Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

9 min read

golden gate jerusalem tour aqsa jordan mesir

Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa
Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Ketika keadaan sekitar berangsur membaik dan mulai kembali pulih seperti sedia kala, menyempatkan pergi berlibur sejenak merupakan pilihan yang tepat. Karena pada saat seluruh kebiasaan Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru dan virtual menjadi aktivitas hampir setiap hari yang memberikan efek jenuh yang luar biasa, pergi berlibur merupakan salah satu solusi yang tepat untuk menghilangkan rasa jenuh yang mulai menumpuk. Tentunya pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendak pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti melakukan swab/pcr, memakai masker, menjaga jarak dan jangan lupa untuk membawa hand sanitizer. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana pergi berlibur, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir segera menetapkan tujuan berlibur. Karena dengan menetapkan tujuan berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menjadi lebih mudah untuk memperkirakan biaya yang dibutuhkan. Terdapat rekomendasi paket tour yang asik bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang gemar travelling, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencoba paket Tour Aqsa Jordan Mesir di Satutours Travel. Karena berlibur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan mendapatkan pengalaman berlibur dengan kesan yang asik dan istimewa. Perihal Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir dipastikan tidak akan menguras kantong Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa, yuk simak informasi berikut ini.

Ingin Pergi Berlibur? Begini Caranya!

liburan ke masjidil aqsa bersama keluarga
liburan ke masjidil aqsa bersama keluarga

Pastinya disini tak sedikit dari Sahbaat Tour Aqsa Jordan Mesir yang memiliki hobi travelling. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa berlibur ke tempat yang baru memanglah memberikan banyak manfaat, terlebih pada saat jenuh dan penat dengan rutinitas yang dilakukan cukup melelahkan. Nah, salah satu cara untuk melepas penat ialah dengan cara pergi berlibur. Namun, perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui pula bahawa berlibur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana pergi berlibur dalam waktu dekat tentunya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mempersiapkan budget untuk pergi berlibur. Supaya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir lebih matang dalam mempersiapkan liburan nantinya, yuk coba simak informasi berikut ini.

1. Menyisihkan Pemasukan Untuk Budget Berlibur

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berencana untuk pergi berlibur, maka hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mempersiapkannya dengan salah satu cara yakni menyisihkan pemasukan untuk budget berlibur. Biasanya, kebanyakan orang – orang memiliki menabung dari sisa uang gajian mereka. Hal ini tentulah salah, karena dengan begitu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak dapat menabung secara konsisten. Oleh karena itu, apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin berhasil menabung, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menyisihkan beberapa gaji untuk budget travelling. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu membuat rencana anggaran terkait perkiraan berapa lama Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hari mengumpulkan jumlah anggaran tertentu untuk anggaran travelling yang sudah direncanakan tersebut.

2. Bukalah Rekening Khusus Menyimpan Dana Travelling

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa jika tabungan untuk liburan dicampur dengan tabungan biasa atau tetap berada di rekening utama, maka kemungkinan besar Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memakai uang tersebut untuk keperluan yang lainnya. Oleh karena itu, jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin menabung untuk jalan – jalan ke luar negeri dalam waktu dekat, maka disarankan bahwa Sahabat Tour Aqsa jordan mesir membuka rekening khusus untuk tabungan travelling. Sehingga, tabungan tersebut akan aman karena tidak bercampur dengan uang untuk kebutuhan yang lainnya. 

3. Rincilah Biaya Travellingmu

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki rencana untuk melakukan travelling, maka hal penting yang harus dilakukan ialah merinci perkiraan biaya travelling. Ketika ingin menabung untuk biaya berlibur, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengetahui total jumlahnya. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memenuhi target tersebut dengan mudah. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu menghitung keseluruhan biaya yang nantinya dibutuhkan. Mulai dari biaya akomodasi seperti tiket pulang – pergi, biaya penginapan hingga biaya masuk ke tempat wisata yang hendak dikunjungi. Dengan merinci biaya travelling, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan menjadi lebih mudah untuk menabung. Yuk, mulai sekarang merinci seberapa besar biaya yang dibutuhkan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir untuk liburan.

4. Membatasi Pengeluaran Yang Tidak Penting

Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyukai travelling, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memastikan bahwa mulai saat ini Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir belajar untuk mengurangi pengeluaranmu yang tak penting. Jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin menabung untuk pergi berlibur ke tempat yang sebelumnya yang belum Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir kunjungi, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus bisa menahan diri. Sebisa mungkin mulai saat ini kurangilah pengeluaran yang tidak penting, misalnya jika biasanya hampir setiap hari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengeluarkan uang untuk nongki dan ngopi bareng teman – teman. Maka, mulai sekarang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengurangi itu dan menggunakan uang yang biasa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir keluarkan untuk nongki digunakan untuk menabung di rekening tabungan khusus travelling.

 5. Tentukan Titik Tujumu

Selain merencanakan dan mempersiapkan budget untuk pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga harus menentukan titik tujuan berlibur. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menentukan tujuan berlibur, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengestimasikan berapa biaya yang akan dibutuhkan untuk dapat berlibur ke tempat itu. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga akan semakin bersemangat menabung, karena tidak sabar untuk langsung liburan ke tempat itu. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menulis semuanya dengan rinci negara atau tempat mana yang ingin dituju serta destinasi wisata yang menarik yang ingin dikunjungi.

6. Menabunglah Secara Konsisten

Jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin menabung untuk keperluan berlibur, pastinya Sahabat Tour Aqsa jordan Mesir ingin menabung dengan cepat supaua bisa segera berangkat berlibur kan? Nah, jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin memiliki tabungan yang cepat terkumpul, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga harus menabung secara konsisten. Tak masalah jika jumlah menabung di tiap harinya tak konsisten, kadang banyak kadang juga bisa sedikit. Namun, setidaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menabung atau menyimpannya setiap hari sehingga uang tabungan khusus travelling tersebut cepat terkumpul dan dapat segera digunakan untuk pergi berlibur.

 7. Memiliki Komitmen dan Motivasi Menabung

Ketika ditengah perjalanan menabung, mungkin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir seringkali menjadi malas. Mungkin banyak sekali godaan yang Sahabat Tour Aqsa jordan Mesir rasakan seperti misalnya saja barang yang kita inginkan tiba – tiba saha diskon sehingga Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ingin membelinya. Jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sering mengalami distraksi ketika menabung untuk biaya pergi berlibur, mungkin ini saatnya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir meningkatkan motivasi untuk menabung. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang bertanya terkait bagaimanakah caranya untuk meningkatkan motivasi menabung? Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mungkin bisa mencetak foto destinasi tujuan yang ingin Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir darangi, sehingga Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki semangat untuk menabung suoaya bisa cepat pergi berlibur kesana.

 8. Kumpulkan Uang Receh

Banyak sekali cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir lakukan untuk bisa menabung sehingga bisa jalan – jalan ke destinasi yang Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir inginkan. Salah satu cara menariknya adalah dengan mengumpulkan uang receh, biasanya pada saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menerima kembalian berupa uang receh, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir akan mengabaikan uang recehan itu. Padahal jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyimpannya dan menabung uang receh yang diterima setiap harinya, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menjadikannya sebagai tabungan untuk liburan.

 9. Mencari Pemasukan Tambahan

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak hanya menyimpan uang hanya dari gaji yang di dapat saja. Jika Sahabat Tour Aqsa jordan Mesir memang ingin pergi berlibur ke luar negeri, maka tak ada salahnya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mencari pemasukan tambahan. Selain bekerja, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga dapat membuat bisnis kecil – kecilan atau mencari pekerjaan sampingan sehingga Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mendapatkan penghasilan tambahan yang nantinya bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir masukkan ke dalam tabungan khusus untuk travelling. Dengan mencari pemasukan tambahan, maka tabungan khusus untuk travelling akan lebih cepat terkumpul. Bagaimana? Apakah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah memiliki ide untuk mencari penghasilan tambahan?

 10. Memanfaatkan kartu Kredit Khusus Travelling

Tentang kartu kredit, pastinya banyak sekali pro dan juga kontra. Banyak yang beranggapan bahwa kartu kredit dapat memberikan banyak keuntungan seperti mudah dan praktis. Namun, juga bisa membuat kita banyak berhutang. Akan tetapi, jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menyukai liburan tak ada salahnya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mendaftar kartu kredit yang memberikan manfaat yang lebih bagi yang memiliki hobi travelling. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memanfaatkan poinnya dari situ dan dapat menggunakannya saat travelling nanti.

Mencoba Sensasi Berenang di Laut Mati Yuk!

laut mati jordan
laut mati jordan
laut mati saat tour aqsa jordan mesir
laut mati saat tour aqsa jordan mesir

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa Laut Mati merupakan danau yang terletak di daerah antara Palestina dan Jordan atau tepatnya berada di bagian barat Palestina. Laut Mati menjadi salah satu destinasi wisata yang dikenal karena beberapa fakta serta sejarahnya. Sebetulnya, Laut Mati masuk ke dalam kategori danau. Akan tetapi, tak disematkan nama danau karena panjangnya mencapai 76 km dan lebar km serta luas permukaan 810 km. Walaupun ukurannya luas, namun tak ada kehidupan yang berupa flora dan fauna di bawah air yang mampu hidup di dalamnya. Hal ini karena Laut Mati memiliki kadar garam yang sangat tinggin melebihi kadar garam laut di belahan dunia lain pada umumnya. Kadar garam yang tinggi inilah yang menyebabkan tepian pantai Laut Mati dipenuhi dengan kristal garam. Tak hanya dikenal dengan kadar garam yang tinggi. Laut Mati juga memiliki lumpur yang dikenal sebagai rahasia kecantikan kulit karena memiliki manfaat untuk perawatan kulit.

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Ratu Mesir Cleopatra juga menggunakan lumpur Laut Mati untuk perawatan kulitnya. Kandungan mineral penting seperti magnesium, kalsium, zinc, kalium, sulfur dan lainnya inilah yang menjadi sumber kandungan untuk perawatan kulit alami. Terlebih magnesium merupakan bahan anti alergi yang pastinya cocok untuk perawatan semua jenis kulit. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang hendak berkunjung ke laut mati hendaknya mencoba berenang disana. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu takut tenggelam, karena kadar garam laut mati yang besar ini akan mengakibatkan semua yang ada diatas air akan mengapung. Diketahui bahwa kadar garam Laut mati yakni 33% yang jumlahnya sekitar 8,6 kali lebih asin dari laut pada umumnya. Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mencoba untuk menyelami Laut Mati saat berenang, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan timbul kembali ke permukaan. Gimana? Asik sekali kan? Oleh karena itu, bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin berkunjung ke Mesir untuk merasakan berenang di Laut Mati, yuk segera daftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir.

Berkunjung ke Gunung Sinai di Mesir

gunung tursina dalam paket tour aqsa
gunung tursina dalam paket tour aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Gunung Sinai merupakan tempat Nabi Musa menerima wahyu dari Allah Swt berupa kitab Taurat. Di kawasan ini pula Nabi Musa bermunajat kepada Allah dan menjadi tempat dimana Allag berbicara langsung dengan Nabi Musa dan lain – lain yang masih berhubungan dengan Nabi Musa dengan bangsa Yahudi. Gunung sinai berada di Semenanjung Sinai, Mesir yang menjadi salah satu kawasan bersejarah bagi umat muslim. Kawasan ini dipercaya sebagai tempat Nabi Musa menerima wahyu berupa 10 perintah Allah yang dikenal dengan sebutan The Ten Commandement. Sepuluh perintah Allah yang diturunkan kepada Nabi Musa tersebut kemudian tersirat dalam Kitab Taurat yang saat itu diperuntukkan bagi umat – umat terdahulu yakni jauh sebelum diwahyukannya Al – Qur’an kepada Nabi Muhammad Saw.

Saat ini, Gunung Sinai telah menjadi salah satu tujuan wisata yang dikenal di kawasan Mesir selain Piramida, Sphinx dan tempat – tempar lain yang menjadi saksi bisu sejarah Yahudi, Nasrani dan Islam. Diketahui bahwa di kaki Gunung Sinai tak ada pemukiman penduduk. Yang ada hanyalah satu bangunan kuno yakni Biara St. Cathrina. Menurut sejarah, biara tersebut dibangun pada tahun 530 Masehi oleh Kaisar Romawi Yustianus I. Meskipun telah ada sejak berabad – abad lalu, bangunan ini masih tetap berdiri kokoh hingga saat ini. Kini, biara tersebut difungsikan sebagai tempat penginapan para turis yang berziarah ke Gunung Sinai. Tinggi Gunung Sinai sekitar 2.500 meter di atas permukaan laut. Gunung Sinai ini memiliki dua puncak besar tinggi menjulang yang disebut dengan Rasus Safsafah dan Jabal Musa. tour aqsa

Menurut informasi, bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk mendaki gunung sinai diketahui bahwa jalur yang harus ditempuh untuk mendaki Gunung Sinai terbilang sulit. Karena, sepanjang pendakian Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan menemui jalan yang curam, kecil, penuh bebatuan dengan posisi nyaris tegak lurus. Meski terbilang sulit, pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke kawasan Gunung Sinai tak ingin melewatkan Puncak Gunung Sinai. Karena dari Puncak Sinai, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian dapat menikmati indahnya panorama seantero Mesir. Di sebelah timur, Sahabat Tour Aqsa akan melihat hamparan luas pasir Gunung Sinai. Sedangkan di sisi selatan dapat terlihat bentangan Semenanjung Sinai dengan kota wisata elit di Sharm el – Sheikh yang dibatasi dengan birunya laut Arab

Sekilas Tentang Ditutupnya Gerbang Emas di Al Aqsa

golden gate jerusalem tour aqsa jordan mesir
golden gate jerusalem tour aqsa jordan mesir

Sepertinya tak banyak yang mengetahui bahwa Gerbang Emas yang berada di kawasan Al Aqsa menyimpan banyak sekali sejarah, cerita serta memiliki berbagai arti bagi agama Yahudi, Nasrani dan Islam. Gerbang Emas yang tersegel di Yerusalem menyimpan kisah tentang bagaimana pintu gerbang paling Timur ke kota ini disegel merupakan salah satu warisan dalam sejarah. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa Kota Tua Yerusalem merupakan kota yang dikelilingi oleh tembok besar yang memiliki delapan gerbang utama. Gerbang Timur menghadap ke Bukit Zaitun ini tertutup rapat.  Bagi umat muslim, gerbang ini disebut sebagai Bab al – Dhahab or Bab al – Zahabi yang artinya Golden Gate atau disebut juga sebagai gerbang kehidupan abadi. Tak hanya itu, umat muslim juga beranggapan bahwa terdapat makna yang mendalam di kawasan ini. Karena beberapa orang percaya bahwa ini merupakan situs penghakiman terakhir Allah dan tempat kebangkitan masa depan.

Bahkan tak hanya agama islam saja yang menganggap penting gerbang emas. Karena agama lainnya seperti Yahudi dan Nasrani juga menganggap penting gerbang emas yang juga berhubungan dengan kisah di masa lalu. Situs ini tetaplah menjadi salah satu situs yang paling bersejarah di kawasan Al Aqsa. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang bertanya mengapa gerbang emas kini disegel? Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa gerbang timur pada akhirnya disegel pada tahun 1541 oleh Sultan Ottoman Suleiman. Akan tetapi, sebelum saat ini gerbang ditutup di tahun 810. Kemudian, di buka kembali di tahun 1102 oleh tentara Salib dan kemudian dibentengi lagi oleh Shalahuddin Al Ayyubi yang kala itu sebagai sultan pertama Mesir dan Suriah serta pendiri dinasti Ayyubiyah.

Hal tersebut terjadi setelah mengalahkan Tentara Salib di 1187 dan menguasai Palestina dan Kota Yerusalem. Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa menurut informasi yang ada, kisah berakhirnya penutupan dari gerbang emas atau golden gate yang dibangun oleh suleiman ini dikatakan telah menjadi langkah defensif oleh sultan. Seperti yang berasal dari literatur Yahudi bahwa gerbang emas dikatakan menjadi titik dimana Mesias Yahudi akan memasuki kota Yerusalem. Oleh karena itu, untuk mencegah hal ini terjadi maka sultan yang menjabat pada masanya menutup gerbang emas tersebut.

Inilah sekilas informasi Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa. Semoga bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana berlibur dengan Tour Aqsa Jordan Mesir dalam waktu dekat dilancarkan hingga kepulangan dan tentunya membawa kesan – kesan istimewa. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang belum mendaftar, yuk tunggu apalagi?