Indah Banget, Saat Kami Kunjungi Bukit Zaitun, Darisini Kelihatan Jelas Masjidil Aqsanya

2 min read

Indah Banget, Saat Kami Kunjungi Bukit Zaitun, Darisini Kelihatan Jelas Masjidil Aqsanya

Indah Banget, Saat Kami Kunjungi Bukit Zaitun, Darisini Kelihatan Jelas Masjidil Aqsanya

Indah Banget, Saat Kami Kunjungi Bukit Zaitun, Darisini Kelihatan Jelas Masjidil Aqsanya
Indah Banget, Saat Kami Kunjungi Bukit Zaitun, Darisini Kelihatan Jelas Masjidil Aqsanya

Indah banget, saat kami kunjungi Bukit Zaitun, darisini kelihatan jelas Masjidil Aqsanya menjadi salah satu alasan berwisata. Terlebih termasuk sebagai ziarah keagamaan yang mendatangkan banyak manfaat.

Terlebih bisa mengikuti Tour Muslim Masjidil Aqsa dan sejenisnya yang mudah diatur. Baik dari segi paket, biaya maupun kebutuhan para pengunjung. Mount of Olives merupakan wisata terkenal dengan sejarah menarik. Ditambah lagi sering disebutkan juga dalam kitab suci maupun hadits. Tidak heran jika dikunjungi oleh umat muslim pasti bisa mendatangkan berkah tersendiri. Termasuk juga sebagai wisata alternatif setelah Umrah.

Letak Bukit Zaitun Di Masjidil Aqsanya Ddan Indah Banget, Saat Kami Kunjungi Bukit Zaitun, Darisini Kelihatan Jelas Masjidil Aqsanya

Jika menyebutkan tentang tempat wisata ziarah satu ini, sejarahnya bisa dibilang terlalu panjang. Bahkan sering harus dijelasan berjam-jam supaya detail. Baik dari asal mula penyebutan, letak wilayah dan beragam spotnya.

  1. Asal Mula Penyebutan

Untuk asal mula penyebutan Bukit Zaitun sesuai dengan keadaannya dulu. Tidak lain terdapat perkebunan Zaitun besar pada bagian lerengnya. Mitra Muslim bisa menemukannya dekat dengan pegunungan sebelah Timur Jerusalem. Jika Mitra Muslim melihatnya langsung, sebenarnya perkebunan Zaitun ini masih lestari. Tapi tidak bisa terlihat sebesar dulu kala. Meski begitu tetap mampu menarik perhatian. Buktinya setiap hari ada saja pengunjung datang.

Biasanya untuk para peziarah, biasanya mengunjungi Aqsa dan sekitarnya termasuk bukit ini. Kemudian baru menuju ke Mekah maupun Madinah. Tidak heran sering dimasukkan sebagai paket hemat dalam Umrah atau Haji.

  1. Kunjungan Peziarah

Mount of Olives pastinya sangat cocok dijadikan sebagai kunjungan peziarah. Terutama karena terdapat sejarah keagamaan pernah terjadi. Tidak heran dapat merasakan banyak momen spiritual begitu menarik energinya. Terlebih masih banyak bangunan bersejarah lainnya yang cukup berdekatan. Mitra Muslim dapat menentukan sendiri ingin menuju tempat mana untuk berhenti. Misalnya untuk berdoa atau menjalankan ibadahnya dulu.

  1. Terdapat Puncak Tertinggi

Keistimewaan lain yang dapat Mitra Muslim rasakan saat berkunjung di Bukit Zaitun yakni terdapat puncak tertinggi. Sering juga disebut At-Tur dan memiliki ketinggian 818 mdpl. Tentu tergolong tertinggi dalam kawasan tersebut. Jika melihat bagian utaranya, ada Viri Galilei. Inilah sebutan umat Kristen terhadap bukit tersebut. Lalu bagian tengahnya ada puncak dengan ketinggian 808m, menurut kepercayaan merupakan tempat kenaikan Yesus.

Sementara itu untuk bagian selatan, terdapat gunung Skandal berukuran 734m. Menurut cerita pernah dipakai Raja Solomon memuja dewa. Semua puncak ini pastinya bisa dilihat dengan Travel Tour Aqsa Jordan Mesir.

Bangunan Bersejarah Lainnya di Bukit Zaitun

Bila Mitra Muslim mengunjungi bukit ini, ada kemungkinan dapat menikmati pemandangan Jerusalem dari jauh. Selain itu masih ada pemandangan menarik seperti bukit Yudea. Termasuk Laut Mati yang terbilang sangat luas. Bukit Zaitun sebelumnya telah dikenal cukup luas dan memiliki sejarah menarik. Sebenarnya fokus Mitra Muslim tidak perlu hanya menuju bukit tersebut. Melainkan masih ada banyak bangunan Masjid atau ibadah lainnya di sana. Setiap umat yang berkunjung memiliki kemungkinan mengambil banyak foto atau video. Tentunya supaya pengalaman tersebut bisa dikenang suatu saat nanti. Apalagi dengan mudahnya mengambil gambar dengan smartphone.

Sebenarnya saat mengunjungi Bukit Zaitun, Tour Aqsa Jordan Mesir bisa menyediakan fotografer. Termasuk orang yang ahli mengambil gambar peziarah. Tidak menjadi masalah karena tidak menyulitkan meski harus membayarnya. Terlebih kita mengunjungi tempat wisata sehingga sebisa mungkin tidak memakai fotografer lokal. Apalagi yang menawarkan diri dengan harga mahal. Pastinya jauh lebih baik apabila dari awal sudah menyiapkan fotografer. Apalagi setelah mengunjungi bukit, Mitra Muslim dapat menuju ke Baitul Maqdis. Termasuk bila ingin menuju beberapa bangunan dari agama lain. Begitu jika perjalanan lebih jauh lagi ke Mekah dan Madinah.

Disarankan perlu memakai Jasa Tour Aqsa kami bersama SatuTours sekarang juga. Tentu supaya pengalaman saat mengunjungi Bukit Zaitun beserta keindahan Masjidil Aqsa dirasakan.