Tour ke Masjidil Aqsa Terbaik di Surabaya

Tour ke Masjidil Aqsa Terbaik di Surabaya

Tour ke Masjidil Aqsa Terbaik di Surabaya

Tour ke Masjidil Aqsa Terbaik di Surabaya
Tour ke Masjidil Aqsa Terbaik di Surabaya

Memilih travel penyedia tour ke Masjidil Aqsa terbaik di Surabaya bisa sedikit tricky untuk Teman Jalan yang belum pernah melakukannya. Apalagi yang belum memiliki pengalaman perjalanan ke luar negeri.

Mengingat ada banyak hal perlu untuk dipersiapkan, mulai dari transportasi, penginapan, dokumen perjalanan, hingga pastinya destinasi yang ingin didatangi. Itulah mengapa memilih travel terkadang menjadi pilihan.

Apabila berhasil memilih travel tepat, beragam destinasi menarik akan dikunjungi loh! Bahkan dapat berkunjung ke beberapa negara sekaligus, seperti Palestina, Yordania, hingga Mesir yang memiliki banyak lokasi menarik.

Salah satu travel di Surabaya yang menyediakan program unggulan tersebut adalah Ubepe. Apabila tertarik, berikut adalah 10+ destinasi akan dikunjungi saat mengikuti program unggulan dari Ubepe.

10+ Destinasi Ikut Travel Tour Aqsa Jordan Mesir di Surabaya, Uyun Musa Hingga Piramida

Selain untuk wisata, program ini juga umumnya bertujuan untuk tour religi. Sehingga kebanyakan lokasi juga bertujuan menapaki ‘jejak’ Nabi, misal pada Uyun Musa, Petra, Goa Ashabul Kahfi, dan sebagainya.

1.     Goa Berikut Masjid Ashabul Kahfi

Lokasi pertama terletak kisaran 10 km sebelah timur Amman, Yordania. Goa Ashabul Kahfi ini sendiri banyak dipercaya masyarakat sekitar merupakan tempat beberapa pemuda bersembunyi dari pasukan Raja Romawi.

Meskipun banyak goa dengan nama serupa, tempat ini paling mendekati tanda-tanda yang disebutkan dalam Al Quran. Ditemukan tulang belulang manusia yang oleh pemerintah setempat sudah digabungkan dalam satu lokasi.

2.     Uyun Musa

Selanjutnya adalah Uyun Musu atau Sumur Nabi Musa yang terletak di perbatasan perbukitan Sinai dan Suez. Bentuknya sendiri merupakan batu yang dipecahkan menggunakan tongkat oleh Nabi Musa AS.

Konon sumur ini dipergunakan kaumnya ketika kehausan setelah pelarian dari Raja Firaun. Dari 12 mata air di sana, terdapat 1 yang masih mengeluarkan air, tepatnya bi’r as-syekh (sedalam 40 kaki).

3.     Petra

Petra menjadi destinasi berikutnya ketika ikut travel tour ke Yordania. Merupakan kota bersejarah serta situs arkeolog, terkenal dengan arsitektur bangunan berikut sistem pengairannya, terletak di Ma’an.

Situs ini diperkirakan dibangun sejak awal tahun 312 sebelum masehi. Sekarang ini menjadi simbol Yordania, serta lokasi wisata terfavorit para turis. Petra telah masuk menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Menurut Islam, tepatnya QS. Al A’raf ayat 73-79, Nabi Saleh diutus mengajak Kaum Tsamud menyembah Allah. Namun mereka mengelak dan memilih mendirikan istana dan memahat gunung, kemudian terkena murka Allah.

4.     Makam Nabi Musa, Mt Temptation

Memasuki Palestina, tour Aqsa Jordan Mesir akan memulai perjalanan religi ke makam atau maqam Nabi Musa. Pada lokasi ini, Teman Jalan akan menyaksikan ‘jejak’ Nabi Musa AS yang ditemukan.

Nantinya akan melihat lokasi yang sangat dipercaya sebagai lokasi Nabi Musa dimakamkan. Tepatnya pada masjid bernama Masjid Musa, dipercaya sebagai makam sesuai dengan hadist shahih.

Nantinya juga bisa menyaksikan pemandangan sebagian Kota Jericho. Pemandangannya berupa pegunungan yang dinamakan Mount of Temptation. Mengacu dari kisah iblis yang menggoda Nabi Isa AS ketika berpuasa 40 hari.

5.     Masjidil Aqsa

Menuju ke Kota Lama Yerusalem, Teman Jalan akan berkesempatan untuk sholat di Masjidil Aqsa. Tepatnya pada Jami’ Al-Aqsha, atau masjid berkubah biru yang letaknya di sebelah selatan kompleks Masjodol Aqsa.

Dimana kompleks ini sendiri merupakan tempat suci menurut umat Islam, Kristen, serta Yahudi. Oleh umat Islam dijadikan kiblat, sebelum kemudian dialihkan ke Masjidilharam di Makkah.

Luas keseluruhan kompleks ini sebenarnya kisaran 144 ribu meter persegi. Terdapat beberapa bangunan di dalamnya, meliputi Jami’ Al-Aqsha, Kubah Shakhrah, Musala Al-Marwani, Kubah Mikraj, Kubah Rantai, Museum Islam, dan sebagainya.

6.     Mount Olives

Mount Olives atau Bukit Zaitun merupakan pegunungan dengan tiga puncak yang terletak di timur Yerusalem. Memiliki nama tersebut karena pernah ada perkebunan zaitun di lereng gunungnya.

Berhubungan dengan agama Islam, Kristen, serta Yahudi, terdapat kisaran 150 ribu makam Yahudi sejak kisaran 3 ribu tahun. Dari atas bukit, pemandangan yang tersaji ada kota Yerusalem hingga Laut Mati.

7.     Hebron

Tour Aqsa Jordan Mesir dilanjutkan dengan ziarah ke beberapa makam Nabi yang ada di Kota Hebron. Tepatnya ada Makam Nabi Ibrahim, Yakub, Yusuf, serta Ishaq.

Bentuknya sendiri merupakan Kota Tua dengan dominasi gang, atap batu, serta gapura. Teradapat makam 4 generasi Nabi letaknya ada di dalam gua yang dalamnya 15 meter di bawah tanah.

Sebenarnya terdapat beberapa destinasi wisata di Hebron, seperti Masjid Ibrahim, Kota Tua, hingga Pabrik Keramik. Terdapat Masjid Nabi Yunus, Kampus Rama, serta sekolah bersejarah Al-Qaimariya.

8.     Pyramid, Sphinx

Berpindah negara, kini Teman Jalan sudah memasuki Mesir dan mengunjungi Piramida untuk destinasi pertama. Tepatnya ke kompleks piramida Giza atau necropolis Giza, terletak di Kairo.

Terdapat tiga piramida besar di dalamnya, yaitu Piramida Khafre, Piramida Menkaure, serta Piramida Khufu. Terdapat juga patung sphinx atau sfinks, berupa makhluk mitologis berkepala manusia, sayap elang, serta tubuh singa.

9.     Museum Peradaban, Nile Cruise

Pada hari yang sama, Teman Jalan selanjutnya mengunjungi NMEC atau Museum Nasional Peradaban Mesir. Terdapat setidaknya 50 ribu koleksi artefak yang menunjukkan peradaban Mesir dari pra-sejarah.

Koleksi permanen terbagi menjadi dua bagian, yaitu kronologi dan tematik. Contoh koleksinya sendiri ada mumi Ratu Tiye, mumi Ramesses II, petung Pen-Menkh, dan berbagai koleksi lain.

10.  Citadel, Makam Imam Syafi’i

Ziarah berikut adalah ke makam Imam Syafi’I yang berlokasi di area pemakaman Al-Qarafa. Kompleks ini memiliki kubah kayu berlapis timah yang artistic. Dibangun tahun 1211 Masehi oleh Dinasti Ayubid ke-lima.

11.  Masjid Al Azhar

Teman Jalan juga berkesempatan untuk sholat di masjid tertua di Kairo, yaitu masjid Al-Azhar. Selain masjid, di dalam kompleks tersebut juga terdapat universitas tertua nomor 2 dunia, yaitu Universitas Al-Azhar.

12.  Khan el Khalili

Perjalanan kurang lengkap apabila tidak mengunjungi lokasi untuk membeli oleh-oleh. Tepatnya ke Khan el Khalili, pasar tradisional terkenal di Kairo yang kerap dikunjungi turis asing.

Banyak barang unik dan khas yang dijual di dalamnya, terutama pernak-pernik, lampu khas Maroko, permadani, dan sebagainya. Termasuk aneka pakaian, bantal tenun, hingga toko shisa berikut perlengkapannya. tour aqsa

Bagi Teman Jalan, mengikuti perjalanan ini selain untuk bersenang-senang juga untuk tour religi. Dimana mengunjungi sampai tiga negara dalam beberapa hari, itulah mengapa perlu travel berpengalaman dan terpercaya.

Bersama Ubepe Travel, mengunjungi Yordania, Palestina, dan Mesir akan menghabiskan kisaran Rp35 juta rupiah saja. Biaya ini sudah meliputi tiket PP, visa, akomodasi, konsumsi, asuransi, hingga tiket ke beberapa lokasi.

Apabila tertarik, Teman Jalan bisa konsultasikan rencana perjalanan dahulu melalui chat WhatsApp ke nomor 081211184002. Beragam pertanyaan, seperti biaya, waktu keberangkatan, hingga detail lokasi wisata dapat ditanyakan melaluinya.

Teman perjalanan juga dapat menanyakan syarat ketentuan untuk mendaftar perjalanan. Dijamin terpercaya, langsung daftarkan diri ke Ubepe Travel untuk tour ke Masjidil Aqsa terbaik di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *