Tour Muslim Aqsa Satutours

Tour Muslim Aqsa Satutours

Tour Muslim Aqsa Satutours

Mesir memiliki banyak destinasi wisata, tidak heran jika ada program tour muslim Aqsa Satutours untuk memenuhi kebutuhan liburan umat Islam. Terutama bagi Sahabat Tour Aqsa yang suka sekali wisata sejarah. Tour Aqsa

Mengetahui sejarah Islam di negara lain bisa mempererat iman dan tali persaudaraan sesama umat muslim. Dengan mengunjungi situs bersejarah dan religi di negara lain, maka akan menambah pengetahuan tentang agama.

Ada beragam hal menarik jika membahas kota Aqsa, apalagi salah satu tempat ikoniknya yaitu Masjidil Aqsa memiliki riwayat sejarah yang kompleks. Namun tetap indah dan layak dikunjungi sebagai wisata religi.

Ketahui Hal Menarik Masjidil Aqsa

Tour Muslim Aqsa Satutours
Tour Muslim Aqsa Satutours

Masjidil Aqsa memiliki bangunan masjid dengan arsitektur mewah dan elegan. Namun dibalik itu semua Sahabat Tour Aqsa harus memahami beberapa hal menarik mengenai tempat bersejarah ini, simak pembahasannya berikut.

1.     Memiliki Beberapa Masjid

Sebagian orang mungkin menilai Masjidil Aqsa merupakan nama dari satu bangunan masjid utuh berkubah emas. Aslinya, Masjidil Aqsa merupakan nama kompleks, di dalamnya bahkan ada kubah masjid berwarna biru.

Dalam biaya tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan mengunjungi kompleks masjid ini disertai lokasi wisata lain. Di dalam Al Aqsa sendiri ada beberapa bangunan dengan fungsi masing-masing seperti sekolah, musala, atau lainnya.

2.     Kiblat Salat Pertama

Sebelum Ka’bah menjadi kiblat, Masjidil Aqsa pernah menjadi kiblat pertama umat Muslim pada Islam generasi awal hingga 17 tahun sesudah hijriyah. Kemudian Allah memerintahkan umatNya melalui Rasulullah untuk menghadap Ka’bah.

3.     Peristiwa Isra’ Mi’raj

Peristiwa malam pengangkatan Nabi Muhammad SAW ke langit ketujuh yang didampingi Malaikat Jibril terjadi di Masjidil Aqsa. Kisah ini tertulis dalam Al Quran, namun dulunya dinamakan Dome of The Rock.

4.     Menjadi Area Pembuangan Sampah

Salah satu cerita yang jarang diketahui khalayak umum adalah Masjidil Aqsa pernah menjadi tempat pembuangan sampah. Namun dibersihkan pada era pemerintahan Umar bin Khattab yang saat itu menjadi khalifah.

5.     Kubah Emas Pertama

Fakta menarik lainnya, Masjidil Aqsa memiliki kubah emas pertama yang diperbaiki oleh Suleiman sebagai Khalifah Utsmaniyyah Turki ke-10. Pemandangan Kubah emasnya menarik perhatian umat muslim seluruh dunia untuk datang mengunjungi.

Nama 10 Gerbang Milik Masjidil Aqsa

Setelah mengetahui tentang fakta menarik, ada 10 gerbang Masjidil Aqsa yang bisa Sahabat Tour Aqsa kunjungi dengan harga tour Aqsa murah. Berikut nama 10 gerbang yang wajib diketahui wisatawan muslim.

  1. Gerbang Bab Al-Mughrabi. Terletak menghadap Kota Lama Yerusalem yaitu sebelah barat gerbang. Dibangun pada abad ke-12 masa kekuasaan Saladin sebelum akhirnya direnovasi pada abad ke-20.
  2. Gerbang Bab Al-Hittah. Terletak di sebelah utara dan menjadi salah satu dari tiga gerbang dibuka oleh otoritas Israel pada saat matahari terbenam, subuh, dan makan malam.
  3. Gerbang Bab Al-Haddid. Terletak di sebelah selatan menghadap ke Jalan Al-Wad. Sudah ada sejak jaman Umayyah.
  4. Gerbang Bab Al-Mutahiha. Didirikan pada masa pemerintahan Sultan Al-Adil Abu Bakar Ayyub, yang mana menghadap ke tempat wudhu.
  5. Gerbang Bab Al-Qattanin. Terletak di sebelah utara menghadap ke Kota Lama Yerusalem. Dibangun pada masa kekuasaan Abbasiyah.
  6. Gerbang Bab An-Nazor. Terletak di sebelah barat laut menghadap ke Jalan Al-Was. Dibangun pada abad ke-12 masa pemerintahan Saladin.
  7. Gerbang Bab Al-Ghawanimah. Terletak di sebelah barat daya menghadap ke Jalan Al-Wad. Dibandun pada abad ke-12 masa pemerintahan Umayyah.
  8. Gerbang Bab Al-Silsilah. Menghadap ke jalan lingkungan sekolah Islam tua. Dibangun pada tahun 1200 masa pemerintahan Muhammad Isa.
  9. Gerbang Bab Ad-Dawadaria. Disebut sebagai gerbang Raja Faisal untuk menghormati dedikasi Raja Faisal yang menyumbang arsitektur masjid.
  10. Gerbang Bab Al-Aswad. Menjadi satu-satunya pintu masuk ambulans sehingga disebut sebagai gerbang darurat.

Barang Bawaan yang Wajib Wisatawan Muslim Bawa

Demi kelancaran dan kenyamanan saat liburan, bagi umat muslim yang ingin mengunjungi Aqsa Jordan Mesir sebaiknya memperhatikan barang bawaan. Berikut rekomendasi barang bawaan ketika traveling bagi wisatawan muslim.

1.     Alat Shalat

Perlengkapan pertama ini sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana-mana selain ke luar negeri. Bila khawatir tidak semua masjid menyediakan mukena, sebainya bawa mukena yang dapat dilipat kecil.

2.     Tisu basah

Untuk menjaga kehigienisan, membawa tisu basah menjadi hal yang wajib. Tidak semua daerah memiliki air berlimpah ruah, jadi ketika sedang mengunjungi darah minim air bisa mengandalkan tisu basah sebagai solusi.

3.     Sabun

Biasanya penginapan menyediakan peralatan mandi, namun tidak ada salahnya membawa sabun yang bisa dibawa kemana-mana. Karena aktivitas wisatawan lebih sering berada di luar penginapan daripada penginapan itu sendiri.

Dengan membawa sabun kemana-mana, tidak perlu khawatir akan kebersihan kamar mandi umum atau kondisi lainnya. Tidak perlu membawa ukuran besar, cukup membawa sabun cair dalam wadah kecil saja.

4.     Selendang

Bagi Sahabat Tour Aqsa beragama muslim namun belum berjilbab, sebaiknya membawa selendang untuk menutupi bagian kepala saat mengunjungi situs religi. Hal ini diperlukan untuk menghormati budaya dan agama setempat.

5.     Sajadah

Selain membawa mukena, sebaiknya membawa sajadah sendiri. Tidak perlu membawa sajadah berukuran besar, hal ini berguna untuk menjaga kebersihan diri ketika sedang menjalankan ibadah shalat di masjid tertentu.

6.     Vitamin

Terakhir, selain membawa obat-obatan pribadi sebaiknya membawa vitamin agar kondisi badan tetap prima saat mengunjungi lokasi wisata. Bawalah vitamin yang memperkuat kekebalan tubuh supaya tetap bugar saat jalan-jalan.

Keunggulan Mengikuti Tour Aqsa

Satutours memiliki komitmen untuk menjaga Sahabat Tour Aqsa tetap nyaman selama perjalanan. caranya dengan memperbaiki setiap fasilitas, menghadirkan berbagai paket tour Aqsa, hingga memberikan layanan terbaik selama 24 jam online.

Biaya selalu menjadi kendala bagi beberapa orang yang ingin melakukan liburan. Maka itu, dengan memanfaatkan promo Sahabat Tour Aqsa tidak lagi merasakan kebingungan masalah budget liburan.

Dalam biaya tersebut sudah termasuk mengunjungi situs bersejarah populer. Kemudian mengunjungi Yerusalem, sebagai kota tertua di dunia yang menyimpan berjuta cerita sejarah peradaban manusia serta kemunculan agama.

Tidak hanya situs milik umat Islam saja, di sana ada beberapa situs suci milik agama Kristen dan Yahudi. Bangunan bersejarahnya sangat berguna dalam menambah wawasan mengenai sejarah peradaban agama.

Bangunan yang disajikan memiliki nilai arsitektur kelas wahid. Di mana bangunan dibiarkan seperti aslinya, renovasi yang dilakukan juga tidak menyingkirkan sisi artistik bangunan khas jaman Masehi.

Mengunjungi Al Aqsa tentunya memberi berkah dalam bidang agama. Tidak semua orang memiliki kemampuan dalam melakukan napak tilas jejak Rasul, jadi manfaatkan kesempatan ini bersama Satutours Travel.

Belum lagi, Satutoours sudah bekerja sama dengan pihak negara tujuan karena sudah memiliki izin resmi. Oleh karenanya, tidak perlu ragu segera kunjungi website touraqsa.com untuk melakukan tour muslim Aqsa Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *