7 Makanan Penutup Khas Mesir Yang Terkenal

7 Makanan Penutup Khas Mesir Yang Terkenal

7 Makanan Penutup Khas Mesir Yang Terkenal

Makanan Penutup Khas Mesir Yang Terkenal
Makanan Penutup Khas Mesir Yang Terkenal

Pastinya umat muslim telah mengetahui bahwasannya Mesir merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan wisata bagi umat muslim. Hal ini dikarenakan Mesir memiliki daya tarik tersendiri dan lekat dengan sejarah yang melekat didalamnya. Bahkan bukti bersejarah di Mesir ini masih berdiri kokoh hingga saat ini. Namun, perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwasannya di kawasan Mesir tak hanya melekat dengan sejarahnya saja. Akan tetapi, saat berlibur ke Mesir hendaknya Sahabat Tour Mesir dapat mencoba kuliner khasnya yang amat populer dengan cita rasanya yang lezat misalnya makanan penutup khas Mesir. Tour Aqsa

Bagi Sahabat Tour Mesir yang menyukai dengan makanan bercita rasa manis, terdapat beberapa makanan khas Mesir yang dapat menjadi rekomendasi selama berlibur di Mesir. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, yuk simak informasi berikut ini.

Berikut Beberapa Makanan Penutup Khas Mesir yang Terkenal :

1. Umm Ali

Umm Ali
Umm Ali

Salah satu makanan penutup yang amat populer di kawasan Mesir adalah Umm Ali. Diketahui bahwa makanan khas yang satu ini sudah ada sejak abad ke – 13 dan disebut Umm Ali dikarenakan makanan ini merupakan hidangan dari Ibu Ali. Diketahui bahwa makanan penutup yang satu ini menggunakan puff pastry yang diproses dengan cara direndam dengan susu serta ditambahkan topping seperti kacang-kacangan, gula dan parutan kelapa. Seluruh bahan tersebut diletakkan dalam wadah kecil kemudian dipanggang. Untuk cita rasa yang dimiliki oleh Umm Ali ini ialah creamy, lembut dan manis yang amat memanjakan lidah.

2. Konafa

Konafa
Konafa

Kunafa merupakan salah satu makanan penutup yang menjadi favorit untuk dikonsumsi selama bulan ramadhan. Bahkan, beberapa masjid di Mesir pun menyediakan kunafa ini sebagai menu berbuka puasa bagi jemaahnya. Diketahui bahwa bahan pembuatan kunafa antara lain menggunakan cream, kacang-kacangan serta sirup. Sahabat Tour Mesir dapat menemukan makanan khas yang satu ini dengan mudah di kawasan Mesir.

3. Basbousa

Basbousa merupakan makanan penutup khas Mesir yang dioleh dari tepung semolina, baking powder, tepung almond, telur, gula, kelapa kering, vanilla essence dan plain yoghurt. Kemudian bahan-bahan tersebut dicampurkan hingga menjadi adonan, lalu disimpan di dalam kulkas selama 1 – 2 jam. Selanjutnya, dipanggang dan dilengkapi dengan topping irisan kacang almond ataupun cincangan kacang pistachio.

4. Qara Asali

 

Qara Asali
Qara Asali

Sahabat Tour Mesir perlu mengetahui bahwa Qara Asali merupakan makanan penutup yang berupa pie labu kuning. Apabila pada umumnya pie labu kuning pembuatannya dengan crust sebagai dasarnya, maka hal ini berbeda dengan makanan ini yang tak menggunakan dasar crust tersebut. Oleh karena itu, tak heran apabila Sahabat Tour Mesir saat mencobanya akan merasakan cita rasa labu kuning yang kuat.

5. Roz Bil Laban

Roz Bil Laban merupakan salah satu makanan penutup yang populer di kawasan Mesir. Makanan penutup khas Mesir yang satu ini berbahan dasar beras ataupun nasi yang kemudian diolah menjadi pudding dengan cara menambahkan air, gula, susu dan bubuk kayu manis. Biasanya makanan penutup ini akan disajikan sebagai sajian takjil saat bulan puasa. Karena cita rasanya yang manis inilah yang membuatnya amat cocok untuk dihidangkan sebagai sajian untuk berbuka puasa. Tour Aqsa Jordan Mesir

6. Namelaka

Perlu Sahabat Tour Mesir ketahui bahwa Namelaka merupakan salah satu makanan penutup yang memiliki tekstur lembut dan creamy. Kemudian, biasanya untuk dessert yang satu ini tersedia berbagai rasa filling yang dapat dipilih sesuai dengan selera Sahabat Tour Mesir sekalian.

7. La Casa Ice Cream Zangrandi

Makanan penutup selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Mesir coba ialah La Casa Ice Cream Zangrandi. Diketahui bahwa terdapat berbagai macam rasa yang dapat dipilih oleh Sahabat Tour Mesir sekalian. Tentunya, Sahabat Tour Mesir dapat memilihnya sesuai dengan rasa ice cream favorit.

Demikianlah informasi seputar makanan penutup khas Mesir yang terkenal dan dapat dicoba pada saat berlibur ke Mesir. Tentunya informasi ini dapat membantu Sahabat Tour Mesir dalam mendapatkan referensi seputar makanan khas yang recommended. Selamat mencoba saat berlibur di Mesir nanti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *