Tour Muslim Masjidil Aqsa untuk Keluarga

9 min read

Paket Tour Aqsa Jakarta

Tour Muslim Masjidil Aqsa untuk Keluarga

Paket Tour Aqsa Jakarta
Paket Tour Aqsa Jakarta

Tour Muslim Masjidil Aqsa, Tak bisa dipungkiri bahwa waktu berkumpul bersama keluarga merupakan momen yang berharga. Tentunya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga menginginkan untuk memiliki waktu yang cukup untuk berkumpul dengan keluarga kan? Tampaknya semua orang pun memiliki keinginan yang sama untuk bisa memiliki waktu berkumpul bersama keluarga dan menikmati momen berharga berkumpul bersama keluarga. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir masih memiliki waktu untuk memiliki momen berkumpul bersama keluarga, hendaknya janganlah disia – siakan. Karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak tahu kapan kita semua masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga seperti ini. Oleh karena itu, selagi masih ada kesempatan berkumpul bersama keluarga hendaknya memaksimalkan waktu dengan sebaik mungkin. Salah satunya yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir lakukan untuk memanfaatkan waktu berkumpul bersama keluarga ialah dengan cara berlibur bersama. Bila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana berlibur bersama keluarga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berlibur bersama Satutours Travel dengan memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Tak perlu khawatir terkait Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir, karena biayanya cukup terjangkau dibandingkan berlibur ke destinasi lain di luar negeri. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa Jordan Mesir dan informasi lebih lengkap seputar Tour Muslim Masjidil Aqsa untuk Keluarga, yuk simak informasi berikut ini.

Menilik Jejak Al – Aqsa Yuk!

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak asing lagi dengan kawasan Al – Aqsa. Karena kawasan Al – Aqsa menjadi salah satu situs bersejarah yang dipercaya oleh umat muslim sebagai tempat suci ketiga setelah Masjidil Haram di Kota Makkah dan Masjid Nabawi yang berada di kota Madinah. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa di kawasan Al – Aqsa terdapat Masjidil Aqsa yang letaknya berada di kota tua Yerusalem. Diketahui pula bahwa kota tua Yerusalem menjadi situs yang penting bagi umat kristen. Hal ini karena di kawasan tersebut terdapat “Church of the Sepulcher” yang dipercaya umat kristen sebagai tempat dimana Yesus disalib dan dikuburkan. Sedangkan bagi umat Yahudi disebut dengan “The Western Wall” atau yang dikenal dengan sebutan dinding ratapan yakni tempat paling suci bagi umat Yahudi. Mereka percaya bahwasannya dinding tersebut merupakan bagian dari Kuil Yahudi yang dibangun oleh Raja Sulaiman. Tour Muslim Masjidil Aqsa untuk Keluarga

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa perjalanan untuk menuju ke kawasan Al – Aqsa dari kota tua Yerusalem harus melewati lorong – lorong dengan jalan bebatuan serta beberapa anak tangga. Diketahui bahwa kawasan Al – Aqsa merupakan kawasan kompleks yang luasnya sekitar 144 hektar. Jadi kawasan Al – Aqsa ini terdiri dari beberapa bangunan masjid, sehingga tak hanya terdiri dari satu bangunan saja. Kebanyakan orang mengenal Al – Aqsa yang paling terkenal dan seringkali orang mengira bahwa Masjidil Aqsa merupakan bangunan yang disebut sebagai kubah emas. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa nama dari bangunan berkubah emas di kawasan Masjidil Aqsa ialah Qubbatus Sakhra atau yang disebut juga sebagai Dome of The Rock yang dibangun pada tahun 688 oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan. Di bawah kubah tersebut terdapat batu yang dipercaya oleh sebagian umat muslim sebagai tempat berpijaknya Nabi Muhammad pada saat melakukan perjalanan Isra Miraj. Sedangkan umat Yahudi mempercayai bahwa batu tersebut sebagai tempat saat Nabi Ibrahim hendak mengkurbankan anaknya Nabi Ismail. Oleh karena itu, kawasan Al – Aqsa ini dikenal sebagai kawasan yang penuh dengan sejarah.

Nikmati Sensasi Berlibur di Kota Bebatuan Jordania

Pernahkah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir terbayang indahnya kota yang bangunannya terbuat dari bebatuan yang berada di tebing – tebing besar? Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa hal tersebut bukan hanya ada di film loh. Namun, ternyata kota dengan bebatuan tersebut memanglah ada di kehidupan nyata. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa kota tersebut ialah kota Petra yang berada di negara Jordan. Petra dalam bahasa Yunani berarti batu. Jarak dari Amman ibukota Jordania ke Petra sekitar 233 km atau jika berkendara kurang lebih sekitar 3 jam. Diketahui bahwa letak Petra berada di tengah antara Teluk Alba dan Laut Mati di ketinggian 800 – 1396 meter di atas permukaan laut. Kawasan Petra mulai dikenal di kalangan turis semenjak tahun 2007 yang kala itu diakui sebagai tujuh keajaiban dunia.

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa salah satu keajaiban Petra terletak pada arsitektur yang dipahat di bebatuan dan sistem pengairannya. Menariknya, beberapa literatur menyebutkan bahwasannya Petra dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi. Petra termasuk ke dalam salah satu situs warisan UNESCO sebagai salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam peradaban manusia. Inilah menariknya Petra yang wajib Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui. Apa saja? Berikut lebih jelasnya. travel tour aqsa jordan mesir

1. Teknologi Pengairan Yang Rumit

Diketahui bahwa lokasi Petra tersembunyi diantara tebing – tebing yang membuat kawasan ini memiliki pertahanan kota yang kuat. Selain itu, kawasan Petra ini juga terletak di tengah teluk dan laut yang membuatnya menjadi kota yang memiliki sistem teknologi pengairan atau irigasi yang rumit. Saat itu, belum ada teknologi berkembang dan semacamnya. Akan tetapi, hingga saat ini sistem pengairan tersebut masih bisa digunakan. Hal ini amat memungkinkan kala itu Petra menjadi kota yang mandiri. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa dulunya Petra ini menjadi Ibukota Nabath yang sudah ada pada 132 sebelum masehi. Tour Muslim Masjidil Aqsa untuk Keluarga

2. Tampak Mempesona Dikala Matahari Terbit

Kawasan Kota Petra merupakan kota yang dibangun di antara bebatuan. Hal ini karena kawasan kota Petra ini diukir dan dipahat di zamannya. Diketahui bahwa Petra sempat dihuni hingga 20.000 jiwa. Kota Petra ini merupakan kota yang sangat menarik untuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir di kala matahari terbit. Hal ini sangat tampak dari dinding – dinding bangunan mengeluarkan spektrum warna kota batu yang sangat indah dan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi takjub. Namun sayangnya, kekuasaan Petra pada masa itu harus menjadi sejarah semenjak dikuasai oleh bangsa Romawi. Hingga terlantar begitu saja karena bangsa Romawi setelahnya fokus pada menguasai Konstantinopel.

3. Sangat Worth It untuk Dikunjungi

Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana berlibur ke Aqsa, tiket masuk kawasan Petra 50 JD atau sekitar 700 ribu rupiah. Kawasan Petra menjadi destinasi favorit wisatawan pada November 2017, hingga jumlah turis diketahui mencapai 521.000 orang. Jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir telah berjalan mengelilingi Petra, hendaknya jangan khawatir. Karena disana tersedia penyewaan unta dan pemandunya. Gunung Harun menjadi tempat tertinggi di Petra. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa banyak yang mempercayai bahwasannya diatas Gunung Harun merupakan tempat dimana Nabi Harun meninggal dan dimakamkan oleh Nabi Musa. Untuk Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak berkunjung ke Petra, kawasan Petra ini sangat worth itu untuk dikunjungi. Jadi.. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kapan nih mau berkunjung ke Petra?

Destinasi Mesir di Kawasan Sungai Nil

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk berlibur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan diajak berkeliling ke 3 kawasan tersebut salah satunya Mesir. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Mesir memiliki berbagai destinasi yang bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi. Apa saja? Simak berikut ini. Tour Muslim Masjidil Aqsa untuk Keluarga

1. Aswan

Aswan merupakan salah satu kota tepi sungai yang telah berfungsi sebagai gerbang selatan Mesir sejak didirikan sekitar tahun 2000 SM. Kawasan Aswan menawarkan restoran tepi pantai Sungai Nil, kuil kuno dan taman botani yang didirikan pada zaman kolonial Inggris.

2. Kuil Philae

Diketahui bahwa Kuil Philae ini dibangun pada tahun 1260 SM dan kuil ini terdapat empat patung besar Ramses Agung. Kuil ini pada mulanya berada di sebuah pulau. Akan tetapi, proyek Bendungan Aswan nyaris membenamkannya. Akhirnya UNESCO membongkar lalu memindahnya. Proyek tersebut merupakan upaya besar – besaran UNESCO, untuk menyelamatkan monumen kuno Nubia dari air Danau Nasser yang debitnya meningkat.

3. Hotel Katarak Tua

Salah satu hotel legendaris yang berada di tepi pantai merupakan hotel Katarak Tua yang menjadi tuan rumah bagi raja dan ratu, presiden dan perdana menteri serta penulis Agatha Christie saat ia menulis “Kematian di Sungai Nil”. Bahkan jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak menginap, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memanjakan diri di teras hotel sembari menikmati segelas teh di sore hari. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga dapat menikmati masakan Mesir yang lezat.

4. Museum Nubian

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa Museum Nubian memiliki beberapa penghargaan arsitektur utama. Tak banyak yang tahu bahwasannya Museum Nubian ini memiliki koleksi terkait sejarah dan budaya Nubia di Mesir selatan dan Sudan utara. Koleksinya merupakan parade barang – barang prasejarah dan warisan Mesir kuno di wilayah tersebut hingga ke zaman Yunano, Romawi dan Islam.

5. Kuil Edfu

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa salah satu kuil yang paling terpelihara dari zaman Fir’aun ialah Kuil Edfu yang merupakan tempat para leluhur menyembah dewa langit berkepala elang. Selama berabad – abad, kuil serta tiang – tiang raksasa hampir tertutup oleh pasir dari gurun di dekatnya.

6. Luxor

Diketahui bahwa Luxor terletak sekitar 70 km di hilir Kota Esna, Luxor menjadi Ibu Kota Mesir Kuno pada puncak kekuatan militer, politik dan artistiknya antara 3000 dan 3500 tahun yang lalu. Dari Sungai Nil, Luxor tampak menawan pada malam hari. Seperti kota yang terapung di atas air. Museum Luxor yang modern dan museum mumifikasi merupakan daya tarik utama kota ini.

7. Kuil Karnak

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengetahui bahwa Kuil Karnak merupakan salah satu arsitektur Mesir kuno dan salah satu kuil terbesar yang pernah dibangun di bumi ini. Banyak yang mengatakan bahwasannya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus dua kali meyambanginya yakni sekali di siang hari untuk melihat teknik dan kesenian dari Great Hypostyle Hall dan sekali lagi setelah gelap ketika reruntuhan menjadi hidup selama pertunjukkan suara dan cahaya. Kompleks Kuil Karnak menyajikan kemegahan sisa – sisa bangunan yang telah berdiri sejak ribuan tahun lalu.

8. Lembah Para Raja

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa Lembah Para Raja merupakan makam dari 60 Fir’aun di luar tepi barat. Diketahui bahwa tempat ini menjadi peristirahatan terakhir yang lebih rumit dari Tutankhamun, Tuthmosis III dan Ramses VI. Di kawasan ini kurang dari 20 makam terbuka untuk umum, akan tetapi tak semuanya dibuka. Hal ini untuk meminimalkan dampak jangka panjang dari pariwisata.

Inilah Tips Liburan Bersama Keluarga Yang Berkesan

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki kesempatan untuk pergi berlibur bersama keluarga, pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berharap liburan yang dijalani akan berjalan dengan lancar kan? Terlebih saat berlibur bersama keluarga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir turut mengajak anak atau bahkan orang tua. Tentu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengetahui bahwa saat berlibur bersama keluarga maka biaya yang diperlukan jauh lebih banyak dibandingkan bepergian sendiri ataupun berdua. Karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit ketika berlibur bersama keluarga, maka perlu dilakukan perencanaan supaya tujuan berlibur memberi kesan yang istimewa. Apa saja yang perlu dilakukan agar liburan bersama keluarga menjadi berkesan? Berikut lebih jelasnya.

1. Rencanakanlah dari jauh – jauh hari

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin berlibur bersama keluarga dengan hemat, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus merencanakan liburan dari jauh – jauh hari sebelumnya setidaknya 6 bulan sebelumnya. Hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perhatikan terlebih dahulu ialah terkait jadwal libur anak sekolah. Setelah Sahabat Tour qsa Jordan Mesir sudah mengetahui, maka baru disesuaikan dengan pengajuan cuti Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir di kantor. Siapkan pula pilihan tujuan berlibur yang akan dituju. Setelah perkiraan tanggal berlibur sudah diketahui, maka selanjutnya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mulai mencari informasi seputar transportasi serta penginapan yang akan dibutuhkan nantinya. Setelah itu, bandingkanlah dan jumlahkan total biaya transportasi dan penginapan tersebut. Apabila memang dananya terbatas, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memilih yang paling terjangkau.

2. Mempersiapkan Budget Travelling Dengan Baik

Memutuskan untuk pergi berlibur bersama keluarga tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus siap dengan segala kemungkinan, termasuk kemungkinan terburuk seperti pengeluaran yang membengkak karena terlalu banyak barang yang dibeli di luar dugaan. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengatur budget berlibur dengan baik dan benar untuk mengatasi hal demikian. Jangan sampai Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir meminjam uang hanya untuk memenuhi keinginan pergi berlibur. Karena itulah, bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak pergi berlibu bersama keluarga, yuk siapkan budget travellingmu!

3. Pilihlah Destinasi Yang Belum Pernah Dikunjungi

Supaya liburan yang dijalani merasa berkesan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih lokasi liburan yang belum pernah dikunjungi. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berkunjung ke tempat baru, pasti nantinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan kesan yang berbeda dari liburan sebelumnya yang pernah dijalani. Hal ini karena tempat dan suasana turut menjadi kesan yang membekas saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berkunjung ke suatu tempat. Meskipun begitu, tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak lupa untuk mempersiapkan budget yang sesuai dengan destinasi yang ingin dikunjungi.

4. Berlibur Ketika Off Season

Meskipun sudah direncanakan dari jauh – jauh hari, terkadang biaya belum memenuhi budget karena memang saat itu bertepatan dengan musim liburan. Apabila terjadi seperti itu, maka mau tak mau Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus mencari waktu liburan keluarga yang off season. Mencari waktu liburan di off season ini bertujuan agar biaya liburannya tak semahal saat musim liburan. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih opsi ini, maka resikonya anak harus mengambil libur di luar jadwal libur yang sudah ada. Akan tetapi, cek terlebih dahulu saja. Karena terkadang sekolah memberikan libur yang cukup panjang di luar libur semesteran, misalnya libur saat ujian nasional (Maret – April).

5. Jagalah Komunikasi Yang Baik Selama Berlibur

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur, pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menjaga komunikasi yang baik selama berlibur. Apabila terjadi suatu permasalahan, hendaknya cobalah untuk membicarakannya baik – baik dan komunikasikan dengan baik pula. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pun harus mencoba untuk bersikap lebih dewasa dan jangan saling menyalahkan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dan partner travelling hendaknya harus bisa saling memahami. Hindarilah sikap – sikap buruk seperti memikirkan diri sendiri dan semaunya sendiri. Karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur bersama, bukan berlibur sendirian. Tetaplah jaga komunikasi dengan baik, agar liburan yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir jalani menjadi cerita baru yang berkesan.

6. Abadikan Momen Bersama Selama Liburan

Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur, rasanya tak lengkap apabila belum mengabadikan setiap momen yang dijalani ketika liburan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengabadikan momen berharga tersebut dengan kamera ponsel atau kamera DSLR. Sebelumnya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memastikan bahwa kondisi memori dan baterai aman untuk digunakan berfoto ria. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa mengabadikan momen kebahagiaan bersama keluarga amatlah penting. Karena hal – hal yang berkesan akan mudah diingat dan juga dirasakan kembali saat melihatnya dalam bentuk fisik.

7. Siapkanlah Dana Darurat

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa mempersiapkan dana darurat untuk berlibur amatlah dibutuhkan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila terjadi hal – hal yang tak diinginkan selama berlibur. Tapi, jika tak berada dalam keadaan darurat dana yang sudah dipersiapkan tersebut hangan digunakan. Karena kan dana yang dipersiapkan tersebut memanglah khusus untuk dana darurat. Sehingga, dana darurat ini hanya akan digunakan pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir benar – benar memerlukannya. Pada umumnya, dana darurat ini pada umumnya berjumlah sebanyak 9 – 12 kali dari pendapatan sebulan. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba untuk mengumpulkan dana darurat melalui investasi yang rendah resiko, seperti emas.

Demikianlah informasi seputar Tour Muslim Masjidil Aqsa untuk Keluarga. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin memanfaatkan waktu berlibur bersama keluarga, yuk segera daftarkan diri ke Satutours Travel!