Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa
Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Sekarang ini sudah banyak paket tour muslim ke Masjidil Aqsa ditawarkan oleh penyedia jasa travel. Tapi, tidak semuanya menjamin kualitas dan sebanding dengan harganya. Tidak selalu yang berharga murah kualitasnya buruk, begitu juga sebaliknya. Tidak selalu yang berharga mahal kualitasnya memuaskan. Apakah mungkin mendapatkan travel berharga terjangkau tapi berkualitas? Jawabannya adalah mungkin, asalkan Sahabat Tour Aqsa berkenan untuk selektif dalam memilih.

Supaya mendapatkan travel dengan paket harga terjangkau dan berkualitas, terapkan beberapa tips sebagaimana akan dibahas pada uraian berikut. Tapi sebelum itu, akan ada pembahasan sekilas mengenai Masjidil Aqsa terlebih dahulu.

Membahas Sekilas Tentang Masjidil Aqsa yang Memiliki Banyak Pengunjung

Sebelum mencari paket Tour Aqsa berharga terjangkau, apakah Sahabat Tour Aqsa sudah tahu di mana lokasi tempat ini? Masjid ini lokasinya ada di Kota Tua, tepatnya sebelah timur Yerusalem, Ibukota Palestina. Walaupun sekarang ini Kota Tua dikuasai oleh Israel, tetapi administrasi masjidnya masih di bawah wewenang wakaf Islam Palestina serta Jordania. Masjid ini merupakan salah satu tempat yang dianggap suci oleh para umat muslim.

Selain itu, diyakini sebagai kiblat pertama para umat agama Islam. Terkait kisaran luasnya kurang lebih 144 hektar. Selain merupakan tempat yang dianggap suci oleh umat muslim, masjid ini juga dianggap paling suci oleh orang Yahudi. Masjidil ini adalah tempat di mana Rasulullah berada ketika isro’ mi’roj. Kemudian beliau pergi menuju langit ketujuh. Pembangunan pertama kali masjid ini tidak diketahui secara pasti, tapi ada hadist yang menyebutkan 40 tahun sesudah Ka’bah dibangun.

Inilah Beragam Daya Tarik Masjidil Aqsa

Dengan membayar biaya Tour Aqsa sejumlah tertentu, Sahabat Tour Aqsa tidak akan kecewa setelah sampai lokasi. Mengapa? Karena masjid ini memiliki beragam daya tarik, diantaranya: 

  1. Kubah Mi’roj, Kubah Biru, Kubah Nabi serta Kubah Shakhrah

Daya tarik pertama adanya kubah berwarna biru keabu-abuan yang mempunyai luas sekitar 35 ribu meter persegi. Lokasi tepatnya ada di bagian ujung selatan kompleks Masjidil Aqsa. Kubah ini mampu menampung umat sejumlah kurang lebih 5 ribu.

Pada bagian tengah Masjid Al Aqsa, terdapat kubah emas shakhrah dengan bentuk bangunan segi delapan. Kemudian sebelah shakhrah ada kubah mi’raj yang dulunya dibangun oleh tentara salib. Terakhir adalah kubah nabi, letaknya terpisah di bagian sebelah utara Masjid Al Aqsa. Dulunya kubah ini digunakan oleh Rasulullah untuk salat bersama saat terjadinya peristiwa isro’ mi’roj.

  1. Museum Islam

 Biasanya Tour Aqsa sudah sekaligus menuju museum Islam. Museum yang memiliki daya tarik tersendiri ini letaknya ada di dekat Jami’ Al Aqsa. Di dalam museum terdapat 600 eksemplar Al-Qur’an.

  1. Air Mancur Qassim Pasya serta Qayt Bayt

Daya tarik lainnya adalah adanya air mancur Qayt Bayt yang lokasinya ada di bagian sebelah barat Masjidil Aqsa. Sedangkan air mancur Qassim Pasya lokasinya di halaman barat masjid dan merupakan air mancur minum dan mandi.

  1. Menara Masjid

Bila perjalanan dari arah Arofahminaa, penumpang bisa melihat menara sejumlah empat buah dari masjid ini arah utara, barat dan selatan. Sebelah barat ada menara Al-Fahariya, sedangkan bagian atas terdapat dua baris muqarnas.

  1. Gerbang Al-Mawazin

Daya tarik terakhir yaitu adanya gerbang Al-Mawazin. Gerbang ini mempunyai 8 gerbang terpisah serta mengelilingi kubah batu. Untuk setiap gerbangnya terdiri atas 2 hingga 4 lengkungan.

Tips Memilih Penyedia Paket Tour Muslim Menuju Masjidil Aqsa Berharga Terjangkau

Bagi yang sudah berpengalaman dalam mencari paket Tour Aqsa agen travel mungkin bukan sebuah hal sulit. Tapi, bagi yang masih baru pertama kali mencari, bisa terbilang gampang-gampang susah. Inilah tips memilih supaya memperoleh harga terjangkau dapat diterapkan:

  1. Banyak Testimoni Positif

Tips pertama, pastikan bahwa travel tersebut memiliki banyak testimoni positif. Apalagi bila testimoninya dari orang terpercaya, bisa kerabat atau teman. Bila ternyata banyak testimoni negatif, sebaiknya pilih travel lainnya karena berpotensi mengecewakan.

  1. Berpengalaman

Walaupun menginginkan paket tour harga terjangkau, bukan berarti mengabaikan pengalaman travel terkait. Bila mereka belum berpengalaman mengenai rute yang akan dikunjungi, berpotensi menimbulkan permasalahan saat perjalanan, sehingga terhambat.

  1. Responsif

Sebelum membuat keputusan untuk memilih travel, biasanya akan muncul beberapa pertanyaan yang nantinya menjadi bahan pertimbangan penting dalam proses penentuan. Salah satunya mengenai biaya Tour Aqsa yang perlu dikeluarkan. Akan sangat membantu bila mereka responsif dan memberikan jawaban memuaskan. Bukan hanya mempermudah dalam pencarian informasi terkait layanan yang diberikan, tapi juga memudahkan menyelesaikan masalah saat nantinya mengalami kendala.

  1. Jadwal Keberangkatan Pasti

Tips berikutnya, pastikan jadwal keberangkatannya pasti. Jadi, travel sudah mempunyai modal pasti untuk melakukan booking tiket PP, land arrangement dan lain-lain. Poin satu ini sangat penting karena banyak kasus penumpang gagal berangkat karena hal tersebut.

  1. Harga Wajar

Ketika memilih travel, pastikan paket harga Tour Aqsa yang diberikan masih dalam batas wajar. Bila terlampau murah dan sangat tidak masuk akal, Sahabat Tour Aqsa perlu mewaspadai karena bisa jadi agen travel tersebut abal-abal.

Fasilitas yang Biasanya Ditawarkan dalam Paket Tour ke Masjidil Aqsa

Sebenarnya setiap penyedia layanan paket tour menuju perjalanan Masjidil Aqsa akan memberikan fasilitas berbeda-beda. Tapi, secara umum, fasilitas yang biasanya ditawarkan antara lain:

  1. Makan

Fasilitas pertama adalah makan, biasanya satu hari tiga kali sesuai dengan jadwal. Tentu saja dalam hal ini yang diberikan adalah makanan pokok. Jadi, bagi penumpang yang menginginkan makanan lain bisa mengeluarkan budget sendiri.

  1. Hotel

Berikutnya adalah fasilitas hotel atau penginapan. Dalam perjalanan tentu akan membutuhkan tempat istirahat sementara. Dengan adanya fasilitas ini, penumpang tidak perlu lagi mencari tempat penginapan yang nyaman secara mandiri.

  1. Tiket Pesawat

Biasanya biaya Tour Aqsa sudah sekaligus tiket pesawat pulang pergi. Jadi, Sahabat Tour Aqsa tidak perlu repot melakukan pemesanan atau booking tiket pesawat. Metode seperti ini sangat solutif bagi penumpang yang menginginkan kepraktisan dalam perjalanan.

  1. Transportasi Bus

Fasilitas lainnya yaitu transportasi bus. Biasanya agen travel tidak hanya akan mengajak penumpang ke Masjidil Aqsa saja, tapi juga destinasi lainnya. Ketika jarak tempuhnya dekat mungkin jalan kaki tidak menjadi masalah. Tapi, bila jarak tempuh antar destinasi cukup lumayan, tentu memerlukan transportasi khusus, seperti bis. Ketika travel sudah memberikan layanan ini, penumpang tidak perlu bingung memikirkan masalah transportasi karena sudah disediakan.

  1. Tour Leader

Fasilitas terakhir yang biasanya ditawarkan adalah tour leader atau pendamping selama perjalanan dari berangkat sampai pulang. Ketika perjalanan didampingi oleh tour leader, akan membuat para penumpang tidak merasa bosan. Sebab, tour leader sesekali akan menceritakan sekilas mengenai tempat yang akan dikunjungi. Jadi, para penumpang akan memperoleh banyak informasi sekaligus sejarah. Bahkan juga bisa bertanya-tanya mengenai lokasi yang akan didatangi tersebut.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin memperoleh berbagai fasilitas tersebut bisa menggunakan jasa Satutours Travel. Paket tour muslim ke Masjidil Aqsa yang ditawarkan oleh Satutours berharga terjangkau dan mengenai kualitas tidak perlu diragukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *