4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Wisatawan yang Baru Pertama ke Masjidil Aqsa

1 min read

4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Wisatawan yang Baru Pertama ke Masjidil Aqsa

4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Wisatawan yang Baru Pertama ke Masjidil Aqsa

4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Wisatawan yang Baru Pertama ke Masjidil Aqsa
4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebagai Wisatawan yang Baru Pertama ke Masjidil Aqsa

Wisata ke Masjidil Aqsa menjadi daya tarik tersendiri bagi Mitra Muslim. Hal ini karena Masjidil Aqsa adalah salah satu masjid yang dianjurkan untuk diziarahi. Masjidil Aqsa berada di kota suci Yerusalem.

Masjidil Aqsa adalah kiblat pertama umat muslim dan banyak para Nabi berasal dari Yerusalem. Sehingga pasti akan ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman dekat.

Namun saat ini Masjidil Aqsa berada dalam wilayah yang kurang aman karena konflik. Untuk itu ada 4 hal yang harus kamu perhatikan sebagai wisatawan yang baru pertama ke Masjidil Aqsa. Diantaranya adalah tentang pakaian, aktivitas yang dilakukan serta ketika berada di perbatasan.

Yang Harus Diperhatikan Ketika Wisata ke Masjidil Aqsa

Agar perjalanan wisata tetap aman dan tidak terhambat, Mitra Muslim harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Penjagaan masuk ke wilayah Palestina dan Masjidil Aqsa cukup ketat dilakukan oleh tentara Israel.

  1. Visa Masuk

Untuk masuk ke wilayah Palestina, wisatawan dapat masuk melalui Israel atau Yordania. Mitra Muslim harus memiliki visa masuk Israel serta wajib membawa dokumen pribadi lengkap. Kami dapat membawa Mitra Muslim bersama rombongan masuk melalui Tour Aqsa Jordan Mesir.

  1. Penjagaan di Perbatasan

Salah satu pintu masuk ke Yerusalem adalah melalui Kota Eliat dekat pantai. Di pos penjagaan ini tentara Israel menjaga dengan ketat. Mitra Muslim dilarang memotret atau merekam kegiatan di pos tersebut.

Pengecekan barang bawaan dan data wisatawan yang masuk akan dilakukan oleh penjaga pos. Mitra Muslim harus menjawab pertanyaan dengan benar sesuai data yang sudah diberikan ke Tour Aqsa Jakarta agar pemeriksaan tidak berlangsung lama.

  1. Berpakaian Sopan

Ketika memasuki wilayah Palestina dan bangunan peribadatan, wisatawan sebaiknya berpakaian sopan. Yakni dengan menutup bagian kepala, bahu, lengan dan kaki baik bagi pria maupun wanita.

Pakaian yang tidak sopan dapat membuat Mitra Muslim ditahan atau mengalami perlakuan yang kurang menyenangkan ketika wisata ke Masjidil Aqsa. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

  1. Kegiatan yang Dilakukan Mengikuti Peraturan Setempat

Yerusalem dianggap sebagai kota suci bagi 3 agama yakni Islam, Yahudi dan Kristen. Kegiatan yang dilakukan wisatawan tidak boleh melanggar peraturan setempat. Seperti tidak mengendarai kendaraan di daerah Yahudi Ortodoks mulai hari Jumat sore hingga Sabtu.

Pada hari Jumat toko – toko akan tutup lebih awal karena umat Muslim harus melakukan ibadah sholat Jum’at dan pada hari Minggu beberapa toko tutup karena minoritas Kristen beribadah. Wisatawan juga sebaiknya tidak mengambil foto tanpa meminta ijin terlebih dahulu.

Wisatawan juga tidak boleh mengikuti kegiatan politik dan demonstrasi. Kegiatan tersebut yakni 4 hal yang harus kamu perhatikan sebagai wisatawan yang baru pertama ke Masjidil Aqsa harus diperhatikan agar tidak ditangkap oleh tentara Israel.

Berwisata ke tempat – tempat religi yang bersejarah dapat memberikan banyak manfaat. Diantaranya adalah membuat pikiran fresh dan menghilangkan kepenatan, menambah wawasan serta meningkatkan keimanan.

Mitra Muslim yang ingin merasakan pengalaman ke Masjidil Aqsa dapat menghubungi kami Travel Tour Aqsa melalui kontak di website touraqsa.com. Tersedia jadwal keberangkatan Tour Aqsa Jordan dan Mesir tahun 2022. Kami menyediakan jadwal keberangkatan tiap bulan.

Dibandingkan dengan agen travel lain, kami dapat memberikan pelayanan lebih baik dari segi fasilitas hotel, pengalaman mengesankan menaiki ATV Safari, serta makan malam di Nile Cruise. Kami memberikan harga kompetitif dengan pelayanan yang memuaskan bagi Anda Mitra Muslim yang ingin wisata ke Masjidil Aqsa.