Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir

Satutours menyediakan tour muslim Aqsa Jordan Mesir bagi wisatawan beragama Islam yang ingin berwisata. Agen travel ini menawarkan perjalanan khusus bagi umat muslim yang ingin menapak tilas sejarah maupun religi. Tour Aqsa

Wisata religi tentunya memiliki jadwal berbeda dengan wisata pada umumnya. Akan ada kunjungan ke berbagai situs bersejarah Islam, serta waktu menunaikan ibadah sholat 5 waktu maupun ibadah tertentu.

Harapannya bila mengikuti wisata religi yang digelar Satutours, umat Islam tidak melupakan asal muasalnya sekaligus tetap teguh berada di jalanNya. Sebelum itu, simak pembahasan mengenai wisata religi berikut ini.

Destinasi Wisata Religi di Aqsa

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir
Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir

Berkunjung ke Aqsa bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, terutama bila tujuannya untuk berwisata religi. Aqsa memiliki beberapa tempat menarik bersejarah, serta memiliki pemandangan indah.

Satutours menyediakan paket tour Aqsa bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin melakukan perjalanan. sudah banyak orang yang menggunakan biro jasa ini ketika ingin mengunjungi kawasan Timur Tengah.

1.     Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa merupakan salah satu tempat terkenal di Aqsa. masjid ini dikenal memiliki sejarah yang kompleks, namun kemegahan arsitekturnya mampu menyita setiap pasang mata wisatawannya.

2.     Dome of The Rock

Lokasi wisata yang terletak di Yerusalem ini merupakan wisata muslim tertua di Yerusalem. Kubah berlapis emasnya memiliki ukuran sekitar 20 meter dengan tinggi 20,4 meter.

Bagian kubahnya terdapat sebuah batu yang dipercaya sebagai pijakan pertama Nabi Muhammad SAW ketika sedang Isra’ Mi’raj. Keindahan lainnya dapat disaksikan hiasan kaligrafi menarik yang melingkari sekitar kubah bagian luar.

3.     King Davia’s Thomb

Tempat ini disinyalir merupakan makan dari Nabi Daud. Peziarah dari seluruh dunia tidak pernah absen megunjungi King Davia’s Thomb untuk memanjatkan do’a di Bukit Zion.

4.     Kota Kuno Sebastian

Salah satu kota kuno yang kerap dikunjungi wisatawan adalah Kota Kuno Sebastian. Kota ini menyuguhkan keindahan alam menakjubkan, mulai dari reruntuhan istana Samaria, Kebun Zaitun, Gereja Bizantium, dan lainnya.

5.     Bukit Zaitun

Wisata Bukit Zaitun sangat ramai dikunjungi wisatawan karena memiliki pemandangan indah, yaitu kota Yerusalem. Menariknya, ada sejumlah 150 makam di sana yang disinyalir milik Nabi Zakari serta anak Nabi Daud.

Hal Menarik di Kota Jordan

Bila tertarik mengunjungi Jordan, biaya tour Aqsa Satutours menawarkan paket menarik. Jordan memiliki keunikan tersendiri selain menjadi kota bersejarah. Berikut pembahasan mengenai fakta menarik kota Jordan yang wajib diketahui.

1.     Warga Lokal Menguasai Bahasa Inggris

Bahasa sering menjadi kendala utama ketika mengunjungi tempat baru. Namun Sahabat Tour Aqsa tidak perlu khawatir ketika mengunjungi Jordan, sebab sebagian besar penduduk lokalnya menguasai bahasa inggris.

2.     Campuran Etnik

Penduduknya merupakan campuran dari 3 etnik yaitu Arab, Kirkasia, dan Armenia. Di mana masing-masing etnik memiliki budaya menarik yang bisa dipelajari. Perbedaan tersebut menjadikan Jordan sebagai kota dengan masyarakat paling berwarna.

3.     Standar Pendidikan Tinggi

Masyarakat Jordan memiliki standar pendidikan cukup tinggi, sehingga edukasi sangat merata. Tingkat masyarakat buta huruf di Jordan sangat rendah, karena akses pendidikan juga mudah didapatkan.

4.     Makanan Khas

Bagi pecinta kuliner wajib mencoba makanan khas kota Jordan yaitu Mansaf. Makanan ini terbuat dari nasi yang dihidangkan bersama dagging kambing. Olahan daging tersebut dicampur susu fermentasi khas Jordan.

5.     Pohon Zaitun

Pohon zaitun menjadi ciri khas kota Jordan karena mudah ditemukan. Buahnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, sehingga tidak heran Jordan menjadi eksportir zaitun terbesar di dunia.

6.     Bunga Iris Hitam

Jika selama ini Sahabat Tour Aqsa melihat bunga iris berwarna cerah, maka di Jordan akan menemukan bunga iris hitam. Namun hanya muncul pada musim semi dan menjadi bunga nasional Jordan.

7.     Mayoritas Penduduk Muslim

Disamping banyak wisata religi, Jordan masuk destinasi wisata muslim karena memiliki mayoritas penduduk beragama Islam. Kemudian disusul Kristen Orthodox, Yunani, Katolik Roma, dan agama lainnya.

Wisatawan Muslim, Perhatikan Ini Sebelum ke Mesir

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai destinasi wisata religi, sekarang saatnya membahas mengenai apa saja yang harus diperhatikan ketika mengunjungi Mesir. Melakukan persiapan dapat memperlancar liburan Sahabat Tour Aqsa.

Jadi, bila tiidak ingin ada kendala sebaiknya memastikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk berangkat ke Mesir. Penasaran apa saja yang harus dipersiapkan sebelum ke Mesir? Perhatikan pembahasan dibawah ini.

1.     Mempersiapkan Dokumen Penting

Visa merupakan salah satu dokumen penting yang wajib dibawa ketika mengunjungi negara asing. Satutours sendiri menawarkan jasa pengajuan visa yang sudah termasuk ke dalam harga tour Aqsa.

Selain visa, jangan lupa membawa serta KTP, paspor, dan Kartu Keluarga. Tujuannya untuk melihat riwayat wisatawan sesampainya di Mesir. Satutours sendiri akan memastikan kelengkapan dokumen, sehingga persiapkan sedari rumah.

2.     Tidak Memotret Sembarangan

Ada beberapa aturan berlaku di Mesir, misalnya ketika sedang berada di perbatasan tidak memperbolehkan foto atau merekam video. Hal tersebut dikarenakan kawasan perbatasan termasuk ke dalam pihak berwenang.

Piramida Giza juga menjadi salah satu lokasi wisata yang tidak memperbolehkan turis mengemudikan drone. Karena benda tersebut dikhawatirkan dapat mengancam pemerintahan Saudi, demi kelancaran liburan sebaiknya patuhi aturan pemerintah Mesir.

3.     Menggunakan Travel Agent

Bila tidak ingin direpotkan ketika mengunjungi Aqsa, sebaiknya menggunakan jasa travel agar kepengurusannya mudah dilakukan. Sebab jasa travel sudah memiliki hubungan kerja sama dengan lokasi wisata di negara tujuan.

Satutours memiliki izin legal dalam melaksanakan perjalanan luar negeri. Sebaiknya memang mengandalkan Satutours, pelayanannya ramah dan professional, selain itu kenyamanan Sahabat Tour Aqsa menajdi prioritas utama.

Mengunjungi Aqsa Jordan Mesir Bersama Satutours

Ketika Sahabat Tour Aqsa ingin liburan dengan lancar, tentu harus mempersiapkan banyak hal. Tetapi mengandalkan biro travel Satutours memungkinkan Sahabat Tour Aqsa melakukan perjalanan dengan nyaman.

1.     Fasilitas Lengkap

Mulai dari akomodasi, transportasi, makanan, hingga hotel bertaraf bintang 5 bisa Sahabat Tour Aqsa dapatkan dengan mudah. Liburan jadi semakin nyaman bila fasilitas terpenuhi secara maksimal.

2.     Mendapatkan Visa dengan Mudah

Satutours memiliki tim khusus pengajuan proses visa tanpa harus mengurus secara mandiri. Hal ini tentunya menguntungkan Sahabat Tour Aqsa dengan memanfaatkan waktu mempersiapkan liburan daripada mengantri kepengurusan visa.

3.     Liburan Nyaman dan Efisien

Sahabat Tour Aqsa tidak perlu membuat itinerary secara mandiri. Mulai dari lokasi wisata, tiket wisata, itinerary, serta pilihan destinasi sudah disusun secara profesional oleh pihak Satutours.

4.     Berpengalaman dalam Memandu Tour

Sahabat Tour Aqsa tidak hanya mendapatkan kepuasan liburan, namun mendapatkan ilmu. Guide yang disediakan mampu menjelaskan sejarah setiap lokasi secara rinci, jadi liburan tidak hanya bersenang-senang saja melainkan belajar sejarah.

Jangan ragu untuk memilih Satutours sebagai agen perjalanan ke Mesir. Untuk informasi lebih lanjut seperti promo, harga, atau hal tentang tour muslim Aqsa Jordan Mesir bisa mengunjungi website resmi  touraqsa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *