Oleh-oleh Pernak-pernik Khas Mesir yang Bisa Anda Beli

2 min read

Oleh-oleh Pernak-pernik Khas Mesir yang Bisa Anda Beli

Oleh-oleh Pernak-pernik Khas Mesir yang Bisa Anda Beli

Oleh-oleh Pernak-pernik Khas Mesir yang Bisa Anda Beli
Oleh-oleh Pernak-pernik Khas Mesir yang Bisa Anda Beli

Mesir menjadi salah satu destinasi berlibur yang menarik karena menjadi salah satu negara yang terkenal di dunia karena sejarah peradabannya. Oleh karena itu, pada saat berlibur ke Mesir akan banyak ditemui berbagai peninggalan peradaban kuno yang menjadi saksi bisu atas kisahnya di masa lalu. Karena dikenal dengan sejarahnya, tentunya tak lengkap rasanya bila Sahabat Tour Mesir berlibur ke Mesir namun tak membawa oleh – oleh. Terdapat beberapa oleh-oleh pernak-pernik khas Mesir yang dapat menjadi rekomendasi untuk dibeli ketika di Mesir, yuk simak berikut ini. Tour Aqsa Jordan Mesir

1. Kertas Papyrus

Kertas Papyrus
Kertas Papyrus

Kertas papyrus menjadi salah satu oleh-oleh khas Mesir yang dapat dibeli untuk dijadikan buah tangan. Kertas papyrus merupakan salah satu kertas yang sudah ada dan dipakai sejak peradaban Mesir Kuno. Oleh karena itu, kertas papyrus ini diburu para wisatawan dan dijadikan oleh-oleh pernak-pernik khas Mesir yang unik nan menarik.

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa kegunaan kertas papyrus selain untuk menulis ialah bisa digunakan untuk melukis. Kertas papyrus merupakan kertas yang berbahan dasar dari tanaman papyrus. Karena kertas ini tergolong unik, maka tak heran apabila dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Diketahui bahwa untuk satu lembar kertas papyrus ukuran A4 harganya sekitar Rp 180.000. Selain itu, Sahabat Tour Mesir juga dapat membeli kertas papyrus yang sudah dilukis dengan harga sekitar Rp 270.000 per lembarnya.

2. Parfum Mesir

Parfum Mesir
Parfum Mesir

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Mesir menjadi salah satu negara yang dikenal dengan produksi parfum serta essential oil. Karena itulah, hendaknya Sahabat Tour Mesir yang akan berlibur ke Mesir hendaknya tak lupa untuk membeli parfum Mesir sebagai oleh-oleh khas Mesir. Sahabat Tour Mesir tak perlu khawatir perihal dimanakah tempat untuk membeli parfum khas Mesir ini, karena Sahabat Tour Mesir dapat menemui penjual parfum khas Mesir hampir di setiap sudut jalan.

3. Miniatur Piramida

Miniatur piramida menjadi salah satu oleh-oleh pernak-pernik khas Mesir yang dapat Sahabat Tour Mesir beli saat berlibur ke Mesir. Karena miniatur piramida ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Mesir yang hingga kini paling banyak dibeli oleh para wisatawan. Tak hanya sebatas menjadi kenang-kenangan saja, namun miniatur piramida ini dapat digunakan menjadi penghias ruangan. Bagi Sahabat Tour Mesir yang hendak membeli miniatur piramida ini dapat menemukannya di toko oleh-oleh souvenir di Mesir.

4. Lampu

Oleh – oleh berikutnya yang dapat Sahabat Tour Mesir bawa pulang setelah berlibur ke Mesir ialah lampu khas Mesir atau disebut dengan Fanus. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa fanus merupakan lampu hias yang memiliki corak serta warna yang beraneka ragam. Selain corak dan warna yang beraneka ragam, lampu atau fanus ini memiliki aneka ragam bentuk mulai dari yang kecil hingga ukuran besar. Di Mesir diketahui bahwa lampu fanus ini merupakan lampu yang wajib dibeli dengan tujuan menyemarakkan suasana malam selama bulan ramadhan. Lampu ini dapat diletakkan di balkon rumah ataupun diatas pintu rumah.

5. Gelang dan Kalung

Tahukah Sahabat Tour Mesir bahwa salah satu oleh-oleh yang dapat dibeli pada saat berlibur ke Mesir ialah perhiasan Mesir berupa gelang dan kalung. terdapat beberapa jenis perhiasan yang dapat Sahabat Tour Mesir beli seperti emas dan perak. Diketahui bahwa perhiasan Mesir memiliki bentuk yang khas dan tergolong unik apabila dibandingkan dengan perhiasan lainnya.

6. Peralatan Shisha

Peralatan shisha menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh yang dapat dibeli pada saat di Mesir. Shisha merupakan wadah yang berbahan dasar logam dan gelas yang pada umumnya digunakan untuk merokok tembakau dengan aneka rasa dan disaring dengan air. Sahabat Tour Mesir dapat menemukan peralatan Shisha ini hampir di setiap toko di Mesir. Peralatan Shisha diketahui juga memiliki berbagai ukuran dan desain dan bahkan terdapat beberapa yang dilukis tangan dengan motif khas Mesir.

7. Pashmina

Saat berlibur ke Mesir, Sahabat Tour Mesir juga dapat membeli jilbab, kerudung ataupun pashmina. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa terdapat aneka ragam jenis pashmina yang dapat Sahabat Tour Mesir pilih dan beli untuk dijadikan buah tangan. Dipastikan bahwa Sahabat Tour Mesir tak akan kesusahan untuk mencari toko yang menjual pashmina khas Mesir ini.

8. Magnet Kulkas

Magnet kulkas menjadi salah satu oleh-oleh khas Mesir yang dapat Sahabat Tour Mesir beli ketika berlibur ke Mesir. Tahukah Sahabat Tour Mesir bahwa pernak-pernik magnet kulkas ini menjadi salah satu pernak-pernik yang diburu wisatawan. Selain mudah dibawa, terdapat banyak sekali bentuk yang dapat dipilih dan sangat pas apabila dijadikan buah tangan bagi teman ataupun saudara yang ada di Tanah Air.

Demikianlah informasi seputar oleh-oleh pernak-pernik khas Mesir yang dapat menjadi rekomendasi Sahabat Tour Mesir sekalian. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi Sahabat Tour Mesir untuk membeli oleh-oleh pada saat berlibur ke Mesir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.