Travel Tour Aqsa Jakarta

8 min read

Travel Tour Aqsa Jakarta

Travel Tour Aqsa Jakarta

Travel Tour Aqsa Jakarta
Travel Tour Aqsa Jakarta

Salah satu bentuk rasa syukur terhadap rezeki yang dapat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir miliki ialah dengan cara pergi berlibur. Mengapa berlibur? Karena dengan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat tadabbur alam yang tentunya akan membuat diri lebih bersyukur atas segala rezeki yang telah dilimpahkan oleh Allah Swt. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat menentukan destinasi tujuan berlibur sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berkeinginan untuk berlibur sekaligus mendapatkan pelajaran dan hikmah selama berlibur, hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memilih destinasi yang memiliki kisah istimewa dan bersejarah. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak perlu khawatir terkait kawasan manakah yang akan dijadikan tujuan berlibur, karena Sahabat Tour Aqsa dapat berlibur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Saat Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir, maka Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan kesan liburan yang amat istimewa. Perihal Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir tentunya terjangkau, sehingga tak akan menguras kantong Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Travel Tour Aqsa Jakarta, yuk coba simak informasi berikut ini.

Wajib Tahu Sebelum Berlibur ke Luar Negeri!

Tampaknya tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin mencoba berlibur ke luar negeri. Selain bisa menikmati suasana yang berbeda dengan Indonesia, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga akan menemukan berbagai spot foto yang menakjubkan saat berlibur ke luar negeri. Oleh karena itu, banyak dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berkeinginan untuk merasakan pergi berlibur ke luar negeri. Nah, sebelum Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus tahu beberapa informasi wajib sebelum berlibur. Kira – kira apa saja yang wajib Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui sebelum berlibur ke luar negeri? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mengurus Paspor dan Visa

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa paspor menjadi salah satu benda wajib yang harus Sahabat Tour Aqsa jordan Mesir bawa pada saat hendak berlibur ke luar negeri. Dikatakan bahwa memiliki paspor sejak awal amatlah penting. Hal ini bertujuan bisa langsung digunakan apabila sewaktu – waktu Sahabat Tour Aqsa membutuhkannya untuk pergi berlibur dadakan yakni tanpa direncanakan seperti acara kantor atau acara penting yang sekiranya dilaksanakan di luar negeri. Selain paspor, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga perlu untuk mengurus visa. Karena beberapa negara hanya bisa didatangi dengan menggunakan visa meskipun beberapa negara juga ada yang membebaskan bagi warga negara tertentu untuk berkunjung ke wilayah mereka. Terdapat beberapa negara yang mungkin mengizinkan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir untuk mengurusnya melalui pihak travel, namun ada pula yang harus mengurusnya sendiri di kantor kedutaan negara yang bersangkutan. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga memperhatikan masa berlaku paspor sebelum merencanakan untuk pergi berlibur ke luar negeri. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat memastikan bahwa masa berlakunya lebih dari 6 bulan lagi pada saat tanggal keberangkatan tiba.

  1. Mempersiapkan Tiket Pesawat dan Merencanakan Akomodasi

Hal selanjutnya yang wajib Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir lakukan ialah mencari tiket pesawat untuk perjalanan yang akan dilakukan. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memberli tiket keberangkatan, jangan lupa untuk sekalian memesan tiket pulang sekalian. Karena hal ini akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pada saat melakukan wawancara dengan pihak imigrasi dan pada saat melakukan pengurusan visa. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendaknya juga merencanakan penginapan selama berlibur ke luar negeri. Karena Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir akan kesulitan apabila Sahabat Tour Aqsa mencarinya secara mendadak pada saat telah berada di luar negeri. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memesan secara online dan pilihlah penginapan yang lokasinya dekat dengan berbagai fasilitas publik. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak kesulitasn untuk berpergian dengan alat transportasi umum disana. Apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak ingin ribet dengan pemesanan tiket pesawat beserta akomodasi saat berlibur ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berlibur dengan menggunakan paket tour dengan mendaftar di pihak jasa travel terpercaya.

  1. Memiliki Informasi Cukup Terkait Negara Tujuan

Sebelum Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pergi berlibur ke luar negeri, ada baiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memiliki informasi yang cukup seputar negara yang akan dituju nantinya. Karena hal ini akan membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir untuk melakukan berbagai persiapan yang matang bagi perjalanan berlibur, terutama mengenai pakaian serta perlengkapan yang akan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir gunakan selama berada disana. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir memastikan bahwa pakaian yang dibawa telah sesuai untuk cuaca dan juga musim di negara tujuan. Karena jika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sampai salah membawa pakaian, maka bisa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir mengeluarkan sejumlah biaya untuk membeli pakaian baru saat disana. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir juga perlu mengetahui dengan jelas seputar aturan serta ketentuan yang berlaku di negara tujuan. Misalnya aturan untuk membuang sampah, aturan saat menggunakan fasilitas umum dan berbagai ketentuan yang berlaku lainnya.

  1. Menukar Mata Uang Sesuai Negara Tujuan

Pastinya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir telah mengetahui bahwa mata uang merupakan alat pembayaran yang sah. Namun, perlu diketahui bahwa setiap negara memiliki mata uang yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sudah membawa mata uang sesuai negara tujuan pada saat hendak berlibur ke luar negeri. Sebagian orang mungkin bisa menggunakan ATM, kartu debit ataupun kartu kredit. Namun, untuk mata uang dengan pecahan yang kecil, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tetap perlu mempersiapkan. Sebaiknya Sahabat Tour Aqqsa Jordan Mesir menukarkan sejumlah uang yang dimiliki dengan mata uang negara tujuan berlibur yang direncanakan. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa melakukan ini di dalam negeri, hal ini supaya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak dirugikan oleh kurs yang lebih rendah pada saat menukarkannya di luar negeri nanti.

  1. Utamakan Membawa Barang Penting

Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mempersiapkan segala barang bawaan penting beberapa hari sebelum keberangkatan. Hal ini bertujuan untuk memperkecil kemungkinan barang yang tertinggal, terlebih barang bawaan yang dianggap penting. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak terburu – buru untuk menyiapkan seluruh kebutuhan untuk bekal berlibur ke luar negeri. Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwa hendaknya menghindari membawa pakaian yang terlalu banyak. Karena hal ini justru akan merepotkan serta membuat bagasi penuh. Pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menggunakan sepatu yang nyaman dan tak membuat kaki cepat lelah. Tak lupa pula untuk membawa smartphone beserta chargernya dan bila perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen – momen istimewa selama Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir berlibur.

Awal Mula Berdirinya Masjidil Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir bahwasannya banyak pendapat yang mengatakan bahwasannya yang membangun Masjidil Aqsa ialah Nabi Adam selepas beliau diperintahkan oleh Allah Swt untuk membangun Ka’bah. Hal ini sependapat dengan Ibnu Hajar Al – Asqalani yang berpendapat bahwasannya “Kami telah meriwayatkan bahwa yang pertama kali membangun ka’bah ialah Nabi Adam, kemudian anaknya menyebar di muka bumi. Maka bisa jadi diantara merekalah yang pertama kali membangun Masjidil Aqsa.” Walaupun terdapat beberapa pendapat terkait pembangunan Masjidil Aqsa, namun pendapat yang paling kuat ialah Masjidil Aqsa dibangun oleh Nabi Adam. Jarak waktu pembangunan Masjidil Aqsa dengan Masjidil Haram ialah 40 tahun. Pada saat banjir besar melanda bumi di masa Nabi Nuh, masih dapat ditemukan sisa bangunan Masjidil Aqsa yang dibangun oleh Nabi Adam. Ibnu Hisyam mengatakan bahwasannya “Setelah Adam membangun Ka’bah, Allah Swt memerintahkan untuk menempuh perjalanan ke Baitul Maqdis. Malaikat Jibril mengawasi bagaimana Baitul Maqdis tersebut dibangun. Setelah Nabi Adam selesai membangunnya, beliau menunaikan ibadah di dalamnya.”

Diketahi bahwa Nabi Ibrahim tinggal dan memakmurkan Masjidil Aqsa sekitar tahun 2000 SM. Kemudian dilanjutkan oleh keturunan beliau dari para nabi yakni Nabi Ishaq dan Nabi Yakub. Pada tahun 1000 SM, Nabi Sulaiman merenovasi dan menyempurnakan pembangunan Masjidil Aqsa dengan mendirikan Haram Asy – Syarif yang lengkap beserta singgasananya. Namun, oleh orang yahudi tempat yang dibangun Nabi Sulaiman tersebut dibangun sebagai kuil yang bernama First Temple. Menurut sebagian ahli tarikh, terdapat batu hitam bernama Sakhrah Al – Muqaddash. Berlandaskan batu itulah Nabi Muhammad Saw melanjutkan perjalanan Mi’raj untuk memenuhi perintah Allah Swt yang berisikan perintah shalat lima waktu. Bangunan yang dibangun oleh Nabi Sulaiman ini bertahan hingga tahun 586 SM sebelum dihancurkan dan dibakar oleh bangsa Babilonia dibawah kepemimpinan Buchtanashar. Selain menghancurkan bangunan suci, bangsa Babilonia juga mengusir bangsa Israel dari Yerusalem. Kemudian pada tahun 536 – 513 SM bangsa Israel yang kembali dari pembuangan membangun kembali Bait Suci yang oleh orang Yahudi dikenal dengan Second Temple. Lalu pada tahun 530 M, Kaisar Yustianus membangun gereja di lokasi tersebut untuk Bunda maria, namun dihancurkan oleh Kaisar Khoszan II dari Persia pada awal abad ke 7 M.

Pada tahun 637 M diketahui bahwa pasuka islam membebaskan Baitul Maqdis dari penguasaan Bizantium. Khalifah Umar bin Khattab inilah yang kemudian masuk ke lokasi Bait Suci. Namun, ternyata lokasi ini penuh akan sampah yang berserakan. Runtuhan Bait Suci yang telah bertahun – tahun ini ternyata dijadikan tempat pembuangan sampah oleh orang Nasrani sebagai penghinaan kepada orang Yahudi. Lalu Khalidaf Umar bin Khattab dan pasukan islam membersihkan kawasan tersebut dan membangun kembali Baitul Maqdis. Lalu pada tahun 687 – 691 M, Khalifah bani Umayyah yakni Abdul Malik bin Marwan serta anaknya yakni Al Walid bin Abdul Malik membangun masjid beratap di sebelah selatam Masjidil Aqsa yang disebut dengan Masjid Qibly. Namun, masjid ini hancur karena gempa yang terjadi pada tahun 746 M. Ketika Bani Abbasiyah mengganti Bani Umayyah, Al Mansur kembali membangun masjid ini pada tahun 754 M. trenyata terjsadi gempa lagi pada tahun 1033 M. Lalu pada tahun 1034 M, Khalifah Fathimiyyah Ali Az – Zhahir merenovasi kembali. Di samping Masjid Al Qibly yakni di komplek Masjidil Aqsa terdapat bangunan lain yang disebut dengan Masjid Qubbah Ash – Shakhra.

Bangunan Qubbatus Shakhra dibangun oleh Abdul Malik bin Marwan pada tahun 66 H/685 M dan selesai pada tahun 72 H/691 M. Bangunan tersebut menjadi peninggalan islam paling kuno yang masih berdiri kokoh hingga kini. Bangunan ini terdiri dari kubah emas yang terletak diatas bangunan yang berbentuk oktagonal dengan berbagai ornamen yang sangat menakjubkan. Bangunan ini berada di tengah Batu Shakhrah yang menurut sebagaian ulama diyakini bahwa Nabi Muhammad Saw melakukan Mi’raj ke Sidratul Muntaha dari tempat ini. Bersama dengan bangunan Masjid Al Qibly, Qubbatus Sakhra menjadi bangunan urama dalam Masjidil Aqsa dan kerap menjadi lambang yang mewakili seluruh kompleks Masjidil Aqsa. Ketika kemenangan umat kristen pada peristiwa perang Salib tahun 1099, pengelolaan Masjidil Aqsa terlepas dari umat islam. Masjid Qibly diubah menjadi istana dan dinamakan Temple Solomon (Kuil Sulaiman) dan Qubbatus Sakhra diubah menjadi gereja yang diberi nama Temple Domini (Kuil Tuhan). Setelah pada tahun 1187, Shalahuddin Al Ayyubi berhasil membebaskan Baitul Maqdis dan Masjidil Aqsa dikembalikan fungsinya sebagai tempat ibadah umat islam.

Tips Menentukan Jasa Travel Terbaik

Membahas tentang liburan, tampaknya banyak dari Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang lebih memilih menggunakan jasa travel. Hal ini karena dengan berlibur menggunakan jasa travel, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat dengan santainya menikmati liburan tanpa perlu memikirkan transportasi, akomodasi serta destinasi tujuan yang akan dikunjungi. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang ingin berlibur menggunakan jasa travel hendaknya perlu mengetahui tips menentukan jasa travel terbaik. Karena hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir terhindar dari jasa travel abal – abal yang bisa saja menipu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sekalian. Nah, bagaimana tips untuk menentukan jasa travel terbaik? Yuk coba simak informasi berikut ini.

  1. Melihat Testimoni Pada Jasa Travel

Tak bisa dipungkiri bahwa testimoni merupakan feedback yang diberikan oleh para konsumen. Dari testimoni inilah Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapa menilai bagaimana kepuasan yang didapatkan oleh para konsumen. Untuk memilih jasa travel yang terbaik dan amanah, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mencermati setiap testimoni yang ada pada perusahaan jasa travel tersebut. Apabila banyak yang menyatakan bahwa jasa travel sangat recommended serta layak untuk digunakan, maka dapat dipastikan bahwa jasa trabel tersebut aman untuk dipilih. Pada intinya, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus bisa semaksimal mungkin untuk mengecek testimoni yang ada pada jasa travel yang hendak Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pilih. Dengan melihat dari banyaknya testimoni yang ada, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat mengambil kesimpulan apakah jasa travel tersebut berhak dipilih ataukah tidak.

  1. Memastikan Pihak Travel Memiliki Perizinan

Perlu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir ketahui bahwa jasa travel yang aman pastinya sudah memiliki izin resmi untuk beroperasi. Karena perizinan merupakan hal yang penting dalam hal jasa travel ini. Ada banyak sekali perizinan dan juga berbagai macam sertifikat yang wajib untuk di urus. Semua itu dilakukan agar jasa travel tersebut nantinya dapat berjalan sesuai dengan fungsi yang telah ditetapkan dalam surat perizinan tersebut. Nah, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus bisa mencermati manakah jasa travel yang memiliki izin resmi untuk beroperasi dan manakah yang tidak. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu berhati – hati karena ada pula jada travel yang mengantongi surat izin palsu. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir harus memilih jasa travel yang sudah mengantongi izin resmi dari pemerintahan untuk beroperasi. Karena akan lebih aman dan keselamatan Sahabat Tour Aqsa juga akan terjaga apabila memilih jasa travel yang amanah dan professional.

  1. Meminta Pendapat Orang – Orang Terdekat

Ketika Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir hendak memilih jasa travel untuk berlibur, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir juga dapat meminta pendapat dari orang – orang terdekat. Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat meminta pendapat terkait jasa tarvel yang akan digunakan untuk pergi berlibur. Jika diantara orang – orang terdekat Sahabat Tour Aqsa yang pernah menggunakan jasa travel tersebut, maka dapat dipastikan bahwa jasa travel tersebut aman untuk dipilih saat hendak pergi berlibur. Kesimpulannya, Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir hendaknya senantiasa meminta masukan serta pendapat kepada orang terdekat apabila ingin menggunakan jasa travel saat liburan. Hal ini dilakukan agar Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak mengalami penipuan karena memilih jasa travel abal – abal.

  1. Mengecek Kesesuaian Harga Yang Ditawarkan Oleh Jasa Travel

Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu memahami bahwa hendaknya jangan pernah tergiur dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Karena itulah, Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu mengecek kebenaran harga paket tour sebelum memilih dan mendaftar. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir perlu berhati – hati apabila baru pertama kali menggunakan jasa travel dan tergiur harga yang murah. Karena bisa jadi Sahabat Tour Aqsa Jordan mesir akan terkena penipuan. Sebab itu, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Meisr tak tergiur dengan penawaran harga paket yang amat murah.

  1. Melakukan Survei Lebih Detail Terkait Jasa Travel Yang Akan Dipakai

Supaya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir tak tertipu dengan jasa travel yang abal – abal, maka Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir sebelum memilih jasa travel hendaknya melakukan survei secara detail terkait jasa travel yang akan dipakai tersebut. Apabila jasa travel yang hendak Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir pilih memiliki reputasi yang bagus, maka jasa travel tersebut terbilang aman dan bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk berlibur. Namun, apabila Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir menemui jasa travel yang memiliki rekam jejak yang buruk hendaknya Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir meninggalkannya.

Demikianlah informasi seputar Tour Aqsa Jordan Mesir bagi Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir yang berencana untuk berlibur kesana. Semoga keinginan Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dapat berjalan dengan lancar ya. Semoga informasi seputar Travel Tour Aqsa Jakarta ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa Jordan Mesir dalam persiapan sebelum mendaftar paket Tour. Sampai jumpa di Aqsa Jordan Mesir ya!