Kisah Masjidil Aqsa dari Awal hingga Sekarang

1 min read

Simak Kisah Masjidil Aqsa dari Awal hingga Sekarang

Simak Kisah Masjidil Aqsa dari Awal hingga Sekarang

"Simak

Kisah Masjidil Aqsa tidak bisa dilepaskan dari kata perang, konflik, penghancuran, dan pembunuhan. Hal tersebut terjadi sejak zaman nabi dan rosul hingga sekarang. Bahkan, bukan tidak mungkin hingga hari kiamat nanti.

Masjid Al Aqsa berlokasi di kompleks Al Quds, Kota Jerusalem sekarang masih diduduki oleh tentara Israel. Secara de facto, wilayah tersebut seharusnya milik Palestina. Namun karena keserakahannya, Israel mencaplok Al Quds dengan dalih menjaga keamanan.

Meskipun masih berkonflik, masjid tersuci kedua setelah Masjidil Haram tersebut masih bisa dikunjungi dan diziarahi oleh umat Islam di seluruh dunia. Mitra Muslim yang ingin melakukannya dapat bergabung bersama Travel Aqsa Jakarta.

Kisah Masjidil Aqsa yang Menyedihkan

Kata menyedihkan sangat tepat untuk menggambarkan kondisi di Kota Jerusalem pada umumnya setelah ditaklukkan pasukan Salib. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak Fakta Masjidil Aqsa dari awal hingga sekarang berikut.

Sebelumnya, Jerusalem masih diduduki oleh pasukan muslim di bawah komando Solahudin Al Ayubi. Penduduknya merasa aman, nyaman, dan tentram.

Meskipun ada pemeluk agama Kristen dan Yahudi, tetapi pasukan muslim tidak memaksakan bagi mereka untuk berpindah agama. Hal tersebut sesuai tuntunan Rosulullah saat berdakwah.

Toleransi antar umat beragama begitu dijaga menjadi sepenggal Fakta Masjidil Aqsa. Selain itu, kesetaraan hidup juga terjamin karena zakat dikeluarkan oleh umat Islam di Jerusalem. Zakat tersebut juga dibagikan bagi umat beragama lain di kota tersebut.

Namun sayangnya, keindahan dan keharmonisan kehidupan di Jerusalem dicabik-cabik setelah benteng pertahanan pasukan muslim bisa ditembus oleh pasukan salib. Mereka yang berhasil masuk ke Kota Jerusalem membunuh siapa saja ditemuinya di jalanan.

Bukan hanya pria saja, tetapi juga wanita dan anak-anak. Bukan hanya orang Islam saja yang dibunuh, tetapi juga mereka pemeluk agama Kristen maupun Yahudi. Setelah Jerusalem dikuasai pasukan salib, Al Aqsa diubah menjadi tempat peribadatan Kristen.

Fakta Masjidil Aqsa berubah suka cita pada masa kekhalifahan yang berpusat di Turki. Kompleks Al Quds dikembalikan menjadi seperti awalnya, yaitu masjid dan taman kota begitu indah. Kondisi tersebut berakhir saat sistem kekhalifahan runtuh. Tour Aqsa Jordan Mesir

Kisah Masjidil Aqsa di Masa Pendudukan Israel

Setelah kekhalifahan runtuh, Israel mulai menjejakkan kakinya di tanah Palestina atas bantuan negara Barat. Sedikit demi sedikit orang-orang Yahudi dari berbagai negara datang dan menempati tanah di Palestina yang bukan hak mereka.

Dengan kata lain, mereka merampas paksa tanah-tanah milik warga Palestina yang sudah turun temurun dimilikinya. Tak terkecuali, kompleks Al Quds dicaplok oleh Israel dengan alasan keamanan. Kisah Masjidil Aqsa bergejolak kembali. Paket Tour Masjidil Aqsa

Sudah pasti rakyat Palestina tidak membiarkannya begitu saja. Mereka melawan dengan tangan, kaki, batu, dan apa saja bisa digunakan. Dengan perlengkapan apa adanya, mereka harus melawan tentara Israel bersenjata mesin lengkap.

Kondisi semacam itulah menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan dari penduduk Palestina. Lalu, apakah mereka menyerah dengan tentara Israel? Ternyata tidak, mereka tetap melawan hingga darah penghabisan.

Mereka yang meninggal dunia karena ditembak atau dibom tentara Israel dipercaya sebagai syuhada dengan hadiah surga. Adapun yang masih hidup, terus berjuang untuk bisa melepaskan Masjidil Aqsa, Al Quds, dan Palestina dari cengkeraman Israel.

Mitra Muslim dapat mengenal kisah Masjidil Aqsa lebih jauh dengan langsung mengunjunginya. Oleh karenanya, tak perlu ragu untuk segera menghubungi Tour Aqsa Jakarta sekarang juga.

Kami dapat membantu mengantarkan semua Mitra Muslim yang ingin berziarah ke kompleks Al Quds dengan aman dan nyaman. Tujuannya untuk mengenal kisah Masjidil Aqsa sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.