Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Jakarta
Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Jakarta

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Jakarta akan mengajak teman jalan mengunjungi tempat-tempat bersejarah disana. Ada banyak tempat sebagai tujuan wisata religi dan juga sebagai tempat napak tilas perjalanan panjang perkembangan sejarah Islam.

Mengunjungi Jordan dan Aqsa membuat wisatawan akan merasakan kesan yang mendalam sehingga semakin memperkuat iman. Selain itu akan menambah banyak pemahaman dan pengalaman tersendiri setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Dari perjalanan wisata religi tersebut tentu akan meningkatkan kesadaran tentang perjuangan Islam yang sangat luar biasa. Dari daya tarik ini tentu saja membuat teman jalan akan semakin tertarik untuk berwisata di Mesir dan sekitarnya.

Tempat Wisata Religi di Yordania dan Yerusalem yang Akan Dikunjungi

Ada banyak tempat-tempat populer di Yordania dan Yerusalem menjadi saksi sejarah Islam di dunia. Dari banyaknya tempat-tempat tersebut berikut rekomendasi yang sebaiknya dikunjungi baik di Jorban maupun Aqsa.

1. Laut Mati

Mungkin banyak orang sudah tidak asing dengan laut mati berupa danau air asin dan memiliki kadar garam sangat tinggi. Disebut sebagai laut mati karena tidak ada mahkluk hidup bisa hidup di danau tersebut.

Namun para wisatawan diperbolehkan untuk berendam disekitar danau tersebut yang membuat tubuh menjadi mengambang. Meskipun teman jalan tidak bisa berenang sama sekali namun tubuh akan otomatis mengambang.

Hal ini disebabkan oleh kadar garam yang tinggi sehingga bisa dengan mudah mengambang dengan sendirinya. Selain itu Laut Mati dipenuhi dengan sejarah sekaligus keindahan alam yang membuat teman jalan akan sangat terpukau.

2. Petra

Petra merupakan situs arkeologi dengan wujud kota dan diberikan nama Petra sendiri dari bahasa Yunani artinya batu adalah batu. Penyebutan seperti ini disebabkan oleh cara pembuatan Petra sendiri dengan memahat dinding batu di kota Yordania.

Petra sangat populer dikalangan wisatawan dan menjadi icon pariwisata di Yordania yang wajib dikunjungi. Hanya dengan melihat bangunannya saja sudah merasakan takjub luar biasa dengan keindahan setiap pahatan.

Pahatan dinding yang dibuat memadukan gaya antara Yunani kuno dengan Asia sehingga menjadi karya seni luar biasa. Pada jaman dulu bangunan Petra sebenarnya digunakan sebagai gudang oleh masyarakat untuk menyimpan harta benda.

3. Gua Ashabul Kahfi

Cerita Ashabul Kahfi sudah tidak asing lagi bagi umat Muslim tidak hanya Indonesia namun seluruh dunia. Dalam cerita tersebut ada seekor anjing dan 7 pemuda yang bersembunyi bersama didalam sebuah gua.

Mereka bersembunyi disitu karena melarikan diri dari raja yang berkuasa saat ini dan bertindak kejam. Karena izin Allah akhirnya ke 7 orang tersebut dan seekor anjing bisa tertidur didalam gua selama 300 tahun.

Gua Ashabul Kahfi menjadi saksi sejarah yang sangat menarik dikunjungi bersama Tour Aqsa Jordan Mesir. Letak guanya sendiri berada di perkampungan kota Amman dan sangat mudah dijangkau oleh wisatawan.

4. Roman Theater

Seperti namanya Roman Theater merupakan sebuah gedung yang dipakai sebagai tempat pertunjukan terbuka dengan banyak sejarah didalamnya. Bangunan gedung Roman Theater sangat megah dan dipenuhi nuansa sejarah meskipun sudah berkali-kali diperbaiki.

Pada waktu tertentu terdapat pertunjukan yang bisa disaksikan oleh seluruh wisatawan dari berbagai negara. Sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Roman Theater sekitar bulan Juli sampai Agustus setiap tahunnya.

Namun bagi teman jalan yang tidak bisa datang pada bulan-bulan tersebut tidak perlu khawatir karena tetap bisa menikmati keindahan arsitektur gedung Roman Theater.

5. Masjid Aqsa

Tour Aqsa Jordan Mesir akan mengajak teman jalan untuk mengunjungi Masjid Aqsa yang sangat terkenal. Masjid Aqsa sendiri merupakan salah satu masjid suci yang sangat dicintai oleh umat Muslim sebagai saksi sejarah Islam.

Bahkan Masjid Aqsa menjadi salah satu masjid suci yang tidak kalah terkenal dengan masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Dapatkan kesan tersendiri memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah pada masjid yang memiliki nilai sejarah tinggi.

6. Tower of David

Tower of David merupakan lokasi yang menawarkan banyak spot untuk digunakan sebagai tempat melihat keindahan Yerusalem. Namun teman jalan harus menaiki menara terlebih dahulu yang tepatnya ada di sekitar Masjid Aqsa.

Di Tower of David teman jalan bisa menemukan keindahan pemandangan yang tidak pernah ditemukan di Indonesia. Bahkan kekaguman tersebut akan senantiasa mengingatkan pada kebesaran Allah atas pemandangan yang luar biasa.

Jalan untuk menuju ke lokasi tersebut sangat mudah dijangkau oleh semua usia sehingga cukup aman. Namun pastikan kondisi dalam keadaan sehat agar bisa menikmati perjalanan wisata religi lebih menyenangkan.

7. Bukit Zaitun

Bukit Zaitun disebutkan dalam sejarah Islam sebagai tempat istimewa dan disana tumbuh pohon Zaitun. Buah Zaitun disebutkan dalam Al-Quran dan di bukit tersebut banyak tumbuh pohon Zaitun sehingga disebut dengan nama tersebut.

Tempat ini sangat menarik karena merupakan perbukitan dan harus naik ke puncak untuk bisa melihat pemandangan disekitar. Meskipun perjalanan menuju puncak terasa melelahkan namun tidak perlu khawatir karena pemandangan diatas sangat luar biasa.

Teman jalan bisa melihat keindahan kota Yerusalem dari ketinggian dan sangat menarik melihat kota bersejarah secara langsung.

8. Kota Tua Yerusalem

Tour Aqsa Jordan Mesir akan mengajak teman jalan mengunjungi kota tua Yerusalem sebagai pelengkap perjalanan religi. Dalam kota tua satu ini ada banyak sejarah Islam yang berkembang sampai sekarang.

Memiliki gaya arsitektur kuno membuat kesan sejarah kota ini masih sangat melekat dan membawa masuk ke sejarah. Berada di Yerusalem membuat suasana hati menjadi sangat berkesan karena bisa melihat kota tua yang berbeda dengan Indonesia.

Banyak wisatawan mengunjungi Yerusalem bahkan dari berbagai agama dan negara lain untuk berwisata religi. Dari pengalaman tersebut tentu akan meningkatkan iman serta spiritual lebih mendalam untuk mendekatkan diri kepada Allah.

9. Dome of The Rock

Masih ada satu masjid yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi yaitu Dome of The Rock. Daya tarik dari masjid Dome of The Rock adalah kubah emas yang membuktikan kejayaan dinasti Ummayah.

Menariknya lagi kalau masjib Dome of The Rock letaknya masih dalam satu kompleks dengan masjid Aqsa sehingga bisa langsung mampir sekalian. Tentu sangat menguntungkan mengunjungi dua masjid besar dalam satu lokasi sehingga lebih hemat waktu dan tenaga.

10. Kota Dheir Ghassana

Satu lagi tempat yang menarik dikunjungi yaitu Kota Dheir Ghassana yang menawarkan sensasi unik serta kekaguman. Di kota ini teman jalan akan menemukan bangunan rumah dengan ciri khas tersendiri sehingga memberikan kesan unik dan menarik.

Bangunan rumah dibangun dari batu dan mulai ada sejak abad ke 18 kemudian dijadikan sebagai destinasi wisata. Ada juga berbagai jenis kuliner khas yang sangat menarik untuk dicoba sebagai penambah pengetahuan tentang kuliner.

Tentukan sendiri tempat-tempat yang akan dikunjungi bersama Tour Aqsa dengan menghubungi kami sekarang juga. Klik saja icon Whatsapp yang akan langsung terhubung untuk mendapatkan informasi detail mengenai Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *