Itinerary Paket Tour Aqsa

Itinerary Paket Tour Aqsa

Itinerary Paket Tour Aqsa

Memesan paket perjalanan ke daerah Aqsa, tentu harus memahami itinerary paket Tour Aqsa atau bisa juga disebut dengan jadwal perjalanan. Perjalanan menuju tempat suci tersebut biasanya berlangsung selama 12 hari dengan mengunjungi daerah sekitarnya.

Itinerary Paket Tour Aqsa

Para Sahabat Tour Aqsa juga tidak boleh melewatkan perjalanan seperti ini jika sudah mampu. Meskipun hanya 1 kali seumur hidup mengunjungi tempat suci, namun hal ini tidak apa-apa. Mengingat perjalanan ke tempat tersebut membutuhkan kesehatan fisik yang sangat kuat.

Para Sahabat Tour Aqsa pasti pernah mendengar bahwa ibadah ke tanah suci Mekkah merupakan salah satu ibadah fisik karena melibatkan kekuatan berjalan dan menjalani ibadah lainnya. Sama halnya dengan paket tour Aqsa yang daerahnya panas tidak seperti di Indonesia.

Itenirary Paket Tour Aqsa 12 Hari

Itu sebabnya banyak orang Indonesia yang menceritakan pengalaman suhu di luar negeri tersebut. Namun meskipun sangat panas, para Sahabat Tour Aqsa juga harus tetap kuat merasakan suhunya dan tetap enjoy saat melakukan perjalanan tersebut.

Para Sahabat Tour Aqsa pasti bertanya-tanya, selama 12 hari nantinya para rombongan akan mengunjungi daerah apa saja. Hal ini penting dijelaskan untuk memberikan pemahaman tentang jadwal perjalanannya kepada rombongan tur.

Untuk perjalanan selama 12 hari, tentu Sahabat Tour Aqsa harus benar-benar mempersiapkan diri. Coba istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan panjang ini, kemudian lengkapi semua kebutuhan. Misalnya baju, obat-obatan, internet, HP, dan barang lainnya.

Namun jauh sebelum itu, pastikan Sahabat Tour Aqsa sudah menyiapkan biaya Tour Aqsa agar dapat mengikuti perjalanan ini. Kemudian urus beberapa dokumen yang sudah diminta oleh agen perjalanan. Lalu bersiaplah mengunjungi beberapa tempat ini.

  1. Kairo

Perjalanan pertama menuju kairo yang berada di Mesir. Perjalanan dilakukan sesuai dengan jadwal dari bandara Soekarno Hatta Jakarta. Para rombongan akan menikmati perjalanan selama beberapa jam sambil berbincang dengan rombongan lain atau tidur.

Kemudian sesampainya di Kairo perkiraan sudah masuk waktu makan siang. Sehingga para rombongan akan diajak makan di salah satu restoran terkenal dengan makanan khas Mesir, yaitu sebuah restoran yang menghadap ke sungai nil. Nikmati pemandangannya yang indah.

Di Kairo, setelah makan siang rombongan juga akan diajak untuk mengunjungi sebuah museum. Museum tahrir adalah tempat di mana para rombongan bisa melihat banyak peninggalan unik dari zaman-zaman dahulu. Setelah berkunjung ke museum, barulah rombongan akan ke hotel.

  1. Giza

Kunjungan ke Giza akan berlangsung selama 1 hari karena terdapat beberapa hal yang harus dilakukan. Rombongan diajak untuk sarapan terlebih dahulu di hotel sebelum melakukan perjalanan selanjutnya. Nikmati sarapan paginya dengan hidangan khas kota Mesir.

Setelah sarapan, rombongan akan diajak berkunjung ke sebuah pabrik kertas. Pabrik kertas ini dijuluki Papyrus, karena memproduksi kertas papyrus yang sudah digunakan sejak zaman dahulu. Dari pabrik, kemudian rombongan akan diajak melihat salah satu keajaiban dunia.

Di Giza terdapat 9 piramida besar, salah satunya adalah Sphinx. Di tempat ini, rombongan bisa mengambil foto dengan keluarga atau teman yang mengikuti perjalanannya secara bebas. Kemudian masuk waktu dhuhur, rombongan akan diajak sholat di Masjid Al Azhar.

  1. Terusan Suez

Perjalanan ke Giza selama 1 hari akan sangat menyenangkan sekaligus melelahkan. Setelah ke Giza, rombongan akan diajak untuk istirahat di hotel sebelum melanjutkan kegiatan di Terusan Suez. Sebenarnya tidak banyak hal yang akan dilakukan di daerah Terusan Suez.

Hal ini karena rombongan hanya akan melewati daerah Terusan Suez sebelum masuk ke daerah selanjutnya. Namun perjalanannya dengan bus akan sangat menyenangkan karena terdapat pemandangan gunung yang indah.

  1. Sharm El Syeikh

Lanjut ke Sharm El Syeikh setelah melewati Terusan Suez. Para Sahabat Tour Aqsa akan diajak mengunjungi tempat di mana Nabi Musa melakukan mujkizatnya, yaitu membelah laut menjadi 2 agar bagian tengahnya dapat digunakan sebagai jalan oleh para pengikutnya.

Tempat tersebut diberi nama Uyun Musa. Jadi rombongan akan melihat ujung laut yang dibelah oleh Nabi Musa. Saat pergi ke sana tentu Sahabat Tour Aqsa akan merasa takjub atas kebesaran Allah SWT. Meskipun tidak menyaksikan sendiri, namun semua harus tetap meyakini peristiwa itu.

Selain ke Uyun Musa, rombongan juga akan diajak melihat 12 mata air di daerah tersebut. Biasanya terapat kebijakan bahwa wisatawan boleh menyentuh airnya dan meminumnya. Namun pastikan bertanya terlebih dahulu pada pemandu jalannya.

  1. Taba

Taba merupakan sebuah tempat di mana rombongan akan diajak untuk menginap. Namun sebelum itu, perjalanan di Sharm El Syeikh masih belum selesai. Masih terdapat agenda menyusuri gurun pasir yang panas namun menyenangkan dengan menaiki ATV.

Menaiki ATV ini juga sudah termasuk dalam harga Tour Aqsa. Sehingga Sahabat Tour Aqsa hanya perlu mengikuti agendanya saja. Setelah selesai menaiki ATV, perjalanannya selanjutnya akan diteruskan ke ST chaterine, tempat di mana Nabi Harun dimakamkan.

Selain mengunjungi makam nabi Harun, di tempat yang sama Sahabat Tour Aqsa juga akan diajak melihat patung samiri. Pasti Sahabat Tour Aqsa sudah pernah mendengar kisah tentang patung samiri ini yang termasuk dalam kisah Nabi Harun dan Nabi Musa.

  1. Palestina

Setelah menginap di Taba, sebaiknya persiapkan diri untuk mengikuti perjalanan keliling palestina. Di bagian ini, rombongan akan mendapat kesempatan untuk beribadah di Masjid Aqsa setelah menyetujui harga Tour Aqsa. Namun sebelum itu masih terdapat agenda ziarah ke makam para nabi yang lahir di Palestina. Sahabat Tour Aqsa bisa menggunakan paket kami dan menyetujui serangkaian pembahasan biaya Tour Aqsa sebelumnya.

Nabi tersebut adalah Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, Nabi Ishaq, dan Nabi Yusuf. Kebanyakan orang melakukan ibadah seperti do’a dan dzikir saat ziarah untuk mendapatkan berkah. Setelah selesai berziarah, terdapat agenda makan siang dan lanjut perjalanan ke Bukit Zaitun.

Setelah perjalanan yang melelahkan, Sahabat Tour Aqsa akan diajak kembali ke hotel untuk beristirahat. Memang perjalanan ke Palestina akan dilaksanakan selama 2 hari karena terdapat banyak hal yang harus dilakukan. Hari berikutnya adalah keliling masjid Aqsa dan sekitarnya.

  1. Jordan

Tour Masjidil Aqsa dan 5 masjid tekenal lainnya akan menghabiskan banyak waktu karena banyak orang memanfaatkannya untuk beribadah. Para Sahabat Tour Aqsa juga bisa beribadah dengan waktu lama di sana. Asalkan masih sesuai dengan waktu yang ditentukan agen. Baru setelah itu terdapat perjalanan ke Jordan untuk ziarah ke makam nabi Daud. Selain itu juga terdapat agenda berenang di Laut Mati, Sahabat Tour Aqsa bisa mengambang dengan bebas di sini melalui paket Tour Aqsa.

  1. Amman dan Petra

Perjalanan terakhir akan dilakukan ke daerah Amman dan Petra. Di sini rombongan akan melihat bangunan indah serta mendengar cerita bersejarah. Hari berikutnya, rombongan akan kembali ke Jakarta.

Paket ini sangat direkomendasikan untuk melakukan tour dengan pelayanan penuh tanggung jawab. Jika ingin mengikuti tour dan mengetahui itinerary paket Tour Aqsa, segera hubungi pihak Tour Aqsa agar lebih detail. Tour Aqsa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *