Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 dari Jakarta dan Surabaya

Tour Aqsa Jordan Mesir 2024

Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 dari Jakarta dan Surabaya

Jika Teman Jalan berencana untuk melakukan tour Aqsa Jordan Mesir 2024, tentu beberapa persiapan harus direncanakan dengan matang. Pasalnya, perjalanan ini akan menempuh waktu kurang lebih selama 12 hari.

Persiapan tersebut bisa dari berbagai hal, mulai dari kesiapan jasmani, kebutuhan pribadi, finansial, hingga menentukan biro perjalanan yang akan digunakan. Jika salah memilih, tentu perjalanan bisa jadi tidak optimal. Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

Untuk membantu Teman Jalan semua dalam merencanakan wisata religi ke kota para nabi ini, kami akan membahas beberapa hal yang perlu teman-teman persiapkan. Untuk itu, mari simak bersama terkait tour Aqsa berikut ini!

Sekilas Tentang Kawasan Masjid Al-Aqsa

Sebelum melakukan perjalanan tour Aqsa Jordan Mesir, Teman Jalan perlu mengetahui adanya peraturan di sekitar kawasan tersebut. Aturan itu datang dari otoritas pemerintah setempat yang mana masih dikuasai oleh Israel.

Masjid Al-Aqsa sendiri terletak di Kota Jerusalem dan menjadi pusat dari tiga agama, yaitu Islam, Kristen, dan Yahudi. Bangunan Masjid Al-Aqsa yang notabene merupakan bangunan bagi umat muslim juga masih menjadi kekuasaan Israel.

Sampai detik ini, otoritas setempat masih melarang masuknya warga negara Islam yang ingin masuk ke kawasan tersebut, terutama warga muslim Timur Tengah yang memerangi Israel pada saat terjadinya perang teluk.

Sementara Indonesia tidak termasuk dari pelarangan tersebut sehingga wisatawan yang datang masih bisa mengunjunginya. Jadi Teman Jalan semua tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke kota bersejarah ini.

Persiapan Sebelum Menjalani Tour Aqsa Jordan Mesir

Bagi Teman Jalan yang hendak melakukan perjalanan wisata religi ke Masjidil Aqsa, pastikan untuk selalu menjaga kondisi fisik dan juga beberapa hal penting lainnya. Adapun persiapan sebelum berangkat tour adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Kondisi Fisik

Dalam perjalanan wisata apa pun, kondisi fisik harus selalu dalam kondisi yang fit agar kita bisa menikmati seluruh rangkaian perjalanan. Untuk itu, persiapkan kesehatan teman-teman semua sampai jadwal keberangkatan tiba.

Hindari beraktivitas terlalu berat yang bisa menyebabkan kelelahan, tidur yang cukup agar kondisi tetap fit, atur juga pola makan sehingga kebutuhan nutrisi tetap terjaga. Dengan begitu, Insya Allah kesehatan teman-teman semua akan terjaga.

2. Persiapkan Obat-obatan Khusus

Jika Teman Jalan memiliki kondisi kesehatan tertentu yang membutuhkan obat-obatan khusus, pastikan obat-obatan tersebut bisa mencukupi selama masa perjalanan. Jangan sampai jumlahnya kurang karena akan sulit mencari penggantinya.

Lama waktu perjalanan tour Aqso sendiri kurang lebih 10-12 hari. Oleh sebab itu, siapkan obat-obatan untuk 14 hari perjalanan. Tentu akan lebih baik obat tersebut tersisa daripada Teman sekalian kekurangan.

3. Cari Tahu Destinasi Wisata

Ada beberapa tempat bersejarah yang akan teman sekalian kunjungi selama rangkaian tour Aqsa ini. Di sana, Teman Jalan akan selalu dipandu untuk mengetahui sejarah, peristiwa penting, dan keunikan dari tempat-tempat yang dikunjungi.

Jangan sungkan untuk bertanya agar perjalanan wisata religi di Aqso menjadi lebih optimal sehingga membawa kesan yang tak akan pernah dilupakan.

4. Siapkan Pakaian Secukupnya

Agar barang bawaan tidak terlalu berat, bawalah pakaian secukupnya. Tak perlu membawa pakaian terlalu banyak karena hal itu hanya akan memperberat barang-barang kita. Selain itu, perhatikan juga musim saat kita berangkat.

Bawalah pakaian berbahan ringan ketika musim sedang panas. Sebaliknya, saat musim dingin Teman Jalan bisa membawa pakaian berbahan tebal untuk melindungi tubuh. Sebagai informasi, cuaca di Timur Tengah sejauh ini cenderung panas.

Waktu Terbaik Melakukan Tour Aqsa

Satu hal yang juga sangat penting sebelum kita melakukan perjalanan tour Aqso adalah menentukan waktu terbaik untuk berkunjung. Agar perjalanan bisa tetap optimal, berikut adalah beberapa waktu yang kami rekomendasikan untuk ke Aqsa:

1. Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Waktu pertama yang cukup baik untuk mendatangi kawasan Aqsa adalah saat menjelang Hari raya Idul Fitri. Pasalnya, pada momen tersebut banyak umat muslim dari berbagai negara yang datang berkunjung.

Sebaknya, Teman Jalan sekalian sudah tiba di kawasan ini beberapa hari sebelum lebaran. Pasalnya, penjagaan menjelang Hari raya Idul Fitur pastinya akan lebih ketat. Israel sebagai otoritas setempat juga menerapkan pembatasan yang lebih intens.

2. Saat Musim Dingin

Selanjutnya, Teman sekalian juga bisa datang mengunjungi Al-Aqsa pada saat musim dingin. Pasalnya, beberapa tempat di kota ini juga mengalami salju sehingga menarik bagi wisatawan untuk datang pada saat kondisi tersebut terjadi.

Meski begitu, Jerusalem tidak selalu turun salju pada saat musim dingin. Jadi, hal ini tidak bisa kita pastikan. Jika memang ada salju, tentu suasana wisata di Aqso akan jadi lebih menyenangkan, apalagi ini di kota yang sangat bersejarah.

3. Musim Semi

Musim semi juga menjadi waktu yang cocok untuk berkunjung ke Al-Aqsa. Pasalnya, saat musim semi, cuaca di kota ini tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin sehingga nyaman bagi kita untuk menjelajahi setiap destinasi wisata.

Pada saat cuaca netral, pakaian kita juga lebih fleksibel. Oleh karena itu, rencanakan waktu keberangkatan dengan matang agar perjalanan tour Teman Jalan semua bisa semakin nyaman, aman, dan tentunya berkesan.

4. Pertengahan antara Maret-April

Satu lagi waktu terbaik untuk mengunjungi Al-Aqsa adalah pada pertengahan antara bulan Maret sampai dengan April. Kenapa interval bulan ini yang diambil? Selain cuacanya yang netral, periode ini juga banyak paket murah.

Meski begitu, kita juga harus selalu melihat kabar terbaru dari lokasi setempat. Pasalnya, masih sering terjadi sampai saat ini perselisihan antara otoritas setempat dengan warga muslim yang ingin memasuki area masjid.

Pilih Agen Travel Terbaik

Selain melakukan persiapan matang dan juga memilih waktu terbaik, teman Jalan juga harus menentukan agen travel terbaik agar perjalanan ke Aqsa lebih optimal. Salah satu pilihan terbaik yang bisa teman-teman coba adalah dari Satutours.

Sebagai agen tour Aqsa Jordan Mesir terbaik, Satutours menawarkan cukup banyak kelebihan, di antaranya:

  • Durasi program yang lebih lama dibanding jasa travel lain, yaitu mencapai 12 hari.
  • Masa menginap yang lebih panjang, yaitu hingga 4 hari 3 malam.
  • Sudah menggunakan hotel bintang 4 dan 5 sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas dan layanannya.
  • Menggunakan rute Alexandria yang aman dan ekskulsif.
  • Biaya sudah termasuk pajak masuk dan keluar.
  • Biaya sudah termasuk diner di Nile Cruise.
  • Selalu ada jadwal perjalanan tour Aqsa setiap bulannya.

Satutours menawarkan banyak sekali kelebihan yang tidak semua perusahaan travel lain tawarkan. Dengan begitu, Teman Jalan bisa menikmati wisata religi ini dengan puas dan tentunya memberi kesan yang Mendalam.

Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan jasa travel jika Teman Jalan ingin melakukan kunjungan ke kota para nabi dalam waktu dekat. Untuk informasi Tour Aqsa Jordan Mesir 2024 dari Jakarta dan Surabaya lebih lengkap, silakan hubungi nomor WA berikut 085921341988.

Deskripsi: Pastikan Anda mempersiapkan beberapa hal berikut sebelum melakukan perjalanan tour Asqa Jordan Mesir 2024 sehingga perjalanan akan lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *