Harga Tour Aqsa 2024

8 min read

Harga Tour Aqsa 2024

Harga Tour Aqsa 2024

Harga Tour Aqsa 2024
Harga Tour Aqsa 2024

Hal paling menyenangkan dan salah satu cara untuk menenangkan pikiran ialah dengan cara pergi berlibur. Banyak sekali tujuan yang dapat Sahabat Tour Aqsa pilih untuk dijadikan lokasi berlibur. Sahabat Tour Aqsa pun dapat mencari referensi berlibur dengan berselancar di media online. Mulai dari wisata alam hingga wisata religu pun ada untuk menjadi tujuan berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati waktu berlibur dengan kesan yang religi yakni berlibur sekaligus meraup pahala, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba berlibur ke Aqsa. Dengan berlibur ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan dapat melihat saksi bisu peristiwa penting bagi umat islam dan Sahabat Tour Aqsa pun dapat merasakan rasanya beribadah di Masjidil Aqsa yang dikenal dengan pahalanya yang luar biasa. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin pergi berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa tenang dan tak perlu ribet lagi untuk merencanakan perjalanannya. Karena Sahabat Tour Aqsa dapat langsung mendaftar paket Tour Aqsa atau Tour Aqsa Jordan Mesir di Satutours Travel  guna menikmati berlibur ke Aqsa anti ribet. Jika Sahabat Tour Aqsa berencana untuk mendaftar Tour Aqsa di tahun 2024, Sahabat Tour Aqsa dapat pula mendaftar Tour Aqsa Tahun 2024 dan mulai mempersiapkan kelengkapan segala sesuatunya bisa dicicil mulai dari sekarang. Teruntuk Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi Harga Tour Aqsa 2024, yuk simak informasi berikut ini. Tour Aqsa Jakarta

Sekilas Tentang Al – Aqsa Dari Masa ke Masa

Tak banyak yang tahu bahwa Al – Aqsa memiliki kisah yang cukup panjang yang melewati berbagai zaman yakni sejak masa Kanaan, anak cucu Nabi Adam AS, kemudian era Nabi Ibrahim AS hingga masa pemerintahan islam. Supaya Sahabat Tour Aqsa lebih memahami lebih lanjut, yuk simak informasi dibawah ini!

  1. Pada Zaman Kanaan

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa sejarah yang bermula di Aqsa yakni tepatnya di Palestina itu diawali dari masa Kanaan yakni nenek moyang bangsa Palestina. Nama Palestina ini berawal dari sebutan oleh bangsa Romawi kepada bangsa campuran antara bangsa Kanaan yakni suku asli penghuni wilayah Yerusalem dan sekitarnya dengan para khabilah Arab. Awal mula nama Palestina ini diberikan kepada keturunan bangsa Kanaan tersebut karena ada bangsa Filistin yang datang lewat lautan dari Yunani, bangsa Eropa yang sangat ditakuti oleh bangsa Yahudi. Diketahui bahwa bangsa Kanaan ini mulanya ialah penyembah berhala. 

  1. Pada Zaman Nabi Ibrahim AS

Menurut informasi yang beredar dan didasari dari data penggalian arkeologi serta ayat Al – Qur’an, Nabi Ibrahim AS dan beberapa pengikutnya hijrah ke wilayah Kanaan yang di dalam Al – Qur’an disebutkan sebagai tanah yang diberkahi untuk seluruh manusia. Wilayah inilah yang kemudian dikenal sebagai wilayah Palestina yakni pada sekitar abad ke 19 sebelum Masehi. Berdasarkan surat Al Anbiya ayat 71 tersirat infromasi bahwa Allah Swt telah menyelamatkan Nabi Ibrahim AS dari siksaan api Raja Namrud lalu mengirimnya ke tanah Kanaan di lokasi yang kini dikenal dengan Palestina, bersama Nabi Luth. Bukan tanpa alasan, namun untuk melakukan dakwah kepada bangsa Kanaan yang kini dikenal sebagai Palestina, yang waktu itu sesat menyembah berhala agar kembali ke ajaran tauhid yakni agama Islam.

  1. Pada Zaman Nabi Musa

Saat di zaman Nabi Musa AS, umat Yahudi yang dijadikan sebagai budak Firaun yakni raja Mesir yang kejam yang kemudian kabur dan mulai memasuki wilayah Kanaan yang kini dikenal sebagai Palestina. Menurut sejarah, peristiwa ini terjadi pada tahun 1250 SM. Dalam surat Al – Maidah ayat 21 meyebutkan bahwa Allah Swt menjanjikan Nabi Musa AS dan kaumnya Yahudi Bani Israel sebagian wilayah Kanaan atau Palestina agar dapat terhindar dari siksaan Firaun dan anak buahnya. Inilah yang kemudian dijadikan alasan oleh zionis Israel untuk menguasai dan menjajah bangsa Palestina. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa padahal tanah yang dijanjikan itu bukanlah keseluruhan tanah Kanaan ataupun Palestina tersebut, namun hanya sebagian saja dan itupun mereka ingkari dan tolak. Sebagaimana yang tersirat dalam surat Al – Maidah ayat 24 – 26 yang menyebutkan pada saat umat Yahudi Bani Israel menolak memasuki wilayah Palestina dan menyuruh nabi Musa AS sendiri yang masuk ke wilayah Palestina tersebut. Hingga Allah murka dan justru mengharamkan tanah Palestina yang mulanya dijanjikan bagi mereka itu. Kemudian sejak saat itulah hingga empat puluh tahun berikutnya maka umat Yahudi Bani Israel terlarang datang ke Palestina dan akan mengalami kebingungan di muka bumi ini tanpa tempat. Setelah Nabi Musa AS tiada maka kepemimpinannya digantikan oleh putra Nabi Harun, yakni Elizar yang kemudian digantikan oleh Yusya. Saat itulah kemudian berhasil memasuki kawasan Palestina kemudian menguasainya dan tinggal di Palestina hingga masa Nabi Daud AS dan dilanjutkan dengan anaknya yakni Nabi Sulaiman AS. 

  1. Pada Zaman Nabi Sulaiman

Pada zaman Nabi Sulaiman inilah kemudian berdiri istana Sulaiman di dekat lokasi Masjidil Aqsa yang bertepatan dengan lokasi dome of rock. Dengan wilayah kekuasaan meliputi Sungai Nil di selatan sampai sungai Eufrat yang sekarang adalah negara Siria di Utara.

  1. Pada Masa Nabi Isa

Setelah Nabi Sulaiman wafat, umat Yahudi mengalami kemerosotan hingga datang bangsa Romawi ke wilayah Palestina dan yang memimpin wilayah tersebut.

  1. Pada Masa Pemerintahan Islam

Menurut informasi yang beredar, pada tahun 640 M inilah diketahui bahwa pasukan muslim berhasil merebut wilayah Palestina dari bangsa Romawi dan selanjutnya berada di bawah pimpinan Khalifah Umar bin Khattab. Selanjutnya pada saat perang salib terjadi, Palestina dipimpin oleh kerajaan Ottoman yang setelah tahun 1917 Inggris menyerang dan lalu menguasai Palestina. Hingga saat ini perang terus terjadi di wilayah Palestina karena zionis Israel dengan dukungan Inggris hendak menjajah dan menguasai Palestina kembali.

Indahnya Memandang Pesona di Aqsa

Saat Sahabat Tour Aqsa tiba di Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan memandang berbagai hal yang dapat membuat takjub Sahabat Tour Aqsa sekalian. Betapa tidak, di Aqsa inilah Sahabat Tour Aqsa dapat memandang pesona bangunan yang berdiri kokoh disertai kisah istimewa di dalamnya. Sungguh menarik kan? Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya terkait apa saja yang akan membuat Aqsa menjadi takjub, berikut lebih jelasnya!

  1. Bangunan Masjid Tertua Kedua

Pesona yang menarik di Aqsa ini salah satunya ialah terdapat bangunan Masjid tertua kedua di muka bumi setelah Masjidil Haram. Bangunan dengan Masjid Tertua yang ada di Aqsa ini dikenal dengan Masjidil Aqsa. Masjidil Aqsa mulanya didirikan oleh Nabi Ya’kub AS dan setelahnya direnovasi oleh Nabi Daud AS kemudiaan selanjutnya disempurnakan oleh Nabi Sulaiman AS. Masjidil Aqsa ini termasuk ke dalam salah satu masjid masjid kedua yang dibangun diatas dunia setelah Masjidil Haram yang terletak di Mekkah.

  1. Bangunan Dengan Arsitektur Yang Indah

Arsitektur yang ada di Masjidil Aqsa menjadi salah satu ciri khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa temui pada saat di Masjidil Aqsa. Keindahan Masjidil Aqsa ini terletak pada desain arsitektur yang memadukan unsur tradisional dengan sentuhan aksen modern. Masjidil Aqsa memiki 7 buah Lorong yang ditunjang oleh tiang – tiang melengkung yang modelnya hypostyle nave serta diengkapi beberapa tambahan ruang kecil pada sisi sebelah timur dan barat. Dalam Masjid Al – Aqsa ini terdapat 121 jendela kaca patri bekas peninggalan dinasti Abbasiyah dan Fatimiyah yang hingga kini masih berdiri kokoh. Untuk dekorasi bagian dalam masjidnya ini sebagian besar ruangan masjid di dominasi oleh marmer berwarna putih dengan balutan karpet merah yang sungguh terlihat anggun. Bagian kubah masjid pada mulanya terbuat dari batu yang dibangun langsung oleh Abdul Malik bin Marwan. Akan tetapi, saat ini telah diganti oleh Azh – Zahir dengan desain yang terbaru yakni kayu yang disepuh dengan lapisan enamel timah. Desain interior kubah Masjidil Aqsa dicat dengan mengikuti dekorasi pada masa abad ke – 14

  1. Dilimpahkan Keberkahan Oleh Allah

Di Masjidil Aqsa inilah menjadi salah satu lokasi di Aqsa yang diberi keberkahan oleh Allah. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan karena Kawasan Masjidil Aqsa merupakan tempat diutusnya Nabi. Banyak sekali berkah yang diberikan kepada Al – Aqsa ini. Mulai dari Kesuburan tanahnya sehingga dapat menghasilkan aneka tanaman yang dapat dikonsumsi serta barang tambang yang terkandung di dalamnya. Selain itu, diberkahi pula mata pencahariannya, makanan pokok dan hasil pertaniannya. Oleh karena itu, di Al – Aqsa banyak sekali tanaman, sungai dan kesuburan yang tentunya tiada habisnya.

  1. Tempat Pertama Menghadapkan Wajah Kepada Allah Swt

Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa Masjidil Aqsa menjadi kiblat pertama umat Islam sebelum Allah memerintahkan untuk memindahkan arah kiblat dari Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram yang berada di Mekkah. Hal yang menjadi bukti dan menjadi saksi peninggalan adanya pemindahan arah kiblat dari Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram ialah terbukti dengan adanya Masjid Qiblatain. Masjid Qiblatain menjadi salah satu masjid yang berperan pada saat Nabi Muhammad Saw menerima perintah dari Allah Swt terkait pemindahan arah kiblat. Sebab itulah pada awalnya masjid tersebut disebut Masjid Qiblatain yang artinya masjid dua kiblat. Masjidil Aqsa menjadi kiblat umat muslim hingga 17 bulan setelah hijrah. Kemudian setelah itu dialihkan ke Ka’bah Masjidil Haram. Sedangkan menurut kepercayaan Yahudi, tempat yang sekarang telah menjadi Al – Aqsa dipercaya sebagai tempat berdirinya bait suci pada masa lampau. Pastinya Sahabat Tour Aqsa sudah tak lagi asing bahwasannya Masjidil Aqsa memiliki kaitan yang erat dengan para Nabi dan tokoh Bani Israel yang juga disucikan serta dihormati dalam ketiga agama.

Yuk Siapkan Rencana Liburanmu!

Saat liburan akhir tahun segera tiba, tentunya tak afdhol apabila Sahabat Tour Aqsa tak memanfaatkan waktu untuk pergi berlibur. Terlebih saat libura akhir tahun menjadi waktu yang cukup panjang untuk berlibur, apalagi untuk berlibur ke luar negeri. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa liburan akhir tahun memang menjadi waktu yang tepat untuk menikmati liburan dengan waktu panjang. Inilah saatnya untuk melepas penat dan mengurangi tingkat streas Sahabat Tour Aqsa sekalian setelah melewati hari – hari yang penuh dengan beban. Nah.. agar liburan Sahabat Tour Aqsa dapat terlaksana dengan lancar, coba simak informasi berikut ini!

  1. Tentukan Rencana Tujuan Berliburmu

Saat Sahabat Tour Aqsa ingin segera pergi berlibur tentunya Sahabat Tour Aqsa perlu membuat rencana pergi berlibur bukan? Hendaknya ini tak terlewat begitu saja, sebab meskipun terlihat sepele namun nyatanya sangat penting loh untuk mendukung liburan Sahabat Tour Aqsa berjalan dengan lancar. Coba Sahabat Tour Aqsa pikiran rencananya sembari mencari – cari inspirasi terkait destinasi berlibur. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukannya dengan membuat daftar destinasi yang telah lama sekali Sahabat Tour Aqsa ingin kunjungi. Setelah daftarnya telah tertera rapi, kini saatnya Sahabat Tour Aqsa mencari informasi lebih lanjut untuk mendapatkan rincian atau detail tempat wisata menarik di destinasi tersebut.

  1. Lakukanlah Riset Terkait Destinasi Liburanmu

Pada saat Sahabat Tour Aqsa telah punya daftar destinasinya, kini saatnya melakukan riset dan membaca ulasan – ulasan destinasi liburan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa riset ini sangat membantu Sahabat Tour Aqsa untuk mengetahui tempat – tempat yang menarik yang wajib dikunjungi dan untuk mengetahui bagaimana berbagai pengalaman orang yang sudah merasakan berlibur di sana.

  1. Tak Terpaku Dengan Rencana Apabila Tak Sesuai, Hendaknya Fleksibel

Apabila budget liburan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian, menjadi fleksibel amatlah penting. Misalnya, harga tiket pesawat dapat jauh lebih terjangkau tergantung hari apa Sahabat Tour Aqsa memesannya, jadi mungkin Sahabat Tour Aqsa dapat mengganti jadwal liburan sesuai dengan harga yang lebih terjangkau. Begitu juga untuk penginapan, banyak penginapan yang lebih murah saat hari kerja dibandingkan akhir pekan. Jadi Sahabat Tour Aqsa dapat menentukan hari berangkat dan pulang untuk harga yang terbaik.

  1. Pastikan Keadaanmu Sebelum Berlibur

Tak lupa pula Sahabat Tour Aqsa menyiapkan diri dengan baik yakni dengan cara menjaga kesehatan! Hal ini tentunya amat berpengaruh dalam kelancaran liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Salah satu hal yang bisa Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap terjaga kesehatannya ialah dengan berolahraga secara rutin. Karena kondisi kesehatan Sahabat Tour Aqsa yang baik akan membuat liburan Sahabat Tour Aqsa menjadi jauh lebih menyenangkan dan dengan fisik yang sehat Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati berbagai tujuan sekaligus tanpa terganggu.

  1. Siapkan Kepentingan Berlibur

Hendaknya Sahabat Tour Aqsa juga menyiapkan kepentingan lain yang tentunya tak kalah penting saat pergi berlibur. Contohnya mempersiapkan playlist lagu untuk dinikmati di perjalanan saat pergi liburan dan bisa juga Sahabat Tour Aqsa memutarnya pada saat Sahabat Tour Aqsa sedang mengemas pakaian dan perlengkapan untuk menambah mood Sahabat Tour Aqsa. Mengemas barang – barang jauh sebelum berangkat berlibur akan mengurangi kemungkinan tertinggalnya barang yang perlu dibawa. Agar tak terjadi demikian, hendaknya Sahabat Tour Aqsa membuat daftar barang yang harus dibawa untuk membantu proses mengemas barang bawaan.

Mengenang Kisah di Al – Aqsa

Kisah di Aqsa ini bermula sejak dibangunnya Masjidil Aqsa sekitar abad ke 19 sebelum masehi oleh Nabi Ibrahim yang datang ke wilayah Kanaan Palestina. Hal ini seperti yang tertuang dalam sejarah tanah Palestina menurut Al – Quran. Terdapat beberapa kisah di Aqsa yang selalu dikenang menjadi sejarah oleh umat islam. Agar Sahabat Tour Aqsa memahami informasi lebih lengkap terkait kisah di tanah Aqsa ini, yuk coba simak informasi dibawah ini.

  1. Permulaan Kisah Tanah Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa nenek moyang bangsa Palestina ialah bangsa Kanaan yang sudah menghuni kawasan Palestina atau yang dulunya disebut dengan Kanaan. Menurut informasi yang beredar, hal ini sudah terjadi sejak 2500 sebelum Masehi. Setelah itu terjadi asimilasi dengan khabilah arab dari gurun sekitar termasuk juga dengan keturunan nabi Ibrahim dan juga bangsa Filistin dari pesisir yang diperkirakan datang dari Yunani, Eropa serta bangsa Persia sewaktu masa kepemimpinan Ottoman di Palestina pasca masa penjajahan bangsa Romawi. Penamaan Palestina ini digunakan oleh bangsa Romawi guna menyebut bangsa Kanaan yang sudah melalui proses asmilasi tersebut. Bangsa Palestina ini tak pernah meninggalkan wilayah Palestina sejak zaman dulu hingga saat ini. 

  1. Awal Mula Berdirinya Masjidil Aqsa

Mulai dari kedatangan Nabi Ibrahim ke kawasan Palestina lalu mendirikan masjidil Aqsa tersebut, bangsa Kanaan yang mulanya menyembah berhala kemudian dengan rela mulai kembali kepada ajaran Islam yakni ke ajaran tauhid yang hanya menyembah Allah Swt. Hingga cucu Nabi Ibrahim yakni Nabi Ya’kub pergi meninggalkan Palestina untuk menyusul anaknya yakni nabi Yusuf yang jadi bendahara kerajaan Mesir dan penghuni Kanaan bangsa Palestina masih tetap tinggal di kawasan Palestina untuk menjaga Masjidil Aqsa. 

  1. Awal Mula Kedatangan Israel ke Palestina

Setelah bangsa yahudi Israel terusir dari Mesir oleh Firaun kemudian dibawa oleh Nabi Musa ke wilayah Palestina. Akan tetapi mereka baru bisa memasuki wilayah Palestina setelah masa kepemimpinan Yusya yakni setelah berakhirnya masa kepemimpinan Elizar, anak Nabi Harun. Meskipun begitu, bangsa Palestina masih tetap tinggal di kawasan sekitar masjidil Aqsa di Palestina tersebut. Begitu juga hingga pada masa Nabi Daud  dan masa berikutnya pada zaman Nabi Sulaiman AS yang kemudian memugar Masjidil Aqsa dan mendirikan istananya yang sering disebut sebagai Kuil Solomon yang berada di sebelah masjidil Aqsa. Rakyat Palestina pun masih berada di wilayah tersebut.

  1. Pada Masa Penjajahan Zionis Israel

Setelah melewati masa keruntuhan kekuasaan Yahudi selepas Nabi Sulaiman tiada dan masa penjajahan bangsa Romawi serta perginya bangsa Yahudi Israel dari tanah Palestina. Kemudian terjadinya pembebasan dari penjajahan Romawi dan dimulainya era kepemimpinan Persia dan Kekhalifahan Islam Umar bin Khattab di Palestina dan melalui masa dinasti Ottoman. Menurut informasi yang beredar, dimulainya penguasaan wilayah Israel oleh penjajahan Inggris  bangsa Palestina masih tetap tinggal di tempatnya. Pada masa kedatangan Israel yang kedua dengan paham zionis Israel yang hendak menghancurkan masjidil Aqsa dengan alasan mencari bekas kuil Sulaiman, padahal kuil Sulaiman ini tak berada di Masjidil Aqsa lokasinya. Namun hingga kini, rakyat Palestina masih mempertahankan untuk menjaga wilayah Masjidil Aqsa.

Inilah sekilas informasi seputar Tour Aqsa dan Harga Tour Aqsa 2024 bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Semoga informasi ini membantu menjawab beberapa pertanyaan yang kerap kali muncul di benak Sahabat Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati Tour Aqsa ini bersama keluarga, teman ataupun Sahabat. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berencana segera daftar, jangan lupa ajak keluarga maupun teman yang lainnya ya.. supaya lebih seru!

Tour Aqsa 2024 Terlengkap

admin
9 min read