Simak Yuk, Sekilas Seputar Persiapan Mendaftar Tour ke Aqsa

Simak Yuk, Sekilas Seputar Persiapan Mendaftar Tour ke Aqsa

Simak Yuk, Sekilas Seputar Persiapan Mendaftar Tour ke Aqsa

Simak Yuk, Sekilas Seputar Persiapan Mendaftar Tour ke Aqsa

Sebagai umat muslim, Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa kawasan yang dapat dikunjungi umat muslim untuk menambah wawasan sekaligus mempelajari sejarah islam. Salah satu kawasan yang dapat menjadi destinasi berlibur bagi umat muslim ialah kawasan Al-aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al-aqsa termasuk kawasan bersejarah dan populer karena suatu peristiwa istimewa yang terjadi disana yakni peristiwa Isra Miraj. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan untuk berlibur ke Al-aqsa, yuk simak informasi seputar persiapan mendaftar Tour ke Aqsa di bawah ini.

Persiapan Mendaftar Tour ke Aqsa

Persiapan Mendaftar Tour ke Aqsa
Persiapan Mendaftar Tour ke Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa ketika berkeinginan untuk berkunjung ke Al-aqsa, Sahabat Tour Aqsa perlu untuk melakukan persiapan mendaftar Tour ke Aqsa. Tentunya persiapan yang perlu dilakukan mulai dari mempersiapkan budget, memilih jasa travel yang terpercaya serta memahami persyaratan, pendaftaran dan ketentuan untuk berlibur ke Al-aqsa. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memahami informasi seputar persyaratan, pendaftaran, ketentuan Tour Aqsa, pengurusan visa serta tips kesehatan sebelum berlibur ke Tour Aqsa, berikut informasi lebih lengkapnya

Persyaratan dan Pendaftaran

Persyaratan dan Pendaftaran
Persyaratan dan Pendaftaran

A. Persyaratan dan pendaftaran Tour Aqsa antara lain :

  1. Melakukan pembayaran deposit sebesar Rp 10.000.000/ orang (tidak dapat dikembalikan)
  2. Pendaftaran yang dilakukan tanpa disertai deposit, maka bersifat tidak mengikat serta dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta
  3. Paspor yang digunakan dengan masa berlaku kurang dari 10 bulan sebelum waktu keberangkatan
  4. Pendafatran akan ditutup pada 4 minggu sebelum jadwal keberangkatan atau bila kuota telah terpenuhi

B. Ketentuan

       Ketentuan dalam pendaftaran paket Tour Aqsa, antara lain :

  1. Harga paket/ Jadwal/ Program/ Fasilitas dapat berubah setiap saat sesyau dengan kondisi ataupun situasi yang berlaku saat penerbangan/ negara setempat
  2. Harga untuk minimum keberangkatan 25 peserta dan harga tersebut akan disesuaikan apabila tidak mencapai kuota keberangkatan minimum
  3. Pelunasan biaya paket tour dilakukan selambat – lambatnya selama 30 hari sebelum waktu keberangkatan
  4. Bagi peserta yang beresiko tinggi atau Riskan dan berusia di atas 50 tahun ataupun memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau keterbatasan secara mental, maka wajib didampingi oleh anggota keluarga, teman ataupun saudara yang bertanggung jawab selama perjalanan tour
  5. Peserta tour harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani
  6. Peserta tour harus mendaftar sendiri atau tidak boleh diwakilkan
  7. Harga atau biaya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pihak jasa travel akan menyesuaikan perubahan harga dari pihak ketiga seperti hotel, penerbangan, visa dan lain – lain.
  8. Bagi peserta tour yang menggunakan pesawat domestik dari maupun menuju Jakarta akan menyiapkan tiket pesawatnya sendiri
  9. Pihak jasa travel tidak menyediakan kamar hotel, launge maupun makanan tambahan saat transit lama di bandara. Terkecuali dari pihak Airlines yang menyediakannya.
  10. Apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga peserta tour dan terpaksa membatalkan diri maka akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut :
  • Pembatalan setelah DP = 15%
  • Pembatalan 3 bulan sebelum keberangkatan = 25%
  • Pembatalan 1 bulan sebelum keberangkatan = 50%
  • Pembatalan 2 minggu sebelum keberangkatan = 75%
  • Pembatalan 1 minggu sebelum keberangkatan = 100%
  • Pembatalan setelah issued tiket dan hotel = 100%

C. Pengurusan Visa

Pengurusan Visa
Pengurusan Visa

        Cara mengurus visa, antara lain :

  1. Kedutaan memiliki keputusan yang mutlak atas pengajuan Visa dan pihak jasa travel tidak bisa menentukan kepastian Apakah visa calon peserta tour ditolak ataupun diterima.
  2. Pihak jasa travel hanya bisa membantu mengajukan ataupun memprogres permohonan visa tersebut sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan dokumen yang diperlukan.
  3. Penolakan dokumen oleh pihak kedutaan ataupun revisi kelengkapan dokumen pengajuan Visa merupakan murni keputusan dari pihak kedutaan.
  4. Segala hal keterlambatan kelengkapan dokumen bukan menjadi tanggung jawab jasa travel. Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun bisa tidak disetujui oleh kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan Hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan Waktu penyelesaian proses visa dari kedutaan serta juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada peserta Tour.

D. Beberapa Tips Cek Kesehatan Sebelum Tour ke Aqsa

Beberapa Tips Cek Kesehatan Sebelum Tour ke Aqsa
Beberapa Tips Cek Kesehatan Sebelum Tour ke Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa terdapat beberapa tips cek kesehatan yang wajib diketahui sebelum berlibur ke Al-aqsa. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

1. Lakukan Medical Check Up

Tips cek kesehatan yang pertama sebelum berlibur ke Al-aqsa ialah melakukan medical check up terlebih dahulu. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak menyepelekan persiapan kesehatan yang satu ini sebelum berlibur ke luar negeri. Karena dengan melakukan medical check up, maka Sahabat Tour Aqsa dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuh sehingga dapat mencegah berbagai hal yang tak diinginkan terjadi pada saat berlibur di  Al-aqsa.

Bahkan, perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa beberapa destinasi negara tujuan mewajibkan dilakukannya medical check up sebelum mengajukan visa untuk berkunjung ke negara tersebut. Oleh karena itu, hendaknya jangan lupa untuk mempersiapkan kesehatan dengan cara melakukan medical check up sebelum melakukan liburan ke luar negeri

2. Melakukan Vaksinasi

Selain melakukan medical check up, persiapan kesehatan selanjutnya yang dapat dilakukan ialah melakukan vaksinasi. Persiapan ini dilakukan untuk mengantisipasi tubuh tertular penyakit di negara tujuan yang memiliki kondisi dan iklim yang berbeda dengan Tanah Air. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa perbedaan kondisi iklim serta cuaca dapat memungkinkan daya tahan tubuh menjadi lemah terhadap berbagai penyakit.

Diketahui bahwa jenis vaksin umum yang pada umumnya diberikan sebelum bepergian jauh antara lain vaksin meningitis, vaksin pneumonia, vaksin demam tifoid, vaksin influenza serta vaksin hepatitis A dan B. Akan tetapi, selain vaksin-vaksin tersebut sahabat tour Aqsa dapat berkonsultasi dengan dokter perihal Vaksin apa saja yang dibutuhkan untuk mempersiapkan kondisi kesehatan sebelum berangkat berlibur ke luar negeri.

3. Memahami Kondisi Destinasi Tujuan

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa setiap destinasi negara tujuan tentunya memiliki kondisi yang berbeda – beda. Karena itulah, persiapannya kesehatan menjadi salah satu poin penting yang perlu untuk diperhatikan. Sahabat Tour Aqsa dapat membekali diri dengan berbagai informasi seputar destinasi tujuan yang hendak dikunjungi.

Contohnya ketika Sahabat Tour Aqsa hendak berlibur ke kawasan Timur Tengah yang dikenal memiliki kondisi cuaca yang terik dan panas, maka sahabat raksa dapat mempersiapkan tabir surya dan pelembab untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan Sahabat Tour Aqsa mengetahui dengan baik seputar destinasi tujuan, maka Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya dengan maksimal. Tour Aqsa Jordan Mesir

4. Menyediakan Obat-obatan Pribadi

Persiapan kesehatan selanjutnya yang tak kalah penting ialah menyediakan obat – obatan pribadi. Karena hal ini mengantisipasi apabila sewaktu – waktu penyakit Sahabat Tour Aqsa kambuh dan membutuhkan obat. Pada umumnya jenis obat-obatan yang dapat dibawa antara lain obat masuk angin, obat demam, obat sakit perut, obat flu dan obat dengan resep dokter bagi Sahabat Tour Aqsa yang pernah memiliki riwayat penyakit tertentu.

5. Menjaga Kondisi Fisik

Menjaga kondisi kesehatan merupakan persiapan kesehatan yang wajib untuk dilakukan sebelum Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur. Salah satu cara untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit ialah dengan cara rutin berolahraga dan menjaga pola makan. Karena dengan olahraga, tubuh akan menjadi lebih sehat dan menjaga pola makan yang sehat pastinya akan berpengaruh juga pada kondisi fisik yang optimal. Selain itu, pastikan pula bahwa Sahabat Tour Aqsa istirahat dengan cukup agar tubuh tak mudah kelelahan, lemas menjadi kurang fit. Umumnya waktu istirahat yang ideal adalah sekitar 6 hingga 8 jam.

Inilah sekilas informasi seputar Persiapan mendaftar Tour ke Aqsa. Semoga Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk berlibur ke Al-aqsa diberi kelancaran dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air. Aamiin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *