Tour Aqsa Jordan Mesir 2025 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa Jordan Mesir 2025 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa Jordan Mesir 2025 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa Jordan Mesir 2025 dari Jakarta dan Surabaya

Bagi para Teman Jalan yang ingin merencanakan Tour Aqsa Jordan Mesir 2025 dari Jakarta dan Surabaya sebaiknya mempersiapkan diri sedini mungkin. Perjalanan wisata tentunya akan terasa nyaman jika segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik.

Ketiga tempat itu sendiri memang memiliki daya tarik luar biasa bagi para pengunjungnya. Sehingga tidak heran jika banyak jasa tour & travel yang menyediakan paket untuk mengunjungi ketiganya sekaligus dalam satu paket.

Karena tidak hanya visual tempatnya saja yang menarik, melainkan adanya sejarah berharga dari beberapa tempat di sana. Dengan begitu, pengunjung bisa mendapatkan banyak pengetahuan selama perjalanan wisatanya. Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

Mengenal Ciri Travel yang Terpercaya

Pemilihan travel perlu diperhatikan baik-baik karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi perjalanan. Jangan sampai kesalahan pemilihan membuat Teman Jalan justru merasa rugi. Berikut adalah beberapa ciri jasa travel terpercaya :

1.    Perizinan

Perizinan adalah hal krusial dalam usaha apapun yang dibuka oleh seseorang. Para pengusaha harus mengantongi izin resmi terlebih dahulu dari lembaga terkait. Misalnya saja untuk travel agent, maka mereka harus memiliki Izin Usaha Pariwisata terlebih dahulu.

Jika suatu perusahaan tidak memiliki atau enggan menunjukkan izinnya kepada klien, maka hal tersebut patut dicurigai. Hal tersebut karena hal seperti ini sangatlah penting sehingga seharusnya pihak perusahaan harus memiliki dan mau menunjukkannya jika diminta.

2.    Lokasi Kantor

Selanjutnya adalah terkait lokasi kantor dari usaha tersebut. Perhatikan apakah perusahaan travel memiliki kantor resmi atau tidak. Karena terdapat beberapa oknum yang mencantumkan lokasi padahal kantor tersebut tidak ada alias palsu.

Jika sudah seperti itu maka kemungkinan besar mereka melakukan penipuan. Karena perusahaan yang benar akan memiliki kantor beserta alamat jelasnya. Dengan begitu, kredibilitas mereka juga lebih terjamin.

3.    Website

Pastikan juga jasa yang akan Teman Jalan pilih memiliki website resmi serta dalam diakses dengan mudah. Penipu biasanya tidak memiliki situs atau website resmi untuk dikunjungi. Sehingga hal seperti ini juga tetap diperhatikan dengan baik dan seksama.

4.    Transparansi

Selanjutnya adalah mengenai transparansi atau keterbukaan sebuah agent kepada para calon klien juga kliennya. Transparansi di sini merujuk pada keterbukaan suatu jasa berkaitan dengan harga, fasilitas, maupun layanan yang mereka miliki.

Jangan sampai Teman Jalan memilih jasa untuk tour Aqsa Jordan Mesir yang sejak awal saja sudah terkesan menutup-nutupi atau tidak menjelaskan secara rinci usaha dan jasanya. Padahal hal tersebut bisa mempengaruhi kepercayaan para kliennya.

5.    Jadwal Keberangkatan

Jadwal keberangkatan biasanya akan ditentukan sebelum perjalanan dimulai agar klien bisa menyesuaikan barang bawaan dan kesiapannya. Jadwal tersebut harus memuat agenda perjalanan secara rinci mulai dari keberangkatan hingga hari kepulangan.

Apabila jadwal keberangkatan tidak jelas atau bahkan tidak kunjung keluar, hal tersebut sangat patut dicurigai. Atau bisa juga seperti terus menunda-nunda waktu keberangkatan tanpa alasan jelas.

6.    Harga

Dan hal terakhir yang tidak kalah penting adalah terkait harga dari suatu layanan dari suatu jasa. Berbicara tentang harga apalagi jika perjalanannya untuk ke luar negeri pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Hal tersebut adalah wajar, karena jika terlalu murah justru patut Teman Jalan curigai. Memang pastinya setiap orang akan memilih layanan terbaik sesuai budgetnya. Dan sebenarnya tidak salah juga karena travel biasanya juga memiliki beberapa opsi perjalanan.

Tapi jangan sampai karena tergoda oleh harga murah semata membuat Teman Jalan justru tidak realistis dan tertipu. Tetap menjadi realistis dan hitung apakah harga tersebut kira-kira masuk akal untuk perjalanan yang dipilih atau tidak.

Rekomendasi Wisata Terbaik di Aqsa

Jika Teman Jalan ingin melakukan tour Aqsa Jordan Mesir, terdapat beberapa tempat di Aqsa yang sayang untuk dilewatkan. Setidaknya mampirlah ke beberapa tempat di bawah ini :

1.    Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung Aqsa itu sendiri. Bangunan kompleks Bukit Bait Suci di Palestina ini berdiri pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab di tahun 705 Masehi. Panjang sekitar 83 meter dengan lebar mencapai 56 meter.

Ukuran tersebut mampu menampung sampai 5000 pengunjung baik bagi mereka yang ingin ibadah atau sekadar menikmati keindahan di sana. Masjid Al Aqsa juga menjadi salah satu masjid yang Rasulullah SAW utamakan.

2.    Dome of The Rock

Dome of The Rock merupakan bangunan dengan arsitektur Islam yang kental dan memiliki seni serta keindahan meskipun merupakan bangunan tua. Sebagai bangunan tertua di Jerussalem, Dome of The Rock sendiri dibangun pada tahun 691 Masehi.

Sultan Abdul Malik bin Marwan membangun Dome of The Rock dengan sangat menarik dengan adanya kubah berlapis emas. Kubah memiliki ukuran 20,30 meter dengan tinggi mencapai 20,48 meter.

Terdapat batu pada bagian kubah bangunan yang dipercaya oleh umat Islam sebagai pijakan pertama Rasulullah SAW saat melakukan Isra’ Mi’raj. Sehingga memang tidak heran jika banyak umat muslim yang berbondong-bondong ingin mengunjunginya.

3.    Hezekia’s Tunnel

Hezekia’s tunnel atau terowongan Hezekia adalah saluran air di bawah Kota Daud. Terowongan Hezekia juga merupakan salah satu destinasi wajib di Aqsa karena terkenal dengan Raja Yehuda.

Saluran air di terowongan Hezekia sendiri mengalirkan airnya dari Gihon sampai menuju Kolam Siloam. Hal tersebut dilakukan demi persiapan dalam menghadapi ancaman pengepungan dari Raja Asyur.

4.    Jerussalem

Jika Teman Jalan melakukan tour Aqsa Jordan Mesir jangan lupa juga untuk mengunjungi Kota Jerussalam di Aqsa. Kota tua tersebut menyimpang banyak bangunan sejarah legendaris seperti Dome of The Rock.

Bagi umat Kristen dan Yahudi, Jerussalam sendiri menjadi sebuah tempat suci. Tetapi, kota ini juga memiliki peran penting bagi umat Islam. Dan meskipun terdapat banyak perbedaan agama, kehidupan di kota ini memiliki norma untuk menghormati setiap perbedaan.

5.    Pantai Gaza

Pantai Gaza memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga wajib untuk dikunjungi sebagai salah destinasi di Aqsa. Pantai yang berada di jalur Gaza ini sangat disukai oleh para wisatawan. Selain itu, pantai ini memiliki pasir putih dan cocok untuk bersantai.

6.    Bukit Zaitun

Kebun di Bukit Zaitun adalah destinasi wisata wajib selanjutnya jika Teman Jalan sedang mengunjungi Al Aqsa. Bukit tersebut memiliki pemandangan sangat indah. Pengunjung bisa melihat pemandangan kota Jerussalam dari atas bukit.

Di puncaknya pada ketinggian 400 mdpl, wisatawan bisa melihat kapel yang didirikan oleh Ksatria Perang Salib pada abad ke-12. Setidaknya terdapat 150 makam di bukit Zaitun dan beberapa mengatakan terdapat makam dari Nabi Zakaria dan Absalom pada bukit tersebut.

Jika Teman Jalan sedang mencari jasa terpercaya untuk melakukan perjalanan baik ke Aqsa, Jordan, maupun Mesir maka pilihlah Satutours. Kami siap menemani dan memberikan perjalanan berkesan juga aman bagi para klien.

Hubungi kami di nomor 0812 1118 4002 untuk pertanyaan dan layanan. Mari ciptakan momen liburan indah bersama Satutours.

Melalui penjelasan di atas, sebelum Teman Jalan akan melakukan Tour Aqsa Jordan Mesir 2025 dari Jakarta dan Surabaya, pastikan untuk memilih jasa terpercaya seperti Satutours. Jangan lupa juga untuk mengunjungi rekomendasi wisata Aqsa yang ada di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *