laut Mati dan Danau Tiberias. Permukaan Lembah Jordan berada 400 meter di bawah permukaan laut.

Yordania adalah tujuan wisata medis paling populer di Timur Tengah. Situs terbaik bagi individu yang ingin menikmati terapi air kaya mineral (Laut Mati). Saat mengunjungi Lembah Yordan, pastikan juga mengunjungi Ghor yang terletak di sebelah utara.

Di kawasan yang disebut Ghor ini, Teman Jalan  akan melihat berbagai kegiatan pertanian dan peternakan yang dilakukan oleh penduduk lokal, karena lokasi ini terkenal dengan iklimnya yang mendukung untuk bercocok tanam.

Itu dia beberapa destinasi wisata yang bisa Teman Jalan temukan jika mengunjungi Jordan Mesir. Kabar baiknya, Teman Jalan bisa mengikuti traveling dari Tour Aqsa dengan pilihan destinasi lengkap juga harga terjangkau. Jadi tunggu apalagi segera jadwalkan Tour Aqsa Jordan Mesir Wilayah Jakarta sekarang juga! tour aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *