Fakta menarik Sungai Nile di Mesir

1 min read

Fakta menarik Sungai Nile di Mesir

Fakta menarik Sungai Nile di Mesir

"<yoastmark

Ada banyak fakta menarik sungai nile yang membuatnya menjadi destinasi wisata populer di seluruh dunia. Termasuk jika Mitra Muslim pergi ke Mesir, maka ini merupakan tempat yang perlu dikunjungi.

Fakta menarik Sungai Nil di Mesir yang paling terkenal adalah status kawasannya yang merupakan sungai terpanjang di dunia. Dari sinilah sumber mata air utama bagi negara Mesir dan Sudan.

Fakta Menarik Sungai Nile

Selain sebagai sumber mata air, kawasan sekitarnya merupakan objek wisata utama di Mesir. Mitra Muslim bisa melihat bagaimana besar dan indahnya kawasan ini dengan mengikuti Tour Aqsa Jordan Mesir.

Ada banyak tempat di sekitar kawasan nile yang cukup menarik untuk dikunjungi. Nantinya, dengan mengikuti tour Aqsa Jakarta maka Mitra Muslim juga bisa merasakan keindahannya.

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai Nile di Mesir lainnya.

1. Terbentuk dari 2 Anak Sungai Utama

Fakta menarik Sungai nile yang pertama adalah terbentuk dari dua anak sungai utama. Kedua anak sungai itu biasa disebut dengan Nil Putih dan Nil Biru.

Nil putih merupakan aliran yang berasal dari Danau Victoria dan Nil Biru alirannya berasal dari Danau Tana. Kedua aliran akan bertemu di khartoum, Sudan. Dan terus memanjang sampai ke Laut Mediterania. Tour Aqsa

2. Memiliki Peranan Penting dalam Peradaban Mesir Kuno

Kaitan kawasan Niel dan penduduk Mesir memang kuat, tidak hanya sekarang namun terjadi sejak peradaban Mesir Kuno. Daerah ini menjadi penyedia sumber daya penting untuk kemajuan peradaban Mesir Kuno.

Fakta menarik sungai nile lainnya adalah dari sinilah sumber kebutuhan air minum, irigasi, dan air tanah tersuplai untuk seluruh Mesir. Hal ini juga yang menjadi alasan banyak warga Mesir memilih untuk tinggal di sekitar daerah nile.

3. Memiliki Andil dalam Pembangunan Piramida

Hal lain yang juga menjadi fakta menarik sungai nile adalah kontribusinya dalam pembangunan piramida. Dalam proses konstruksinya, aliran sungai Nile membantu membawa semua peralatan yang dibutuhkan.

Batu-batu besar yang digunakan untuk membangun piramida diangkut dengan memanfaatkan aliran Nile ini. Nantinya. aliran ini akan membawa batu tersebut dari hilir menuju lokasi pembuatan piramida. Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

4. Melewati 9 Negara

Meskipun identik dengan Mesir, namun faktanya sungai ini tidak hanya terletak di daerah Mesir saja. Setidaknya ada 9 Negara yang daerahnya dilintasi aliran Nile.

Bahkan jika dihitung dengan seluruh kawasannya, maka sungai ini masuk ke dalam wilayah 11 negara. Hal ini juga yang menunjukan betapa besar dan luasnya kawasan nile ini.

5. Habitat Bagi Reptil dan Satwa Liar Lain

Bukan hanya bermanfaat bagi manusia, nyatanya sungai terpanjang di dunia ini juga menjadi habitat untuk banyak satwa liar. Tempat ini juga merupakan habitat bagi salah satu reptil terbesar di dunia.

Fakta menarik sungai nile lainnya adalah daerah ini merupakan habitat asli bagi Buaya Nile. Buaya ini memiliki ekor panjang dan kuat, rahang yang tidak hanya besar tetapi juga kuat.

Ciri khas dari buaya ini adalah kaki yang memiliki selaput. Dengan panjang mencapai 6 meter dan bobot mencapai 748 Kilogram menjadikan reptil ini sebagai salah satu penguasa di daerah sini.

Tertarik untuk Mengunjungi Sungai Nile?

Bagi Mitra Muslim yang tertarik untuk melihat betapa megahnya kawasan nile, maka travel tour Aqsa merupakan salah satu pilihannya. Kami menyediakan paket perjalanan ke Mesir dengan harga yang terjangkau.

Pilihan perjalanan ke Mesir merupakan salah satu tujuan yang menarik. Dengan mengikuti perjalanan dari kami, maka Mitra Muslim akan melihat semua fakta menarik Sungai Nile ini.