Mengenal Destinasi Wisata Populer di Yordania

Mengenal Destinasi Wisata Populer di Yordania

Mengenal Destinasi Wisata Populer di Yordania

Mengenal Destinasi Wisata Populer di Yordania

Bagi Sahabat Tour Yordania yang gemar travelling dan menyukai destinasi wisata populer di yordania yang bersejarah, salah satu negara yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi adalah Yordania. Perlu diketahui bahwa Yordania merupakan salah satu negara yang amat populer dengan sejarahnya. Hal ini ditandai dengan beberapa situs arkeologi yang menjadi bagian dari UNESCO dan situs tersebut tak pernah sepi pengunjung. Tour Aqsa

Di kawasan Yordania, Sahabat Tour Yordania dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata mulai dari wisata nuansa gurun pasir hingga cagar alam. Teruntuk Sahabat Tour Yordania yang ingin mengetahui seputar destinasi wisata populer di Yordania, yuk simak informasi berikut ini.

Beberapa Tempat Wisata Populer Berikut ini :

1. Petra

Salah satu destinasi wisata populer di Yordania adalah Petra. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa Petra merupakan destinasi wisata yang bangunannya berupa pahatan di atas bebatuan yang diketahui sebagai peninggalan kaum tsamud pada masa nabi Saleh. Kaum tsamud memang dikenal sebagai kaum yang pandai memahat yang dibuktikan dengan pahatan yang masih berdiri hingga kini yakni Petra.

Petra
Petra

Penamaan Petra berasal dari bahasa Yunani yang artinya batu. Selain itu, Petra juga menjadi situs arkeologi yang termasuk dalam situs 7 keajaiban dunia UNESCO. Hingga saat ini, Petra masih menjadi destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Tak hanya eksterior pahatan batu yang menawan, akan tetapi sejarah di balik pembuatannya pun membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

2. Kuil Hercules

Pada masanya toko Hercules merupakan tokoh yang terkenal yang demikian pula dengan kuil Hercules yang dibangun pada tahun 162 hingga 166 Masehi. Pendirian kuil Hercules ini pada masa pemerintahan salah satu Kaisar Romawi yaitu Kaisar Marcus aurelius. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa letak kuil Hercules berada di citadel, Amman dan kuil ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan kuil romawi yang lainnya. Kuil ini menjadi salah satu rekomendasi wisata yang dapat dikunjungi saat Sahabat Tour Yordania berlibur ke Yordania.

3. Reruntuhan Jerash

Reruntuhan Jerash
Reruntuhan Jerash

Jerash merupakan kota kuno yang dikatakan sebagai kota kosmopolitan dan dikenal pula sebagai kota yang paling kaya. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa kota Jerash menyimpan berbagai peninggalan yang berasal dari kekaisaran romawi serta bizantium yang masih terawat hingga saat ini. Di kawasan Jerash termasuk dalam kawasan yang subur, sehingga dapat dijadikan untuk tempat bermukim. Akan tetapi, pesona Jerash sempat menghilang akibat gempa yang terjadi sekitar tahun 749 masehi.

4. Cagar Alam Al Mujib

Cagar Alam Al Mujib
Cagar Alam Al Mujib

Destinasi wisata populer di Yordania yang selanjutnya ialah cagar alam Al Mujib yang pesona alamnya berada 410 meter di bawah permukaan laut dan diketahui bahwa cagar alam Al Mujib ini termasuk dalam cagar alam yang posisinya paling rendah di dunia. Dengan berkunjung ke cagar alam Al Mujib, maka Sahabat Tour Yordania sekalian akan mendapatkan kesan liburan yang istimewa terutama panorama indahnya seperti dinding tebing yang menjulang tinggi hingga indahnya sungai yang berkelok.

5. Laut Mati

Laut mati merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Yordania yang letaknya berada di perbatasan antara Yordania dan Palestina. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa dinamakan laut mati dikarenakan tidak adanya tanda-tanda kehidupan dari dalam air garam yang terkandung di laut ini. Laut mati mengandung garam tertinggi kadarnya sekitar 32% dibandingkan dengan kadar garam rata-rata laut pada umumnya yang hanya sekitar 3%.

Laut Mati
Laut Mati

Saat berada di laut mati, Sahabat Tour Yordania akan menjumpai para wisatawan yang berendam serta ada yang mengoleskan lumpur laut mati ke tubuh. Hal ini dikarenakan lumpur laut mati mengandung mineral serta kalium yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Tour Aqsa Jordan Mesir

6. Kota Aman

Sahabat Tour Yordania perlu mengetahui bahwa kota Amman merupakan ibukota Yordania yang menjadi kota budaya, politik, pusat komersial dan menjadi kota tertua yang masih dihuni oleh manusia. Yordania memiliki berbagai situs masa lampau yang bersejarah, seperti adanya goa ashabul kahfi, makam nabi Luth, pohon Sahabi serta Masjid Al – Hussein.

7. Wadi bin Hammad

Wadi bin Hammad menjadi salah satu destinasi wisata populer di Yordania yang menawarkan beberapa kegiatan lebih menarik dan menanting. Dengan pesona alamnya yang hijau, membuat kawasan Wadi bin Hammad ini menjadi kawasan yang asyik bagi Sahabat Tour Yordania yang suka mendaki atau hiking. Di Wadi bin Hammad ini juga terdapat sumber air panas yang dapat dicoba loh. Perlu Sahabat Tour Yordania ketahui bahwa perjalanan menuju Wadi bin Hammad ini tergolong berkelok – kelok dan cukup curam. Oleh karena itu, pastikan bahwa sepatu yang dipakai merupakan sepatu yang tepat. Hal ini dikarenakan akses perjalanannya cukup licin.

8. Benteng Aqaba

Sahabat Tour Yordania perlu mengetahui bahwa benteng Aqaba merupakan salah satu bangunan yang didirikan pada abad ke – 12 oleh para tentara perang Salib. Kemudian, pada saat benteng Aqaba jatuh ke tangan Shalahuddin Al Ayyubi di tahun 1187, maka benteng Aqaba ini dihancurkan. Akan tetapi, pada masa pemerintahan Mamluk yang dibawah kekuasaan Sultan Al – Ashraf Qansuh Al – Ghuri benteng tersebut kembali dibangun.

Demikianlah infromasi seputar destinasi wisata populer di Yordania yang dapat Sahabat Tour Yordania kunjungi pada saat berlibur ke Yordania. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan sekaligus menjadi rekomendasi terbaik apabila hendak berlibur ke Yordania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *