Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta

Perjalanan Tour Aqsa Jordan Mesir bersama layanan wisata terpercaya akan memberikan pengalaman tidak terlupakan seumur hidup. Ini kesempatan bagi siapapun untuk berwisata religi ke tiga tempat sekaligus untuk pertama kali dengan pilihan tepat.

Aqsa sendiri merupakan komplek masjid yang bersejarah bagi tiga agama sekaligus, Islam, Yahudi, dan Kristen. Lebih lengkap mengenai perjalanan wisata religi ini bisa lihat dari artikel yang akan kami bahas secara lebih mendetail di bawah ini.

Wisata di Al-Aqsa

Mari kenali tiga destinasinya secara lebih spesifik, dimulai dari Masjidil Aqsa atau Masjid Al-Aqsa yang berlokasi di Palestina atau di tepi perairan Mediterania yang berbatasan dengan Lebanon. Namun, konflik Israel dengan Palestina menjadikan wilayah Komplek Al-Aqsa ini bias.

Warga Israel yang notabene umat Yahudi meyakini lokasi Komplek Al-Aqsa yang mereka kenal sebagai Temple Mount ada di Kota Tua Yerusalem. Sementara Yerusalem sendiri sampai saat ini memang diakui sebagai Ibu Kota Israel.

Teman Jalan mesti tahu juga bahwa Komplek Al-Aqsa memiliki empat pintu masuk. Diantaranya Armenian Gate, pintu masuk umat Yahudi, pintu masuk umat Islam, dan pintu masuk umat Kristen. Jadi, sudah ada pembagian wilayah secara teori di sana.

Fakta menarik tentang Masjid Al-Aqsa adalah umat Islam diperkenankan beribadah di sekitar Komplek, namun penjagaan ketat dilakukan oleh Polisi Israel. Sementara itu wilayah peribadatan umat Yahudi ada di bagian Tembok Barat.

Untuk umat Kristen memiliki Gereja Makam Suci yang lokasinya hanya 100 meter dari bagian Barat komplek. Dalam keyakinan umat Islam, Masjidil Aqsa adalah tempat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isra Miraj dan menerima wahyu Allah SWT.

Perjalanan Tour Aqsa Jordan Mesir yang akan wisatawan lakukan sarat dengan sejarah Islam. Namun, melalui pengantar ini tidak ada ruginya Teman Jalan tahu bahwa tempat bersejarah bagi umat Islam juga bersejarah bagi dua agama lainnya.

Sebagai umat Islam, semua wisatawan bisa napak tilas perjalanan Rasulullah SAW naik ke langit melakukan Isra Miraj. Selain berjalan-jalan ke luar negeri, para pelancong bisa menambah keimanan dengan cerita sejarah dari pemandu profesional dan terpercaya.

Tempat Wisata di Jordan

Jordan adalah destinasi lainnya yang akan peserta liburan kunjungi bersama pemandu profesional. Jordan atau dikenal dengan nama Negara Yordania berlokasi di Timur Tengah yang saat ini dipimpin oleh Kepala Negara Raja Abdullah bin Al Hussein.

Kepala Pemerintahannya Perdana Menteri Hani Mulki dengan ibu kota di Kota Amman. Negara ini berbatasan langsung dengan Palestina dan Israel di bagian Barat sehingga tidak heran jika Teman Jalan akan langsung dibawa ke Yordania setelah mengunjungi Al-Aqsa.

Umat Islam cukup lama menguasai Yordania, yakni sejak abad ketujuh, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Inggris, namun jangka waktu Inggris berkuasa cukup singkat. Sampai sekarang bisa dilihat dari Kepala Negaranya, Yordania kembali ke tangan kuasanya Islam.

Yordania dalam sejarahnya pernah dijajah Mesir di bawah kekuasaan Firaun yang akhirnya meninggalkan sejarah Suku Nabatean. Selain peninggalan Islam yang lekat dengan negara ini, para pelancong juga bisa menemukan sisa peninggalan peradaban Eropa di Yordania.

Sebut saja sisa peninggalan Romawi, Bizantium, dan Macedonia. Sisa kebudayaan kuno dari Timur juga bisa ditemukan di sini, seperti Mesopotamia, Assyria, Persia, Akkadia, Sumeria, serta Babilonia yang menjadi bukti adanya persinggungan budaya Barat dan Timur di sini.

Negara seluas 89.342 kilometer persegi ini memiliki potensi wisata masa lampau yang sangat kaya. Perjalanan Tour Aqsa Jordan Mesir akan lebih berkesan ketika para wisatawan memiliki tempat untuk menyalurkan banyak pertanyaan seputar hal yang membuat penasaran.

Apalagi untuk yang pertama kali melakukan perjalanan ke Yordania, banyak hal yang pastinya membuat penasaran. Terlalu rugi jika tidak bisa mendapatkan jawaban atas rasa penasaran di kepala, maka pilihlah layanan perjalanan terbaik dan terpercaya.

Destinasi Wisata di Mesir

Destinasi ketiga yang menjadi list kunjungan lainnya adalah Mesir, tempat sejarah Islam juga tidak kalah lekat. Mesir adalah salah satu negara di Tanah Arab yang berbentuk Republik dan beribukota Kairo, tempat studi cukup populer bagi masyarakat Indonesia.

Mesir menjadi salah satu destinasi pilihan karena lokasinya yang berdekatan dengan dua negara sebelumnya. Selain itu, dalam sejarah hubungannya dengan Indonesia, Mesir merupakan negara yang hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk mengakui kemerdekaan RI.

Kemudian satu tahun setelah pengakuan tersebut, Mesir dan Indonesia secara resmi melakukan hubungan diplomatik. Mesir ini unik, sekalipun menisbatkan diri sebagai Republik Arab, akan tetapi secara lokasi ternyata ada di Afrika Timur Laut.

Bahkan, negara ini terbilang sebagai negara maju di kawasan Afrika yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Egypt. Mesir berbatasan dengan Gaza dan Israel di sebelah Timur, ini menjadi salah satu alasan kenapa Teman Jalan akan mengunjungi negara ini.

Mesir memiliki jumlah pemeluk Islam sekitar 90 persen, sementara sisanya sebanyak 10 persen menganut agama Kristen. Bahasa Arab adalah bahasa resminya, namun jangan khawatir karena orang Mesir juga banyak mengerti bahasa Inggris, bahkan bahasa Prancis.

Terlebih jika peserta wisata melakukan Tour Aqsa Jordan Mesir bersama pemandu profesional, sudah pasti semua urusan komunikasi sudah aman. Dari negara ini, Teman Jalan bisa memiliki kesempatan mengunjungi Sungai Nil yang memiliki sejarah penting.

Selain itu, para wisatawan juga berkesempatan mengunjungi banyak wisata tidak kalah menarik lainnya. Selain menarik dari segi kerja sama politik dan pendidikan, Mesir juga memberikan daya tarik dari segi pariwisata, terutama wisata berhubungan dengan sejarah.

Jadwal Kegiatan di Tiga Negara

Teman Jalan bisa mendapatkan layanan perjalanan dari mana saja, namun pastikan layanan tersebut memenuhi rasa ingin tahu sebagai pelancong. Bersama layanan perjalanan terbaik, siapa saja akan melakukan berbagai kegiatan tidak terlupakan, seperti:

  1. Perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Kairo, namun terlebih dahulu transit di Doha.
  2. Kunjungan pertama adalah ke Kairo Mesir, para pelancong dijamin tidak akan kelaparan karena akan langsung diarahkan untuk makan sambil menikmati pemandangan Mesir sebelum akhirnya istirahat di hotel.
  3. Di Mesir, nantinya para wisatawan berkesempatan mengunjungi Kairo, Giza, Suez, Sharm El Sheikh, Taba, dan Hebron.
  4. Hari kedua perjalanan ke Al-Aqsa untuk mengunjungi lima masjid sekaligus.
  5. Selain itu, tersedia juga berkesempatan mengunjungi Makam Nabi Musa dan Makan Nabi Daud AS.
  6. Hari berikutnya langsung terbang ke Yordania untuk mengunjungi Allenby Bridge, Deadsea, Amman, Petra, dan kembali lagi ke Amman.
  7. Dari Amman, destinasi berikutnya akan dibawa ke Doha untuk siap-siap perjalanan kembali ke Jakarta.

Beberapa hari yang sangat menyenangkan, bukan? Saat liburan bisa mengunjungi semua list terbaik dari tiga negara berbeda. Hal tersebut hanya bisa Teman Jalan dapatkan jika menggunakan Satu Tour sebagai teman wisata religi ke Aqsa, Jordan, dan Mesir.

Tunggu apa lagi? Segera buat reservasi dengan menghubungi kami di nomor +62 859-2134-1988 sekarang juga. Dapatkan penawaran terbaik dan perjalanan Tour Aqsa Jordan Mesir di Jakarta tidak terlupakan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *