Makanan Mesir Enak yang Populer di Indonesia

Makanan Mesir Enak yang Populer di Indonesia

Makanan Mesir Enak yang Populer di Indonesia

Makanan Mesir Enak yang Populer di Indonesia
Makanan Mesir Enak yang Populer di Indonesia

Tampaknya Sahabat Tour Mesir telah mengetahui bahwasannya Mesir menjadi salah satu negara yang menjadi destinasi kunjungan wisata oleh para wisatawan. Sebagian besar para wisatawan berkunjung untuk menyaksikan secara langsung beberapa peninggalan Mesir yang amat populer dan sejarah luar biasa yang masih terkenang hingga kini. Namun, perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Mesir tak hanya terkenal dengan sejarah serta beberapa peninggalan sejarah yang populer. Seperti halnya di Tanah Air, Mesir pun juga memiliki makanan khas yang dapat Sahabat Tour Mesir cicipi saat berkunjung ke Mesir. Bagi Sahabat Tour Mesir yang ingin mengetahui makanan Mesir enak yang populer di Indonesia, yuk simak informasi berikut ini. Tour Aqsa Jordan Mesir

Berikut Beberapa Kumpulan Makanan Mesir Terpopuler :

1. Hawashy

Hawashy
Hawashy

Salah satu makanan khas Mesir yang populer ialah Hawashy. Hawashy merupakan makanan khas Mesir berupa roti panggang yang terbuat dari adonan roti yang dipipihkan, kemudian diisi dengan daging sapi yang dicincang yang di oven hingga permukaannya berubah warna coklat keemasan. Diketahui bahwa Hawashy ini memiliki tekstur yang renyah dan pada umumnya dijadikan sebagai menu camilan bagi penduduk Mesir. Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa selain diisi dengan daging, hawashy juga dapat dikreasikan dengan berbagai macam isian lain seperti ayam ataupun sayuran. Pada umumnya, penyajiannya disandingkan dengan acar sayuran dan sambal.

2. Ta’meya

Ta’meya
Ta’meya

Ta’meya menjadi salah satu makanan favorit bagi penduduk Mesir. Makanan khas Mesir yang satu ini berbahan dasar kacang fava goreng yang dihaluskan dan pada umumnya sering disajikan sebagai menu sarapan. Ta’meya menjadi menu andalan ketika sarapan dikarenakan bahan utamanya yang diketahui kaya serat dan mengandung gizi yang baik untuk tubuh untuk memulai hari. Untuk menambah cita rasa yang khas pada makanan khas ini biasanya disajikan dengan saus serta sayuran segar.

3. Kebab

Kebab
Kebab

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwasannya kebab merupakan olahan daging yang populer dengan cita rasa yang lezat serta menggugah selera. Pada mulanya makanan khas ini hanya terdapat di Arab Saudi dan aman identik di kawasan negara Timur Tengah. Namun seiring berkembangnya zaman mulai menyebar ke berbagai negara salah satunya di Indonesia. Untuk Proses pemasakan dari kebab ialah dengan cara dibakar atau dipanggang. Pada umumnya kebab berisi daging, selada, mayonaise dan saus tomat. Makanan yang satu ini amatlah populer di dunia. Tour Aqsa

4. Samboosa

Sambosa merupakan salah satu khas makanan enak Mesir yang berbentuk segitiga dan menjadi salah satu makanan favorit di Mesir. Sambosa diketahui terbuat dari kulit pastry yang gurih dan crispy. Pada umumnya sambosa ini berisi daging kambing, ayam ataupun daging sapi yang dicincang yang dapat digoreng atau dipanggang, telur serta berbagai macam sayuran. Biasanya, Sambosa disandingkan dengan sup wortel atau shorbah adas (sup kacang lentil)

5. Mulukhiya

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Mulukhiya merupakan makanan khas Mesir yang berupa campuran kuah ayam atau sapi yang dicampur dengan daun jute mallow Arab atau Nalta jute/bush okra/tosse jute. Diketahui bahwa daun tersebut amat populer di Afrika dan amat kaya zat gizi seperti potasium, zat besi, vitamin A, vitamin C dan vitamin B6. Pada proses pembuatannya, daun mulukhiya dianjurkan terlebih dahulu hingga amat kecil. Kemudian dimasak bersama dengan bumbu ketumbar serta bawang putih dan kaldu daging. Biasanya Mulukhiya disajikan dengan nasi ataupun roti. Sahabat Tour Mesir dapat mencoba makanan khas ini saat berkunjung ke Mesir.

6. Kebda Iskandarani

Makanan khas Mesir yang selanjutnya ialah Kebda Iskandarani. Makanan khas ini mirip seperti Hotdog yakni makanan khas Amerika. Namun, Kebda Iskandarani ini terbuat dari roti gandum yang diisi dengan Kushari atau tumisan makaroni. Makanan khas Mesir yang satu ini dapat dengan mudah ditemui di kawasan Alexandria. Pada saat penyajian makanan ini biasanya ditambahkan dengan taburan lada hitam serta perasan lemon untuk menambah cita rasa Kebda Iskandarani.

Demikianlah informasi seputar Makanan Mesir enak yang populer di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sahabat Tour Mesir sekalian yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *