3 Fakta Menarik Masjidil Aqsa

2 min read

3 Fakta Menarik Masjidil Aqsa

3 Fakta Menarik Masjidil Aqsa

"3

Fakta menarik Masjidil Aqsa menjadi kumpulan bukti asli sejarah peradaban Islam. Masjid dengan kisah menarik ini bisa Mitra Muslim kunjungi ketika berlibur ke Timur Tengah. Selain itu, Mitra Muslim juga bisa mengunjungi wisata perpustakaan internasional.

Sebelum berkunjung, mengetahui kumpulan fakta seru mengenai Baitul Maqdis adalah hal penting. Selain terkenal karena sejarahnya panjang, Baitul Maqdis selalu dijadikan tujuan Tour Aqsa Jakarta.

Fakta Menarik Masjidil Aqsa Mengenai Struktur Bangunan

Bangunan adalah peninggalan sejarah yang masih bisa dikunjungi sampai saat ini. Selain memiliki gaya arsitektur memikat, perhatikan 3 fakta menarik Masjidil Aqsa berikut untuk mengetahui daya tariknya:

  1. Gaya Arsitektur Khas Budaya Bani Umayyah

Fakta menarik Masjidil Aqsa pada era kekhalifahan Islam Bani Umayyah pembangunan masjid dan perbaikan fasilitas ibadah dijadikan prioritas utama. Masa kejayaan Bani Umayyah membuat pembangunan sarana ibadah menjadi lebih merata. Setidaknya, setiap bagian dari wilayah kekuasaan Bani Umayyah akan memiliki tempat ibadah layak.

  1. Bangunan dengan Pondasi Unik

Mitra Muslim, dalam pembangunan Baitul Maqdis sudah memiliki pondasi arsitektur unik. Selain karena rancangannya sama seperti bangunan modern saat ini, masjid ini juga sengaja menggunakan ornamen unik. Setiap ornamen yang ada akan mewakili keberagaman budaya Bani Umayyah.

  1. Istilah Dome of Rock

Selain ornamennya menarik, 3 fakta menarik Masjidil Aqsa yang jarang Mitra Muslim ketahui adalah kubahnya mewah. Pada zaman Kekhalifahan Umayyah gaya arsitektur memang sudah mengalami percampuran dengan gaya barat, membuat hal tersebut menjadi wajar.

Dome of Rock menjadi kisah menarik tentang Masjidil Aqsa, dinamakan Dome of Rock karena memiliki kisah tersendiri. Kubahnya tampak berkilauan lantaran terbuat dari emas, dari jauh terlihat mewah meskipun memiliki warna catnya tidak mencolok seperti masjid di Makkah.

Masjidil Aqsa Memiliki Wisata Perpustakaan Internasional

Jejak peninggalan kekaisaran Umayyah seperti ayat-ayat suci yang ditulis di atas kertas kuno, catatan pemerintahan dan penelitian medis tersimpan rapi di wisata Perpustakaan internasional.

Adapun lokasi perpustakaan internasional ini berada di wilayah Masjidil Aqsa, jika Mitra Muslim berkunjung ke Timur Tengah lokasi ini menjadi rekomendasi wisata yang unik. kisah dan hal yang menarik dari masjid Aqsa yang dijadikan sebagai perpustakaan internasional ini bukan lagi berita burung.

UNESCO sudah menetapkan perpustakaan ini sebagai peninggalan penting dalam peradaban Islam. Sehingga sampai saat ini masih terjaga koleksi bukunya. Contoh buku yang menjadi di perpustakaan ini adalah buku karangan Al Ghazali.

Ilmuwan yang sudah mendunia ini menitipkan karya-karya besarnya di perpustakaan peninggalan Bani Umayyah. Sampai saat ini masih terjaga dengan baik dan hal ini adalah 3 fakta menarik masjid Aqsa yang jarang diketahui.

Struktur Bangunan Bergabung dengan Masjid Lainnya

Fakta menarik Masjidil Aqsa lainya berkaitan dengan struktur bangunan. Mitra Muslim perlu mengetahui bahwa masjid ini terdiri dari gabungan-gabungan masjid lain dengan kiblat yang mengarah ke Ka’bah.

Bila Mitra Muslim datang ke sana menggunakan Tour Aqsa Jordan Mesir bisa berkunjung ke bagian-bagian masjid yang dimaksud. Masyarakat di sekitar, terbiasa dengan kerukunan dalam beribadah. Hal ini membuat para pengunjung jatuh hati dengan keramahan penduduk.

Berkunjung ke Baitul Maqdis adalah perjalanan religi yang patut dicoba. Memilih jasa tour yang tepat menjadi saran yang harus Mitra Muslim pertimbangkan.

Rekomendasi yang tepat untuk Mitra Muslim adalah Jasa Travel Tour Aqsa, informasi lanjutan mengenai fasilitas bisa langsung akses melalui touraqsa.com. Jika berkunjung ke negeri ini jangan lupa mengunjungi juga wisata perpustakaan internasional.

Setelah mencari tahu lebih lanjut, pesona dan daya tarik Timur Tengah memang tidak akan ada habisnya. Keberagaman budaya dan sejarahnya menjadi daya pikat yang membuat Mitra Muslim harus datang ke Timur Tengah.

Jangan lupa cari tahu mengenai Baitul Maqdis dengan memahami kisah dan hal yang menarik dari masjid Aqsa. Salah sate yang tidak kalah indah ialah wisata perpustakaan internasional.