5 Fakta Sejarah seputar Mesir

5 Fakta Sejarah seputar Mesir

5 Fakta Sejarah seputar Mesir

5 Fakta Sejarah seputar Mesir
5 Fakta Sejarah seputar Mesir

Sebagai salah satu negara tertua, ada banyak fakta sejarah seputar Mesir yang menarik. Peradaban negara ini merupakan salah satu yang tertua di dunia. Sehingga tidak heran jika banyak sejarah berasal dari kawasan ini.

Beberapa bukti sejarah tersebut juga masih bisa Mitra Muslim rasakan hingga sekarang. Dari mulai kota tua, bangunan lama, dan lainnya. Wisata sejarah ini juga bisa Mitra Muslim dapatkan ketika menggunakan Travel Tour Aqsa.

5 Fakta Sejarah Seputar Mesir

Jika berbicara keunikan, maka letak negara ini juga termasuk unik. Selain negaranya sangat luas, salah satu keunikannya juga adalah di negara ini terdapat sungai terpanjang di dunia yaitu sungai nil.

Sungai ini merupakan sumber mata air utama bagi seluruh negeri. Dari sungai inilah banyak sekali fakta sejarah seputar Mesir ditemukan Dari mulai sistem pengairan sampai sistem irigasi.

Jika melihat ke masa lalu, sejarah seputar Mesir memang cukup menarik. Dari mulai sumber peradaban sampai perkembangan agama. Dengan statusnya sebagai peradaban tertua di dunia membuat daerah ini memiliki banyak cerita. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Berikut adalah fakta sejarah seputar Mesir

1. Universitas Tertua Ada di Sini

Salah satu fakta sejarah yang cukup membanggakan adalah di negara ini terdapat pusat pendidikan dan kebudayaan tertua dan masih beroperasi sampai sekarang. Tempat tersebut adalah Universitas Al-Azhar.

Universitas tertua ini dibangun sejak 975 Masehi dan masih aktif sampai sekarang. Salah satu kisah sejarah seputar Mesir yang menarik adalah di Negara ini terdapat banyak naskah kuno bersejarah.

2. Banyak Kota Kuno Bersejarah

Salah satu destinasi wisata yang bisa Mitra Muslim lakukan ketika mengunjungi Mesir adalah datang ke berbagai kota kuno. Dari Mulai Kairo sampai Alexandria.

Kota-kota tersebuti banyak menyimpan fakta sejarah seputar Mesir yang sangat menarik. Dari kota inilah banyak sekali pengetahuan tentang peradaban dunia ditemukan.

3. Pernah Ada Seorang Wanita Menjadi Firaun

Fakta unik lainnya adalah pernah ada seorang perempuan menjadi firaun. Dia adalah Hatshepsut Ma’at-ka-ra. Seorang perempuan namun terbilang cukup sukses ketika memerintah.

Dirinya memerintah selama hampir 20 tahun. Uniknya, untuk menegaskan kekuatannya, ia meminta untuk digambarkan seperti laki-laki dalam hieroglif dan patung untuk merepresentasikan dirinya.

4. Tidak Semua Penduduk Mesir Diawetkan Mayatnya

Mumi memang identik dengan Mesir, pada tradisi ini orang meninggal jasadnya akan diawetkan. Namun kisah sejarah seputar Mesir menunjukkan tidak semua orang Mesir kuno diawetkan setelah meninggal.

Mumifikasi merupakan proses panjang yang membutuhkan biaya cukup tinggi. Hanya mereka yang berasal dari kalangan elite yang sanggup untuk menjalankan praktik ini.

5. Piramida tidak Dibangun oleh Budak

Salah satu ikon yang paling terkenal adalah Piramida. Banyak gosip yang mengatakan jika pembangunan Piramida ini identik dengan perbudakan. kisah sejarah seputar Mesir menunjukan, tidak ada perbudakan dan penindasan dalam pembangunan Piramida.

Bukti arkeolog mengatakan jika Piramida Agung Giza dibangun oleh 5000 pekerja tetap dan 20 ribu pekerja sementara dan semuanya mendapatkan upah. Bahkan ketika proses pembangunan berlangsung, para pekerja ini mendapatkan tempat tinggal

Tertarik untuk Datang Ke Mesir?

Dari 5 fakta sejarah seputar Mesir tersebut, beberapa diantaranya masih bisa Mitra Muslim bukti sejarahnya. Mitra Muslim bisa melihat kota tua atau bangunan bukti sejarah tersebut yang saat ini menjadi wisata menarik.

Dengan mengikuti Tour Aqsa Jakarta, maka Mitra Muslim bisa melihat bagaimana megahnya sisa sejarah tersebut. Untuk Mitra Muslim yang tertarik mengunjungi negara ini, maka mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Biaya untuk mengikuti tour ini juga cukup terjangkau. Dengan mengikuti tour tersebut maka Mitra Muslim bisa melihat langsung kisah sejarah seputar Mesir tersebut.

Keyword:

Desc: