Lima Destinasi Tour Aqsa untuk Muslim

Lima Destinasi Tour Aqsa untuk Muslim

Lima Destinasi Tour Aqsa untuk Muslim

Lima Destinasi Tour Aqsa untuk Muslim
Lima Destinasi Tour Aqsa untuk Muslim

Dalam memilih paket Tour Aqsa untuk berwisata religi, salah satu aspek penting yang harus dipertimbangkan adalah destinasi wisatanya. Penting bagi Sahabat Tour Aqsa untuk merencanakan tempat apa saja yang akan dikunjungi sesuai keinginan.

Salah satu tempat yang kerap menjadi destinasi wisata islami ialah wilayah Masjidil Aqsa dan sekitarnya. Masjid ini terletak di kota Yerusalem Palestina, dan dapat diakses melalui wilayah sekitarnya seperti Jordan (Yordania), Mesir, atau Israel.

Karena konflik antar Israel-Palestina, akses masuk dan harga Tour Aqsa untuk berwisata di area ini tentu cukup berbeda dengan wilayah Timur Tengah lainnya. Namun tidak perlu khawatir, sebab para pengunjung tetap dapat masuk, berziarah, dan beribadah dengan aman.

Rekomendasi Lima Destinasi Tour Aqsa untuk Muslim

Selain mengunjungi kompleks Masjid Al-Aqsa, tentu masih banyak pilihan tempat wisata bersejarah islami lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Kota Tua Yerusalem dan kota kuno lainnya, indahnya Pantai Gaza, Terowongan Hizkia, dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui, bahwa di wilayah Masjidil Aqsa dan sekitarnya terdapat banyak sekali tempat indah nan menarik serta patut dikunjungi wisatawan muslim. Sebagai rekomendasi, berikut ini lima destinasi Tour Aqsa untuk muslim yang dapat menjadi pilihan.

  1. Dome of the Rock

Wilayah Masjid A-Aqsa dikenal dengan sebutan kompleks Al-Haram Asy-Syarif, dimana di dalamnya terdapat berbagai bangunan bersejarah bagi Islam. Salah satu daya pikat wisatawan muslim di kompleks ini adalah Dome of the Rock alias Kubah Batu.

Bangunan berkubah emas itu kerap disalah pahami oleh pengunjung sebagai Masjid Al-Aqsa, padahal keduanya merupakan dua bangunan berbeda. Bagi kaum beragama Yahudi, Kubah Batu ini biasa disebut sebagai Temple Mount atau Gunung Kuil.

Pada dasarnya, Dome of the Rock atau Kubah Shakhrah merupakan sebuah bangunan persegi delapan dengan kubah emas. Disebut kubah batu (shakhrah) karena menaungi sebuah batu yang diyakini adalah tempat Nabi Ibrahim (Abraham) mengorbankan putranya, Nabi Ishak.

Menariknya, pada bangunan ini terdapat batu yang dipercaya merupakan tempat Nabi Muhammad berpijak dalam perjalanan Isa Mi’raj. Tempat ini diyakini pula sebagai tempat lahirnya Nabi Daud (King David), salah satu Raja Israel.

Dengan paket dan biaya Tour Aqsa yang sesuai, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati keindahan arsitekturnya yang unik. Struktur bangunan ini bergaya khas Bizantium Roma pada abad ke-7 dipadukan dengan kubah khas arsitektur Islam.

  1. Kota Tua Yerusalem

Masjid Al-Aqsa bertempat di Kota Tua Yerusalem, sebuah kota suci bagi 3 agama samawi yaitu Islam, Nasrani, dan Yahudi. Menurut para arkeolog, kota kuno bersejarah ini tercatat telah berdiri dan dihuni sejak tahun 4000 SM.

Kata Yerusalem berasal dari kata Ursalem (kota perdamaian), yang diucapkan dalam bahasa Ibrani sebagai Yereshalim (rumah suci). Pada tahun 1000 SM, Nabi Daud menginvasi dan memerintah di kota ini dan kemudian digantikan oleh anaknya, Nabi Sulaiman (Raja Salomo).

Saat memilih paket Tour Aqsa, pastikan untuk berkunjung ke tempat ini, sebab nilai sejarahnya sangat mendalam. Setelah Yerusalem ditaklukkan oleh Romawi, kota ini sempat menjadi pusat ziarah Kristen sebelum Islam akhirnya menyebar ke wilayah tersebut.

Bahkan, wilayah Yerusalem dianggap sebagai salah satu tempat berziarah terpenting selain Mekkah. Hal ini karena di sinilah Nabi Muhammad SAW mengalami peristiwa Isra dan Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu ke surga menerima perintah shalat pertama.

  1. Menara Daud (The Tower of David)

Menara Daud yang juga dikenal sebagai Benteng Yerusalem merupakan sebuah benteng kuno di dekat jalan masuk dari Kota Lama Yerusalem. Jika Sahabat Tour Aqsa tertarik menelusuri kisah Nabi Daud AS, tempat ini dapat dijadikan salah satu destinasi.

Selain itu, Tower of David adalah spot favorit para wisatawan untuk menikmati keindahan kota Yerusalem. Untuk menyaksikan keindahannya serta memuji kebesaran Allah, Sahabat Tour Aqsa dapat menaiki menara yang terletak di sekitar Masjid Al-Aqsa.

  1. Pohon Sahabi Yordania

Yordania (Jordan) adalah salah satu negara yang berbatasan dengan Palestina-Israel, dan di sinilah letak dari salah satu pohon bersejarah bernama Al-Buqayawiyya. Pohon Sahabi (Al-Buqayawiyya) adalah sebuah pohon tua berusia 1500 tahun dan masih hidup hingga kini.

Konon menurut sejarah, pohon tersebut merupakan tempat Rasulullah berteduh saat sedang singgah dalam perjalanan bersama pamannya dan rombongan pedagang Quraisy menuju negeri Syam. Inilah saksi pertemuan Rasulullah dengan seorang Biarawan Nasrani.

Biarawan bernama pendeta Buhaira tersebutlah yang memberi tahu Abu Thalib, paman Rasulullah tentang tanda-tanda kenabian Muhammad SAW. Hingga kini, meski berada di tengah gurun pasir yang panas, pohon Sahabi tetap berdiri kokoh dan lebat.

  1. Museum Islam

Untuk mempelajari lebih jauh terkait sejarah Islam sesuai dengan paket dan harga Tour Aqsa yang ditawarkan, cobalah berkunjung ke Museum Islam di dekat Jami’ Al-Aqsha. Jami’ Al-Aqsha adalah masjid di kompleks Al-Haram Asy-Syarif sekaligus pilihan destinasi lainnya.

Museum Islam ini merupakan ruang pertemuan untuk Madrasah Fakhruddin Muhammad pada 1282 M sebelum dijadikan sebagai museum pada 1923 M. Di dalamnya terdapat benda seperti meriam penanda waktu buka puasa, hingga sisa-sisa mimbar bersejarah.

Terdapat pula koleksi senjata serta pakaian berlumuran darah miliki 17 kaum Palestina yang wafat pada kerusuahn 1990. Museum ini juga menampilkan 600 salinan Al-Qur’an yang disumbangkan dari masa Khalifah Umayyah, Abbasiyah, Fatimiah, Mamluk, hingga Utsmani.

Selain lima rekomendasi destinasi tersebut, masih banyak lagi pilihan tempat berwisata religi di wilayah Masjid Al-Aqsa dan sekitarnya. Dengan program tour muslim yang menyediakan paket travel terbaik, perjalanan wisata akan menjadi lebih menyenangkan. Tour Aqsa

Salah satu jasa tour travel muslim dengan biaya Tour Aqsa terbaik serta penawaran fasilitas berkualitas adalah TourAqsa.com dari Satutours Travel. Bersama TourAqsa.com, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati wisata Islami yang berkesan sekaligus menambah wawasan.

Terdapat paket perjalanan terlengkap dan terbaik dengan jaminan keberangkatan setiap bulan yang dapat dipilih sesuai keinginan. Jika berminat menapaki jejak sejarah Islam secara mendalam, cukup bergabung dan daftarkan diri segera sebelum kuotanya penuh.

Adapun paket tersebut telah termasuk berbagai fasilitas menarik mulai dari transportasi, akomodasi, hinggga konsumsi. Bahkan, kami juga menyediakan pendamping/tour leader dari Jakarta serta guide lokal di setiap negara dan fasilitas panduan perjalanan (Starter Kit).

Cukup dengan membayar biaya Tour Aqsa sebesar 2295 USD (sekitar Rp35,8 juta), Sahabat Tour Aqsa dapat mengikuti program perjalanan selama kurang lebih 11 hari. Jangan luoa untuk menyiapkan pakaian tertutup yang sopan dan keperluan lainnya.

Dengan TourAqsa.com, menikmati liburan religi yang berkesan sekaligus menambah wawasan menjadi lebih mudah. Selain ke Masjidil Aqsa, peserta juga dapat mengikuti perjalanan ke beberapa tempat bersejarah lainnya di Mesir dan Jordan.

Untuk berkonsultasi mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran, terdapat pula layanan Tour Consultant yang dapat dihubungi via WhatsApp. Melalui paket Tour Aqsa yang berkualitas dari TourAqsa.com, perjalanan ke destinasi Tour Aqsa menjadi lebih aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *