Rekomendasi Tempat Populer di Al-Aqsa yang Perlu Diketahui

Rekomendasi Tempat Populer di Al-Aqsa yang Perlu Diketahui

Rekomendasi Tempat Populer di Al-Aqsa yang Perlu Diketahui

Rekomendasi tempat populer di Al-Aqsa yang perlu diketahui agar bisa memaksimalkan waktu liburan. Dengan demikian, bisa menjangkau lebih banyak tempat wisata.

Selain itu, tidak ada tempat menarik yang terlewatkan. Tentu sahabat Tour Aqsa ingin mendapatkan pengalaman menarik dan berharga selama mengikuti perjalanan wisata.

Paket Tour Aqsa sengaja dibuat untuk membantu masyarakat bisa menjelajahi setiap sudut Al-Aqsa dan tempat menarik di sekelilingnya. Oleh karena itu, wajib mengetahui bagaimana cara mengakses tempat tersebut.

Pastikan sahabat Tour Aqsa menyimpan berbagai informasi penting berikut ini. Dengan demikian, bisa dijadikan referensi untuk menentukan tempat untuk dikunjungi selama liburan.

Cara Masuk Al-Aqsa yang Harus Diketahui

Rekomendasi Tempat Populer di Al-Aqsa yang Perlu Diketahui

Sahabat Tour Aqsa jika ingin berlibur di kawasan Al Aqsa maka harus masuk melalui Israel. Hal ini karena akses menuju West Bank dan Yerusalem dikendalikan oleh negara Israel.

Selain itu, bisa melewati Bandara Tel Aviv dan Allenby Crossing atau lebih populer dengan nama jembatan Raja Hussein, Yordania. Bagi wisatawan beragama Islam wajib tiba 3 jam lebih awal.

Hal ini karena ada pemeriksaan keamanan di Bandara Tel Aviv. Pada meja imigrasi, wisatawan muslim atau berasal dari negara Timur Tengah dan India harus menunggu petugas.

Nanti sahabat Tour Aqsa akan diwawancarai selama beberapa jam. Pertanyaan akan diajukan sebanyak 2 kali. Lalu, jika masuk melewati Allenby Crossing, harus naik bus dari Amman menuju ke sana.

Namun, jika melewati jalur tersebut pengunjung harus membayar pajak berkali-kali. Oleh karena itu, perlu menyiapkan dana lebih untuk mencukupi biaya Tour Aqsa.

Setelah tiba di kompleks Masjid Al-Aqsa, para wisatawan harus masuk lewat Mughrabi Gate. Letaknya berada didekat Western Wall. Pengunjung tidak harus membayar tiket masuk karena gratis.

Namun, sahabat Tour Aqsa wajib mengetahui kapan jam buka Al-Aqsa. Hal ini karena kawasan tersebut tidak dibuka sepanjang waktu. Setiap senin sampai kamis buka mulai pukul 7.30-10.30 dan 12.30-13.30.

Hal itu berlaku ketika musim dingin. Lalu, untuk musim panas biasanya dibuka pukul 8.30-11.30 dan 13.30-14.30. Sedangkan, untuk hari jumat dan sabtu kawasan tersebut tutup.

Terkadang pintu masuk juga akan ditutup tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu meskipun pada saat jadwal buka. Perhatikan juga pemilihan pakaian harus sopan.

Intip Berbagai Fakta Menarik Tentang Al-Aqsa

Masjidil Aqsa menjadi salah satu tempat suci bagi masyarakat muslim di  seluruh dunia. Dahulu menjadi kiblat sholat sebelum akhirnya menghadap ke arah Ka’bah.

Lalu, ada dome of rock sebagai kubah pertama. Kubah batu itu merupakan pertama di dunia maupun dalam sejarah arsitektur Islam. Pada mulanya, bahan dasar pembuatannya adalah kayu.

Kayu tersebut dilapisi kuningan atau keramik. Pada masa khalifah Utsmaniyah Sulaiman Agung, kubah dilapisi potongan emas dan marmer. Batu bagian dalam dipercaya sebagai tempat istirahat Nabi Muhammad saat Isra’ Mi’raj.

Tempat ini juga digunakan oleh Abu Ahmad Al-Ghazali untuk menuliskan sebuah karya. Al-Ghazali merupakan seorang ahli hukum, teolog dan filsuf dari Persia dan saat itu sangat berpengaruh.

Harga Tour Aqsa bisa dijangkau oleh semua kalangan. Sahabat Tour Aqsa dianjurkan untuk berkunjung ke sini karena memiliki banyak sejarah. Dahulu, Al-Ghazali menulis kitab berjudul Ihya Ulumuddin.

Kitab juga dikenal sebagai Kebangkitan Ilmu Agama. Kitab tersebut merupakan salah satu karya terbesar dalam literatur Islam. Di Al Aqsa sendiri juga terdapat bangunan untuk ruang Al-Ghazali berkarya.

Masjid Al-Aqsa menjadi tempat yang diperebutkan oleh umat Kristen, Yahudi dan Islam. Hal ini karena daerah tersebut merupakan tanah suci di Yerusalem yang mengandung sejarah.

Salah satunya adalah sejarah peristiwa Isra’ Mi’raj. Tidak heran jika Al-Aqsa tertulis dalam Al-Quran. Fakta menarik lainnya adalah salah satu pembuat mimbarnya orang Indonesia dari Jepara, Jawa Tengah.

Masjid tersebut dapat menampung jamaah sebanyak 400 ribu. Bentuknya persegi dan dibangun pada tanah seluas 144.000 meter. Dahulu bangunannya pernah runtuh akibat gempa dan kini sudah dibangun kembali. Tour Aqsa Jordan Mesir

Rekomendasi Tempat Populer di Al-Aqsa yang Perlu diketahui

Berikut ini merupakan beberapa tempat populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Oleh karena itu, sahabat Tour Aqsa sangat dianjurkan untuk mengunjunginya.

1. Wailing Wall

Wailing Wall merupakan tembok ratapan yang menjadi objek wisata menarik, khususnya bagi orang Yahudi. Wailing Wall banyak diminati karena para pengunjung akan merasakan hatinya bergetar sangat kuat.

Hal ini karena di sana banyak wisatawan yang berdoa. Nilai sejarah yang ada pada tembok ratapan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dengan demikian, para wisastawan pasti selalu menyempatkan untuk berkunjung ke sana. Sahabat Tour Aqsa juga harus mengunjunginya karena bangunan seperti itu tidak ditemukan pada tempat lain.

2. Tower of David

Menara yang terdapat di kawasan Masjid Al-Aqsa ini sangat menawan. Meskipun dilihat dari jarak jauh, sahabat Tour Aqsa tetap bisa menikmati indahnya pemandangan tembok tua tersebut.

Pada umumnya, Tower of David sudah dimasukkan dalam paket Tour Aqsa. Pada malam hari, bisa melihat pertunjukan spektakuler yang dapat menghipnotis para wisatawan.

Bagi wisatawan yang mempunyai tenaga ekstra maka dapat naik ke puncak agar dapat melihat pemandangan terbaik kota Yerusalem. Siapa saja pasti tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

3. Makam para Nabi

Banyak nabi dan para sahabat Rasulullah yang makamnya berada di Al-Aqsa. Salah satu contohnya adalah Salman Farsi. Selain itu, ada Nabi Sulaiman yang meninggal dan makamnya berada di sini.

4. Masjid yang Wajib Dikunjungi

Masjid Al-Aqsa terdiri atas 4 buah masjid. Semua masjid tersebut belum banyak diketahui masyarakat umum. Adapun keempat masjid tersebut adalah Masjid Buraq, Masjid Qibly, Dome of Rock dan Masjid Marwani.

Situs Bersejarah di Kompleks Al-Aqsa

Bangunan bersejarah tersebut sangat berharga bagi umat muslim selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Oleh karena itu, banyak umat muslim di seluruh dunia yang berbondong-bondong mengunjunginya.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh sahabat Tour Aqsa ketika di sana. Ditambah lagi biaya Tour Aqsa sangat murah, mengingat banyak hal menarik yang ditawarkan.

Salah satunya adalah bisa mengunjungi tempat suci umat Islam dan berbagai obyek wisata menarik di sekitarnya. Tentu kesempatan tersebut tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Contoh situs bersejarah antara lain Menara Bab Al Ashbath. Adapun letaknya di antara gerbang Al Ashbath dan Hittah. Bangunan tersebut adalah peninggalan dari zaman Sultan Al Mulk Al Asyraf Sya’ban.

Harga Tour Aqsa tidak begitu mahal sehingga tidak memberatkan para wisatawan. Alasannya karena sahabat Tour Aqsa juga bisa mengunjungi Menara Al Magharibah, Qubbah Mi’raj dan lain-lain.

Selain itu, ada Qubbah Al Silsilah yang dibangun tahun 65 hingga 68 Hijriah. Salah satu keunikan situs bersejarah tersebut adalah memiliki segi enam yang ditopang enam tiang.

Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan banyak keuntungan jika ke Al-Aqsa bersama Tour Aqsa by Satutours. Apabila ingin menikmati destinasi menarik di Al-Aqsa dengan harga bersahabat dan fasilitas lengkap, maka segera hubungi Tour Aqsa dan dapatkan paket Tour Aqsa yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *