Paket Terbaik Ziarah Aqsa Jordan dan Mesir

Paket Terbaik Ziarah Aqsa Jordan dan Mesir

Paket Terbaik Ziarah Aqsa Jordan dan Mesir

Paket Terbaik Ziarah Aqsa Jordan dan Mesir adalah 3 program perjalanan yang kerap dipilih sebagai destinasi wisata religi khas Timur Tengah. Hal ini karena ketiga tempat tersebut menjadi rumah bagi berbagai tempat indah sekaligus bersejarah menurut agama.

Apalagi, di daerah ini terdapat berbagai tempat suci yang kerap dikunjungi atau diziarahi oleh pengunjung agama samawi yaitu Islam, Nasrani, dan Yahudi. Sehingga, tempat ini selalu ramai oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia yang ingin menelusuri cerita peradaban Islami.

Selain menjadi perjalanan berkesan, ziarah ke Aqsa, Jordan, serta Mesir juga bisa menambah banyak wawasan maupun pengalaman. Meskipun berdekatan dengan area konflik Israel-Palestina, namun pengunjung tidak perlu khawatir sebab akses masuk tetap tersedia.

Contohnya yaitu area Aqsa yang berada di area konflik, harga Tour Aqsa memang cukup sulit, namun akses masuknya masih bisa dilalui dengan aman. Sebab para pengunjung tetap diperbolehkan untuk berziarah selama mengikuti berbagai ketentuan yang ditetapkan.

Rekomendasi Tempat Wisata Ziarah di Area Aqsa Jordan dan Mesir

Jika Sahabat Tour Aqsa tertarik untuk berkunjung sekaligus berziarah ke ketiga area ini, sebaiknya ketahui apa saja rekomendasi tempat wisata terbaik. Sebagai rekomendasi, 3 tempat dari wilayah Aqsa, Jordan, serta Mesir berikut ini bisa menjadi opsi untuk dikunjungi. Tour Aqsa

1. Masjid Al-Aqsa (Aqsa)

Berkunjung ke area Aqsa, Yerusalem tentu belum lengkap jika tidak berkunjung ke Masjidilaqsa, sebuah kompleks yang terdiri atas beberapa masjid. Yaitu meliputi Masjid Qibly di sebelah selatan, Masjid Buraw, Masjid Marwani, dan lain-lain yang dikenal sebagai Al-Aqsa.

2. Pohon Sahabi (Jordan)

Pohon Sahabi atau pohon Al-Buqayawiyya merupakan pohon bersejarah berusia 1500 tahun yang terletak di Yordania. Konon, masyarakat setempat mempercayai pohon ini sebagai tempat berteduhnya Nabi saat singgah dalam perjalanan menuju Syam bersama pamannya.

3. Piramida Agung Giza

Piramida Agung Giza adalah salah satu monumen kuno termegah yang dikenal sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Monumen ini sebenarnya merupakan makam untuk firaun dinasti keempat Mesir yaitu Khufu, sehingga menjadi salah satu destinasi ziarah wisatawan.

Tips Wisata Ziarah ke Area Aqsa Jordan dan Mesir

Biaya Tour Aqsa, Jordan, maupun Mesir sebenarnya bervariasi tergantung pada paket perjalanan yang dipilih. Namun apapun paket perjalanannya, berikut ini 5 tips wisata ziarah yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui sebelum berkunjung.

1. Perhatikan musim dan cuaca

Area Mesir dikenal sebagai padang pasir, namun beberapa wilayah di Aqsa serta Jordan merupakan tempat yang subur dengan berbagai tanaman hijau. Namun, kondisi iklim di Timur Tengah berbeda dengan Indonesia, sehingga otomatis musim dan cuacanya pun berbeda.

Jadi, pastikan untuk selalu memeriksa kondisi musim sebelum berziarah. Sebaiknya, pilihlah waktu berkunjung saat musim semi atau musim gugur. Sebab di musim panas, suhu bisa naik hingga 40-50 derajat Celcius dan turun hingga minus 10 derajat Celcius saat musim dingin.

2. Sesuaikan tanggal penting

Sebagai destinasi ziarah 3 agama samawi yaitu Islam, Nasrani, juga Yahudi, area Timur Tengah terutama Aqsa selalu ramai pada hari-hari besar. Contohnya seperti saat peringatan Isra Mi’raj, Ramadhan, Idul Fitri, Natal, Paskah Yahudi, dan tanggal-tanggal penting lainnya.

Untuk memperoleh paket atau harga Tour Aqsa, Jordan, dan Mesir yang lebih terjangkau, sebaiknya hindari berangkat saat hari besar. Selain itu, menghindari keberangkatan pada tanggal penting juga bisa menjadi cara menghindari membludaknya turis.

3. Bedakan kosher dan halal

Khusus peziarah beragama Islam, sebaiknya pelajari perbedaan antara konsep halal haram serta kosher. Pada dasarnya, keduanya serupa tapi tak sama, sebab kosher belum tentu halal dan ada pula makanan halal yang tidak kosher.

Jadi, kosher merupakan jenis makanan yang diperbolehkan bagi kaum Yahudi. Misalnya, Islam serta Yahudi sama-sama melarang makan babi. Tetapi, Yahudi mengkategorikan wine atau anggur sebagai kosher, sementara di dalam Islam statusnya tidak halal.

4. Beli oleh-oleh langsung ke penduduk lokal

Untuk menghemat biaya Tour Aqsa, Jordan, dan Mesir agar pengeluarannya lebih sedikit, sebaiknya hindari berbelanja cinderamata atau oleh-oleh di kedai atau pusat suvenir besar. Sebaliknya, cobalah untuk membeli langsung ke penduduk lokal agar harganya lebih murah.

Selain bisa memperoleh harga lebih murah, hal ini juga bisa sekaligus menjadi cara bersedekah secara tidak langsung pada penduduk setempat. Meskipun harganya tidak berbeda jauh, namun untuk pembelian souvenir dalam jumlah banyak tips ini bisa dicoba.

5. Berangkat bersama rombongan

Sebaiknya, lakukan keberangkatan secara beramai-ramai bersama rombongan grup tour atau paket traveling. Sebab untuk daerah konflik seperti Aqsa, agak sulit bagi turis untuk masuk ke wilayah tersebut dengan cara solo traveling atau bepergian sendiri.

Salah satu opsinya adalah berangkat dengan paket Tour Aqsa, Jordan, dan Mesir dari Tour Aqsa by Satutours Travel. Satutours menyediakan program perjalanan terbaik secara berkelompok dengan adanya fasilitas tour guide lokal berpengalaman.

Rekomendasi Penyedia Paket Terbaik Ziarah Aqsa Jordan dan Mesir

Sebagai opsi penyedia program ziarah terbaik, Sahabat Tour Aqsa bisa memilih paket terbaik dari Tour Aqsa by Satutours Travel. Dengan fasilitas lengkap dan biaya keberangkatan yang bersaing, perjalanan berkesan yang menambah wawasan bisa kami wujudkan.

Insya Allah, program tour muslin dari Tour Aqsa merupakan paket perjalanan terlengkap sekaligus terbaik dengan jaminan pasti berangkat. Bahkan, Sahabat Tour Aqsa juga bisa memilih sendiri paket tour sesuai keinginan tergantung pada waktu berangkat dan budget.

Syarat dan ketentuan pendaftaran program ziarahnya pun cukup mudah, sebab pengunjung cukup mengisi formulir pendaftaran serta melengkapi berkas keberangkatan. Setelah melakukan pembayaran, perjalanan pun siap ditempuh bersama tim yang berpengalaman.

Untuk mengetahui syarat serta ketentuan pendaftaran, calon peziarah cukup berkunjung ke website resmi Tour Aqsa dan berkonsultasi bersama Tour Consultant kami. Tidak perlu khawatir, sebab jasa program ziarah kami Insya Allah amanah dan profesional.

Pilihan Paket Terbaik Ziarah Aqsa Jordan dan Mesir

Apabila Sahabat Tour Aqsa tertarik untuk berziarah, program #AqsaMemanggilmu dari Tour Aqsa bisa menjadi pilihan. Program ini disiapkan khusus bagi mitra muslim yang ingin mengunjungi Masjidil Aqsa, Yordania, Mesir, dan sekitarnya.

Terdapat paket dengan 2 pilihan harga yaitu 2550 USD (setara Rp39,7 juta) serta 2700 USD (setara Rp39,7 juta). Berbagai paket tersebut menggunakan maskapai terbaik Etihad Airways serta Oman Air dengan pilihan waktu keberangkatan yang bisa dipilih sesuai preferensi.

Ada yang keberangkatannya di awal tahun, saat Isra Mi’raj, menjelang Ramadhan, serta khusus program libur sekolah. Adapun fasilitas tersebut sudah termasuk tiket pesawat PP, akomodasi hotel bintang 4-5, konsumsi 3x sehari, transportasi bus AC, dan handling airport.

Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga akan diberikan pendamping atau tour leader dari Jakarta sekaligus guide lokal berpengalaman di setiap negara tujuan. Untuk memastikan perjalanan semakin nyaman, kami juga menyediakan panduan perjalanan berupa starter kit.

Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk memilih Tour Aqsa by Satutours sebagai pendamping perjalanan ziarah Anda. Bersama paket Tour Aqsa dari kami, perjalanan ziarah Aqsa, Jordan, dan Mesir niscaya akan lebih berkah, aman, dan berkesan. tour aqsa jordan mesir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *