Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta dan Surabaya

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta dan Surabaya

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta dan Surabaya
Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta dan Surabaya

Jika Teman Jalan tertarik menelusuri sejarah Islam di tempat-tempat wisata religi, Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta dan Surabaya bisa menjadi opsi. Berkunjung ke berbagai tempat tersebut bisa memberikan pengalaman menarik untuk mengeksplorasi budaya maupun sejarah Islam.

Selain itu, kunjungan ini bisa membawa Teman Jalan untuk merasakan petualangan spiritual tak terlupakan. Apalagi, Masjid Aqsa terkenal sebagai salah satu tempat tujuan banyak muslim seluruh dunia untuk beribadah.

Tapi sebelum itu, penting untuk mempertimbangkan apa saja aktivitas yang bisa dilakukan selama berkunjung ke sana. Kemudian, jangan lupa pertimbangkan itinerary atau rencana perjalanan agar tournya menjadi lebih terarah.

Sekilas tentang Masjidil Aqsa

Sebelum masuk ke dalam detail perjalanan, mari berbicara sejenak tentang Masjidil Aqsa (biasa juga disebut Al-Quds). Masjid ini adalah salah satu tempat paling suci (quds) dalam Islam dan merupakan bagian dari kompleks Al-Haram Ash-Sharif di Yerusalem.

Sebagai tempat berlangsungnya Isra Mi’raj Nabi Muhammad, masjid ini adalah tempat yang memiliki nilai sejarah dan spiritual tinggi bagi umat Islam. Berkunjung ke sini adalah impian banyak orang yang ingin merasakan kedekatan dengan Allah dan sejarah agamanya.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan saat Travel Tour ke Aqsa Jordan Mesir?

Dengan mengikuti paket travel tour ke Masjid Aqsa maupun area sekitarnya seperti Jordan dan Mesir, ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Mulai dari melihat situs bersejarah maupun beribadah, berikut ini beberapa alternatifnya:

1. Berkunjung ke Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa adalah salah satu tempat paling suci dalam Islam dan merupakan tujuan utama dari perjalanan ini. Selain itu, pengunjung juga dapat menjelajahi kompleks Al-Haram Ash-Sharif yang memiliki berbagai situs bersejarah lain yaitu Kubah Shakhrah (Dome of the Rock).

2. Shalat di Tempat-Tempat Suci

Saat mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir pastikan untuk menyempatkan diri beribadah di tempat-tempat suci. Hal ini bisa membawa pengalaman ibadah yang berbeda sekaligus lebih khusyuk, berbeda dari shalat biasanya.

3. Mengeksplorasi Kota Kuno Petra di Jordan

Selama perjalanan ke Jordan, wisatawan bisa mengunjungi Petra, yang sering disebut sebagai “Kota Mawar Merah.” Ini adalah salah satu situs arkeologi terkenal di dunia dengan bangunan-bangunan hasil pahatan dari batu merah menakjubkan.

4. Melihat Keajaiban Dunia, Piramida Giza

Di Mesir, cobalah menjelajahi Piramida Giza sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Pengunjung dapat mengeksplorasi kompleks piramida, mengunjungi Kuil Sphynx, dan bahkan memasuki piramida jika menginginkannya.

5. Menyaksikan Pemandangan Indah di Laut Mati

Selama perjalanan ke Aqsa, Jordan, dan Mesir, wisatawan juga akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi Laut Mati. Laut ini terkenal karena kandungan garamnya sangat tinggi sehingga membuat orang bisa mengapung dengan mudah.

6. Mengunjungi Tempat-Tempat Bersejarah Lainnya

Selain destinasi utama seperti Masjidil Aqsa, Petra, dan Piramida Giza, cobalah berkunjung ke tempat-tempat bersejarah lainnya. Seperti mengunjungi makam Nabi Musa, Mt Temptation, Mt Olives, makam Nabi Ibrahim, dan banyak lagi.

7. Merasakan Kelezatan Masakan Lokal

Terakhir, jangan sampai mengabaikan kesempatan untuk mencicipi masakan lokal khas area setempat. Makanan dari berbagai tradisi akan memanjakan lidah Teman Jalan, termasuk hidangan-hidangan khas Timur Tengah dan Mesir.

TOUR AQSA, Teman Perjalanan Tour Aqsa Jordan Mesir

Ketika merencanakan perjalanan ke tempat-tempat suci seperti Aqsa, Jordan, dan Mesir, satu hal paling penting adalah memilih mitra tour terbaik. Inilah mengapa TOUR AQSA menjadi pilihan yang sangat bijak bagi teman Jalan.

Salah satu hal yang membuat perjalanan dengan TOUR AQSA begitu istimewa adalah adanya pemandu lokal berpengalaman. Selain itu, kami juga menawarkan paket perjalanan lengkap, termasuk tiket pesawat, akomodasi di hotel bintang 4 dan 5, juga makanan sesuai itinerary.

Tersedia pula transportasi dengan bus ber-AC, pendamping atau tour leader dari Jakarta, guide lokal di setiap negara, panduan perjalanan, air mineral, dan handling di setiap bandara. Semua ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi wisatawan. Tour Aqsa Jordan Mesir

Itinerary Perjalanan Tour Bersama TOUR AQSA

Sekarang, saatnya melihat apa saja rencana perjalanan atau itinerary yang khusus disiapkan oleh kami untuk Teman Jalan. Berikut ini gambaran jadwal beserta rincian destinasi selama peserta mengikuti tour:

1.     Hari 1 | Jakarta

Pada hari pertama, peserta tour akan berkumpul di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pukul 20.25 WIB. Bersama peserta lainnya, Teman Jalan akan melakukan proses check-in untuk bersiap untuk memulai petualangan ini.

2.     Hari 2 | Jakarta – Doha – Amman

Pukul 00.25, pesawat akan terbang ke Amman dengan transit via Doha. Setelah perjalanan panjang, peserta tour akan tiba di Amman dan diajak singgah ke Goa dan Masjid Ashabul Kahfi untuk shalat Ashar. Lalu akan menuju hotel untuk check-in, makan malam, dan beristirahat.

3.     Hari 3 | Amman – Petra – Amman

Setelah sarapan, wisatawan akan mengunjungi Petra dengan singgah ke Uyun Musa. Kemudian, peserta tour bisa kembali ke Amman untuk beristirahat.

4.     Hari 4 | Amman – Allenby – Jericho – Jerusalem

Pada hari ini, setelah sarapan dan check-out hotel, peserta akan berangkat menuju perbatasan Allenby. Sebelum melintasi perbatasan juga akan singgah di tempat penjualan produk Laut Mati untuk membeli oleh-oleh.

Setelah melewati proses imigrasi melalui Border Allenby, peserta tour lalu mengunjungi berbagai tempat bersejarah. Kegiatan kemudian berakhir dengan shalat Maghrib dan Isya di Masjidil Aqsa Jerusalem.

5.     Hari 5 | Jerusalem – Hebron – Bethlehem – Jerusalem

Pagi hari akan dimulai dengan shalat Subuh di Masjidil Aqsa. Setelah sarapan, pengunjung lalu diajak pergi berbagai tempat seperti Mt Olives, Hebron, dan Bethlehem. Hari ini akan diakhiri dengan shalat Maghrib dan Isya kembali di Masjidil Aqsa.

6.     Hari 6 | Jerusalem – Taba – Nuwaiba

Hari keenam Tour Aqsa Jordan Mesir dimulai dengan shalat Subuh di Masjid Al-Aqsa, diikuti sarapan dan check-out. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Taba Border. Setelah melewati proses imigrasi, Teman Jalan makan siang dan berangkat menuju Nuwaiba untuk check-in.

7.     Hari 7 | Nuwaiba – Cairo

Setelah sarapan serta check-out hotel, Teman Jalan akan melanjutkan perjalanan menuju Cairo. Selama perjalanan, peserta tour akan mengunjungi berbagai tempat bersejarah area Mesir, seperti makam Nabi Harun dan lainnya.

8.     Hari 8 | Cairo

Hari ini diisi dengan kunjungan ke Piramida, Spinx, museum peradaban, serta Nile Cruise. Jadi, Teman Jalan bisa mendapatkan wawasan mendalam tentang sejarah dan budaya Mesir.

9.     Hari 9 | Cairo

Momen terakhir di Cairo akan diisi dengan kunjungan ke Citadel, makam Imam Syafii, shalat Dzuhur di Masjid Al Azhar, serta waktu belanja di Khan Khalili. Kemudian, peserta diantar ke bandara untuk kepulangan ke Jakarta.

10.  Hari 10 | Cairo – Doha – Jakarta

Pada hari terakhir perjalanan, Teman Jalan kembali ke Jakarta dengan pesawat yang transit via Doha. Tim TOUR AQSA akan mendampingi sampai semua kembali ke Indonesia dengan selamat.

Berbagai fasilitas menarik serta rincian itinerary lengkap di atas bisa didapatkan melalui paket tour dari kami. Untuk memesan paket Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta dan Surabaya, hubungi Customer Service TOUR AQSA di 6281211184002.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *