Tour Aqsa 2024

Tour Aqsa 2024

Tour Aqsa 2024

Tour Aqsa 2024
Tour Aqsa 2024

Mengikuti Tour Aqsa 2024 menjadi rekomendasi menarik bagi teman jalan yang bingung menghabiskan waktu libur kemana. Jika sekedar berkeliling Indonesia untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terkadang terasa membosankan.

Salah satu pilihan menarik adalah memilih paket tour Aqsa di tahun 2024 yang direncanakan dari sekarang. Aqsa merupakan salah satu tempat bersejarah yang menyimpan banyak kisah-kisah menarik tentang perjalanan Islam di dunia.

Mengikuti tour wisata halal tetap saja teman jalan membutuhkan berbagai informasi penting dan beberapa hal perlu diperhatikan. Tujuannya agar perjalanan selama tour bisa berjalan lancar dan benar-benar bisa menikmati perjalanan wisata dengan lebih menyenangkan.

Berbagai Hal Penting Perlu Diperhatikan Sebelum Berangkat Tour ke Aqsa

Setidaknya ada beberapa hal penting berikut ini yang perlu diperhatikan sebelum berangkat Tour Aqsa Jordan Mesir. Simak apa saja hal-hal penting tersebut sebagai bekal informasi yang harus dikumpulkan sebelum berangkat.

1. Persiapan Dokumen, Finansial, Fisik dan Mental

Sebelum berangkat tour ke Aqsa tentu saja ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terutama terkait dokumen. Dokumen tersebut tentu berkaitan dengan persyaratan untuk bisa masuk ke negara lain seperti pasport, visa, form pendaftaran, identitas dan lainnya.

Selain dokumen juga penting mempersiapkan finansial karena meskipun biaya untuk tour sudah termasuk dalam satu paket. Namun terkadang para peserta tour ingin mencoba berbagai jenis kuliner dan berbelanja untuk oleh-oleh.

Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik dan juga mental karena tour dilakukan di negara orang lain. Memiliki perbedaan cuaca, suhu, kebiasaan, adat dan budaya sehingga jangan disamakan dengan di Indonesia.

2. Kumpulkan Informasi Destinasi Wisata Tujuan

Mengunjungi sebuah tempat baru akan lebih baik jika teman jalan membekali diri dengan berbagai informasi penting. Seperti informasi tentang tempat-tempat yang akan dikunjungi setidaknya mengenal sedikit informasi tempat tersebut.

Bisa juga mencari informasi tentang tradisi masyarakat sekitar agar tidak melakukan kesalahan selama berada disana. Makanan tradisional yang menarik untuk dicoba dan berbagai informasi mendasar lain sekiranya perlu diketahui.

Kalau masih banyak hal lain yang belum diketahui maka bisa menanyakan langsung ke staf biro perjalanan. Seperti informasi mengenai itinerary serta informasi lainnya seputar perjalanan yang akan dilakukan.

3. Visa untuk Berkunjung ke Aqsa

Banyak orang penasaran sebenarnya bagaimana caranya agar bisa berkunjung ke Aqsa dan apakah visa yang harus digunakan?

Meskipun RI tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel namun masih ada kerjasama bilateral dibidang Ekonomi, Budaya dan Pariwisata. Maka visa kunjungan bisa digunakan dan memang paling banyak dipakai untuk para wisatawan yang mengunjungi Aqsa.

Proses pengajuan visa Israel bisa dilakukan dengan cara perorangan namun minimal harus 5 orang per pengajuannya. Prosesnya dilakukan dengan mengirimkan daya Isian Israel Visa dengan menggunakan jasa Local Operator Tour di Yerusalem.

Jika teman jalan memilih paket Tour Aqsa Jordan Mesir maka tidak perlu khawatir tentang ribetnya pembuatan Visa Israel. Karena sudah diurus oleh pihak Tour Aqsa dan tinggal menerima jadi saja ketika akan berangkat.

4. Aturan Koper Bagasi

Terkadang aturan tentang koper bagasi tidak diperhatikan karena banyak peserta tour membawa barang terlalu banyak. Selain itu pengamanan terhadap koper bagasi juga kurang diperhatikan maka memerlukan cara khusus demi menjamin keamanan.

Caranya yaitu semua peserta tour harus menggunakan tanda sebagai ciri koper agar tidak tertukar maupun hilang. Sangat disarankan untuk menyimpan foto-foto koper yang dibawa pada HP agar mudah mencari saat adanya kehilangan.

Aturan terkait koper biasanya paling lambat sudah harus diserahkan pada Terminal-3 Area Gate 1-2 Bandara Soetta setidaknya maksimal 4 jam sebelum keberangkatan.

5. Informasi Tentang Jenis Uang

Meskipun terlihat sepele ternyata informasi terkait jenis uang negara tujuan sangat penting diketahui para peserta tour. Informasi seperti ini bisa membantu untuk kemudahan transaksi secara mandiri tanpa harus mengandalkan guide.

  • Jenis mata uang di Amman menggunakan JD atau Jordan Dinar dengan nilai tukar $100 = JD 70.
  • Jenis mata uang di Yerusalem yaitu SI atau Sheqalim Israel dan disana USD bisa diterima untuk transaksi jual beli. Lengkapi pecahan USD untuk kebutuhan transaksi agar keperluan pembayaran bisa lebih mudah dan cepat.

6. Aturan di Bandara Amman, Cairo dan Border

Tour Aqsa Jordan Mesir memberikan kemudahan dengan mengatur segala bentuk perjalanan sedetail mungkin. Termasuk pengaturan selama di Bandara sudah sangat diperhatikan untuk kemudahan transportasi bagi semua peserta tour.

Namun setidaknya teman jalan harus mengetahui sedikit aturan di Bandara Amman, Cairo dan Border yang mungkin saja berbeda. Dengan mengetahui aturan di Bandara tersebut setidaknya memiliki gambaran tentang apa yang harus dilakukan.

Contoh aturan atau regulasi di Bandara Amman seperti setiap penumpang harus lapor cek-In secara individu dan dilarang lapor dalam grup. Laporan bagasi juga harus diurus sendiri dan tidak diperkenankan mendapat bantuan porter.

Aturan di bandara Border Allen By dan Taba tidak disediakan porter sehingga semua peserta tour harus membawa bagasi mereka sendiri-sendiri. Sedangkan di Cairo penumpang harus lapor cek-in mandiri dan bagasi juga diurus sendiri tanpa bantuan porter.

7. Menjaga Kondisi Fisik Selama Tour

Kegiatan wisata halal dilakukan selama minimal 7 hari bahkan bisa mencapai 10 hari tergantung paket yang dipilih. Maka penting untuk semua peserta menjaga kondisi fisik selama kegiatan berlangsung agar bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik.

Adapun beberapa saran penting yaitu beristirahat sebelum take off dengan memanfaatkan waktu selama penerbangan untuk tidur. Karena banyak kegiatan dilakukan dengan berjalan kaki ke tempat ziarah maka harus mempersiapkan fisik.

Untuk area kompleks Aqsa, kota tua Yerusalem dan situs Petra tidak ada perlintasan khusus kursi roda. Persiapkan diri dengan tidak bergadang selama berada disana agar tidak kelelahan saat mengikuti rangkaian acara.

8. Barang-Barang Kelengkapan Diperlukan

Membawa banyak barang justru membuat teman jalan harus membayar biaya bagasi lebih mahal dan lebih banyak. Maka sebaiknya bawa saja barang-barang kelengkapan yang memang diperlukan secara bijak termasuk saat pulang nantinya.

Contoh barang kelengkapan diperlukan selama perjalanan wisata yaitu topi lebar atau bisa juga membawa payung lipat. Kacamata hitam karena setiap harinya harus menyusuri jalan dengan berjalan kaki ketika menuju objek wisata.

Sebaiknya jangan lupa membawa obat-obatan pribadi agar menunjang kesehatan fisik serta meminimalkan risiko kambuhnya penyakit. Jangan lupa mempelajari Itinerary untuk mengetahui kapan waktu istirahat agar tidak kelelahan selama waktu berwisata.

9. Hal-Hal Lain yang Perlu Diketahui

Masih ada hal-hal lain yang menarik diketahui agar persiapan teman jalan menjadi lebih maksimal lagi. Seperti perkiraan suhu disana sekitar 28 derajat sampai 33 derajat dan bisa saja berubah-ubah menjadi lebih panas lagi.

Jika peserta memperpanjang pasport baru sebaiknya jangan lupa membawa pasport lama karena bisa saja ditanyakan oleh pihak Imigrasi. Sangat direkomendasikan untuk memakai baju seragam group agar memudahkan Imigrasi Israel saat pengecekan.

Jangan lupa siapkan baju ganti dan perlengkapan mandi jika ingin menikmati sensasi berenang di Laut Mati. Hubungi TOUR AQSA sekarang juga untuk mendaftarkan diri dengan memilih paket tour sesuai keinginan.

Nikmati Tour Aqsa 2024 dengan lebih menyenangkan berbekal pengetahuan informasi serta berbagai persiapan yang sudah benar-benar dipersiapkan matang.

Meta

Keyword: Tour Aqsa 2024

Deskripsi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *