Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Jakarta
Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Travel tour Aqsa Jordan Mesir Jakarta sudah menjadi daya tarik para Teman Jalan yang ingin napak tilas dan mendalami sejarah di tengah keindahan Timur Tengah. Paket tour ini bisa menjadi pilihan untuk menjelajahi dua negara yang bersejarah. Apalagi bagi Teman Jalan umat Islam.

Diketahui bahwa kompleks masjid Al Aqsa merupakan tempat suci bagi tiga agama, salah satunya agama Islam. Karena menjadi kiblat pertama umat Islam selama tujuh belas bulan sebelum akhirnya dipindahkan ke Ka’bah  di Masjidil Haram. Masjidil Aqsa juga bersejarah dalam peristiwa Isra Mi’raj.

Kemudian Jordan merupakan tujuan wisata dengan banyak peninggalan sejarah kota yang menjadi daya tarik tersendiri. Lebih dari setengah wilayah Jordan diliputi oleh Gurun Pasir. Yordania menjadi bagian dari Bulan Sabit Subur.

Selanjutnya Teman Jalan bisa mengunjungi kota Giza yang terdapat Piramida dan Spinx. Mengunjungi museum Tahreer dimana didalamnya terdapat kuburan raja Mesir (Firaun) yang sudah di Mummikan. Banyak lainnya lagi dengan Ziarah ke makam Imam Syafii.

Beberapa Persiapan Wajib Perjalanan Tour Aqsa Jordan Mesir

Sebelum Teman Jalan berangkat ke destinasi tujuan, ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan. Hal ini dibutuhkan untuk memastikan perjalanan dapat dilakukan. Pastikan juga siapkan kesehatan fisik dan mental untuk wisata religi yang cukup jauh ini.

1.     Dokumen dan Visa Perjalanan

Pastikan Teman Jalan sudah memiliki visa yang dibutuhkan untuk mengunjungi Jordan dan Mesir. Kemudian pastikan juga paspor memiliki masa berlaku yang cukup untuk seluruh perjalanan selama berwisata hingga balik ke tanah air.

2.     Kesehatan dan Vaksinasi

Tak kalah penting juga untuk periksa persyaratan kesehatan dan vaksinasi. Konsultasikan dengan dokter pribadi, jika memiliki riwayat penyakit bawaan. Hingga konsultasikan mengenai vaksinasi yang diperlukan sebelum perjalanan.

3.     Keuangan dan Mata Uang

Persiapkan untuk menukarkan sejumlah mata uang lokal sebelum berangkat. Pastikan Teman Jalan memiliki kartu kredit atau debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi di kedua negara. Karena pastinya Teman Jalan akan banyak melakukan sejumlah transaksi.

4.     Pakaian yang Sesuai

Pastikan Teman Jalan membawa pakaian yang pantas dan sopan, karena tujuan wisata religi mengunjungi tempat-tempat suci. Bawalah pakaian yang nyaman untuk perjalanan sehari-hari. Dan usahakan untuk membawa pakaian secukupnya saja.

Destinasi Unggulan yang Wajib Teman Jalan Singgahi

Pada perjalanan tour Aqsa Jordan Mesir, Teman Jalan bisa menikmati perjalanan di berbagai tempat bersejarah. Usahakan untuk mengabadikan di setiap sudut moment tempat yang berbeda. selain akan mengesankan, Teman Jalan juga bisa menjadikan sebagai kenangan.

1.     Masjid Al Aqsa di Yerusalem

Salah satu masjid yang terus menjadi sorotan dunia karena seringnya serbuan yang dilakukan oleh pasukan Israel. Penyerbuan itu kerap dikecam dunia lantaran Masjid Al Aqsa adalah situs suci bersejarah bagi umat Islam. Dengan banyaknya jamaah yang rutin beribadah didalamnya.

Masjid Al Aqsa ini berada di kompleks Haram Al Sharif atau Temple Mount pada Kota Tua Yerusalem. Pada sejarahnya kompleks Al Aqsa mengalami serangkaian renovasi untuk perluasan, termasuk oleh Dinasti Ummayad, Abbasiyah, dan Kekaisaran Ottoman.

Nama daerah Al Aqsa memiliki arti ganda dalam bahasa Arab, yang artinya pertama adalah “yang terjauh” merujuk pada jaraknya dari Mekkah dan “tertinggi” mengacu pada statusnya di kalangan umat Islam. Tempat ini dianggap suci bagi ketiga agama terkemuka.

Masjid Al Aqsa juga termasuk tempat penting bagi umat Islam. Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isra Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam satu malam pada 27 Rajab tahun kesebelas.

2.     Piramida Giza di Mesir

Piramida Giza menjadi salah satu piramida tertua di dunia, dibangun sekitar 4.500 tahun yang lalu dan  terletak di dataran tinggi Giza, pinggiran Kairo, Mesir. Piramida ini bangunan monumental yang didirikan oleh bangsa Mesir Kuno yang bertujuan sebagai tempat menyimpan mayat Firaun yang sudah diawetkan.

Firaun yang merupakan sebutan untuk kepala Negara sekagus pemimpin keagamaan masyarakat Mesir Kuno. Bangsa Mesir Kuno menganggap Firaun mempunyai kemampuan sebagai perantara antara para dewa dengan manusia.

Sosok Firaun yang dianggap sacral baik kerika masih hidup hingga sudah meinggal dunia. Bangunan limas raksasa itu menyimpan semua hal yang dibutuhkan untuk menopang perjalanan Firaun menuju dunia berikutnya. Masyarakat Mesir Kuno percaya, jika kematian di bumi adalah awal dari perjalanan ke dunia berikutnya.

Pada masa setelah era Firaun, Piramida Giza ini tidak lagi menjadi sakral seperti pertama dibangun di masa Mesir Kuno. Banyak terjadi penjarahan barang-barang di dalam ruang pemakaman yang hilang. Selain itu, ketinggian ketiga piramida Giza juga sudah berkurang karena banyak batu pembentuknya dilucuti.

3.     Petra di Yordania

Petra yang berjarak sekitar 233 kilometer dari Ibukota Yordania, Amman dengan waktu tempu kurang lebih tiga jam. Banyak wisatawan tour Aqsa Jordan Mesir yang mengunjungi Petra karena keunikannya. Kota dengan bangunan terbuat dari batu dan berada di dinding tebing.

Selain keunggulan arsitekturnya yang dibangun pada dinding batu, ternyata Petra juga memiliki kisah sejarah masa lalu yang menarik. Ketika tahun 400 sebelum masehi hingga 106 masehi, kota ini berkembang pesat dengan sistem perdagangannya.

Petra juga merupakan ibu kota kerajaan Nabath yang Berjaya pada saat itu. Kehidupan mereka maju dengan teknologi transportasi dan sistem irigasi sistemik. Teknologi dan sistem tersebut masih berfungsi dengan baik hingga saat ini.

Arsitektur bangunannya dibuat degan mengukir bebatuan tebing dan gunung. Saat terbit dan terbenam matahari, spektrum warna kota batu ini menjadi terlihat sangat mengesankan. Hingga saat ini, masyarakat Badui masih mendiami kota batu yang megah itu.

4.     Wadi Rum di Yordania

Wadi Rum merupakan sebuah lembah pasir yang dikenal juga dengan lembah bulan yang memiliki luas 720 km2 terletak di Yordania, sekitar 60 km di timur Aqaba. Wadi Rum telah dihuni sejak zaman prasejarah, hal ini berdasarkan penemuan lukisan batu dan kuil dari peradaban Nabatea.

Makna lembah pasir, Rum yang diambil dari bahasa Arm yang memiliki arti menanjak atau tinggi. Hal ini sesuai pada kondisi alam Wadi Rum yang banyak terdapat bukit-bukit batu menjulang tinggi dengan mencapai 1700 mdpl.

Wadi Rum juga sering disebut dengan lembah bulan (The Valley of the Moon). Sebutan itu karena kondisi alam yang unik di tengah tandusnya padang pasir, terdapat lingkaran-lingkaran raksasa berwarna hijau sebagai area perkebunan.

Gurun pasir Wadi Rum sudah beberapa kali menjadi objek lokasi syuting film box office hollywood, seperti Transformer, Prometheus, dan juga Aladdin. Suasana gurun ini masih sangat alami dan jauh dari pemukiman penduduk menjadikan seolah-olah berasa di negeri fantasi.

Banyak peluang untuk Teman Jalan bersama orang terdekat bisa menikmati wisata religi penuh sejarah. Perjalanan dengan travel Tour Aqsa Jordan Mesir Jakarta bisa membantu Teman Jalan menikmati destinasi di atas dengan kenyamanan yang pasti. tour aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *