Fakta Menarik Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

2 min read

Fakta Menarik Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

Fakta Menarik Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

"Fakta

Kota tertua di dunia diberikan kepada Jericho, Palestina bukanlah tanpa alasan. Lokasi kota ini ada di Tepi Barat Timur Tengah, tepatnya dekat dengan sungai Yordan. Ditemukan oleh para arkeolog, 20 lapisan pemukiman di tempat ini. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Selain itu, tempat ini sudah dihancurkan dan dibangun lagi dengan jumlah lebih dari satu kali. Sekitar 10.000 SM, kawasan ini mulai dipakai sebagai tempat berkemah bagi para pemburu-pengumpul Natufian.

Penggalian lebih lanjut menjelaskan bahwa sejak 12.000 SM sudah ada manusia menghuni tempat ini. Bukan hanya dikenal sebagai kota tertua di dunia, Jericho juga diberi julukan kota terendah. Ada beragam fakta menarik kedua julukan ini, sebagaimana ulasan berikut.

Berbagai Fakta Menarik Mengenai Kota Tertua di Dunia, Jericho Palestina

Banyak fakta menarik kota tertua di dunia, Jericho Palestina yang belum banyak diketahui orang. Walaupun menjadi paling tua, keberadaannya masih eksis sampai sekarang. Disayangkan sudah banyak bangunan yang hancur akibat keserakahan manusia.

Bukan hanya memberikan sajian artefak yang unik serta keindahan arsitekturnya saja. Kawasan ini menunjukkan tanda peradaban yang sebelumnya terjadi beserta perkembangan umat manusia.

 Untuk memastikan sendiri keindahan bangunan ini, Mitra Muslim bisa mengikuti program Tour Aqsa Jakarta. Bukan hanya akan diajak berkeliling mengunjungi Jericho, Palestina saja, tapi juga destinasi Mesir lainnya.

Tempat ini termasuk kecil dan sekarang dihuni oleh penduduk dengan jumlah sekitar 20.000 jiwa. Penemuan sisa permukiman Jericho oleh para arkeolog secara berurutan. Sekitar 20 pemukiman ada sejak 11.000 tahun lalu.

Memang banyak gedung kuno yang runtuh. Tapi, peninggalan kota pertama di dunia ini yang masih utuh juga banyak. Perkiraan pembangunan tempat ini oleh para peneliti sekitar 9.500 tahun SM. Bagi Mitra Muslim yang menyukai tempat bersejarah, kawasan ini bisa dijadikan tujuan.

Jericho Palestina Bukan Hanya Menjadi Kota Tertua, Tapi Juga Terendah

Bukan hanya fakta menarik kota tertua di dunia, Jericho Palestina saja yang mengesankan. Pasalnya, Jericho juga dijuluki sebagai kota terendah di dunia. Keberadaannya ada pada ketinggian sekitar 1.300 m, bawah permukaan laut.

Walaupun merupakan terendah, Mitra Muslim akan menemukan keindahan bukit yang ada pada sekelilingnya. Kawasan ini termasuk salah satu yang subur. Bahkan Mitra Muslim akan menemukan sebuah tempat yang dipercaya merupakan makam Nabi Musa.

Walaupun belum ada konfirmasi yang pasti, tidak sedikit wisatawan berkunjung ke kota pertama di dunia ini untuk menyaksikan makam tersebut. Jericho merupakan satu-satunya bangunan yang ada di wilayah otoritas Palestina, mempunyai oasis Casino.

Dulunya Jericho berada di bawah kekuasaan Israel. Lalu kemudian diadakan perjanjian mengenai Jalur Gaza, dan Jericho disepakati menjadi otoritas Palestina pada tahun 1994, tepatnya 4 Mei di Kairo, Mesir.

Mengetahui kisah sejarah Jericho akan lebih mengesankan bila langsung ke tempatnya. Mitra Muslim bisa memilih program travel Tour Aqsa untuk menikmati keindahan tempat tertua ini. Jericho dikelilingi oleh bukit gersang.

Tapi, pada bagian lembahnya memiliki tempat yang hijau serta tanah subur. Inilah yang menjadi penanda bahwa tingkat kesuburan kawasan kota tertua di dunia ini baik. Kualitas hasil pertaniannya juga baik, seperti mangga, kurma, pisang, sayuran serta jeruk.

Asal air utama untuk kebutuhan rumah tangga serta pertanian dari sungai Jordan. Mengalirnya dari bagian Timur kota. Sedangkan untuk air tanahnya muncul pada beberapa titik yang ada pada bagian kota.

Apakah Mitra Muslim sedang mencari paket perjalanan menuju ke Masjidil Aqsa sekaligus Jericho Palestina? Ikut saja program Tour Aqsa Jordan Mesir bersama touraqsa.com. Bukan hanya mengunjungi kota pertama di dunia saja, tapi juga destinasi lainnya area Jordan dan Mesir.

Keyword Utama:

Keyword Sisipan: Tour Aqsa Jordan Mesir, Tour Aqsa Jakarta, Travel Tour Aqsa

Meta Deskripsi: