4 Menu Kuliner Khas Palestina yang Wajib Anda Cicipi

4 Menu Kuliner Khas Palestina yang Wajib Anda Cicipi

4 Menu Kuliner Khas Palestina yang Wajib Anda Cicipi

Saat berlibur ke Palestina, rasa-rasanya tak lengkap apabila hanya berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang populer. Karena, ada hal lain pula yang dapat dicoba yakni mencicipi kuliner khasnya. Perlu diketahui bahwa menu kuliner khas Palestina memiliki cita rasa yang lezat loh. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Palestina hendaknya tak melewatkan untuk mencicipi kuliner khasnya. Tour Aqsa

4 Menu Kuliner Khas Palestina yang Wajib Anda Cicipi
4 Menu Kuliner Khas Palestina yang Wajib Anda Cicipi

Tak perlu khawatir perihal hukum halalnya, karena Palestina termasuk negara dengan mayoritas penduduknya beragama islam. Sehingga, para wisatawan yang berkunjung ke Palestina tak akan merasa kesusahan untuk mencari dan memastikan makanan yang halal. Bagi yang ingin mengetahui informasi seputar kuliner khas Palestina yang wajib dicicipi, yuk simak informasi berikut ini.

1. Sahlab

Sahlab
Sahlab

Salah satu kuliner khas Palestina yang wajib dicicipi pada saat berkunjung kesana ialah Sahlab. Sahlab merupakan minuman yang memiliki tekstur lembut mirip dengan krim yang terbuat dari susu panas, kelapa parut dan kayu manis. Minuman ini dapat disajikan baik dingin maupun panas. Pada proses pembuatan Sahlab dilakukan dengan mencampurkan sahlab dengan gula. Kemudian, panaskan susu yang dicampur dengan sahlab lalu aduk hingga mengental dan matang. Setelah itu, siap untuk disajikan.

2. Hummus

Hummus
Hummus

Hummus merupakan salah satu makanan populer khas Palestina yang wajib dicoba saat berkunjung ke Palestina. Perlu diketahui bahwa kuliner khas Palestina yang satu ini memiliki tekstur yang mirip dengan bubur karena sangat lembut dan lumer saat dimakan. Bahan dari pembuatan hummus ini diantaranya kacang arab, zaitun, wijen giling, garam dan bawang putih. Biasanya Hummus ini disajikan dengan roti dan bola daging. Hendaknya para wisatawan tak melewatkan kuliner yang populer satu ini saat berkunjung ke Palestina.

3. Baklava

Baklava
Baklava

Menu kuliner khas Palestina selanjutnya yang dapat wajib dicoba ialah baklava. Baklava merupakan makanan yang terbuat dari adonan berlapis yang dimasak di atas hot plate. Kemudian masakan tersebut disajikan dengan sirup atau madu yang fungsinya sebagai perekat kedua lapisan dan memberikan rasa manis dan lezat. Biasanya baklava ini diisi dengan kacang pistachio cincang, kacang almond ataupun kacang kenari yang ditaburkan di atasnya. Kuliner khas Palestina yang satu ini sangat cocok bagi para wisatawan yang menyukai makanan bercita rasa manis. Baklava ini dapat dijadikan sebagai cemilan ataupun dessert setelah makan.

4. Maqluba

Maqluba
Maqluba

Maqluba menjadi salah satu kuliner khas Palestina yang wajib dicoba pada saat berlibur ke Palestina. Global merupakan makanan khas berupa nasi yang dicampur dengan rempah khas dan menjadi salah satu makanan yang populer bagi para wisatawan. Bahan dasar maqluba ini antara lain nasi, rempah, daging kambing atau ayam dan sayuran. Satu hal yang membuat maqluba menjadi makanan khas yang menarik ialah karena makanan ini disajikan dengan cara memutar panci yang digunakan saat proses memasak lalu disajikan langsung di atas piring. Kemudian biasanya, saat penyajian maqluba ini ditaburi dengan kacang almond, kacang tanah, daun seledri dan kismis.

Demikianlah informasi seputar menu kuliner khas Palestina yang wajib dicicipi. Informasi ini dapat menjadi rekomendasi kuliner yang dapat dicoba saat berlibur ke Palestina. Semoga informasi ini bermanfaat ya! Tour Aqsa Jordan Mesir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *