5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mengikuti Program Tour ke Masjidil Aqsa, Jordan dan Mesir

2 min read

Travel Tour Aqsa Jakarta

5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mengikuti Program Tour ke Masjidil Aqsa, Jordan dan Mesir

Travel Tour Aqsa Jakarta
Travel Tour Aqsa Jakarta

Tour ke masjidil aqsa adalah mimpi bagi sebagian orang. Ini sebenarnya wajar mengingat liburan kesana tidak mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan persiapan matang untuk menghadapi momen yang mungkin hanya akan dialami sekali seumur hidup. Selalu ingat kalau kondisi masjidil aqsa berbeda dengan di Indonesia.

Suhu, kultur sosial, dan kebutuhan yang perlu disiapkan sangat berbeda dengan daerah-daerah di Indonesia. Sebelumnya ada banyak orang yang mengaku sedikit kecewa karena kurang persiapan. Ini membuat liburan tidak seindah yang dibayangkan. Agar kondisi tersebut tidak dialami, terdapat 5 hal yang perlu disiapkan sebelum mengikuti program tour ke masjidil aqsa, Jordan dan Mesir.

Persiapan Tour ke Masjidil Aqsa

Sebenarnya ketika akan tour ke masjidil aqsa, tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan. Hanya saja terdapat perhatian lebih ketika memberikan fokus kepada persiapan dasar. Seseorang akan tetap merasakan kenyamanan walaupun kurang melakukan persiapan dasar ketika liburan ke tempat lain di Indonesia.

Namun kondisinya akan berbeda ketika hal ini dilakukan saat wisata ke masjidil aqsa. Datang kesana tanpa persiapan sama dengan bunuh diri. Oleh sebab itu berikut 5 hal yang perlu disiapkan sebelum mengikuti program tour ke masjidil aqsa, Jordan dan Mesir.

  1. Waktu

Waktu libur satu atau dua hari biasanya digunakan seseorang untuk liburan ke tempat yang diinginkan. Namun ini tidak akan cukup ketika akan wisata ke masjidil aqsa. Pastikan waktu liburan yang dimiliki memang cukup luas. Akan lebih baik jika rentang waktu yang dimiliki mencapai satu minggu. Ini membuat mitra muslim bisa puas ketika mendatangi tempat-tempat yang diinginkan.

Mitra muslim tidak perlu takut kehabisan kuota tour aqsa jordan mesir. Kuota liburan pasti tersedia setiap bulan. Bahkan di beberapa waktu tertentu, kuota liburan tersedia hingga dua kali dalam satu bulan. Dengan banyaknya kuota yang disediakan, mitra muslim bisa memilih waktu yang dirasa paling tepat tanpa takut kehabisan.

  1. Finansial

Liburan ke luar negeri tentu membutuhkan kemampuan finansial yang kuat. Ini juga berlaku ketika akan tour ke masjidil aqsa. Untuk biaya tour, normalnya wisatawan perlu mengeluarkan uang di kisaran 2000-2200 dollar atau sekitar 30 juta rupiah. Nantinya biaya tersebut sudah memenuhi kebutuhan mitra dari segi visa, tiket pesawat, hingga makan.

Namun ada baiknya membawa uang lebih. Itu karena jumlah tersebut belum termasuk biaya kelebihan bagasi, passport, dan lain-lain. Agar lebih tenang, persiapkan uang sebesar 2500 dollar atau sekitar 35 juta rupiah.

  1. Hati dan Pikiran

Hati dan pikiran juga penting untuk disiapkan. Jangan sampai liburan tetapi masih banyak permasalahan di tempat kerja yang belum terselesaikan. Pastikan semuanya sudah diselesaikan dengan baik sebelum pergi liburan. Cara ini akan membuat ketenangan dalam diri muncul saat liburan ke masjidil aqsa.

  1. Barang Secukupnya

Saat akan liburan memakai travel tour aqsa, ada banyak orang yang melakukan kesalahan dengan membawa semua barang yang dirasa perlu. Ada baiknya mitra muslim tidak melakukan kesalahan ini. Jika barang bawaan terlalu banyak, ini akan membuat mitra muslim kesulitan dalam membawanya saat liburan. Selain itu, ini juga berpotensi membuat mitra muslim kelebihan bagasi sehingga biaya tambahan perlu dikeluarkan.

  1. Obat-obatan

Obat-obatan pribadi adalah hal terakhir dan paling penting yang perlu dipersiapkan ketika akan bepergian dengan tour aqsa Jakarta. Tentu tidak semua orang membutuhkan obat-obatan pribadi saat liburan. Tetapi jika mitra muslim merasa memiliki permasalahan kesehatan tertentu, ada baiknya ini dijadikan urutan pertama. Cara ini sangat penting demi mengatasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika mitra muslim menginginkan pengalaman terbaik saat liburan, pilih saja aqsa jordan dan mesir saat liburan di situs touraqsa.com. Hal ini akan membuat tour ke masjidil aqsa menjadi lebih terjamin.