Tempat Aktivitas Luar Ruangan Terbaik di Yerusalem

Tempat Aktivitas Luar Ruangan Terbaik di Yerusalem

Tempat Aktivitas Luar Ruangan Terbaik di Yerusalem

Tempat Aktivitas Luar Ruangan Terbaik di Yerusalem
Tempat Aktivitas Luar Ruangan Terbaik di Yerusalem

Bagi yang gemar melakukan travelling, salah satu rekomendasi yang dapat dicoba ialah berkunjung ke  kawasan Yerusalem. Diketahui bahwa Yerusalem merupakan kawasan yang memiliki banyak sejarah dan bahkan bukti peninggalan bersejarah tersebut masih berdiri kokoh hingga saat ini. Tak hanya itu, ada pula tempat aktivitas luar ruangan yang dapat dikunjungi saat berkunjung ke Yerusalem. Untuk yang ingin mengetahui informasi seputar tempat aktivitas luar ruangan terbaik di Yerusalem, yuk simak informasi berikut ini.

1. Matzok

Salah satu tempat aktivitas ruangan terbaik di Yerusalem yang dapat dikunjungi adalah Matzok. Matzok merupakan penyedia kegiatan olahraga rekreasi yang khusus dalam tur sepeda berpemandu untuk individu maupun kelompok, ATV dan tur kendaraan 4×4 (di dalam dan di luar medan).

Matzok Yerusalem
Matzok Yerusalem

Diketahui bahwa Armada sepeda di sini tergolong besar dan modern sehingga menjadi yang terbaik dan tercanggih yang terdiri atas lebih dari 150 pasang sepeda gunung yang dapat membawa para wisatawan berkeliling kawasan Yerusalem untuk merasakan alam sekitarnya dengan cara yang berbeda. Perihal keamanan tentunya sudah dipastikan di dalam aktivitas apapun baik kendaraan ATV self drive di tempat terbuka, jeep, sepeda atau tur berpemandu. Tour Aqsa

2. Tisch Family Zoological Gardens (Kebun Binatang Alkitab)

Tisch Family Zoological Gardens
Tisch Family Zoological Gardens

Tisch Family Zoological Gardens merupakan tempat aktivitas luar ruangan yang menjadi rekomendasi untuk berlibur bersama keluarga. Tisch Family Zoological Gardens atau Kebun Binatang Alkitab ini berada di lembah yang indah dan dikelilingi oleh perbukitan Yerusalem. Di dalam kebun binatang ini terdapat lebih dari 200 spesies hewan langka serta memiliki tata letak yang nyaman bagi para wisatawan. Sehingga memungkinkan bagi para wisatawan untuk melakukan tour berkeliling sepanjang rute lingkar di Kebun Binatang ini.

Diketahui bahwa hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang ini tidak ditempatkan di kandang, akan tetapi di kandang modern dengan pagar alami. Selain itu, di Kebun Binatang ini memiliki zona Safari yakni di mana hewan seperti badak, kijang, jerapah, dll dapat diamati melalui jembatan khusus. Tak hanya itu, di kawasan Kebun Binatang ini juga terdapat bagian untuk digunakan piknik bersama keluarga kemudian terdapat sudut juga untuk anak – anak dapat memberi makan hewan yang tentunya membuat kesan liburan menjadi menyenangkan.

3. Herodion

Tempat aktivitas luar ruangan terbaik di Yerusalem yang selanjutnya adalah Herodion. Herodion merupakan suatu Bukit berbentuk kerucut terpotong yang letaknya sekitar 12 km di sisi selatan Yerusalem dan 5 km dari sisi tenggara Bethlehem, Gurun Yudea, Tepi Barat Israel.

Diketahui bahwa Herodes Agung membangun sebuah benteng, istana dan kota kecil di Herodion sekitar tahun 23 dan 15 SM serta diyakini pula dikebumikan di kawasan tersebut. Herodion berada di 758 meter dpl yakni di sebuah puncak tertinggi di gurun Yudea. Saat ini, kawasan tersebut telah di bawah naungan Israel National Parks Authority.

4. Garden of Gethsemance

Garden of Gethsemance merupakan tempat yang amat penting bagi umat Kristiani. karena di kawasan inilah Yesus berdoa sebelum disalibkan. Di kawasan ini pula Yesus ditangkap karena pengkhianatan muridnya yakni Yudas Iskariot. Diketahui bahwa Taman ini terletak di kaki Bukit zaitun Yerusalem. Untuk berkunjung ke kawasan ini dapat dilakukan melalui Amman Yordania kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat.

Sebelum sampai ke Yerusalem, para wisatawan akan melewati jembatan Allenby yang menjadi titik pemeriksaan imigrasi oleh otoritas Israel. Berdasarkan informasi pemeriksaan cukup ketat dan tak jarang pengunjung dilarang masuk ke Yerusalem tanpa alasan yang jelas.

5. Raz Goren MTB Guide

Tempat aktivitas luar ruangan yang terbaik di Yerusalem ialah Raz Goren MTB Guide yang merancang, menemukan dan menutupi sekitar 600 jalur yang mungkin lebih banyak dibandingkan pengendara sepeda gunung lainnya di negara ini. Diketahui bahwa Raz menyediakan taman bermain impian untuk bersepeda gunung. Perlu diketahui bahwa bersepeda di kawasan Yerusalem, maka para wisatawan akan melihat keindahan panorama yang amat mengesankan selama liburan di Yerusalem.

Raz Goren menjadi pemandu wisata profesional yang bertanggung jawab atas kepanduan dan navigasi. Selain itu, terdapat pemanduan secara intuitif dan menemukan jalan melalui Wadi di padang pasir, melintasi pegunungan melalui ngarai dan mendaki gunung. Wahh, amat menyenangkan sekali kan?

Demikianlah informasi seputar tempat aktivitas luar ruangan terbaik di Yerusalem. Semoga informasi ini dapat menjadi tambahan informasi bagi yang hendak berlibur ke Yerusalem ya. Semoga bermanfaat! Tour Aqsa Jordan Mesir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *