Ziarah Masjid Al Aqsa

Ziarah Masjid Al Aqsa

Ziarah Masjid Al Aqsa

Ziarah Masjid Al Aqsa

Pasti Sahabat Tour Aqsa pernah menginginkan ziarah Masjid Al Aqsa. Kegiatan berziarah ini sebenarnya tidak diwajibkan, namun terdapat beberapa hadist yang menganjurkannya, begitu juga dengan para ahli agama yang merasa kegiatan ini penting jika mampu dengan biayanya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak dilakukan kegiatan ziarah ke makam para wali atau sering juga disebut dengan makam wali songo. Kegiatan ini lebih banyak dilakukan secara rombongan menggunakan kendaraan umum, biasanya 1 lembaga, 1 sekolah, atau 1 keluarga.

Setelah banyak dan sering mengunjungi makam wali, tentu Sahabat Tour Aqsa harus mencoba cara berziarah yang lain. Jangan hanya berziarah di Indonesia saja, namun jika sudah memiliki biaya tour Aqsa yang cukup, cobalah pergi ke luar negeri seperti halnya ibadah umroh dan haji.

7 Manfaat Ziarah Masjid Al Aqsa

Semua orang bisa mengikuti sebuah tur perjalanan untuk berziarah ke tempat paling suci ini. Caranya juga mudah jika menggunakan agen travelling ke luar negeri terbaik. Para Sahabat Tour Aqsa hanya perlu menyiapkan biayanya serta beberapa dokumen dan barang yang diperlukan.

Jika Sahabat Tour Aqsa merasa kurang tertarik untuk melakukan kegiatan berziarah ke tempat suci ini, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa memahami terlebih dahulu apa saja manfaat berziarah. Sebaiknya dahulukan pergi ke tempat suci Islam sebelum travelling ke tempat-tempat lainnya

Setiap kegiatan ibadah pasti ada manfaatnya. Sama halnya dengan kegiatan sholat, dzikir dan berdo’a yang biasa dilakukan setiap hari. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Termasuk berziarah ke tempat suci tentu juga ada manfaatnya untuk diri sendiri.

Itu sebabnya banyak orang yang berusaha rutin melakukan ziarah di wilayah Indonesia. Jika kegiatan ini dilakukan ke luar negeri, maka boleh-boleh saja dilakukan hanya 1 kali. Apalagi harga Tour Aqsa berbeda dengan harga yang harus dibayarkan ketika ke makam Wali Songo.

Kebanyakan orang justru memperbanyak ibadah dan berusaha melakukan ziarah ketika sudah tua. Baik berusia tua atau muda, Sahabat Tour Aqsa harus menyempatkan diri berkunjung ke masjidil suci ini ketika sudah mampu. Inilah beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

  1. Memperdalam keyakinan

Manfaat pertama yang bisa didapatkan dari biaya Tour Aqsa dalam hal kegiatan ziarah adalah memperdalam keyakinan tentang Allah SWT, nabi, dan rasulnya. Perjalanan menuju tempat suci sama saja dengan perjalanan spiritual.

Perjalanan yang hasilnya akan menambah rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT. Wajar saja jika semua manusia memiliki tingkat keimanan yang berbeda-beda. Hal ini juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan dan cara pengajaran tentang Islam.

Namun ketika datang ke tempat suci untuk berziarah, biasanya hati otomatis terasa semakin yakin kepada agama Islam. Itu sebabnya sebagian besar orang mengatakan bahwa pergi ke tanah suci dan berbagai tempat di sekitarnya adalah sebuah keberuntungan.

Itu artinya Sahabat Tour Aqsa diberikan kesempatan untuk berziarah secara langsung ke tempat suci dan beberapa makam orang Islam terdahulu. Pada paket Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa bisa mendapatkan beberapa fasilitasnya.

  1. Memahami sejarah tempat suci

Selain memperdalam keyakinan atau keimanan, Sahabat Tour Aqsa juga akan lebih memahami lagi sejarah tentang tempat suci di sana. Memang sebagian besar cerita menarik tentang tempat suci seperti masjid ini sudah disampaikan saat sekolah, tepatnya saat pelajaran agama.

Namun dengan mendatangi langsung tempat sucinya, semua orang yang ke sana bisa mendapatkan pengetahuan tentang sejarah Islam yang lebih dalam lagi. Bahkan jika beruntung juga bisa mendapatkan cerita langsung dari orang-orang yang bertugas di sana tentang Islam.

Manfaat ini tidak akan didapatkan dengan mudah di Indonesia. Jadi pastikan Sahabat Tour Aqsa memilih paket Tour Aqsa agar dapat melakukan perjalanan yang sangat menyenangkan dan bermanfaat ini. Tour Aqsa

  1. Mengetahui kisah beberapa pemuka agama

Selain kisah bersejarah dari berbagai tempat suci yang ada di sana, Sahabat Tour Aqsa juga akan mendengarkan kisah beberapa pemuka agama Islam yang terkenal dan berjasa. Tidak hanya ada kisah nabi Muhammad SAW dan sahabatnya, namun juga kisah para pemuka agama lain.

Misalnya saja kisah pemuka agama yang mendirikan salah satu bangunan di masjid. Faktanya tidak semua bangunan di tempat paling suci ke 3 ini sudah ada atau sudah dibangun sejak nabi. Ada yang baru dibangun beberapa tahun setelah meninggalnya nabi Muhammad SAW.

Apalagi tempat suci ini merupakan sebuah tempat yang direbutkan oleh beberapa agama selain Islam. Sehingga terdapat bangunan yang tidak dibangun oleh pemuka agama Islam, namun dibangun oleh pemuka agama lain. Tetapi pada akhirnya bangunan tersebut diwakafkan.

  1. Mengetahui barang peninggalan Islam

Di masjid ini juga terdapat museum yang memamerkan beberapa barang peninggalan agama Islam. Para Sahabat Tour Aqsa bisa mengunjungi dengan mengikuti panduan dari pemimpin perjalanan. Di sana terdapat barang yang berkaitan dengan zaman nabi dan zaman setelahnya.

Mengetahui beberapa peninggalan Islam dari zaman dahulu juga sangat penting dan akan mempengaruhi keyakinan tentang agama. Kebanyakan orang saat ini menanyakan apa saja bukti dari agama Islam, bagaimana bisa agama tersebut dikatakan sebagai yang paling benar.

Jika Sahabat Tour Aqsa memiliki pemikiran ini, maka melihat langsung berbagai barang peninggalan agama Islam akan menjadi solusinya. Sahabat Tour Aqsa tidak perlu mengkhawatirkan harga Tour Aqsa karena pelayanan kami sangat memuaskan.

  1. Melaksanakan salah satu hadist

Terdapat salah satu hadist dari bukhari dan muslim yang mengatakan bahwa nabi pernah bersabda terkait sebuah perjalanan. Bunyinya adalah “tidak dikerahkan melakukan suatu perjalanan kecuali menuju 3 masjid, yaitu Masjid Haram, Masjid An Nabawi, dan Masjid Aqsa”

Dari pernyataan hadist ini, Sahabat Tour Aqsa bisa mengambil kesimpulan bahwa nabi sangat menganjurkan perjalanan ke 3 tempat tersebut. Namun karena Islam merupakan agama mudah dan tidak memaksa, itu sebabnya perjalanan boleh dilakukan hanya ketika mampu saja.

  1. Mendapat pahala beribadah berlipat ganda

Dengan berziarah, Sahabat Tour Aqsa juga bisa mendapatkan pahala berlipat ganda. Hal ini karena ziarah juga bertujuan untuk mendapatkan berkah. Kemudian selagi berziarah, Sahabat tour Aqsa juga harus mampir ke bangunan utama masjid Aqsa untuk melaksanakan ibadah.

Para Sahabat Tour Aqsa bisa beribadah dengan melakukan sholat sunnah 2 rakaat atau lebih, kemudian sholat wajib ketika sudah waktunya, serta dzikir, dan doa yang banyak.

  1. Healing atau jalan-jalan keluar negeri

Manfaat terakhir yang bisa didapatkan adalah healing atau jalan-jalan ke luar negeri. Memang pergi ke tempat suci ini harus penuh dengan niat beribadah, namun tidak ada salahnya juga menikmati perjalanannya dan dianggap sebagai jalan-jalan ke luar negeri. Untuk mendapatkan manfaat healing atau jalan-jalan ke luar negeri yang nyaman, Sahabat Tour Aqsa harus memilih agen perjalanan yang sangat terpercaya, harga terjangkau, dan memberikan perjalanan terbaik.

Paket ini menjadi sesuatu yang banyak dicari oleh orang-orang yang ingin tour. Para Sahabat Tour Aqsa bisa langsung menghubungi Tour Aqsa untuk melihat paket ziarah Masjid Al Aqsa apa saja yang sudah disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *