Sejarah Masjidil Aqsa dari Zaman ke Zaman

2 min read

Sejarah Masjidil Aqsa dari Zaman ke Zaman

Sejarah Masjidil Aqsa dari Zaman ke Zaman

Sejarah Masjidil Aqsa dari Zaman ke Zaman
Sejarah Masjidil Aqsa dari Zaman ke Zaman

Mitra Muslim pastinya telah mengetahui bahwa sejarah Masjidil Aqsa atau Baitul Maqdis adalah salah satu destinasi wisata religi Yordania. Selain menjadi destinasi wisata, juga menjadi saksi konflik penting yang terjadi antara Palestina dan Israel.

Oleh karena itu Mitra Muslim bisa menyimak sejarah Masjidil ini untuk menambah pengetahuan. Kawasan tempat suci Masjidil ini memiliki nilai sejarah yang penting bagi kaum Yahudi, Islam dan Kristen. Walaupun Masjidil ini menjadi titik konflik, namun sejarah masjid tersebut harus tetap dihargai dan dihormati. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

4 Sejarah Masjidil Aqsa yang Masih Kokoh Berdiri Sekarang

Secara geografis Masjid Al Aqsa terletak di Yerusalem Timur, tepatnya di wilayah Kota Tua Yerusalem. Dahulunya Masjidil Aqsa merupakan Baitul Maqdis atau sering disebut kiblat pertama umat muslim di seluruh dunia. Mitra Muslim bisa menggunakan Tour Aqsa Jakarta yang terpercaya untuk mengunjunginya.

Sekarang selain dijadikan tempat ibadah, bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata religi Yordania. Kompleks Masjid ini berada di wilayah Kota Palestina, hingga keberadaan Masjid ini masih menjadi sengketa antara Kota Israel dengan Kota Palestina.

Jika Mitra Muslim ingin berkunjung ke Baitul Maqdis ini bisa menggunakan jasa Travel Tour Aqsa. Berikut beberapa sejarah Masjidil Aqsa yang perlu Mitra Muslim ketahui lebih lanjut!

  1. Sejarah Masjidil Aqsa dari Zaman ke Zaman yang Merupakan Kiblat Pertama Bagi Umat Islam

Sebelum ditetapkan sebagai destinasi wisata religi Yordania, bangunan yang berdiri kokoh ini merupakan penentu arah kiblat yang pertama. Melalui peristiwa Isra Miraj, kiblat pertama umat islam sebelum Ka’bah ditentukan mengarah Masjidil Aqsa.

Sampai akhirnya kiblat umat muslim dialihkan ke Kabah yang terdapat di kota Mekah. Sementara bagi orang Yahudi, Masjid ini telah dipercaya sebagai tempat berdirinya Bait Suci di masa lalu. Selain itu kisah menarik mengenai fakta Aqsa dari Zaman ke Zaman juga berkaitan dengan Nabi serta tokoh Bani Israel yang dihormati pada masanya.

  1. Sejarah Masjidil Aqsa dari Zaman ke Zaman Merupakan Masjid Kedua di Dunia

Sejarah selanjutnya merupakan masjid kedua di dunia. Hal ini sempat diakui UNESCO dan diumumkan sebagai destinasi wisata religi Yordania. Masjid ini adalah masjid kedua yang pada masa Kekhalifahan Umayyah sebagaimana hal tersebut telah ada dalam hadits Abu Dzar serta diriwayatkan oleh Al Bukhari dan Muslim.

  1. Sejarah Masjidil Aqsa Menjadi Tempat Isra Mi’raj

Masjidil Aqsa juga pernah dijadikan sebagai tempat Nabi Muhammad melakukan peristiwa Isra Mi’raj. Hal tersebut juga sesuai dengan yang ada dalam surat Al Isra ayat pertama, dimana ini merupakan suatu mukjizat dari Allah.

Rasulullah bersama dengan Malaikat Jibril mengendarai Buraq dan berangkat dari Masjidil haram menuju Masjid Al Aqsa. Hingga pada wilayah Masjid inilah Nabi Muhammad berpijak supaya bisa sampai ke surga dan berjumpa dengan Sang Pencipta.

  1. Tempat Suci Sekaligus Wisata Destinasi Religi Yordania

Sejarah Masjidil Aqsa salah satunya sebagai tempat yang diberkahi oleh Allah SWT. Mengapa? Sebab, tempat ini merupakan tempat Nabi Muhammad. Selama periode tertentu kualitas panen dan tanah di sekitar Baitul Maqdis dalam kondisi baik.

Sehingga di wilayah Masjid ini masyarakatnya bisa memanen berbagai tanaman dan buah-buahan segar untuk dikonsumsi. Terlepas dari berbagai konflik antara Kota Palestina dan Kota Israel.

Bagi Mitra Muslim yang ingin berkunjung ke destinasi wisata religi Yordania, tidak perlu khawatir. Mitra Muslim bisa mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir dengan pemesanan tiket melalui laman website touraqsa.com

Terlepas dari berbagai kisah menarik mengenai fakta Aqsa dari Zaman ke Zaman dan konfliknya, Mitra Muslim bisa berkunjung ke destinasi wisata religi Yordania seperti adanya Masjid indah untuk para pengunjung. Seperti halnya mengetahui sejarah dari Masjidil Aqsa dari zaman ke zaman.