Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

Paket Tour Aqsa untuk Keluarga Muslim

 Ketika memilih paket Tour Aqsa untuk keluarga muslim tentu harus dari agen travel terpercaya. Apalagi bila Sahabat Tour Aqsa ingin berangkat bersama keluarga besar. Tentu saja tidak ingin mengecewakan mereka akibat terkendala saat pemberangkatan.

Dan tidak ingin mengecewakan mereka akibat fasilitas yang diberikan oleh travel terkait sangat buruk. Kendala saat pemberangkatan bila di bawah tanggung jawab pihak travel secara penuh mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Bagaimana bila ternyata mereka lepas tanggung jawab? Untuk itulah perlu selektif dalam memilih paket perjalanan menuju Aqsa. Alasan mengapa penting selektif dalam memilih akan dibahas pada uraian berikut, tapi sebelumnya pahami sejarah Masjid Al Aqsa terlebih dahulu.

Membahas Sejarah Singkat Mengenai Masjid Al Aqsa

Sebelum mencari dan memilih Paket Tour Aqsa terbaik, alangkah baiknya bila mengetahui sejarah singkat masjid ini. Masjid ini sudah populer sejak zaman kerasulan dulu. Pada saat itu, Nabi Muhammad melakukan perjalanan menuju ke langit. Beliau menerima wahyu berhubungan dengan perintah untuk menjalankan salat. Peristiwa penting tersebut dikenal dengan istilah isra’ mi’raj, di mana hingga sekarang masih terus diperingati setiap tahunnya oleh  umat muslim.

Menurut sejarah, bangun asli dari Masjid Al Aqsa sebenarnya memang sudah tidak ada. Sebab, pada abad ke-6 pernah terjadi peristiwa gempa bumi di wilayah Jazirah Arab. Di mana kala itu juga berdampak terhadap masjid yang akhirnya menjadi hancur. Tapi, kemudian masjid bersejarah tersebut kembali dibangun, tepatnya pada masa dinasti Umayyah. Sedangkan pada era dinasti Abbasiyah, masjid tersebut di restorasi lagi dengan gaya arsitektur bangunan baru yang mengikuti abad pertengahan.

Menariknya, di sekitar kawasan masjid ini masih ditemukan beberapa situs suci yang tidak kalah bersejarah dan hingga sekarang dilestarikan. Salah satunya terdapat Jami’ Al Aqsa, bangunan kubah biru. Ada juga Shakhran yang memiliki kubah warna emas. Tour Aqsa

Berikut Kondisi Masjid Al Aqsa Sekarang Ini

Dari waktu ke waktu, harga Tour Aqsa mengalami perubahan. Tapi, apakah Sahabat Tour Aqsa sudah tahu bahwa kondisi Masjid Al Aqsa dari dulu hingga sekarang juga mengalami berbagai perubahan? Bukan hanya mengenai bentuk bangunannya saja sebagaimana sudah sedikit dibahas sebelumnya. Bahwa dulunya masjid ini pernah mengalami kerusakan, kemudian dibangun dan sempat mengalami renovasi.

Tapi juga mengenai konflik status kepemilikan masjid ini antara Israel dengan Palestina. Bahkan konflik ini masih terus berlanjut hingga sekarang. Bentrok kedua negara ini sudah terjadi secara berulang-ulang dan tidak bisa dihindari. Bahkan dulu pada tahun 1996 silam, pernah terjadi ketegangan selama beberapa hari. Pada kala itu puluhan orang tewas dan ketegangan tetap berlanjut hingga tahun 2000 an. Pada tahun 2017 konflik kembali terjadi setelah tiga orang Arab Israel menembak polisi Israel di area masjid.

Karena kondisi yang tidak kondusif tersebut membuat Masjid Al Aqsa harus ditutup sementara waktu. Dilanjutkan pada masa pandemi tahun 2020, tempat ini ditutup lagi mengikuti aturan pembatasan oleh pemerintah dengan tujuan mengurangi penyebaran virus Covid-19. Pada tahun 2021, tepatnya bulan Ramadhan, tempat ini menjadi area bentrok antara polisi Israel dengan jamaah muslim. Ketegangan yang berlangsung saat itu terjadi selama 11 hari. Jadi, perubahan bukan hanya pada biaya Tour Aqsa tapi juga jadwal operasional masjid.

Tahun 2022, dikabarkan kawasan masjid ini kondusif, nyaman dan aman. Bahkan dijadikan tempat berkumpul para umat muslim untuk merayakan salat Idul Fitri berjamaah. Kondisi demikian, membuat para jamaah yang datang untuk beribadah dan berziarah lebih khidmat.

Pentingnya Selektif dalam Memilih Paket Tour Aqsa untuk Keberangkatan Keluarga Muslim

Dalam memilih penyedia layanan travel tujuan manapun, sangat penting untuk selektif. Termasuk penyedia layanan travel tujuan ke Aqsa. Apalagi bila ingin berangkat bersama keluarga besar muslim, tentu tidak ingin perjalanan terhambat. Biasanya setiap travel menawarkan harga paket yang beragam. Di mana setiap paket memiliki fasilitas berbeda-beda. Semakin lama perjalanan, akan semakin banyak destinasi yang dikunjungi dan semakin mahal juga harganya.

Sebaiknya, ketika memilih paket Tour Aqsa, menyesuaikan kondisi budget dan kebutuhan. Tidak harus memilih paket dengan harga paling mahal untuk memperoleh fasilitas mumpuni. Walaupun Sahabat Tour Aqsa memilih paket harga terjangkau, fasilitas mumpuni tetap bisa diperoleh.

Biasanya travel berkualitas akan berusaha memberikan fasilitas dan layanan terbaik untuk para penumpangnya dengan paket seharga berapapun. Memaksakan diri memilih paket yang tidak sesuai budget malah akan mempersulit kondisi keuangan. Apalagi bila sampai melakukan peminjaman dengan jumlah banyak. Ketika dalam memilih penyedia travel tidak selektif, Sahabat Tour Aqsa berpotensi memperoleh yang abal-abal. Akibatnya, gagal berangkat dan mengalami kerugian uang sejumlah yang sudah dibayarkan.

Berbagai Destinasi yang Bisa Dijadikan Opsi untuk Dikunjungi Selain Masjid Al Aqsa

Selain Masjid Al Aqsa, ada banyak destinasi yang bisa dijadikan opsi untuk dikunjungi. Destinasi ini tidak kalah menarik dengan Masjid Al Aqsa dan biasanya sudah masuk dalam paket perjalanan. Beberapa destinasi yang dimaksud diantaranya:

  1. Bukit Zaitun

5 Fakta Sejarah Mengenai Bukit Zaitun di Palestina
Bukit Zaitun

Dengan membayar biaya Tour Aqsa sejumlah tertentu, biasanya sudah sekaligus akan diajak mengunjungi Bukit Zaitun. Ketika mengunjungi bukit ini, wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Jerusalem. Dimulai dari Bukit Yudae hingga Laut Mati. Jumlah ketinggian atas puncak bukit ini yaitu 400 mdpl. Di Bukit Zaitun, ada 150 ribu makam, termasuk juga makam para umat Yahudi. Beberapa orang mengatakan, di bukit ini terdapat makam Nabi Zakharia serta Absalom, anak Nabi Daud.

  1. Dome Of The Rock

Dome of the Rock
Dome of the Rock

Destinasi berikutnya adalah Dome of the Rock, bangunan dengan arsitektur yang mempunyai seni. Bangunan ini merupakan paling tertua di Jerusalem, di mana pendiriannya dari sejak tahun 691 oleh Sultan Abdul Malik bin Marwan. Model bangunannya dibuat dengan sangat menarik. Kubahnya dilapisi emas dengan ukuran 20,30 m serta tinggi 20,48 m.

Pada bagian luar lingkaran kubah dihiasi oleh kaligrafi ayat Al-Qur’an dan seni Islam dengan corak mendetail. Di dalam kubah bangunan ini, bisa ditemukan permukaan batu. Dipercaya bahwa batu tersebut dulunya digunakan oleh Rasulullah sebagai pijakan ketika peristiwa isra’ mi’raj untuk perjalanan menuju ke langit.

  1. King Davia’s Thomb

Biasanya paket harga Tour Aqsa sudah include dengan destinasi King Davia’s Thomb. Tapi, tidak semua travel akan mengajak penumpangnya ke tempat ini. Destinasi satu ini merupakan makam Nabi Daud, lokasi tepatnya ada di area Bukit Zion.

  1. Kota Tua Jerusalem

Destinasi yang bisa dikunjungi lainnya adalah Kota Tua Jerusalem. Di kota ini, Sahabat Tour Aqsa akan menemukan banyak bangunan bersejarah. Inilah yang membuatnya disebut juga dengan kota bersejarah. Sedangkan bagi masyarakat beragama Yahudi serta Kristen, menyebutnya sebagai kota suci. Kota ini mempunyai kitab agama samawi, dipenuhi tembok-tembok, pemandangan indah serta museum sejarah.

  1. Hezekia’s Tunnel

Destinasi terakhir adalah Hezekiah’s Tunnel atau istilah lainnya Terowongan Hizkia. Terowongan saluran air ini bisa ditemukan di bawah Kota Daud. Saluran dalam terowongan bisa mengalirkan air menuju Kolam Siloam dari Gihon.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang masih bingung mencari travel penyedia paket perjalanan untuk keluarga muslim berharga terjangkau, segera hubungi saja Satutours Travel. Dapatkan segera promo paket Tour Aqsa untuk keluarga muslim dari Satutours sebelum kehabisan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *