Simak Yuk, Destinasi Wisata di Kota Kairo yang Mengesankan

Simak Yuk, Destinasi Wisata di Kota Kairo yang Mengesankan

Simak Yuk, Destinasi Wisata di Kota Kairo yang Mengesankan

Simak Yuk, Destinasi Wisata di Kota Kairo yang Mengesankan
Destinasi Wisata di Kota Kairo yang Mengesankan

Mesir merupakan salah satu negara dengan penduduk mayoritas beragama islam dan menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan destinasi wisatawan muslim. Perlu diketahui bahwa Mesir termasuk negara tertua di dunia loh. Diketahui bahwa Mesir telah berusia lebih dari 5000 tahun. Karena dikenal sebagai salah satu negara tertua di dunia, tak heran apabila negara ini meninggalkan berbagai sejarah yang melengkapi istimewanya negara ini. Di Mesir, terdapat beberapa destinasi wisata yang bersejarah yang dapat dikunjungi terutama di kota Kairo. Bagi umat muslim yang ingin mengetahui destinasi wisata di kota Kairo yang mengesankan, yuk simak informasi di bawah ini. Tour Aqsa

1. Al-Azhar Park

Al-Azhar Park
Al-Azhar Park

Salah satu destinasi wisata di kota Kairo yang dapat dikunjungi ialah Al – Azhar Park. Al – Azhar Park merupakan sebuah taman yang luas dan dilengkapi dengan berbagai macam tanaman yang tumbuh indah disekitarnya. Sahabat Tour Mesir dapat menikmati panorama di sekitar Al – Azhar Park ini sembari berfoto ria untuk menjadi kenangan selama berlibur di Mesir. Selain itu, di kawasan Al – Azhar Park ini juga terdapat beberapa bangunan khas Mesir yang masih kokoh berdiri hingga saat ini.

2. Piramida Giza

Piramida Giza Mesir
Piramida Giza Mesir

Piramida Giza merupakan salah satu destinasi wisata yang amat populer di kawasan Kairo. Oleh karena itu, kawasan ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan saat berlibur ke Mesir. Hal ini dikarenakan Piramida Giza menjadi ikon dari negara Mesir. Sehingga dapat dibilang bahwa belum ke Mesir apabila belum berkunjung ke Piramida Giza. Tak hanya sekedar berkunjung saja, saat berada di Piramida Giza para wisatawan juga dapat menambah wawasan terkait sejarah kerajaan Firaun. Di kawasan ini pula para wisatawan dapat mengendarai unta untuk mencoba menjelajahi piramida yang ada di kawasan Piramida Giza ini.

3. Sungai Nil

Sungai Nil
Sungai Nil

Sungai Nil merupakan sungai yang terpanjang di dunia dan diketahui bahwa sungai ini membentang lebih dari 4000 mil atau setara dengan 6.650 km. Sungai ini diketahui menjadi jantung dari negeri Mesir dikarenakan dalam sejarah disebutkan bahwa sungai ini amat berperan besar dalam peradaban Mesir selama ribuan tahun lamanya. Saat berkunjung ke kawasan Sungai Nil, para wisatawan akan banyak menemui penginapan ataupun tempat makan yang terbilang terjangkau dan dapat menjadi persinggahan selama menjelajahi kawasan sungai Nil.

4. Kairo Islam

Kairo Islam
Kairo Islam

Perlu diketahui bahwa di kawasan kota Kairo juga terdapat Kairo Tower yakni menara tertinggi di Mesir yang letaknya tak jauh dari Sungai Nil. Dengan ketinggian di tower ini, para wisatawan dapat menikmati panorama kota Mesir dan Sungai Nil. Selain itu, para wisatawan juga dapat memanfaatkan teropong yang disediakan di puncak menara untuk melihat dengan jelas panorama dikawasan tersebut. Wah, sungguh luar biasa kan?

5. Khan El Khalili Market

Khan El Khalili Market
Khan El Khalili Market

Khan El Khalili Market merupakan tempat membeli oleh-oleh yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan saat berkunjung ke Kairo, Mesir. Khan El Khalili Market ini juga disebut dengan Malioboronya Mesir loh. Di tempat inilah para wisatawan dapat membeli oleh-oleh khas Kairo, Mesir untuk dijadikan buah tangan bagi teman, kerabat ataupun sahabat.

Berbagai macam oleh-oleh pun akan dengan mudah ditemukan di Khan El Khalili Market ini. Mulai dari pernak-pernik hingga barang antik khas Kairo, Mesir pun ada. Oleh karena itu, hendaknya para wisatawan tak melewatkan untuk berkunjung ke Khan El Khalili Market ini untuk membeli oleh-oleh. Tour Aqsa Jordan Mesir

Inilah sekilas informasi seputar destinasi wisata di Kairo yang mengesankan. Informasi ini dapat menjadi referensi bagi umat muslim sekalian yang ingin berkunjung ke Kairo, Mesir. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *